Johannessimatupang’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

MANAJEMEN PEMASARAN STRATEJIK (MPS 420)


Halaman  ini diperuntukkan untuk peserta Manajemen Pemasaran Stratejik baik kelas pagi Maupun Sore. Ketentuan umum,  peserta diharuskan mengunduh setiap  bacaan yang disisipkan pada halaman ini dan membawanya pada saat kuliah dilakukan. Setiap peserta diharuskan mencantumkan nama, no msw dan  kelas  asal baik di pagi maupun di sore.

Sebagai inovasi dari perkuliahan ini untuk kelas  sore  peserta diharuskan sudah menentukan dua produk sebagai pengamatan. Kelompok I produk Toyota dan Kelompok II Produk Honda.  Selanjutnya seluruh bahan kuliah  (GBPP, Powerpoin, dll) disampaikan melalui  halaman ini.

Tugas I  peserta adalah menjawab pertanyaan berikut.

Pertanyaan.

1. Jelaskan kinerja kedua produk tersebut meliputi Jumlah unit penjualan  di Indonesia selama kurun waktu 2006-2009.

2. Menurut anda  keunggulan produk apa yg mendorong  kedua produk tersebut berhasil  di Indonesia.

Tugas II. Berdasarkan  tugas I, telah teridentifikasi dua produk yg  diamati  yaitu 1) Honda dan 2) Toyota.  Berkaitan dg itu,  jawablah pertanyaan berikut.

1. Lakukanlah analisis SWOT sehingga terindentifikasi  masing-masing komponen ini,  adapun komponen yg dianalisis hendaknya menyangkut  3-5 bidang.

2. Pilihlah strategi yang sedang dilakukan oleh kedua  produk yg  diamati

3. Jelaskanlah bahwa strategi yg dilakukan adalah fokus,

Kelompok  akan mendapat nilai tambah  bilamana: 1) mengirim tugas tepat waktu, sebelum hari Jumat (30 April 2009) dan 2) memeberi nilai tambah dg cara  menyertakan daftar pustaka online dan data.

Sukses Untuk anda

PESERTA  HARUS MENGUNDUH SEMUA FILE BERIKUT.

GBPP (Manajemen Pemasaran Stratejik) Maret 2010

Paran MJP Stratejik 420 April 2010 (1)

Paran MJP Stratejik 420 April 2010 (2)

Paran MPS 420 – April 2010 (3)

Analisis Portofolio Mei 2010

MPS (Analisis Pelanggan) Mei 2010

MPS (Analisis Pesaing) Mei 2010.p

MPS (Daya saing yg berkelanjutan)

MPS (Strategi ofensif dan defensif)

Nilai MPS Ekstensi Juli 2010

Nilai MPS Eks Siang

Nilai MPS Pagif

About these ads

Maret 26, 2010 - Posted by | Diskusi Mahasiswa, kompetensi, Mahasiswa MM, Pendidikan Tinggi, penelitian pemasaran, Perilaku Konsumen, PERILAKU ORGANISASI, Uncategorized

77 Komentar »

  1. selamat malam Pak Joe,
    ne tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok II membahas tentang Produk Honda

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Doli Nasution NIM : ERC1C007089
    Rika Indria NIM : ERC1C007007
    Yoga Eka Adipura NIM : ERC1C007031
    Roni Aprinaldi NIM : ERC1C007069

    Tahun Penjualan
    2006 32.678 unit
    2007 48.253 unit
    2008 32.935 unit
    2009 52.500 unit

    Di lihat dari tabel di atas,total penjualan mobil honda selama 4 tahun terakhir sebanyak 166.366 unit. Penjualan tertinggi terjadi pada tahun 2009 yaitu 52.500 unit.

    Keunggulan
    1. service
    honda memberikan servis rutin dan secara berkala ke pada setiap pembeli yang membeli produk mobil secara geratis dalam jangka waktu yang telah di tentukan.
    Secara masa serpis gratis yang diberikan habis,konsunen tetap mendapat kan serpis dengan biaya yang relatip murah jika melakukan servis ditempat lain.
    Selain dari pada itu pasilitas yang diberikan telah bersetandar internasional.tidak hanya itu saja petugas yang di tunjuk tlah di latih untuk menjadi seorang petugas pelayanan servis yang benar-benar bertujuan untuk melayani konsumen. Sehingga diharapkan nantinya konsumen akan merasa nyaman dan betah saat melakukan servis di dealer-dealer resmi Honda.
    2. Harga jual bekas
    Dibandingkan dengan merek merek lain harga jual mobil Honda lebih tinggi, itu dikerenakan selain kualitas mobil Honda sudah teruji, Honda telah memiliki nama yang besar di Indonesia.
    3. Irit dan ramah lingkungan
    setiap melakukan produksi, Honda selalu bertujuan untuk mendesain kendaraan yang ramah lingkungan sehingga setiap sebelum mengeluarkan produknya, Honda melakukan uji emisi pada kendaraan yang akan di produksi. Dalam hal ini Honda selalu melakukan riset riset sehingga walaupun Honda mengeluarkan kendaraan berkapasitas mesin yang besar tetapi tetap di sesuaikan dengan kondisi lingkungan sehingga berdampak pada pengeluaran bensin yang dilakukan pada saat mobil berjalan. Dimana rata-rata mobil pada umumnya 1 liter bensin mampu menempuh jarak sejauh 10 KM, sedangkan mobil Honda rata-rata dapat menempuh jarak sejauh 15 KM dengan 1 liter bensin.
    4. Mudah diperbaiki
    Komponen komponen kendaraan Honda mudah di bongkar pasang sehingga dalam melakukan perbaikan para mekanik mekanik Honda tidak begitu menemui kesulitan , jika mobil Honda mengalami kerusakan ringan maka para pemilik mobil tidak perlu membawa mobil mereke ke dealer dealer resmi Honda ataupun ke bengkel- bengkel tetapi cukup diperbaiki dirumah saja.
    5. Desaign mengutamakan kenyaman keluarga
    Banyak keluaran keluaran Honda yang di desaign khusus untuk mobil keluarga sehingga kenyamanan dan keamanan di utamakan selain daripada itu kapasitas mobil pun memang di desaignuntuk banyak muatan penumpang.

    Suku cadang
    Suku cadang Honda sangat mudah di dapatkan dimana saja dan harganyapun sangat murah. Dalam hal ini untuk memberikankepuasan layanan kepada konsumen Honda mengeluarkan suku cadang atau spare part asli dengan harga terjangkau. Untuk menghindari pemalsuan pemalsuan suku cadang yang asli maka tiap tiap produk suku cadang merupakan keluaran PT. Astra Honda Motor (AHM) sehingga konsumen dapat membedakan mana produk yang asli dengan yang palsu

    Kesimpulan :
    Produk Honda di desain dengan mesin berteknolgi ramah lingkungan selain daripada itu produk Honda juga irit bahan bakar daripada competitor-kompetitior lainnya.
    Desaign yang ditawarkan kepada konsumen lebih menarik dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.
    Suku cadang yang mudah di dapat di mana saja dengan harga yang relative terjangkau dan murah serta pelayanan customer dalam melayani konsumen.
    Bagi para pengguna produk Honda, tidak perlu kuatir dengan harga jual mobil ini dikarenakan harga jual kembali lebih tinggi disbanding dengan produk lainnya.
    Sehingga dengan keunggulan tersebut, maka dapat dipastikan Honda selalau bertahan di posisi 1 penjualan di Indonesia
    Honda No. 1

    Kelompok Honda salut juga, tugas sudah di upload. Sayannya kita libur di hari Jumat. Jumat depan kita diskusikan kedua tugas ini sebelum kuliah dimulai. Sukses selalu.

    Komentar oleh Rika Indria | April 1, 2010 | Balas

  2. Salam Sukses Pak Joe,

    Kami dari kelompok I membahas tentang Produk Toyota

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Yudi Nanda Putra (ERC1B007036)
    Mas Dedi (ERC1B007083)
    Muhammad Hidayat (ERC1B007037)

    Performance
    Fasilitas & Sistem Produk Terpuji
    Menjadikan fasilitasnya sebagai yang terbaik dengan tujuan untuk menghasilkan produk unggulan adalah filosofi utama PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Investasi dalam skala besar yang menyeimbangkan pemanfaatan teknologi modern dengan sumber daya manusia untuk menghasilkan produk yang berkualitas telah ditanamkan di pabrik-pabrik kami di kawasan Sunter dan Karawang.
    Kami menjungjung tinggi keselamatan seluruh karyawan. Sertifikasi SMK3 untuk sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di pabrik Sunter I dan Karawang merupakan bukti dari keseriusan kami. Keberhasilan kombinasi antara fasilitas modern dan sistem produksi handal di TMMIN mendapat pengakuan internasional dengan diraihnya berbagai penghargaan internasional untuk sistem manajemen kualitas (ISO 9000) oleh pabrik-pabrik kami di Sunter dan Karawang.
    keunggulan produk Toyota tak hanya dibuktikan melalui angka penjualan. Berbagai penghargaan yang diterima baik dari media maupun lembaga survei independen, seperti Autobild Award 2007 (Vios, Avanza, Camry mobil terbaik di kelasnya) serta peringkat pertama SSI, CSI dan IQS J.D. Power 2007 (Yaris. Rush, dan Vios),
    pabrik Toyota memiliki beberapa keunggulan: (1) hampir tak ada satu pun perusahaan mobil yang tingkat kerusakan produksinya begitu sedikit dengan alokasi waktu kerja yang relatif hemat seperti Toyota; (2) keunggulan Toyota juga terletak pada budaya kerjanya yang disebut wa dan nemawshi yaitu spirit kerjasama dan konsultasi manajemen dengan karyawan; ini sebagai salah satu keunikan bangsa Jepang; di Amerika hal ini sulit terjadi; (3) ketika Toyota mendirikan pabriknya di USA, kultur tersebut tersebut tetap eksis; (4) proses produksi mendasarkan diri pada otomatisasi, keeratan hubungan dengan sistem pemasok, penerapan sistem just-in-time; sementara walau hal itu diterapkan pada perusahaan-perusahaan Amerika tetapi ternyata masih kalah unggul dengan Toyota; dan (5) keunggulan Toyota tak mungkin tercapai tanpa didasarkan pada kapabilitas karyawan dan tanggung jawab para pemimpinnya yang tinggi.
    Salah satu yang membedakan sistem manufaktur dengan perusahaan mobil Amerika yaitu Toyota memposisikan karyawan lini pertama sebagai pemeran segalanya ketimbang mesin produksi itu sendiri. Artinya mereka dikembangkan lewat pelatihan-pelatihan berkelanjutan dan diberikan instrumen kerja yang sangat baru dan lengkap.

    Penjualan Toyota
    Bulan Februari 2006, total pasar otomotif nasional mencapai 25.954 unit atau turun 43,2% dibandingkan bulan Februari tahun lalu yang sebesar 45.718 unit. Kendati demikian, total penjualan Toyota di bulan Februari 2006 ini mencapai 11.676 unit atau hanya turun sebesar 16% dibandingkan bulan Februari 2005 yang mencapai 13.899 unit. Dengan hasil yang dicapai ini, Toyota berhasil menguasai 45% dari total penjualan otomotif nasional di bulan Februari 2006.
    Segmen Kendaraan Non-Komersial
    Penjualan nasional kendaraan di segmen non-komersial/kendaraan penumpang di Januari ? Februari 2006 tercatat 41.385 unit, turun 30,6% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun 2005 sebesar 59.600 unit. Toyota berada di urutan pertama penjualan di segmen ini dengan pangsa pasar 55,6% atau berhasil menjual 22.994 unit, diikuti oleh Honda (14,5% pangsa pasar) dan ketiga Daihatsu (13% pangsa pasar).

    Pasar Sedan
    Toyota berhasil menguasai 33,1% pangsa pasar sedan Januari ? Februari 2006 dengan angka penjualan sebesar 861 unit. Di kelas sedan mini, Toyota berhasil menjual 626 unit (33,7% pangsa pasar), yang terdiri dari 526 unit Toyota Vios dan 100 unit Toyota Limo. Di kelas sedan small, Toyota Corolla Altis masih memimpin 61,9% pangsa pasar, atau terjual sebanyak 109 unit kendaraan. Di kelas sedan medium, Toyota Camry berhasil meraih penjualan sebesar 123 unit atau sama dengan 27% pangsa pasar.
    Pasar Kendaraan 4×2
    Di pasar kendaraan 4×2, dominasi Toyota tampak dari hasil penjualan di Januari ? Februari 2006, yang memimpin 57,2% pasar dengan angka penjualan total 22.061 unit. Di kelas 4×2 low, Toyota Avanza memimpin 52,5% pangsa pasar atau terjual sebanyak 9.545 unit. Di kelas 4×2 medium, Kijang Innova pun terus memimpin dengan pangsa pasar 55,5% atau terjual 10,286 unit. Pendatang baru Toyota Yaris di kelas 4×2 medium berhasil mencapai sukses penjualan sebesar 1,436 unit atau sama dengan 7,7% pangsa pasar di Januari ? Februari 2006. Dengan demikian Toyota merajai 63,2% pangsa pasar 4×2 medium yang berasal dari penjualan Kijang Innova dan Toyota Yaris.
    Fortuner tipe 4×2 masih tetap memimpin penjualan di kelas 4×2 High selama periode Januari ? Februari 2006 dengan pangsa pasar 42.5%, atau meraih penjualan sebanyak 794 unit. Fortuner tipe 4×4 pun mendominasi pasar 4×4 medium dengan total penjualan sebesar 72 unit (42,9% pangsa pasar).
    Segmen Kendaraan Komersial
    Penjualan di segmen kendaraan komersial juga mengalami penurunan sebesar 64,6% menjadi 11.181 unit, dari periode yang sama tahun lalu sebesar 31.598 unit. Toyota menguasai 16,8% pangsa pasar di segmen ini dengan angka penjualan 1.873 unit. Di kelas Pick Up 4×2 medium, Toyota Kijang Pick Up menguasai 44,6% pangsa pasar dengan catatan penjualan sebanyak 1.334 unit. Di kelas 2 ton, penjualan Toyota Dyna mencapai 539 unit yang berarti menguasai 13,4% pangsa pasar di kelasnya.
    Memasuki bulan-bulan akhir tahun 2007, prestasi penjualan Toyota semakin mengukuhkan posisinya sebagai market leader pasar otomotif nasional. November lalu, dengan perolehan angka penjualan sebesar 16.122 unit, atau naik 42,5% dibandingkan bulan sebelumnya, Toyota tetap memimpin pasar. Dengan angka tersebut, berarti di November 2006 Toyota mendominasi 35,2% dari total penjualan nasional yang mencapai 45.827 unit.

    Sedangkan dilihat dari data penjualan kumulatif, pada periode Januari-November 2007, pasar otomotif nasional mencatatkan angka 395.300 unit. Di dalamnya, Toyota berhasil mendominasi 34,6% pangsa pasar melalui penjualannya yang mencapai 136.674 unit.
    Dilihat dari data penjualan Jan-Nov 2007, yang bakal menjadi mobil-mobil terlaris tahun ini adalah Avanza (57.280 unit), Kijang Innova (36.315 unit), Daihatsu Xenia (26.378 unit).

    Selain itu, peningkatan angka penjualan juga ditunjukkan oleh produk-produk Toyota lainnya, di antaranya adalah Vios dan Rush. Penjualan kedua produk yang mendapatkan peringkat pertama survei IQS J.D. Power Asia Pasific 2007 (berikut Yaris) ini meningkat 44% (Vios) dan 74,5% (Rush) dibandingkan bulan sebelumnya.
    Bahkan Vios memimpin pasar small sedan bulan November dengan penjualan 511 unit 39,6% m/s. Di kelas medium sedan, Camry mencatatkan penguasaan sebesar 79,3% yang merupakan angka market share tertinggi yang pernah dicapainya. Tahun sebelumnya, Camry menguasai 39,4% pasar medium sedan.
    Pada periode bulan Februari 2009, PT Toyota Astra Motor berhasil menguasai pasar otomotif nasional dengan pangsa pasar sebesar 40,8%. Total penjualan ritel di bulan Februari adalah 33.912 unit, dimana penjualan terbesar di raih oleh Avanza dengan penjualan sebesar 7.242 unit dan Kijang Innova dengan penjualan sebesar 3.041 unit.
    Untuk kelas sedan, Toyota masih menjadi pemimpin di kelasnya. Toyota Vios tetap memimpin pasar di kelas mini sedan dengan mencatatkan angka penjualan sebesar 451 unit. Toyota Camry berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 117 unit atau meningkat 14,7% dari bulan sebelumnya.
    Di kelas 4×2, Toyota Yaris yang merupakan kendaraan anak muda yang Groovy berhasil mencatatkan angka penjualan yang signifikan dengan total 870 unit atau meningkat 25,7% dibandingkan bulan sebelumnya.
    Untuk kelas SUV, Rush berhasil mencatatkan penjualan sebesar 576 unit, sedangkan Fortuner berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 428 unit.
    Di kelas kendaraan komersial, Hilux 4×2 single cabin berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 405 unit. Sedangkan Hilux 4×4 Double Cabin, pada bulan Februari ini sukses mencatatkan penjualan sebesar 61 unit.
    Mengawali tahun 2009, Toyota tidak hanya berhasil menutup tahun 2008 dengan sederetan prestasi membanggakan sebagai market leader, Toyota juga berhasil memperkuat posisi dalam top of mind customer Indonesia. Melalui survei yang digelar oleh majalah Marketing bersama dengan Frontier Consulting Group, Toyota kembali meraih tiga gelar Top Brand Awards.

    Suku Cadang
    Secara berkelanjutan, Toyota mewujudkan komitmennya untuk memberikan pengalamanan yang terbaik dalam memiliki kendaraan Toyota kepada seluruh pelanggannya. Salah satu bagian penting yang mampu merealisasikan hal itu adalah suku cadang asli Toyota yang digunakan kendaraan. Karena Toyota yang sudah terkenal dan diakui sehingga suku cadang Toyota tidak hanya tersedia di dialer resmi tetapi juga dengan mudah di dapatkan dibengkel-bengkel umum atau biasa.

    Tepat waktu dan kaya informasi, untuk kelompok Toyota. Kita tunggu kelompok lain, harapan saya sudah diterima sebelum kelas dimulai. Masing-masing kelompok harus memiliki tugas yg diupload oleh kelompok lainnya. Sukses selalu.

    Komentar oleh yudi nanda putra | April 2, 2010 | Balas

  3. nama : roni aprinaldi
    nim : erc1b007069
    fak : ekonomi manajement (ekstensi)

    pak ini tugas mid semester saya yang kemarin yang kata bapak tidak ada.
    untuk memperbaiki nilai saya yang tidak lengkap

    1. Jelaskan analisis vior untuk perusahaan yang telah anda pilih?
    Jawab:
    Saya memiilih PT.PERTAMINA BBM (persero) , analisis vior nya sebagai berikut:

    1.value :
    Nilai-Nilai Perusahaan

    Bersih

    Dikelola secara profesional, menghindari konflik kepentingan, tidak menoleransi suap, menghargai kepercayaan dan integritas berdasarkan pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance

    Kompetitif

    Mampu Bersaing baik secara regional dan internasional, mendukung pertumbuhan melalui investasi, membangun kinerja yang efektif dan berorientasi budaya.

    Confident

    Libatkan dalam pembangunan ekonomi nasional sebagai pionir dalam Badan Usaha Milik Negara ‘reformasi, dan membangun kebanggaan nasional.

    Fokus Pelanggan

    Fokus pada pelanggan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

    Komersial

    Menciptakan nilai tambah didasarkan pada orientasi komersial dan membuat keputusan berdasarkan prinsip-prinsip bisnis yang adil.

    Mampu

    Dikelola oleh profesional, terampil, dan pemimpin berkualitas tinggi dan pekerja, berkomitmen untuk membangun kemampuan riset dan pengembangan.

    2.Inimitability
    dalam hal ini pt. pertamina merupakan perusahan besar yang telah besar namanya baik di indonesia maupun di luar negri, jadi ada pun perusahaan yang ingin menirunya itu sangat sulit untuk menyangi pt pertamina itu sendiri.

    3.organization
    PERTAMINA ruang lingkup bisnis memasukkan sektor hulu dan hilir. Meliputi sektor hulu minyak, gas dan energi panas bumi eksplorasi dan produksi baik di dalam negeri dan luar negeri. Tersebut di atas adalah dilakukan melalui operasi sendiri dan melalui kemitraan dalam bentuk kerjasama operasi dengan lowongan pekerjaan (Joint Operating Bodies), TACS (Technical Assistance Contracts) dan JOCs (Joint Operating Contracts), sedangkan sektor hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman . Komoditas yang dihasilkan berkisar dari Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM (Non BBM), LPG, LNG, petrokimia untuk Lube Base minyak.

    4.Rareness
    pt pertamina memiliki pesaing yang tidak begitu berarti karena perusahaan ini bekerjasama dengan negara.
    pesaing dari perusahaan ini banyak terdapat dari luar negri. seperti petronas yang berasal dari malaysia.

    2/ jelaskan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan atas produk yang dihasilkan oleh perusahaan yang anda jadikan kasus bila produknya beragam pilih salah 1 produk saja ?

    Musicool Refrigerant adalah jenis refrigerant (media pendingin) berasal dari hidrokarbon yang diberinama sesuai dengan nama kilang penghasil Kilang Unit Pengolahan III Plaju – Palembang di Sumatera Selatan, yang terletak ditepi sungai Musi. Musicool Refrigerant digunakan untuk media pendingin AC Mobil, Split/Window, Lemari Es (Kulkas), Water Dispenser, Cold Storage dan Chiler (Kantor, Mall dan Hotel).

    Di negara-negara maju (Eropa, Amerika, Kanada, Australia, Jepang) penggunaan Refrigerant ini sudah umum dipakai karena disamping ramah lingkungan (karena tidak merusak lapisan ozon) produk ini tidak beracun, efek pemanasan global sangat rendah dan yang lebih penting lagi bahwa produk ini dapat menghemat energi hingga 40%. Bila diaplikasikan secara nasional, akan didapat penghematan energi yang luar biasa, baik terhadap konsumsi BBM maupun pemakaian listrik oleh masyarakat industri.

    Dengan kemampuan yang ada, PERTAMINA sudah siap untuk memasok kebutuhan Refrigerant nasional, bahkan kemungkinan untuk diekspor. Dalam pemasarannya, Pertamina saat ini belum

    meretail/mengecer langsung kepada end-user, namun diserahkan kepada para distributor dan agen-agen mitra bisnisnya.

    Hingga saat ini beberapa gedung dan perkantoran di sejumlah daerah telah menggunakan Refrigerant Hydrocarbon Musicool, seperti PT Astra International Jakarta, Four Season Hotel Bali, Hard Rock Hotel Bali, Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Gedung Bursa Efek Jakarta, Universitas Atma Jaya, Stasiun TV RCTI dan lain sebagainya. Dengan pemakaian produk ini, sekaligus merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global dengan langkah efisien serta hemat energi.

    3/ menurut anda perusahaan sudah memeiliki kompetensi yang sesuai khususnya menapak masa depan ?
    JAWAB :
    menurut saya perusahaan ini memiliki kopentensi yang baik dalam menjalan kegiatan perusahaan nya.
    dalam hal ini pt pertamina telah menghasilkan produk-produk yang sangat bermanfaat bagi orang banyak.
    pt pertamina juga telah menciptakan inovasi-inovasi terhadap produk yang di hasilkan untuk masa depan yang lebih baik.

    Komentar oleh roni aprinaldi | April 12, 2010 | Balas

  4. selamat sore Pak Joe,
    ne tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok II membahas tentang Produk Honda

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Doli Nasution NIM : ERC1C007089
    Rika Indria NIM : ERC1C007007
    Yoga Eka Adipura NIM : ERC1C007031
    Roni Aprinaldi NIM : ERC1C007069

    Pertanyaan :
    1. Jelaskan nilai yang dihasilkan 2 produk toyota dan honda ??
    2. Jelaskan statement yang menyatakan semua dimulai dari pasar ??

    Jawab :
    1. Nilai yang dihasilkan Toyota
    a. Toyota lebih cenderung mengutamakan performance kinerja mesinnya
    b. Desaign yang lebih sporty
    c. Pangsa pasar mulai dari remaja hingga orang tua
    d. Tempat reparasi mobil sudah ada di setiap daerah
    e. suku cadang yang mudah di dapatkan

    Nilai yang dihasilkan Honda
    a. Harga jual kembali lebih tinggi
    b. Suku cadang dan spre part mudah di dapat dengan harga terjangkau
    c. Bahan bakar irit
    d. Pelayanan service yang terdapat di setiap tempat
    e. segmen pasar remaja hingga orang tua sehingga honda membuat produk-produk yang sesuai dengan target pasar

    2. Setuju, karena pasar merupak tempat terjadinya jual beli dan di pasarla bertemunya antara penjual dan pembeli dimana pasar menentukan Harga produk dan nilai jual produk tersebut sehingga kualitas dan persaingan harga menjadi penentu di dalam keberhasilan suatu perusahaan tersebut

    Komentar oleh Rika Indria | April 13, 2010 | Balas

  5. Salam Sukses Pak Joe,

    Kami dari kelompok I membahas tentang Produk Toyota

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Yudi Nanda Putra (ERC1B007036)
    Mas Dedi (ERC1B007083)
    Muhammad Hidayat (ERC1B007037)

    Pertanyaan :
    1. Jelaskan nilai yang dihasilkan 2 produk toyota dan honda ??
    2. Jelaskan statement yang menyatakan semua dimulai dari pasar ??

    Jawab:
    1) NILAI-NILAI YANG DI HASILKAN OLEH TOYOTA
    1. Pengembangan konsep Produk Inovatif dengan melakukan pengembangan produk untuk mencapai customer satisfaction, sebagai contoh : Toyota Avanza 1,5 1500cc merupakan produk inovatif dari Toyota Avanza 1,3 1300cc. Sedangkan Produk Kreatif dengan melakukan terobosan baru terhadap pasar, sebagai contoh : Toyota Rush yang merupakan produk yang diharapkan dapat menembus pangsa pasar SUV domestik.
    2. Brand Image yang sangat kuat di benak konsumen. Dengan Merk Toyota memberikan keyakinan kepada konsumen akan kualitas.
    3. Harga yang terjangkau untuk kelas SUV dibandingkan dengan kompetitor yang ada di pasar domestik.
    4. Dengan diluncurkannya produk Toyota Rush di pangsa pasar SUV ini, menimbulkan nilai tambah bagi toyota itu sendiri. Dengan kata lain, Toyota menyediakan produk-produk yang berkualitas dengan interval harga yang dapat mencakup hampir semua segmen daya beli konsumen untuk pasar domestik.
    5. Penggunaan komponen lokal sekitar 72%, dari ASEAN 9%, dan dari Jepang 19%.untuk Rush dan Terios.
    6. Penerapan sistem distribusi yang baru dengan pendekatan Just in Time menjadikanToyota merupakan manufaktur otomotif yang tidak memiliki warehouse produk jadi. Hal ini yang menjadikan keunggulan produk Toyota yang lebih murah dari kompetitornya.
    7. Penerapan strategi 3W : Winning Team untuk melaksanakan Winning Concept dengan Winning System dinilai sangat ampuh untuk menciptakan kompetitive advantage perusahaan.

    NILAI-NILAI YANG DI HASILKAN HONDA

    1.Mesin teknologi VTEC (di produsen lain dikenal VVT-I) pertama dibuat dari Honda Civic Ferio yang selanjutnya teknologinya di ambil oleh produsen lain.

    2.Mesin2 produksi honda rata2 lebih besar tenaganya dibanding mobil produsen lain di tiap kelasnya

    3.Honda dikenal dengan produsen ramah lingkungan,beberapa taman kota di jakarta dipugar dengan dana turun langsung dari HONDA

    4.Honda lebih exist dibidang otomotif terbukti dari jenis motor dan mobil memiliki prestasi yang bagus.
    5.Teknologi G-CON body honda yang menandakan honda peduli terhadap sesama,seluruh mobil honda sejak 2002 telah dilengkapi G-Con untuk mengurangi cedera pada pejalan kaki yang tertabrak

    6.Honda membuktikan efisiensinya melalui ASIMO robot yang dilahirkan HONDA dengan gerakan robot ASIMO yang memukau dunia

    7. Dalam memenuhi standar lingkungan, New Honda ini sudah memenuhi standar Euro-2 yang telah ditetapkan pemerintah dan sudah dilengkapi dengan Secondary Air Supply System (SASS) dan Catalytic Conventer. SASS ini berfungsi memasukkan udara bersih ke dalam saluran pembuangan untuk membakar ulang gas yang tidak terbakar dengan sempurna di dalam ruang bakar.

    2) Bisa di bilang semua berawal dari pasar karena pasar merupakan tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli. Semua barang yang di inginkan oleh pembeli di sediakan oleh penjual di pasar. Pasar juga menentukan harga produk sehingga produsen dapat menentukan harga jual produk dengan melihat keadaan pasar dan juga menentukan produk apa yang sedang diminati oleh konsumen sehingga produsen dapat berinovasi dalam menciptakan produk.

    Komentar oleh Mas Dedi | April 15, 2010 | Balas

  6. selamat malam Pak Joe,
    ne tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok II membahas tentang Produk Honda

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Doli Nasution NIM : ERC1C007089
    Rika Indria NIM : ERC1C007007
    Yoga Eka Adipura NIM : ERC1C007031
    Roni Aprinaldi NIM : ERC1C007069

    Ini hasil Analisis SWOT Honda
    Faktor Interal :
    STRENGTH
    1. Sumber bahan baku dan system distribusi
    2. Rasio aktiva produktif terhadap penjualan mobil dan rasio karyawan per 1000 pelanggan
    3. Rasio aktiva lancer terhadap utang lancer dan rasio aktiva terhadap total utang
    4. Jangka waktu penagihan piutang dan rencana kerja dan anggaran perusahaan
    5. Opini auditor independen dan keudahan pelayanan
    6. Rencana organisasi dan uraian tugas dan prosedur operasi standar
    7. Tindak lanjut pemeriksaaan tahun terakhir
    8. Tertib laporan internal dan eksternal

    WEAKNESS
    1. Rasio laba terhadap aktiva produktif dan cakupan pelayanan
    2. Tingkat kesalahan system yang ada pada mobil
    3. Rasio biaya operasi terhadap pendapatan operasi dan rasio biaya terhadap angsuran dan bunga
    4. Coorporate plan dan efektifitas penagihan
    5. Performance mesin dan teknologi mesin
    6. Penilaian kinerja karyawan
    7. Kecepatan melayani dan kemampuan menangani pengaduan
    8. Rasio utang jangka panjang terhadap ekuitas

    Faktor Eksternal :
    OPPORTUNITY
    1. Pertumbuhan industri dan daya saing rendah
    2. Terbukanya program kerjasama dengan pemerintah
    3. Pendapatan perkapita dan minat ivestor
    4. Perubahan pola hidup dan tersedianya banyak tenaga terdidik
    5. Pertumbuhan penduduk dan tersedianya system informasi
    6. Tumbuh dan berkembang nya lembaga keuangan dan terbukanya jenis usahabaru
    7. Berkembangnya sector pariwisata
    8. Kepedulian stakeholders

    THREAT
    1. Masyarakat sudah mempunyai mobil yang sesuai keinginan
    2. Tuntutan pelanggan dan biaya investasi cukup tinggi
    3. Kenaikan harga material dan upah serta tingkat inflasi
    4. Pembuatan dealer dan tempat service
    5. Belum diterapkannya system zonasi sumber bahan baku
    6. Kelalain pengemudi
    7. Kedudukan hukum tentang perdagangan dan perindustrian
    8. Perilaku penipuan yang sering terjadi

    STRATEGI FOCUS
    STRATEGI SO
    1. Melimpahkan sumber bahan baku, distribusi mobil, tertib laporan internal dan tertib laporan eksternal merupakan kekuatan untuk menangkap peluang pertumbuhan industri, daya saing rendah, terbukanya program kerjasama dengan pemerintah dalam hal pengadaan mobil dinas.
    2. Rasio aktiva produktif terhadap penjualan mobil, rasio aktiva lancer terhadap utang lancer, rasio total aktiva terhadap total utang dan rasio karyawan per 1000 pelanggan sangat baik yang dapat dijadikan kekuatan untk menangkap peluang peningkatan pendapatan perkapita, minat investor, pertumbuhan penduduk dan tersedianya system informasi
    3. Jangka waktu penagihan piutang rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP), rencana organisasi dan uraian tugas dan prosedur operasi yang baku merupakan kekuatan untuk menangkap peluang perubahan pola hidup, tersedianya banyak tenaga terdidik dan, tumbuh dan berkembangnya lembaga keuangan serta terbukanya jenis usaha baru
    4. Opini auditor independent yang WTO, tindak lanjut hasil pemeriksaan terakhir dan kemudahan pelayanan merupakan kekuatan untuk menangkap peluang berkembangnya sector pariwisata dan kepedulian stakeholders pemerintah

    STRATEGI WO
    1. Meningkatkan rasio laba terhadap aktiva produktif, cakupan pelayanan menekan tingkat kesalahan system yang ada pada mobil untuk menangkap peluang pertumbuhan industri, daya saing rendah, terbukanya program kerjasama dengan pemerintah
    2. Meningkatkan rasio laba operasi terhadap pendapatan operasi biaya operasi terhadap angsuran dan bunga untuk menangkap peluang perubahan pola hidup, tersedianya banyak tenaga kerja didik, pertumbuhan penduduk dan tersedianya system informasi
    3. Peningkatan performance dan teknologi , coorperate plan dan penilaian kinerja karyawan untuk menangkap peluang pendapatan perkapita, minat investor cukup tinggi, tumbuh dan berkembangnya lembaga keuangan dan terbukanya jenis usaha baru
    4. Meningkatkan kecepatan melayani, kemampuan menangani pengaduan, rasio utang jangka panjang terhadap ekuitas dapat meminimalka

    STRATEGI ST
    1. Memanfaatkan sumber bahan baku yang melimpah, sistem distribusi, rasio aktiva produktif terhadap penjualan mobil, rasio karyawan per 1000 pelanggan merupakan kekuatan untuk memperkecil ancaman masyarakat yang mempunyai mobil sendiri, tuntutan pelanggan dan biaya investasi yang cukup tinggi.
    2. Rasio aktiva terhadap utang lnacar, rasional total aktiva terhadap total utang merupakan kekuatan untuk memperkecil ancaman berupa kenaikan harga material dan upah, tinggi inflasi yang semakin meningkat pembuatan dealer dan tempat service.
    3. Jangka waktu penagihan piutang, rencana kerja dan anggaran perusahaan, rencana organisasi dan uraian tugas prosedur merupakan kekuatan untuk memperkecil ancaman belum diterapkannya system zonasi sumber bahan baku.
    4. Opini auditor independent, kemudahan pelayanan tindak lanjut pemeriksaan tahun terakhir, tertib laporan internal dan eksternal merupakan kekuatan memperkecil ancaman kedudukan hukum perdagangan dan perindustrian, kelalaian masyarakat yang tinggi dalam mengemudikan mobil serta pelaku penipuan tidak diberikan sanksi

    STRATEGI WT
    1. Meningkatkan rasio laba terhadap aktiva produk, meningkatkan cakupan pelayanan, menekan tingkat kesalahan yang ada pada mobil untuk memperkecil ancaman masyarakat yang telah memiliki mobil sendiri.
    2. Menekan biaya operasi untuk meningkatkan rasio biaya operasi terhadap pendapatan operasi, rasio biaya operasi terhadap angsuran pokok + bunga, membuat coorperate plan, meningkatkan efektifitas penagihan untuk memperkecil ancaman kenaikan harga material dan upah, memperkecil tingkat inflasi.
    3. Meningkatkan performance dan teknologi mobil, menyiapkan pedoman penilaian kinerja karyawan merupakan peningkatan kelemahan untuk memperkecil ancaman
    4. Meningkatkan kecepatan melayani dan kemampuan menangani pengaduan, rasio utang jangka panjang terhadap ekuitas untuk memperkecil ancaman kedudukan hukum tentang perindustrian dan perdagan

    Posisi Honda berada pada posisi Strategi SO dimana kekuatan yang ada digunakan untuk menangkap peluang pasar

    Komentar oleh Rika Indria | April 29, 2010 | Balas

  7. Salam Sukses Pak Joe,

    Kami dari kelompok I membahas tentang Produk Toyota

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :
    Yudi Nanda Putra (ERC1B007036)
    Mas Dedi (ERC1B007083)
    Muhammad Hidayat (ERC1B007037)

    Analisis SWOT TOYOTA

    Kekuatan:

    – Investasi baru oleh Toyota di pabrik-pabrik di AS dan Cina melihat 2005 naik keuntungan.
    – Diversifikasi produk jangkauan, yang sangat bertarget pemasaran dan komitmen untuk bersandar manufaktur dan kualitas.
    – Pada tahun 2003 Toyota mengetuk pesaingnya Ford ke tempat ketiga, untuk menjadi produsen mobil terbesar kedua di dunia dengan 6.780.000 unit. Banyak sekarang mengatakan bahwa Toyota bisa menjadi produsen mobil terbesar melampaui General Motors tahun depan.
    – Menggunakan teknik pemasaran untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan nasabah, dan ditekankan oleh video kasus, pada hubungan pelanggan.

    Kelemahan:

    – Produsen perlu memastikan bahwa model mereka bahwa konsumen ingin dibandingkan pesaing.
    – Sebagian besar produk yang ditargetkan ke AS dan Jepang hanya – mengalihkan perhatian ke pasar Cina.
    – Pergerakan nilai tukar bisa melihat margin sudah sempit di pasar mobil berkurang.
    – Perusahaan perlu hati-hati terus memproduksi mobil dalam rangka mempertahankan efisiensi operasional, terutama dalam kasus Prius, yang menyatakan studi kasus itu back-order sejak enam bulan.

    Peluang:

    – Lexus dan Toyota kini memiliki reputasi untuk manufaktur kendaraan ramah lingkungan. Lexus RX 400h telah hibrida, dan Toyota Prius memiliki itu.
    – meroketnya harga minyak telah melihat peningkatan penjualan kendaraan hibrid baru.
    – Toyota juga menjual teknologi kepada produsen motor lain, misalnya Ford telah membeli ke teknologi untuk baru SUV nya Explorer Hybrid.
    – Toyota menargetkan ‘pemuda perkotaan’ pasar. Perusahaan ini telah meluncurkan Aygo baru, yang ditujukan pada pasar kaum muda jalanan.

    Ancaman:

    – Pada tahun 2005 perusahaan harus ingat 88.000 SUV dan truk pick up karena kesalahan sistem suspensi depan.
    – Toyota kompetitif menghadapi persaingan yang luar biasa di pasar mobil. Kompetisi meningkat hampir setiap hari, dengan pendatang baru yang masuk ke pasar dari China, Korea Selatan dan tanaman baru di Eropa Timur ….

    Komentar oleh yudi nanda putra | Mei 4, 2010 | Balas

  8. Selamat siang, Pak Joe,
    Kami dari kelompok II mata kuliah Manajemen Pemasaran Strategik kelas reguler membahas tentang strategi pemasaran PT. Indosat.

    Nama kelompok:
    1. Laras Irentha Ramadhani (C1B007075)
    2. Teddy Mirwan (C1B007066)
    3. Elfida Hasibuan (C1B007012)
    4. M. Ilham Kurniawan (C1B007024)

    Profil Perusahaan Indosat
    1. Sejarah Perusahaan
    PT. Indonesian Satellite Corporation (Indosat) didirikan pada tahun 1967 sebagai anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh International Telephone and Telegraph Corporation (ITT). Tahun 1969, Indosat memulai operasi komersialnya dan telah menjadi penyedia utama jasa telekomunikasi internasional di Indonesia, menghubungkan Indonesia secara langsung ke hampir 252 negara dan tujuan di seluruh dunia. Bisnis utama Indosat adalah menyediakan jasa switched dan non-switched telekomunikasi internasional. Indosat ditugaskan pemerintah Indonesia untuk membangun, mentransfer, dan mengoperasikan selama 20 tahun sebuah stasiun bumi Intelsat di Indonesia untuk mengakses penggunaan kapasitas Intelsat di satelit Indian Ocean Region (IOR). Tahun 1980, ITT menjual Indosat kepada pemerintah Indonesia. Setelah transfer, Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara dalam bentuk Perseroan Terbatas, dan menjadi satu-satunya penyedia jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Pada waktu itu, Pemerintah Indonesia mentransfer kepemilikan fasilitas Indosat kepada Indosat. Tahun 1982, dalam rangka memisahkan secara efektif jaringan telekomunikasi domestik dan internasional, seluruh kepemilikan Perumtel pada kabel bawah laut internasional dan gerbang serta operator internasionalnya di Jakarta ditransfer ke Indosat dan Indosat mentransfer aset tertentu yang berhubungan dengan telekomunikasi domestik ke Perumtel. Pada bulan Oktober 1994, Indosat menyelesaikan initial global public offering saham-sahamnya. Saham-saham tersebut diperdagangkan baik di Bursa Efek Jakarta maupun New York Stock Exchange.
    2. Komposisi Pemegang Saham Perusahaan
    Gambar 1
    KOMPOSISI PEMEGANG SAHAM PERUSAHAAN
    …gambar tidak dimasukkan dalam halaman web ini!
    3. Produk dan Jasa Indosat
    • SWITCHED PRODUCT: International Direct Dialing (IDD), Indosat Calling Card (ICC), Indosat Prepaid Card, Visa Phone, International Toll-Free, International Video Confrence, Home Country Direct, Indonesia Direct, International Telegram and Telex Service, FaxPlus, Data Packet Communication Connection, ISDN-Pasopati, Inmarsat.
    • NON-SWITCHED PRODUCT: International Leased Circuit Service, Indosat Business Service, International Private Circuit, Virtual Private Network, Frame Relay, Television Channel Service .
    4. Perusahaan Anak dan Afiliasi
    Indosat mempunyai investasi di: Acasia Communicationd Sdn.Bhd. (ACASIA), PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), ASEAN Cableship Pty.Ltd (ACPL), Astel Tokyo Corporation (Astel), PT Bangtelindo (Bangtelindo), Cambodian Indosat Telecommunications S.A. (Camintel), PT EDI Indonesia, PT Duta Sukses Utama, PT Graha Informatika Nusantara, PT Graha Lintas Properti, I-CO Global Communication (Holdings) Ltd, PT Indokomsat Lintas Dunia (Indokomsat), PT Mitra Global Telekomunikasi (MGTI), PT Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakomindo), PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo), PT Sisindosat Lintasbuana, PT Sistelindo Mitra Lintas, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), USA Global Link, PT Kalimaya Perkasa Finance, PT Asitelindo Data Buana, PT Intikom Telepersada, PT Indoprima Mikroselindo (Primasel), Suginami Cable Television Co. Ltd., PT Yasawirya Tama Cipta (YTC), Indosat Kazakstan Telecommunications Ltd. (Inkasel), International Satellite Organisations, PT Multi Media Asia Indonesia (MMAI), PT Pramindo Ikat Nusantara, AlphaNet Telecom Inc, PT Indosat Mega Media (IMM), PT Menara Jakarta, PT Yasawirya Indah Mega Media, PT Multimedia Nusantara, PT Datakom Asia, ASEAN Telecom Holding Sdn.Bhd. (ATH), PT Indokomsat Lintas Dunia, PT Indosel.

    Analisa SWOT PT. Indosat
    1. Strength:
    Kekuatan Indosat antara lain terdapat pada: hak duopoli yang dimilikinya, pengalaman mengelola bisnis telekomunikasi internasional, kekuatan manajemen dan budaya perusahaan, rangkaian produk dan jasa yang luas, teknologi yang mutakhir pada peralatannya, kualitas produk dan jasa, serta citra perusahaan yang baik.
    2. Weakness:
    Kelemahan Indosat antara lain terdapat pada: kurangnya kebiasaan bersaing secara ketat akibat kenikmatan hak duopoli yang dimilikinya, rentannya likuiditas perusahaan akibat besarnya kewajiban yang dimilikinya, dan diversifikasi yang berlebihan seperti pada perusahaan anak dan afiliasi yang kurang menguntungkan.
    3. Oppurtunities:
    Peluang bagi Indosat antara lain: besarnya pasar domestik yang belum tergarap, perluasan usaha baru yang melingkupi bisnis inti yang cukup menguntungkan, dan bisnis telekomunikasi global yang cukup menjanjikan.
    4. Threat:
    Ancaman bagi Indosat antara lain: masuknya pendatang baru terutama dari luar negeri sehubungan akan berakhirnya hak duopoli, kompetisi global yang memasuki pasar domestik, dan krisis ekonomi yang melanda Indonesia.

    Grand Strategy
    Adaptasi pada perubahan lingkungan yang cepat dalam telekomunikasi telah menjadi critical factor bagi Indosat. Peningkatan kompetisi, perubahan teknologi, dan aliansi strategi global , di antara kesemuanya, sedang membentuk pasar telekomunikasi yang akan datang.
    Dalam menanggapi tantangan-tantangan baru tersebut Indosat telah membangun cetak biru pertumbuhan, dikenal sebagai Grand Strategy Indosat 2000:
    • Jasa Telekomunikasi Internasional Dasar akan tetap menjadi core business Indosat
    • Peranan regional dan internasional yang telah meningkat sejak 1994
    • Jasa selular dan sistem satelit bergerak saat ini sedang diperluas melalui perusahaan selular lokal dan konsorsium internasional
    • Jasa bernilai-tambah yang meliputi telekomunikasi pada saat ini, integrasi sistem dan informasi multimedia dan hiburan yang melengkapi dan menambah nilai dari jasa core Indosat

    Growth Strategy
    Indosat berusaha mempertahankan keberadaannya sebagai pemimpin pasar untuk jasa telekomunikasi internasional di Indonesia, memposisikan dirinya sebagai perusahaan telekomunikasi berkelas-dunia, dan menjadi pemain global dalam industri telekomunikasi dunia. Hal ini dicapai melalui Strategi Bisnis “1-plus-3″ yang mencoba:
    “1” Membangun jasa telekomunikasi internasional melingkupi central core business
    Lalu-lintas telekomunikasi internasional Indosat di transmisikan melalui satelit internasional, sistem kabel bawah laut, dan sambungan gelombang mikro, yang kesemuanya menggunakan teknologi digital mutakhir termasuk protokol multimedia canggih. Indosat mengoperasikan empat gerbang internasional di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Batam dimana lalu-lintas melewati dari Indonesia ke seluruh dunia, dan sebaliknya. Setelah membangun akses ke satelit yang cukup melalui sembilan stasiun bumi di empat lokasi gerbang melintang Indonesia, Indosat pada saat ini memperluas aksesnya ke kabel serat optik digital bawah laut dengan bergabung ke konsorsium kabel regional dan dunia. Ini semua adalah bagian dari program perluasan yang didesain untuk meningkatkan kapasitas, memperbaiki kualitas, dan menyediakan jasa baru untuk memenuhi perubahan permintaan konsumen.
    1. Partisipasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi domestik
    Indosat memandang investasinya pada infrastruktur telekomunikasi domestik selain sebagai alat untuk memperluas pasar jasa telekomunikasi internasional, juga sebagai sumber pendapatan baru untuk perusahaan. Dua ventura utama Indosat pada lapangan ini adalah PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia sebagai pemegang lisensi operator telekomunikasi di daerah Jawa Tengah, PT Pramindo Ikat Nisantara di Sumatra, dan PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel), perusahaan join-ventura jasa GSM selular bergerak.
    2. Meningkatkan peranannya dalam telekomunikasi regional dan internasional
    Indosat memulai proyek internasional, melibatkan join-ventura dengan mendasarkan sebagaimana membangun carriers telekomunikasi internasional. Tujuan utamanya adalah meningkatkan lalu-lintas internasional melalui gerbang perusahaan, memperoleh pendapatan langsung dari proyek dan mendapatkan tambahan keahlian dari pembukaan internasional. Sampai sekarang, Indosat terikat dengan berbagai proyek telekomunikasi termasuk join-ventura dengan entitas telekomunikasi yang bersangkutan dari Kamboja dan Kazakstan dan investasi ekuitas pada jasa selular berbasis PHS di Jepang sebagaimana di USA Global Link dan Alphanet Telecom Inc. Keduanya adalah pemain utama carrier telekomunkasi. Sebagai tambahan, Indosat telah bergabung dengan aliansi internasional seperti Concert and World Partners dan telah ditunjuk sebagai gerbang bagi Sistem Bergerak Global Inmarsat, SAN ICO melayani kawasan Asia Tenggara.
    3. Mengambil diversifikasi terbatas pada bisnis komplementer
    Indosat juga mencoba untuk mendiversifikasi pada daerah di mana keahlian perusahaan dalam telekomunikasi dapat dipergunakan untuk mengoptimumkan efek seperti pada jasa bernilai tambah yang melengkapi bisnis core perusahaan. Jasa –jasa ini tersedia melalui perusahaan anak dan pada saat ini meliputi beberapa jasa pertukaran data elektronik, bank elektronik, multimedia , dan internet
    Dengan strategi perusahaan “1+3″, Indosat akan menjadi perusahaan yang merupakan “penyedia jasa penuh” dan “pemimpin bisnis multimedia”.

    Analisa Strategi Bisnis Indosat Menghadapi Krisis Ekonomi
    Sehubungan dengan krisis ekonomi yang melanda Indonesia, Indosat mengalami masa yang sulit sejak awal 1998 ketika Rupiah terdepresiasi secara drastis. Banyak bisnis di Indonesia yang mengalami kemacetan karena kondisi makro ekonomi, instabilitas politik, dan gejolak sosial. Dilengkapi dengan krisis moneter, situasi ini mempengaruhi pertumbuhan permintaan jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan volume lalu-lintas lebih lambat, yang memaksa Indosat untuk : lebih berhati-hati dalam kegiatan operasi dan manajemen arus kas terutama mata uang asing, sehubungan komitmen investasi yang jatuh waktu.
    Namun demikian tampaknya krisis ekonomi tersebut tidak menurunkan keuntungan Indosat, melainkan menurunkan pertumbuhannya saja. Selama Januari hingga September 1998, incoming dan outgoing calls menigkat masing-masing 4,1% dan 10,3% dari periode sebelumnya. Pertumbuhan yang lamban dari incoming traffic disebabkan turunnya kegiatan bisnis internasional sebagai bagian dari situasi nilai tukar rupiah dan instabilitas politik, menyusul kerusuhan Mei di Jakarta. Indosat masih memproyeksikan pertumbuhan positif lalu-lintas telepon. Pendapatan operasi meningkat 45,6% sedangkan beban operasi meningkat 33%.
    Sebagai strategi bisnis dalam menghadapi krisis ekonomi ini, Indosat menerapkan kebijakan, antara lain:
    • Selalu mencari cara yang paling ekonomis menurunkan beban pembelanjaan pada mata uang asing
    Indosat mengurangi biaya sirkuit dengan menggunakan lebih banyak sirkuit kabel bawah laut ketimbang satelit, yang pada saat ini mencapai 74% dari total bandwith.
    • Melakukan kebijakan konservatif menyangkut situasi krisis ekonomi Indonesia
    Pengalokasian hutang tak tertagih yang cukup besar, meningkat 88,4% dari tahun sebelumnya.
    • Menerapkan kebijakan likuiditas yang berhati-hati
    Biaya telekomunikasi dan beban perawatan meningkat sebagai dampak melemahnya Rupiah. Namun dalam hal ini pertumbuhan beban operasi diupayakan lebih rendah dari pendapatan operasi, serta meningkatkan profit margin.
    • Melindungi fundamental dasar Indosat dari pengaruh kinerja negatif anak perusahaan
    Untuk menghindari dampak dari kinerja negatif anak perusahaan, maka dilakukan program restrukturisasi diversifikasi bisnis, yang akan memperbaiki posisi keuangan perusahaan dalam jangka pendek dan sesuai dengan strategi jangka panjang.
    Dilihat dari hasil-hasil yang dicapai pada kuartal ketiga seperti yang disebutkan di atas, sejauh ini Indosat cukup tepat dalam memilih strategi bisnis maupun penerapannya guna menghadapi krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada saat ini, yang tentunya harus sesuai dengan strategi jangka panjang Indosat seperti yang tertuang dalam Grand Strategy dan Growth Strategy untuk mewujudkan Indosat sebagai perusahaan yang merupakan “penyedia jasa penuh” dan “pemimpin bisnis multimedia”.

    Komentar oleh Laras Irentha Ramadhani | Mei 19, 2010 | Balas

  9. Salam sejahtera Pak Joe
    Kami dari kelompok III mata kuliah Manajemen Pemasaran Strategik kelas reguler membahas tentang strategi pemasaran PT. Excelcomindo

    Nama kelompok:
    1. Lala Meriem Prameswari(C1B007051)
    2. Dona Shelvi Rianti(C1B007085)
    3. Sandra Fidia (C1B007101)
    4. Mawaddah (C1B007119)
    5. Rahman Dwiyatma(C1B007078)

    PROFIL PT. EXELCOMINDO

    PT Excelcomindo Pratama Tbk. (“XL” atau “Perseroan”) didirikan pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan nama PT Grahametropolitan Lestari yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa umum. Pada tahun 1995, seiring dengan kerjasama antara Rajawali Group – pemegang saham – dengan beberapa investor asing (Nynex, AIF dan Mitsui), PT Grahametropolitan Lestari mengubah nama menjadi PT Excelcomindo Pratama dengan kegiatan utama usahanya sebagai penyelenggara jasa teleponi dasar. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 dengan menyediakan jasa teleponi dasar menggunakan teknologi GSM 900 & merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon mobile di Indonesia. Dalam perkembangannya, XL juga memperoleh Izin Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler untuk teknologi DCS 1800, Izin Penyelenggaraan Jaringan Tetap Tertutup, Izin Penyelenggaraan Jasa Internet (Internet Services Protocol/ISP) dan Izin Penyelenggaraan Jasa Internet Teleponi untuk Keperluan Publik (Voice over Internet Protocol/VoIP). Pada tahun 2006, XL memperoleh Izin Penyelenggaraan Seluler untuk teknologi 3G dan meluncurkannya secara komersial pada bulan September 2006.
    Hingga saat ini, XL telah mendirikan lebih dari 13.000 menara Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia untuk melayani 22 juta pelanggannya. Dan XL berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan wilayah selulernya di masa mendatang, agar kebutuhan komunikasi para pelanggan dapat senantiasa berjalan kapanpun, di manapun. Untuk memberikan pelayanan dan dukungan terbaik bagi para pelanggannya, hingga kwartal I tahun 2007 telah tersedia lebih dari 156 gerai XL Center di seluruh Indonesia, didukung oleh layanan Contact Center yang selalu siap menyediakan informasi kepada pelanggan selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Pada tahun 2006, XL resmi memperoleh lisensi 3G, dan selain menggelar layanan 3G yang inovatif, pelanggan XL semakin dimanjakan dengan hadirnya dukungan Video Contact Center, layanan dukungan pelanggan berbasis teknologi 3G. Dengan penyediaan produk, layanan dan dukungan pelanggan tersebut, berbagai penghargaan bergengsi telah diraih oleh XL. Penghargaan ini sebagai bukti komitmen XL untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan inovasi produk serta layanannya.
    Pemegang saham XL saat ini adalah:
    • Indocel Holding Sdn. Bhd. (59,67%), merupakan perusahaan yang dimiliki 100% oleh TM International (L) Limited (TMIL). TM International (L) Limited merupakan anak perusahaan Telekom Malaysia Berhad (TM) yang khusus menangani investasi international.
    • Khazanah Nasional Berhad (16,81%), merupakan organisasi investasi milik Pemerintah Malaysia .
    • PT Telekomindo Primabhakti (15,97%), merupakan anak perusahaan Rajawali Corporation, yang memiliki bisnis telekomunikasi, hotel, kebutuhan konsumen, dan ritel.
    AIF (Indonesia) Limited (7,38%), merupakan perusahaan pendanaan swasta yang bermarkas di Hong Kong.

    PRODUK EXELCOMINDO

    XL memiliki memiliki dua jenis kartu yaitu PRABAYAR dan PASCABAYAR. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISP ) dan VoIP . (paskabayar), dan yang paling baru.
    1.) XL PRABAYAR

    Layanan XL Prabayar adalah layanan telekomunikasi dengan sistem pembayaran yang dilakukan secara langsung. Dengan layanan ini Anda dapat menggunakan layanan komunikasi dengan pembayaran langsung saat itu juga ketika Anda membeli pulsa di tempat tertentu yang menyediakannya.

    XL Prabayar merupakan produk layanan terbaik dari XL yang memiliki variasi paket-paket promo yang disesuaikan dengan kebutuhan komunikasi Anda, salah satunya seperti Paket Nelpon Gila, Paket Jagoan Nelpon Xtra, Paket TalkMania Xtra, Paket Berkali-kali dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, XL Prabayar menawarkan tarif yang sederhana dan mudah.

    Keuntungan Menggunakan XL Prabayar :

    1. SMS-an lebih murah meriah
    2. Memiliki variasi program-program promo mulai dari paket nelpon, paket SMS, paket internet dan paket BlackBerry sesuai dengan kebutuhan komunikasi Anda
    3. Berkomunikasi dengan kerabat di luar negeri lebih mudah dan murah, nelpon 3 menit dapat gratis 2 menit ke 5 negara
    4. Dapat melakukan panggilan dan menerima telepon (voice roaming) saat berada di negara-negara yang sudah menjalin kerjasama dalam layanan ini

    Sesuai dengan peraturan pemerintah yang dikeluarkan oleh Departemen Komunikasi dan Informasi melalui PP No 23/05, mewajibkan para pengguna kartu prabayar untuk mendaftarkan data diri kepada operator selular. Adapun yang termasuk produk XL PRABAYAR yaitu ; Bebas , Jempol , Xplor Jimat (dulunya merupakan jenis layanan untuk Jempol, tetapi kemudian dikembangkan menjadi produk sendiri yang lebih dikhususkan untuk komunikasi ke luar negeri).
    2.) XL Pasca Bayar

    Layanan XL Pasca Bayar adalah layanan telekomunikasi dengan sistem pembayaran yang dilakukan setelah adanya tagihan dari XL. Dengan layanan tersebut Anda dapat menggunakan layanan komunikasi dengan pembayaran di belakang atau setelah menerima tagihan Anda.

    XL Pasca Bayar merupakan produk layanan terbaik dari XL yang memiliki tarif kompetitif per detik flat seluruh jangkauan National dan dengan beragam inovasi layanan, salah satunya seperti XL BlackBerry, XL Internet , International Roaming, Tarif Data Roaming, XL Pasca Bayar Priority serta Family Plus dimana Anda beserta keluarga dapat menikmati diskon tarif bicara 20% sesama anggota keluarga dan anggota keluarga bebas milih kartu yang diinginkan (berlaku untuk pengguna XL Pasca Bayar atau XL Prabayar).
    Beberapa Keuntungan XL Pasca Bayar :
    1. XL Pasca Bayar merupakan Pasca Bayar pertama yang memperkenalkan tarif dengan hitungan per detik. Tidak ada pembulatan tagihan ! Telepon 3 detik bayar 3 detik
    2. Pendaftaran LANGSUNG KRING – Proses Pendaftaran Cepat
    3. Credit Limit – Anda dapat mengatur kredit limit untuk pemakaian XL Pasca Bayar *
    4. No Cantik GRATIS – Anda bisa memilih nomor cantik yang tersedia dari XL, sesuai keinginan Anda.
    5. Check Tagihan Online Kapan Saja – Ketik *108# OK/YES
    6. Fasilitas E-Billing – Tagihan Pasca Bayar melalui email/web yang lebih tepat waktu dan dapat digunakan kapan saja
    7. Fasilitas International Roaming di lebih dari 300 Roaming Partner – Nikmati tarif khususnya di setiap roaming partner
    8. Fasilitas BlackBerry – Operator Pertama di Asia yang menerapkan tarif Blackberry Harian
    9. Bebas Roaming Nasional
    10. Akses data 3G/HSDPA tanpa registrasi.
    Produk XL yang termasuk kedalam Paskabayar yaitu menyediakan layanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISP ) dan VoIP .

    Segmentasi Pasar XL

    XL sebagai salah satu operator selular swasta, menggunakan segmentasi berdasarkan variabel demografi usia. Baru-baru ini XL meluncurkan produk XL bebas yang masuk ke segmen pasar anak muda. Produk ini membidik segmen anak muda usia 15 hingga 24 tahun.
    Untuk memposisikan produknya, XL bebas menggandeng Peterpan sebagai endorser. Karena segmen anak muda yang dibidik XL hampir sama dengan mayoritas penggemar Peterpan yang kebanyakan memang anak-anak muda.
    XL menilai, persamaan segmen pasar atau penggemar dari produk bebas dan Peterpan, akan menghasilkan sinergi baru dari sisi brand yang lebih kuat dan saling menguntungkan. Sinergi baru yang lebih kuat dan saling menguntungkan ini, diharapkan akan dapat menarik lebih banyak penggemar Peterpan maupun pengguna-pengguna baru bebas dari XL.
    XL incar pelanggan segmen muda 1 juta orang
    JAKARTA (Bisnis.com): PT XL Axiata Tbk mengincar satu juta pelanggan segmen muda baru menyusul langkah agresif operator seluler tersebut dalam menggarap pasar usia muda di empat kota besar di Indonesia.
    Alfie T. Prasetyo, General Manager Channel Operation PT XL Axiata Tbk mengatakan pihaknya mencanangkan meraih satu juta pelanggan baru usia muda dari empat kota besar yang menjadi basis kota pelajar. “Kami mencanangkan satu juta pelanggan muda aktif yang secara profil berusia antara 14-24 tahun dengan menyasar empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogayakarta dan Surabaya,” ujarnya hari ini. Dia menambahkan di empat kota sasaran tersebut XL siap memasok kartu perdana seharga Rp2.000 dengan manfaat langsung gratis 1.000 SMS, 100 menit telpon dan Internet 1 megabyte dari paket Nelpon Gila. Promo ini juga menyediakan berbagai keuntungan lainnya untuk pelanggan di antaranya mendapatkan games bola, update informasi seputar perkembangan sepakbola, layanan value added service (VAS) berupa remix XL RBT Kotak-Beraksi, Games bola, XL MMS Berita Bola, serta SMS Facebook, dan berbagai paket penawaran menarik lainnya. Paket promo yang dikemas dalam XL Bola Gila (Bonus Langsung Gratis Segalanya)dan berlaku 1 Mei 2010-akhir Juli 2010 itu juga dalam rangka menyambut Piala Dunia 2010.

    Direktur Consumer Marketing XL, Nicanor V Santiago mengatakan layanan itu khusus menyambut perhelatan ajang Piala Dunia 2010.

    “ini akan mendukung masyarakat Indonesia sangat menggemari tontonan sepakbola Piala Dunia melalui aktivitas berkomunikasi,” ujarnya.

    XL Axiata Tbk dalam kinerja kuartal I 2010 meraih laba bersih Rp598 miliar atau meningkat 18% dibandingkan kuartal IV 2009 dengan pendapatan usaha sebesar Rp4,2 triliun, dan EBITDA sebesar Rp2,1 triliun.

    Pada kuartal I 2010, penggunaan outgoing minutes meningkat 17% dri tahun ke tahun (YoY) menjadi 23,3 miliar menit, sementara SMS meningkat 235% YoY menjadi 32,2 miliar SMS.

    Peningkatan penggunaan ini mendorong pertumbuhan pendapatan rata-rata per pelanggan sebesar 21% YoY menjadi Rp35.000. Pendapatan XL dari data meningkat 349% dibanding kuartal I 2009 dan memberikan kontribusi sebesar 7% terhadap total pendapatan usaha di periode tersebut dengan jumlah pelanggan mencapai 12,4 juta.

    Pertumbuhan pesat ini karena didorong oleh popularitas aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan chatting, selain juga tersedianya ponsel pintar dengan harga yang semakin terjangkau.

    Komentar oleh sandra fidia | Mei 19, 2010 | Balas

  10. Salam sukses pak Jo…!!

    Kami dari kelompok I mata kuliah Manajemen Pemasaran Strategik (MPS420) kelas pagi yang membahas tentang PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

    Nama anggota kelompok :
    1. Tri Rahayu Aguswindi (C1B007100)
    2. Fera Anggraini (C1B007092)
    3. Evvi Puspawaty ( C1B007099)
    4. Dandi Triadi (C1B007097)
    5. Raehan (C1B007091)

    PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)

    1. Profil perusahaan
    Telkomsel merupakan penyelenggara jasa telekomunikasi selular terdepan di Indonesia berdasarkan pangsa pasar.
    Pada akhir Maret 2008, Telkomsel telah memiliki 51.3 juta pelanggan yang berdasarkan statistik industri mewakili perkiraan pangsa pasar hampir 51%. Telkomsel menyediakan layanan selular GSM di Indonesia, yang secara nasional melalui jaringan GSM dual band 900/1800 MHz dan yang secara internasional melalui 288 mitra roaming international di 155 negara (pada akhir 2007). Pada September 2006, Telkomsel menjadi penyelenggara pertama di Indonesia dengan meluncurkan layanan 3G. Kemudian pada November 1997 Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan prabayar GSM. Telkomsel ini mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, dengan 81,644 juta pelanggan (pada 31 Desember 2009) dan market share sebesar 51% pada (Maret 2008).
    Pendapatan kotor Telkomsel telah meningkat dari Rp 3.59 triliun tahun 2000 menjadi Rp 44.38 triliun tahun 2007. Pada perioda yang sama, jumlah seluruh pelanggan selular Telkomsel meningkat dari hampir 1.7 milyar pada 31 Desember 2000 menjadi 47.9 milyar pada 31 Desember 2007.
    Telkomsel memiliki cakupan jaringan terbesar dari semua penyelenggara selular di Indonesia, dengan menyediakan cakupan jaringan hingga 95% dari penduduk Indonesia dan merupakan satu-satunya penyelenggara di Indonesia yang mencakup seluruh propinsi dan kabupaten serta seluruh kecamatan di Sumatra, Jawa, dan Bali/Nusra. Perusahaan menawarkan GSM Dual Band (900 & 1800), GPRS, Wi-Fi, EDGE, dan Teknologi 3G.

    Pemengang saham telkomsel adalah:

    Para pemegang saham Telkomsel adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (” Telkom”) dan Singapore Telecom Mobile Pte Ltd (” SingTel Mobile “).
    Telkom, yang memiliki 65% modal saham Telkomsel, merupakan penyelenggara telekomunikasi layanan penuh di Indonesia. Telkom terdaftar pada the Jakarta Stock Exchange (” JSE” : TKID SingTel”). SingTel merupakan salah satu penyelenggara layanan telekomunikasi terdepan di Asia. SingTel terdaftar pada the Singapore Exchange (” SGX” : ST ASX” : SGT ). Mayoritas kepemilikan SingTel oleh Pemerintah Singapura.
    Pada akhir 2001, SingTel Mobile membeli saham di Telkomsel yang kemudian dipegang oleh KPN Royal Dutch Telecom of The Netherlands (17.28%) dan Setdco Megacell Asia (5%). Pada 2002 SingTel Mobile mengakuisisi tambahan 12.72% dari Telkom sehingga jumlahnya sekarang menjadi 35%. ) dan the Australian Stock Exchange Limited (“) dengan mayoritas kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia.
    SingTel Mobile memiliki 35% modal saham Telkomsel dan merupakan kepemilikan anak perusahaan Singapore Telecommunications Limited (“” : ), the New York Stock Exchange (” NYSE” : TLK) dan the London Stock Exchange (” LSE “)

    2. Produk
    Telkomsel mempunyai beragam produk-produk. Contohnya, simPATI, kartuHALO, KartuAs, dan Telkomsel Flash.

    1) SimPATI
    SimPATI merupakan Kartu Prabayar (prepaid) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. simPATI dapat digunakan di seluruh Indonesia dengan tarif terjangkau, telepon hemat ke sesama pelanggan Telkomsel maupun operator lain dan SMS hemat untuk mengirim pesan di dalam mauapun ke luar negeri.
    Paket Perdana simPATI (starterpack)
    Spesifikasi Paket Perdana yang saat ini ada di pasar sbb :
    • Harga Kartu : Rp10.000 (sudah termasuk Ppn 10%)
    • Pulsa (preload) : Rp 10.000
    • Masa Aktif : 30 hari
    • Masa Tenggang Isi Ulang Pulsa : 30 hari
    • Masa Berlaku Paket Perdana : 60 hari
    Fitur & Layanan

    MMS & GPRS
    Anda dapat mengirim atau menerima pesan dalam bentuk teks, gambar, klip suara ataupun kombinasi. Pastikan Anda sudah mengaktifkan layanan ini atau ketik GPRS, SMS ke 6616.
    Roaming Internasional
    Layanan langsung aktif di lebih 200 negara, tetap bisa berkomunikasi saat berada di luar negeri
    Transfer Pulsa
    Anda dapat mengirimkan pulsa ke nomor simPATI lainnya, sesuai kebutuhan dengan cara hubungi Ü858# dan ikuti petunjuknya.
    Video Call
    Komunikasi semudah dan semurah voice call
    BlackBerry
    Tetap terhubung pada mobile social networking melalui email, chatting, browsing, di mana pun dan kapan pun.
    t-cash
    traksaksi pembelian dan pembayaran secara digital melalui ponsel. Info hubungi Ü828#
    TELKOMSELFlash
    Layanan akses wireless broadband berkecepatan tinggi melalui laptop, PC, dan ponsel dengan berbagai pilihan paket data
    PopScreen
    Berbagai info dan konten yang langsung hadir di layar ponsel
    Veronica (Voice Mail)
    Berfungsi sebagai mesin penjawab, fasilitas ini harus diaktifkan dengan menekan 222 lalu ikuti instruksi selanjutnya.
    SMS 2.0
    Layanan SMS generasi terbaru yang memberikan GRATIS konten dan menjadikan format tampilan SMS lebih seru dengan adanya emoticon, teks berwarna dan backround berwarna. Caranya ketik SMS2 kirim SMS ke 9089.
    SMS PRO
    Layanan nilai tambah berbasis SMS yang membantu Anda untuk dapat mengatur pesan-pesan sesuai dengan kebutuhan. Gunakan layanan ini dengan mengetik Menu kirim ke 2255 kemudian pilih layanan yang Anda inginkan.
    2) Kartu AS
    TELKOMSEL menghadirkan Kartu As sebagai SIM card yang memberikan berbagai kemudahan bagi Anda. Kartu As menyajikan berbagai program dan layanan yang mudah dan transparan baik dari sisi tarif, program yang ditawarkan maupun cara mendapatkan program.
    Kemudahan Tarif Kartu As untuk layanan panggilan dan SMS yaitu :
    • Satu tarif untuk melakukan layanan panggilan dan SMS dimanapun di seluruh Indonesia yang berlaku 24 jam,
    • Satu tarif yang berlaku untuk semua panggilan dan SMS ke semua operator.
    Kartu As adalah satu-satunya Kartu Prabayar yang masa aktifnya ditentukan oleh penggunaan, bukan masa aktif dari voucher isi pulsa. Fitur ini diharapkan memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan dalam pemakaian Kartu As dan pengaturan pengeluarannya.
    Paket Perdana Kartu As

    Secara otomatis pulsa dimasukkan pada saat paket perdana Kartu As diaktifkan.
    Paket Perdana (Starter Pack) :

    Harga Kartu : Rp 5.000 (sudah termasuk Ppn 10%)
    • Pulsa (preload) : Rp 5.000
    • Masa aktif : 30 hari
    • Masa isi ulang : 30 hari
    Masa berlaku paket perdana: Cukup melakukan 1 kali panggilan atau 1 kali SMS selama 30 hari Kartu As Aktif terus untuk 30 hari selanjutnya. Kartu As dapat aktif terus selamanya tanpa harus selalu isi pulsa.
    Fitur & layanan
    • Voice : percakapan Nasional dan Internasional (SLI & VoIP)
    • Video call dalam jaringan 3G ke atas
    • SMS
    • International Roaming
    • Call Waiting & Call Hold
    • Multiparty
    • GPRS & MMS : untuk mengaktifkan layanan ketik : GPRS kirim ke 6616
    • Call Me
    • Pendaftaran Prabayar (Prepaid Registration) : ketik DAFTAR kirim ke 4444
    • Call center dengan melakukan panggilan ke 116 atau USSD menu browser *116# bebas pulsa dari ponsel
    • Transfer Pulsa ke sesama Kartu As
    • USSD Menu Browser
    o Fitur dan Layanan terbaru :
    o TELKOMSEL Digital Time Announcement, kode akses 301*
    o TELKOMSEL Menu (Registrasi Kartu, One Stop Info, Komunitas, dll)
    o 3G Services
    o USSD Menu Browser :
     *100# : Program Kartu As
     *999# : Info Produk Kartu As
     *800# : Info Komunitas Musik & Band
     *465# : Dunia Sepak Bola
     *466# : Info Sport
     *543# : Dunia Disney Mobile
    • Gen’Asik : keanggotaan Kartu As dengan memberikan berbagai kemudahan dan event khusus bagi anggotanya. Cara bergabung : Ketik DAFTAR kirim ke 4545 (GRATIS)
    • NSP 1212
    3) KartuHALO

    Fungsi operator seluler kini bukan saja sebagai peyedia layanan Voice namun juga sudah berkembang menjadi penyedia layanan DATA atau internet. Saat ini Telkomsel belum memiliki product yang dedicated menyediakan layanan khusus bagi pelanggan yang menginginkan akses ke layanan DATA.

    Layanan DATA yang disediakan operator seluler melalui teknologi GPRS (General Packet Radio Service) mulai dipandang sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kelangkaan infrastruktur Internet di Indonesia. Memanfaatkan ponsel sebagai sebuah MODEM yang terhubung dengan computer maupun computer saku melalui infra red kini sudah sering dilakukan orang di Indonesia . Ponsel (PDA) kini semakin banyak di pasaran bahkan dengan harga yang relative murah. Untuk Telkomsel sebagai operator seluler perlu membuat suatu inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mengakses layanan GPRS maupun layanan DATA lainnya dengan tanpa mengurangi kegiatan melakukan voice call.

    Tujuan diberikannya layanan kartuHALO Data, antara lain:
    • Guna memenuhi kebutuhan untuk dapat melakukan akses WAP dan internet dari mobile terminal (notebook, PDA, dll).
    • Sebagai SIM Card tambahan untuk digunakan pada terminal dengan PCMCIA,Ponsel, dll untuk mengakses Internet melalui GPRS.
    Dengan kartuHALO Data pengguna tidak perlu memindahkan SIM Card dari telepon selulernya saat hendak melakukan akses layanan DATA dengan menggunakan terminal lain selain telepon selulernya.

    4) TELKOMSELFlash
    TELKOMSELFlash adalah layanan akses internet nirkabel (wireless) kecepatan tinggi melalui laptop atau PC (desktop) yang dapat diakses melalui modem datacard, ponsel ataupun router. Layanan ini disediakan oleh TELKOMSEL untuk seluruh pelanggannya, baik pascabayar (kartuHALO) atau prabayar (simPATI dan Kartu As) dengan tarif akses data berbasis waktu.
    TELKOMSELFlash menawarkan suatu pengalaman baru dalam melakukan koneksi jaringan internet dengan kecepatan tinggi (hingga 3,2 Mbps) dan lokasi akses yang dapat dilakukan dimana saja dalam jangkauan jaringan HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL.
    http://www.telkomsel.com

    3. Segmentasi Pasar
    SURABAYA, kabarbisnis.com: Operator nomor wahid di tanah air, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), akan memperluas penguasaan pasarnya di segmen menengah ke bawah. Terkait hal itu, Telkomsel meluncurkan paket perdana simPATI Rp5.000.

    VP Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menggenjot penetrasi pasar Telkomsel di semua lini. “Segmen low-end akan terus kami perbesar mengingat segmen menengah sudah mulai jenuh. Ibarat piramida, bagian yang terbawah adalah yang paling besar,” ujar Gilang dalam jumpa pers di WTC Surabaya, Jumat (12/3/2010).

    Gilang mengatakan, dari hasil riset Telkomsel diketahui bahwa ceruk pasar di segmen pelanggan low-end masih sangat besar. “Banyak distributor dan konsumen yang menanti starter pack simPATI dengan harga yang lebih murah di bawah Rp10.000,” jelasnya.

    Peluncuran simPATI Rp5.000 dimaksudkan untuk menyasar segmen tersebut. Selama ini simPATI memang dikenal lebih membidik segmen menengah. Sementara di pasar low-end, Telkomsel menggunakan merek Kartu AS.

    “Positioning simPATI 5000 ini jelas berbeda dengan Kartu AS. Jadi, meski sama-sama menyasar segmen low-end, di antara keduanya mempunyai diferensiasi yang jelas satu sama lain, terutama di sisi value-nya,” jelas Gilang.

    Gilang menambahkan, yang paling penting pelanggan di segmen low-end tetap mempunyai kemampuan untuk menghasilkan revenue. Saban bulannya, per pelanggan di segmen low-end biasanya membelanjakan pulsa sebesar Rp30.000. “Pelanggan low-end tingkat affordability-nya meningkat, terutama di layanan data seiring booming situs jejaring sosial,” ujarnya.

    Dalam tahap awal, sambung Gilang, Telkomsel akan mendistribusikan 70.000 starter pack simPATI 5000 ke pasar Jatim. Angka yang sama juga akan dilempar ke pasar DIY dan Jateng.

    “Sementara untuk pasar Bali dan Nusa Tenggara, tahap awal ini kami distribusikan 40.000 kartu. Ke depan akan kami tambah sesuai permintaan pasar,” katanya.

    Paket pedana simPATI Rp5.000 ini menawarkan gratis 100 SMS ke semua operator dan gratis akses internet 1 MB. Selain itu, program-program promosi lainnya juga masuk ke paket perdana simPATI Rp5.000 tersebut.
    http://www.kabarbisnis.com

    Komentar oleh Tri Rahayu Aguswindi | Mei 19, 2010 | Balas

  11. salam pak jo, maaf tugasnya sedikit terlambat…
    kami dari kelompok 5 yang membahas tentang PT PT Natrindo Telepon Seluler atau AXIS

    nama anggota kelompok :
    1. Irin Nurtania Nindi (C1B007081)
    2. Junaldi Edlin Zikri (C1B007079)
    3. Nur Ikhsan P. (C1B007053)
    4. Silviani Putri Rizki (C1B007074)
    5. Tomy Dwi Rizki (C1B007056)

    • Profil Provider AXIS
    PT Natrindo Telepon Seluler selaku pemegang brand AXIS merupakan operator penyedia layanan seluler GSM dan 3G di Indonesia yang menawarkan layanan komunikasi yang inovatif dan ekonomis. AXIS mulai beroperasi di Jawa dan Sumatera, dan saat ini sedang gencar mengembangkan jaringan 2G dan 3G–nya ke beberapa wilayah lain di Indonesia.

    Logo AXIS mencerminkan aspirasi kami yang melambangkan kemajuan dan perubahan. Tekad AXIS adalah agar seluruh pelanggan dapat menikmati manfaat penuh dari layanan komunikasi bergerak untuk meningkatkan kinerja dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

    AXIS didukung oleh dua operator terkemuka di Asia: Saudi Telecom Company (STC), penyedia layanan telekomunikasi nasional terdepan di Kerajaan Arab Saudi. Perusahaan ini memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Kuwait, Bahrain, India, Indonesia, Malaysia, Turkey, and South Africa; serta Maxis Communications Berhad (Maxis), penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Malaysia. Kedua investor utama AXIS bertekad memberikan kontribusi penuh bagi pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.
    AXIS didukung oleh lebih dari 500 karyawan yang dipimpin oleh tim profesional yang berpengalaman. Keinginan AXIS adalah menjadi organisasi yang menarik dan dinamis. Organisasi yang menciptakan lingkungan kerja yang unik, memungkinkan profesional muda di dalamnya untuk mengembangkan diri dalam lingkungan yang mengutamakan gairah, inspirasi, akuntabilitas, kecepatan dalam bekerja, dan memiliki motivasi tinggi.

     Bagaimana AXIS Menjalankan Bisnis
    AXIS percaya bahwa bukan hanya “Apa yang Kami Kerjakan” penting, namun juga “Bagaimana Kami mengerjakannya”. Komitmen perusahaan untuk menjalankan seluruh aktifitas dengan penuh tanggung jawab dan tidak lupa untuk selalu memiliki semangat tinggi. Seluruh individu di dalam perusahaan menjalankan bisnis dengan penuh integritas dan bertindak dalam Perturan dan nilai-nilai korporasi.

     Tujuan dan Visi Perusahaan
    Tujuan utama AXIS adalah untuk menciptakan nilai lebih bagi para pemilik saham, pelanggan dan mitra Kami pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kerja Keras AXIS untuk dapat menjadi kekuatan pendorong bagi penciptaan, menyederhanaan dan perkenalan komunikasi bergerak dan solusi-solusi kandungan seluler ke pasar.

     Tata Kelola Perusahaan
    AXIS beranggapan peraturan perusahaan yang baik merupakan alat penting agar dapat mencapai visi dan misi strategis perusahaan, mentaati nilai-nilai dan untuk menjaga budaya perusahaan yang baik.
    Peraturan dan ketentuan perusahaan meliputi keterbukaan dan transparansi kepada para pemegang saham, manajemen dan juga pihak-pihak lain yang berkepentingan seperti karyawan, pembuat regulasi, pelanggan, para vendor dan supplier, pihak pemerintah yang berwenang dan masyarakat pada umumnya.

     Budaya dan Kode Etik Perusahaan
    AXIS beranggapan bahwa Etika dan Perilaku perusahaan merupakan peta tingkat tinggi yang dirancang untuk mengorientasikan seluruh karyawan perusahaan. Ini mempromosikan nilai cita-cita perusahaan yang dibawa setiap individu di dalam perusahaan ke pekerjaan, dan mendiskusikan perilaku yang ditentang atau larang. Peraturan perusahaan, petunjuk dan kegiatan memberi tambahan pada prinsip-prinsip ini. Menyediakan dengan rinci, apa yang butuhkan dalam perkerjaan AXIS sehari-hari.
    Sukses perusahaan tergantung pada kinerja pribadi setiap karyawannya. Pada intinya Kode Perilaku Perusahaan mengatur bagaimana AXIS dapat menjiwai perilaku dan nilai-nilai tersebut dalam lingkungan pekerjaan, Khususnya dalam bagaimana kita menggambarkan perusahaan dan berhubungan dengan rekan sesama.

     Pemegang Saham
    AXIS didukung oleh dua operator terkemuka di Asia: Saudi Telecom Company (STC), penyedia layanan telekomunikasi nasional terdepan di Kerajaan Arab Saudi. Perusahaan ini memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Kuwait, Bahrain, India, Indonesia, Malaysia, Turki, dan Afrika Selatan; serta Maxis Communications Berhad (Maxis), penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Malaysia. Kedua investor utama AXIS tersebut bertekad memberikan kontribusi penuh bagi pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

    Didirikan pada tahun 1998, Saudi Telecom Company (STC) menyediakan layanan komunikasi lengkap seperti telepon tetap dan bergerak, internet, dan layanan data. Perusahaan ini beroperasi melalui empat anak usahanya (Alhatif, Aljawal, Saudi Data, and Saudinet) dan adalah satu-satunya penyedia layanan telepon tetap, data, dan internet di Arab Saudi.

    Maxis Communications adalah perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Malaysia, yang memiliki investasi di industri telekomunikasi di India dan Indonesia. Maxis menyediakan layanan telepon seluler dan tetap, serta layanan gateway internasional.

     Laporan Pencapaian Standar Kualitas Pelayanan Jasa Telepon Dasar Pada Jaringan Bergerak Seluler PT Natrindo Telepon Seluler (AXIS) Periode Januari-Maret 2010
    No Kinerja Pelayanan Parameter Nilai Ket.
    1 Standar Kinerja Tagihan • Prosentase keluhan atas akurasi tagihan dalam satu bulan
    • Prosentase penyelesaian keluhan atas akurasi tagihan yang diselesaikan dalam 15 hari kerja
    • Prosentase penyelesaian keluhan atas akurasi charging pra bayar yang diselesaikan dalam 15 hari kerja N/A

    100%

    100%
    2 Standar Pemenuhan Permohonan Aktivasi • Prosentase pemenuhan permohonan aktivasi pasca bayar dalam waktu 5 hari kerja
    • Prosentase pemenuhan permohonan aktivasi pra bayar dalam waktu 24 jam 100%

    100%
    3 Standar Penanganan Keluhan Umum Pelanggan • Prosentase penanganan keluhan umum pelanggan yang ditanggapi dalam periode 12 bulan
    97 %
    4 Standar Tingkat Laporan Gangguan Layanan • Jumlah laporan gangguan layanan untuk setiap 1000 pelanggan 6
    5 Standar Service Level Call Center Layanan Pelanggan • Prosentasi jawaban operator Call Center terhadap panggilan pelanggan dalam 30 detik
    97 %

    • Segmentasi Pasar Yang dilakukan Produk AXIS
    PT Natrindo Telepon Seluler, operator penyedia layanan seluler merek Axis, membidik pasar seluler di segmen remaja sebagai strategi untuk berkompetisi dengan operator lain di Tanah Air. Trio Yamad GL, Regional Sales Manager Jawa Barat, mengatakan pihaknya yakin usia remaja merupakan kalangan yang berpotensi besar sebagai target pasar. Sebagai pendatang baru, lanjutnya, Axis memang merasa sulit untuk bersaing dengan vendor-vendor lain. Namun, dengan beragam program yang mereka buat selama ini Axis yakin dapat merangkul kalangan tersebut. Seperti dilansir studiohp, Trio mengatakan Bandung merupakan salah satu kota yang masih sangat potensial untuk mewujudkan target membidik kalangan remaja tersebut.
    Axis memang sangat mengincar pasar remaja sebagai tergetnya, ini terlihat dari 2 hal yaitu sms murah Rp 60,- ke operator mana saja dan gratis GPRS 100MB setiap bulan. Sebagian besar remaja saat ini sangat gemar menggunakan GPRS untuk browsing dan membuka situs jejaring sosial dari handphone mereka, karena itu lah AXIS memberikan bonus 100 MB pada pelanggannya.

    • Produk Yang Berkaitan Dengan AXIS
    Paket Modem dan Akses Internet Via Jaringan 3G/HSDPA
    Yang Dibundel Dengan MicroSD.
    Meski terhitung “kalah start” dengan operator kawakan lainnya, provider seluler GSM Axis nyatanya tak gentar menghadapi persaingan layanan Internet mobile yang kini semakin ramai. Sebagai langkah awal, Axis menawarkan produk yang disebut “Akses Axis” yang tidak lain merupakan paket modem USB 3G produksi Huawei, kartu GSM Axis, dan juga sebuah microSD 1GB dari V-Gen. Promosinya sendiri ditampilkan cukup menarik di mana paket tersebut sudah termasuk akses Internet gratis dengan batas data 60GB setahun penuh semenjak kartu SIM diaktifkan.
    Tawaran Internet secara gratis yang merupakan bagian dari kampanye “GSM yang Baik” dari Axis bisa dikatakan tergolong berani dibandingkan kompetitor mereka. Namun jangan senang dulu dengan tawaran ini. Pasalnya, jatah akses gratis per bulan paket Akses Axis ini hanya berlaku untuk kuota 500MB/bulan. Jika akses data pengguna melebihi kuota ini, pengguna akan dikenai tarif Rp0,7/KB. Meskipun demikian, paket 3-in-1 ini agaknya bakal menarik minat pengguna notebook yang sering berpindah tempat namun kerap memerlukan akses Internet di mana saja, tentu saja asalkan ia masih berada dalam jangkauan jaringan Axis. Ada pun modem USB yang dipakai Axis dalam paket ini merupakan produk Huawei dengan tipe E160G dengan panjang 8,5cm yang bentuknya mirip flashdisk USB umumnya.
    Sebelum bisa mengaktifkan layanan Internet 3G, kartu SIM Axis dari paket ini harus diregistrasikan terlebih dahulu via ponsel GSM. Pengguna juga harus menginstalasikan software yang disertakan untuk bisa menggunakan modem ini.
    Namun demikian, sebenarnya proses registrasi ini bisa dilakukan via menu Axis di bagian tab USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Namun tidak tersedia petunjuk untuk melakukan registrasi kartu SIM dengan cara ini. Untungnya, proses instalasi awal modem ke PC atau notebook tergolong sangat mudah karena driver dan aplikasi telah tertanam pada modem ini. Setelah terhubung ke jaringan Axis, lampu modem akan menunjukkan status koneksi, di mana warna hijau berarti terhubung ke jaringan GPRS/EDGE, warna biru ke jaringan WCDMA, dan warna cyan (biru kehijauan) untuk koneksi HSDPA.
    Aslinya, Akses Axis menawarkan sambungan Internet hingga kecepatan 384Kbps. Namun pada kenyataannya hal ini amat bergantung pada kondisi sinyal 3G di daerah pemakaian. Sinyal ini juga akan berpindah secara otomatis baik dari WCDMA (3G) ke EDGE (2,75G) maupun sebaliknya, tergantung kuat lemahnya sinyal 3G di daerah tersebut.

    sumber : http://www.axisworld.co.id

    dipersilahkan kepada bapak dan teman-teman kelas Pemasaran strategik untuk berkomentar atau bertanya pada tugas kelompok kami.

    terima kasih.

    Komentar oleh nur ikhsan | Mei 23, 2010 | Balas

  12. Nama : Dandy Triadi
    Nim : C1B007097
    MK : Manajemen Pemasaran Strategik

    Siang pak Jo salam sukses luar biasa. . .

    Pak sehubungan dengan tugas kita siang ini saya tidak sabar untuk memposting Prodok Telekomunikasi yang akan saya kaji.

    Pertama saya mengambil produk Telkomsel tepatnya Kartu As,
    Alasannya saya sendiri pengguna kartu as, disini saya mengkaji tentang biaya telpon dan sms khususnya paket serbu. . .

    Kedua kompenen-komponen pada kartu as paket serbu
    Nilai. . .
    1. Efisien
    2. Jujur
    3. Fleksible
    4. Cepat

    Penjelasannya mengenai nilai

    MURAH dan EFISIEN
    Bisa nelpon 100 menit cuma bayar Rp, 1000. Berlaku dari jam 6 pagi sampe jam 12 malam.Hmmm..apa gak nikmat tuh
    Simple
    Cara daftarnya kayak gini :
    • Hubungi *100#, kemudian tekan 1 “pilih paket kartu As”
    • Pilih no 1 “kartu As Jagoan Serbu”
    • Terus tekan 1”ya” dan selanjutnya tekan lagi no “1”
    • Kita sudah pindah paket nih, setiap pindah paket dikenakan tarif Rp, 1000
    • Tunggu konfirmasi lewat sms
    • Selanjutnya, hubungi lagi *100#, kemudian tekan 2 dan selanjutnya pilih paket nelpon jagoan serbu
    Asyik kan bisa nelpon sepuasnya cuma bayar seribu perak??? Tapi nelponnya ke sesema operator Telkomsel doang yah!!!

    Cepat
    Sekali daftar ke *100# langsung aktif. . .

    Kelangkaan
    Jarang dilakukan promosi pada kartu cellular lain. . .

    IMMITABLE
    Tidak akan ditemukan dalam promo kartu sejenis

    sumber

    http://afnanspace.blogspot.com/2010/04/kartu-as-jagoan-serbu.html

    http://webiklangratis.info/blogfind/cara+pindah+kartu+as+lama+ke+paket+serbu

    Lantas bagaimana kesimpulanmu, apakah karakteristik daya saing yg berkelanjutan dapat ditemukan pada produk, simcard telefon AS.

    Komentar oleh dandy triadi ( C1B007097) | Juni 3, 2010 | Balas

    • Terima kasih tanggapannya pak,

      jawaban saya ia pak, karna kartu as selalu mengeluarkan
      promosi baru yang sukses dipasar yang akan meningkatkan keuntungan dan keunggulan competitive untuk suatu perusahaan. Meskipun hampir 50 persen promosi baru yang diluncurkan di pasar tiap tahun mengalami kegagalan suatu perusahaan akan terus menggali inovasi-inovasi baru untuk menghasilkan produk yang sukses di pasar (Riset Booz, Allen & Hamilton\’s 1993 tingkat kesuksesan untuk seluruh industri anata 55 sampai 65 persen). Memang menjadi suatu dilema bagi perusahaan, di satu sisi inovasi dalam promosi baru akan meningkatkan daya saing perusahaan namun di sisi lain inovasi beresiko besar dan mahal.

      Di dunia telekomunikasi inovasi merupakan harga mati untuk bisa survive, perkembangan teknologi telekomunikasi yang begitu cepat berdampak pada semakin banyaknya promosi-promosi baru yang muncul yang tentunya akan lebih murah, lebih fleksible dan lebih mudah dalam mengunakannya. Operator telekomunikasi yang kreatif melakukan promosi yang menarik dan inovatif akan mendapatkan loyalitas dari para pelanggannya. . .

      http://www.google.co.id/#hl=id&q=daya+saing+kartu+as+dalam+persaingan+telekomunikasi&aq=f&aqi=&aql=&oq=&gs_rfai=&fp=a86637e519b879be

      selamat malam dan terima kasih. sukses selalu buat Pak Jo’

      Dandy yang paling penting dalam pertimbangan keberlanjutan adalah: nilai, langka dan unik. Di atas semua ini nilai kepada pelanggan yg paling menentukan, kalau tak memberi nilai tidak akan berkelanjutan walau unik dan langka. Sukses selalu.

      Komentar oleh dandy triadi (C1B007097) | Juni 4, 2010 | Balas

  13. terima kasih tanggapannya pak,

    jawaban saya ia pak, karna kartu as selalu mengeluarkan
    promosi baru yang sukses dipasar yang akan meningkatkan keuntungan dan keunggulan competitive untuk suatu perusahaan. Meskipun hampir 50 persen promosi baru yang diluncurkan di pasar tiap tahun mengalami kegagalan suatu perusahaan akan terus menggali inovasi-inovasi baru untuk menghasilkan produk yang sukses di pasar (Riset Booz, Allen & Hamilton\’s 1993 tingkat kesuksesan untuk seluruh industri anata 55 sampai 65 persen). Memang menjadi suatu dilema bagi perusahaan, di satu sisi inovasi dalam promosi baru akan meningkatkan daya saing perusahaan namun di sisi lain inovasi beresiko besar dan mahal.

    Di dunia telekomunikasi inovasi merupakan harga mati untuk bisa survive, perkembangan teknologi telekomunikasi yang begitu cepat berdampak pada semakin banyaknya promosi-promosi baru yang muncul yang tentunya akan lebih murah, lebih fleksible dan lebih mudah dalam mengunakannya. Operator telekomunikasi yang kreatif melakukan promosi yang menarik dan inovatif akan mendapatkan loyalitas dari para pelanggannya. . .

    http://www.google.co.id/#hl=id&q=daya+saing+kartu+as+dalam+persaingan+telekomunikasi&aq=f&aqi=&aql=&oq=&gs_rfai=&fp=a86637e519b879be

    selamat siang dan terima kasih. sukses selalu buat Pak Jo’

    Komentar oleh dandy triadi (C1B007097) | Juni 4, 2010 | Balas

  14. Salam sukses Pak Joe….
    kami dari kelompok 1
    Doli Nasution NIM : ERC1C007059
    Rika Indria NIM : ERC1C007007
    Yoga Eka Adipura NIM : ERC1C007031
    Roni Aprinaldi NIM : ERC1C007069
    akan membahas Perusahaan Leasing
    PT. Kbrn dan PT. Klmbs

    Doli, rencana tugas anda telah diterima, yang lain ditunggu.

    Komentar oleh Rika Indria | Juni 9, 2010 | Balas

  15. Salam sukses Pak jo,

    Nama : Raehan
    NIm : C1B007091

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih im3 Dari Indosat

    Dalam menganalisis daya saing disini saya fokus kepada keunggulan tarif dan fitur GSM yang dimiliki Im3 yaitu:

    1.Layanan broadband di kartu IM3 kamu, layanan paket data dengan kecepatan tinggi hingga 2 Mbps dengan beragam paket pilihan sesuai kebutuhan dari harian,mingguan dan bulanan sehingga konsumen dapat memilih dan mengatur pemakaian sesuai kebutuhan.

    layanan ini dapat di akses dengan tekan *777*1*5# dari handphone Anda, pilih paket broadband yang diinginkan.
    dengan tarif sebagai berikut :

    Tarif harian Rp1000/1mb
    Tarif mingguan dengan Rp 10.000/ 15 mb
    Tarif bulanan dengan Rp 50.000/125 mb

    2.Bonus 100 SMS Tiap Hari

    Bonus 100 SMS tiap hari setelah pengiriman 1 SMS berbayar ke semua operator bagi pelanggan baru dengan pulsa lebih dari Rp 5.000,- tiap hari.
    Bila pulsa kurang dari Rp 5.000,- maka bonus SMS yang diterima adalah 50 SMS .Berlaku untuk aktivasi mulai tanggal 19 Januari 2010.

    Aspek daya saing:

    A.cepat : otomatisaso aktifasi GPRS pada saat aktifasi kartu.

    B. kelangkaan : Sistim bonus dan free pay yang berbeda dengan providider lain.yaitu bonus 100 sms setiap kirim 10 sms selama 12 jam,dan 12 jam berikutnya.

    C. immitable : Tarif harian yang murah ke sesama yaitu Rp 50/ menit.

    sumber http://www.indosat.com/IM3/IM3_Update/Layanan_BroadBand_untuk_IM3_dan_Mentari

    Komentar oleh Raehan | Juni 9, 2010 | Balas

  16. salam super pak jo,,,

    Nama : M ilham kurniawam
    Nim : c1b007024
    kulia: pagi

    Sehubungan dengan tugas yang bapak berikan minggu lalu mengenai analisis daya saing provider selular, saya memilih XL dari PT. Excelcomindo.

    sesuai dengan slogan XL Tarif Murah Semaumu dari XL; “Nelpon Semaumu & SMS Semaumu”
    Xl memberikan kemudahan kepada konsumen dengan memberikan tarif yang semurah murahnya.

    Keunggulan yang dimiliki XL antara lain :

    1.PAKET SMS

    Paket SMS dari XL! Gampang dan nggak ribet, SMSan jadi lebih murah ke siapa aja. Caranya gampang:

    Tekan *123# OK/YES lalu pilih Paket SMS yang dikehendaki

    Paket SMS Unlimited
    7 hari kirim SMS sepuasnya Rp. 7000
    (Bayar Rp 7000 sepuasnya SMS 7 hari ke siapa saja )
    30 hari kirim SMS sepuasnya Rp. 25000
    (Bayar Rp 25.000 sepuasnya SMS 30 hari ke siapa saja)

    Paket SMS
    1 hari, 500 SMS Rp 2.000 (Bayar Rp 2.000 gratis 500 SMS ke siapa saja dalam 1 hari)

    2 hari, 500 SMS Rp 3.000
    (Bayar Rp 3.000 gratis 500 SMS bisa dinikmati dalam 2 hari)
    7 hari, 1000 SMS Rp 5.000
    (Bayar Rp 5.000 gratis 1000 SMS ke siapa saja dalam 7 hari)

    2.paket telfon

    Nelpon SEMAUMU
    Tarif Nelpon ke sesama XL
    Jam 00.00 – 17.00 waktu setempat Akumulasi panggilan ke sesama XL hingga detik ke-100, tarif Rp 10/dtk. Selanjutnya GRATIS nelpon ke sesama XL berkali-kali selama 17 jam.
    Jam 17.00 – 00.00 waktu setempatUntuk setiap panggilan ke sesama XL Rp 10/dtk hingga detik ke-290. Selanjutnya GRATIS nelpon sampe puas

    Paket lain yang ditawarkan adalah Paket Internet Instan (paket ini berdasarkan volume data), untuk paket ini kita diharuskan melakukan registrasi melalui *111# Ok/Yes (dari mode stand by)., kemudian kita pilih 5. Paket Internet, kemudian pilih paket yang disediakan Untuk Paket Internet Instan ini ada beberapa pilihan yang bisa pilih berkaitan dengan tariff, yaitu:
    Paket 1: Rp 2.000 dengan kuota 1 Mb (Rp 2,-/Kb), masa aktif 1 hari
    Paket 2: Rp 10.000 dengan kuota 10 Mb (Rp 1,-/Kb), masa aktif 7 hari
    Paket 3: Rp 20.000 dengan kuota 40 Mb (Rp 0,5,-/Kb), masa aktif 30 hari
    Paket 4: Rp 50.000 dengan kuota 130 Mb (Rp 0,38,-/Kb), masa aktif 30 hari
    Paket 5: Rp 100.000 dengan kuota 320 Mb (Rp 0,31,-/Kb), masa aktif 30 hari
    Paket 6: Rp 200.000 dengan kuota 750 Mb (Rp 0,27,-/Kb), masa aktif 30 hari

    Aspek daya saing:

    A.cepat : Tidak banyak mengalami gangguan.

    B. Kelangkaan : Paket internet yang sangat murah.

    c.immitable : bonus yang di berikan kepada pelanggan sangat gila-gilaan.

    Sumber : http://info-pulsa.blogspot.com/2008/08/tarif-murah-semaumu-dari-xl-nelpon.html

    http://info-pulsa.blogspot.com/2008/08/tarif-murah-semaumu-dari-xl-nelpon.html

    Komentar oleh m ilham kurniawan | Juni 9, 2010 | Balas

  17. Selamat siang Pak Jo, salam sukses…
    Kami dari kelompok 4 akan membahas tentang PT. Lion Air Jambi dan PT. Sriwijaya Jambi.
    Anggota kelompok :
    1. Rahayu ERC1B007038
    2. Adelia Syahrena ERC1B007092
    3. Rosdaniyah ERC1B007093
    4. Yulianis ERC1B007025
    5. Wita Ria Yustanti ERC1B007002

    Ok, kelmpok lain silahkan mencari yg lain.

    Komentar oleh ADELIA SYAHRENA | Juni 11, 2010 | Balas

  18. Selamat pagi pak JO, salam super buat bapak…
    Kami dari kelompok 2 ingin membahas mengenai KFC dan Texas Chiken.
    Anggota kelompok :
    1. Resda Yuliana (Erc1b007049)
    2. M.Ricky Alfredo (Erc1b007053)

    Komentar oleh Resda Yuliana | Juni 13, 2010 | Balas

  19. Nama : Fera Anggraini
    Nim : C1B007092
    Manajemen G PAGI (MPS)
    salam sukses selalu pak jo..
    berhubungan dengan tugas yang bapak berikan minggu kemarin tentang mengenai analisis daya saing provider selular.

    1. saya memilih produk telkomsel kartu simpati

    2. perbandingan yang saya pilih adalah kartu mentari dari indosat.
    alasanya:
    (1)Kartu simpati Jagoan Nelpon & SMS
    Telkomsel meluncurkan module Jagoan Duo bagi pelanggan prabayar, yakni simPATI Jagoan Nelpon yang memberikan free of charge nelpon 300 menit dan 300 SMS bagi pelanggan.

    (2)simPATI TALKMANIA Gratis bicara 100 Menit
    Sekarang pake layanan simPATI Talkmania bisa lebih panjang ngobrol nya hanya dengan Tarif layanan Rp. 2.000 ( untuk registrasi di Jawa dan Bali-Nusra)

    (3)Simpati Talkmania 1000
    KRING KRING SERING SERING Bisa bicara thirty Menit + thirty SMS dengan Talkmania 1000!! Promo ini berlaku mulai twenty-one Januari 2010. Sekarang semua pelanggan.

    3. Berhubungan dengan nilai memakai kartu simpati:
    (1)PRAKTIS
    melalui sistem sms dari kartu(pra bayar maupun pasca bayar)dan jenis handphone apa pun,yang memungkinkan Anda bisa menjual voucher kapan pun dan dimanapun. Seluruh jenis pengisian isi pulsa elektrik langsung masuk ke nomor pelanggan Anda, tanpa kerepotan memasukkan secara manual kode voucher pada handset pelanggan.

    (2)OTOMATIS
    Seluruh proses pengisian pulsa elektrik dilakukan otomatis oleh sistem Artistarefill. Tanpa transaksi ganda, satu nomor pelanggan hanya dapat diisi satu kali dengan denominasi sama . Untuk pengisian lebih dari satu kali dapat dilakukan dengan denominasi berbeda dalam 24 jam.

    (3)KECEPATAN TRANSAKSI
    Kecepatan setiap melakukan Transaksi antara 10 – 15 detik.

    (4)CUSTOMER SERVICE yang selalu siap membantu anda Termasuk hari libur.

    Sekarang pake layanan simPATI Talkmania bisa lebih panjang ngobrol nya hanya dengan Tarif layanan Rp. 2.000 ( untuk registrasi di Jawa dan Bali-Nusra ) dan Rp.3.000 ( untuk registrasi di Sumatra, Kalimantan & Sulawesi ). Selanjutnya bisa untuk ngobrol sepuasnya berkali-kali ke sesama pelanggan Telkomsel se Indonesia sampai dengan 100 menit (6.000 detik) pada jam 01.00 – 17.00 di hari yang sama dengan kemudahan waktu pendaftaran yang lebih nyaman dari pukul 01.00 – 12.00 dan minimal sisa pulsa setelah pendaftaran Rp.500.
    Caranya :
    Ketik TMON, kirim ke 8999

    Pelanggan simPATI dapat pula mengaktifkan layanan di nomor simPATI rekan atau keluarga, dengan menggunakan
    Layanan Talkmania Gift:
    •Tarif layanan Rp. 3.000 untuk sekali pengiriman Talkmania Gift ke semua nomor simPATI diseluruh Indonesia, bisa ngobrol sepuasnya sampai 100 menit (6000 detik) ke seluruh nomor Telkomsel dari jam 01.00 – 17.00.

    •Nomor simPATI penerima harus dalam keadaan aktif dan pada hari tersebut belum melakukan registrasi Talkmania.

    •Pengirim dapat memberikan Talkmania Gift ini berkali-kali dalam sehari selama sisa pulsa masih mencukupi,
    cara nya :
    Ketik TMKASIHNOMOR TUJUAN
    kirim ke 8999

    Syarat lainnya untuk layanan Talkmania & Talkmania Gift :
    •Setiap pelanggan hanya dapat melakukan registrasi 1 kali per hari dan hanya berlaku di hari yang sama. Waktu bicara akan berkurang sesuai penggunaan dalam satuan detik.

    •Untuk mengetahui sisa waktu bicara yang dimiliki, akses *889# tekan OK/Yes.

    •Untuk info, ketik TMINFO kirim ke 8999

    •Pulsa smallest untuk mendaftar layanan adalah sebesar Rp. 500.

    •Layanan ini tidak berlaku untuk nomor simPATI yang berada di Maluku dan Papua.

    •Waktu pendaftaran lebih nyaman dari pukul 01.00 – 12.00, terbagi atas 2 kelompok :
    01.00 – 06.59
    07.00 – 12.00

    Tidak hanya itu saja Gratis Games menarik full version, berlaku selama 5 hari.
    Caranya akses ke *900# dan pilih menu simPATI Free :
    1.Wall-E (Disney Mobile)
    2.Cars 2 (Disney Mobile)
    3.Hannah Montana (Disney Mobile)
    4.Skate (EA Mobile)
    5.FIFA Street 2 (EA Mobile

    Sebagai pimpinan dengan cakupan daerah yang paling besar di indonesai dan bermitra dengan banyak operator didunia, Telkomsel secara berkelanjutan mencoba untuk menyediakan fasilitas telekomunikasi dan memberi kenyamanan kepada pelanggan ketika ke luar negri.

    •Perdana “simPATI PeDe” Lama (Desain lama)
    Pengguna yang mengaktifkan kartu perdana ini sebelum tanggal 1 Februari 2009 maka mereka tidak akan mendapat value seperti yang ditawarkan pada paket perdana baru simPATI PeDe (Bonus Isi Ulang 2X, Free Data 5MB, Free NSP). Adapun pengguna yang mengaktikan perdana lama “simPATI PeDe” setelah tanggal 1 Februari 2009 maka mereka akan mendapat value seperti yang ditawarkan oleh kartu Perdana baru simPATI PeDe (Bonus Isi Ulang 2X, Free Data 5MB, Free NSP).

    •Perdana “simPATI PeDe” Baru (Desain baru)
    Pengguna yang mengaktifkan perdana baru simPATI PeDe desain baru, maka secara otomatis mereka akan value seperti yang ditawarkan oleh perdana baru simPATI PeDe(Bonus Isi Ulang 2X, Free Data 5MB, Free NSP).

    Telkomsel telah meluncurkan fitur simPATI terbaru dinamakan fasilitas MO (SMS Mobile Originating) sehingga pelanggan dapat mengirimkan SMS diluar negri. Dengan fasilitas kartu pra-bayar simPATI, pelanggan yang berada diluar negri dapat melakukan komunikasi suara dan mengirimkan dan menerima SMS SERVICE AREA.
    4. immitable
    Jaringannya tersebar diseluruh nasional, sinyalnya kuat,dan tariff nelfon flexsibel dalam dan luar negri.Gratis roaming nasional.

    http://www.telkomsel.com

    Komentar oleh Fera Anggraini | Juni 14, 2010 | Balas

  20. Nama : SANDRA FIDIA
    Nim : C1B007101
    Manajemen G PAGI

    Salam sukses selalu pak jo…………

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih perbandingan paket hemat internet telkomsel (simpati/as) dibandingkan dengan indosat Im3.

    1. Saya memilih paket internet telkomsel (simpati/as) dibanding dengan indosat Im3

    a. Berikut adalah Internet menggunakan telkomsel (simpati/as)
    Small Denomination Volume Plan
    No Harga (Rp) Volume (Mb) Masa Aktif (Hari)
    1 1,000 0.5 1 Days
    2 2,000 1 2 Days
    3 5,000 5 7 Days
    4 10,000 15 7 Days
    5 20,000 35 30 Days
    6 50,000 125 30 Days
    7 100,000 300 30 Days
    8 125,000 400 30 Days
    9 225,000 800 30 Days
    10 400,000 1000 30 Days

    Excess Usage Rp 1/kb

    • One Time Purchase (Berlaku satu kali, tidak otomatis diperpanjang) Kirim SMS: FlashOnharga paket ke 3636 Contoh: Flash On 100000 atau Flash On 100k kirim ke 3636
    • Berlangganan (Diperpanjang ketika masa aktif paket habis)Kirim SMS: FlashSubharga paket ke 3636 Contoh: Flash Sub 100000 atau Flash Sub 100k kirim ke 3636
    • Status paket dapat dilihat dengan mengetik SMS : Flash Info kirim ke 3636
    Time Based Promo untuk paket akses:
    Telkomsel melalui Produk TELKOMSELFlash kini memberikan penawaran yang menarik untuk Paket akses berbasis waktu (Time Based) :
    • Paket Akses Rp 30.000 untuk 3 jam, masa aktif (awal) : 1 hari, DIPERPANJANG menjadi masa aktif : 3 hari
    • Paket Akses Rp 100.000 untuk 24 jam, masa aktif (awal): 7 hari, DIPERPANJANG menjadi masa aktif : 12 hari
    • Regular time based Rp 350/menit

    b. Internet alternative menggunakan kertu simpati/as
    Telkomsel menawarkan beragam paket internet dengan berbagai tarif yang variatif. Tidak hanya Rp.0,4,-/kb, anda juga dapat memilih tarif 0,2,- / kb. Karena paket data dari telkomsel ini dapat diakses menggunakan kartu As ataupun simpati anda dinomor akses *100# kemudian pilih 3 untuk paket data. Setelah terbuka terdapat dua pilihan yaitu paket small dan paket big data. Untuk paket small tersedia paket 1-100kb dan untuk paket big data tersedia 100-1,5 gb.
    Secara jelas paket yang tersedia dan harga yang ditawarkan dapat dilihat pada tabel berikut ini.
    Small deno 1k-50k Big deno 100k-400k
    paket harga aktif paket harga aktif
    1000 500kb 2/kb 1 hari 100.000 300 mb 0,3/kb 30 hari
    5000 5Mb 1/kb 7 hari 125.000 400 mb 0,3/kb 30 hari
    10.000 15Mb 0,6/kb 30 hari 225.000 800 mb 0,2/kb 30 hari
    20.000 35Mb 0,5/kb 30 hari 400.000 1.5 gb 0,2/kb 30 hari
    50.000 125Mb 0,4/kb 30 hari

    c. Berikutnya adalah internet menggunakan im3/mentari

    Time Band Tarif Baru Berbasis Volume Tarif Baru Berbasis Durasi
    00:00 – 12:00 Rp 1/KB Rp 100/menit
    12:01 – 24:00 Rp 3/KB untuk 300 KB pertama, selanjutnya Rp 1/KB Rp 100/menit
    • Tarif di atas belum termasuk PPN 10%

    Mari kita sama-sama membandingkan tarif akses harga Rp 5000 dari im3 maupun telkomsel:
    Im3 5Mb = Rp5632 (Rp 1,1/KB) 1MB = 1024KB (voucher)
    Kartu As/Simpati Rp5000 = 5 MB (paket)
    Jadi masih lebih murah kartu as/simpati sekitar Rp 632,-/5Mb
    Speed akses telkomsel (up to) hingga 3,2Mbps dengan syarat anda harus berada di jaringan hsdpa (3.G), speed akses Im3 dibatasi hanya sampai (up to) 256kbps masih jauh dengan speed yang ditawarkan oleh telkomsel.

    2. Aspek daya saing internet telkomsel (simpati/as)

    a. nilai :
    – cepat
    – sinyal nyambung terus
    – tidak banyak mengalami gangguan
    – tidak banyak basa-basi

    b. kelangkaan :
    – internet yang sangat cepat

    c. immitable :
    – memberikan penawaran yang sesuai dengan kenyataan
    – Keuntungan lain dengan menggunakan kartu as atau simpati adalah karena jaringan untuk kartu ini sudah lebih luas dari pada kartu yang lain. Bahkan jika anda menggunakan jaringan 3g maka akan lebih baik lagi.

    Komentar oleh Sandra Fidia | Juni 14, 2010 | Balas

  21. Pak Tugas kelompok, sudah saya kirim ke email bapak
    Terima kasih

    Komentar oleh Arif Nugroho | Juni 15, 2010 | Balas

  22. Nama : Evvi Puspawaty
    Nim : C1B007099
    MK : MPS
    Manajemen (G)

    Salam sukses selalu pak jo..

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih As dari Telkomsel.
    1) Saya memilih produk telkomsel AS

    2) Perbandingan yang saya pilih adalah XL .

    Disini saya fokus membahas tentang :
    Keunggulan AS serba Rp 1000 untuk tarif Nelpon dan SMS & AS jagoan Serbuu.
    Tarif Kartu As semakin murah dengan program serba Rp.1000. Dengan satu tarif Rp.1000 memungkinkan Anda untuk memilih kebutuhan berkomunikasi.
    Kini masih banyak yang Serba Rp.1000
    Dengan Kartu As Serba Rp.1000, segalanya menjadi mudah karena berbagai kemudahan program dan layanan terbaik tersedia untuk Anda.
    Cuma dengan Rp.1000 Anda masih bisa Nelpon dan SMS puas. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan penawaran terbaik lainnya. Cukup hubungi *100# lalu pilih apa yang Anda inginkan untuk paket jagoan serbuu.
    Nelpon lama pagi, siang dan malam
    Anda tetap bisa melakukan panggilan ke seluruh pelanggan Telkomsel dengan program Nelpon Lama
    • Harga panggilan Rp.1000
    • Tarif Nelpon Lama Rp.1000 untuk 1 menit pertama, selanjutnya GRATIS sampai menit ke-10, skema berulang setiap kelipatan 10 menit.
    • Tarif ini berlaku ke lebih dari 80 juta pelanggan Telkomsel
    • Berlaku 24 jam Pagi Siang Malam dan tanpa time band
    • Transaksi telpon lama ini berlaku untuk regular voice call dan juga video call
    • Untuk mendapatkan fasilitas ini, Anda cukup mengikuti cara nya sebagai berikut: tekan #1, contoh: #1085212345678
    • No tujuan harus sesuai dengan format nomor lokal yang dimulai dengan angka “0” dan tidak bisa digunakan menggunakan format telpon internasional seperti “+62”
    • Informasi dapat dilihat dengan menghubungi *100# dan memilih menu Nelpon Lama
    Tarif Nelpon dan SMS serba Rp.1000 dari paket jagoan serbuu :
    • Kartu As Nelpon Jagoan Serbuuu…! : Rp 1,000 untuk 100 menit 24 jam ke seluruh pelanggan Telkomsel’
    • Kartu As Nelpon Jagoan Serbuuu…! : Rp 1,000 untuk 1000 SMS 24 jam ke semua operator
    • GRATIS 1000 SMS 24 jam nonstop dengan membeli paket Jagoan Serbuuu…! SMS seharga Rp.1000 (berlaku bagi pelanggan dengan skema tarif Jagoan Serbuuu…!)
    • GRATIS 100 menit bicara 24 jam nonstop dengan membeli paket Jagoan Serbuuu…! seharga Rp.1000 (berlaku bagi pelanggan dengan skema tarif Jagoan Serbuuu…!)
    • Tariff SMS Rp 115/SMS ke semua operator (24 jam)
    • Informasi dapat dilihat dengan menghubungi *100# dan memilih menu Nelpon Lama
    • Untuk membeli paket 1000 SMS ke semua operator dan paket 100 menit bicara sisa pulsa setelah pembelian minimal Rp.3.000,-

    3) Berikut adalah nilai – nilai keunggulan dari Kartu As :
    1. Jaringan terluas dan layanan berkualitas dari TELKOMSEL
    Kartu As didukung jaringan berkualitas TELKOMSEL dengan jumlah BTS terbanyak dibandingkan operator lain sampai ke pelosok tanah air.
    2. Satu Tarif ke Semua Operator
    Tarif dasar Kartu As sama untuk telpon ke seluruh operator di seluruh Indonesia 24 jam. Telpon ke operator lain semurah telpon ke pelanggan TELKOMSEL.
    3. Aktif Selamanya
    Minimal sekali telpon atau SMS dalam 30 hari Kartu As aktif terus untuk 30 hari selanjutnya tanpa harus selalu isi pulsa
    4. Program ASik dan serba Seribu Hubungi
    Banyak Program ASik bisa Anda dapatkan di Kartu As. Semua mudah untuk Anda dapatkan, karena cukup hubungi *100# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Hanya di *100# GRATIS biaya aksesnya, murah program-programnya
    5. Isi Ulang Terjangkau
    6. Bisa Transfer Pulsa Untuk transfer pulsa hubungi *858#
    7. Nelpon murah ke luar negeri dan bisa dibawa keliling dunia
    Layanan VoIP 01052 memungkinkan pelanggan Kartu As untuk nelpon murah dari Indonesia ke luar negeri.
    8. Tarif Telpon dan SMS Serba Murah
    Tarif Kartu As semakin murah dengan program serba Rp.1000. Dengan satu tarif Rp.1000 memungkinkan Anda untuk memilih kebutuhan berkomunikasi. Anda bisa puas Nelpon lama Pagi Siang Malam, Nelpon Sering 30 menit, Paket 500 SMS&50 SMS, Internetan puas 1 MB serta langganan Facebook-an dan chatting seharian sepuasnya.
    9. Banyak GRATISannya
    Pake Kartu As GRATISannya banyak. Pelanggan Kartu As bisa dapat :
    • GRATIS 100 SMS tiap kirim 100 SMS
    • Bicara 1 Menit GRATIS 1 Menit
    • GRATIS internetan 5 MB tiap beli paket 5 MB data
    • 1000 SMS GRATIS 24 jam nonstop dengan penggunaan SMS senilai Rp.1000 (berlaku bagi pelanggan dengan skema tarif GRATIS 1000 SMS)
    • GRATIS 1000 SMS 24 jam nonstop dengan membeli paket Jagoan Serbuuu…! SMS seharga Rp.1000 (berlaku bagi pelanggan dengan skema tarif Jagoan Serbuuu…!)
    • GRATIS 100 menit bicara 24 jam nonstop dengan membeli paket Jagoan Serbuuu…! seharga Rp.1000 (berlaku bagi pelanggan dengan skema tarif Jagoan Serbuuu…!)
    4) Immitable
    Kartu As didukung jaringan berkualitas TELKOMSEL dengan jumlah BTS terbanyak dibandingkan operator lain sampai ke pelosok tanah air.

    Buruan beli paket perdana Kartu As serba Rp. 1000 Lho……

    http://www.telkomsel.com/web/kartuaspromo

    http://www.telkomsel.com/web/perdanabaruas

    Komentar oleh Evvi Puspawaty | Juni 16, 2010 | Balas

  23. Selamat siang pak JO, salam sukses buat bapak…
    Kami ingin membahas mengenai fedex dan DHL.
    Anggota kelompok :
    1.JOKO HERYANTO ERC1B007042
    2.MASHURI ERC1B007061
    3.IVAN ADRIANSYAH ERC1B007044
    4.NIRWAL ACHMAD ERC1B007030

    Komentar oleh joko heryanto | Juni 17, 2010 | Balas

  24. NAMA KELOMPOK:
    1.MASHURI ERC1B007061
    2.IVAN ADRIANSYAH ERC1B007044
    3.JOKO HERYANTO ERC1B007042
    4.NIRWAL ACHMAD ERC1B007030

    Perbandingan perusahaan jasa fedex dan DHL

    Profil Perusahaan DHL.

    Didirikan di San Francisco lebih 40 tahun dulu oleh 3 pengusaha muda – Adrian Dalsey, Larry Hillblom dan Robert Lynn – DHL tetap berkembang dengan laju yang luar biasa. Hari ini DHL berdiri bangga sebagai pemimpin pasar global dalam industri pengiriman ekspres dan logistik internasional.

    Melihat ke belakang di tahun 1969, DHL mengambil langkah awalnya membangun masa depan dengan cara mengirimkan kertas secara pribadi dengan pesawat dari San Fransisco ke Honolulu. Tahun-tahun berlalu dan jaringan DHL tumbuh menjadi lebih besar, secara bertahap menjangkau setiap pelanggan yang berada di seluruh penjuru dunia. Pada saat yang sama, pasar berkembang menjadi lebih kompleks sehingga DHL beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya baik dalam skala global maupun lokal.

    Saat ini, jaringan internasional DHL menghubungkan lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia. DHL juga menawarkan keahliannya yang tak tertandingi di bidang ekspres, freight udara dan laut, transportasi antar wilayah, solusi kontrak logistik dan juga jasa surat internasional.

    Mulai dari tahun 1969 hingga saat ini pendekatan dan dedikasi kami tetap tak berubah. Kesuksesan kami selama ini berdasar dari memberikan pelayanan yang memuaskan pada pelanggan kami. Bukan memuji diri sendiri, namun DHL memang telah menjadi sebuah merek yang diakui untuk komitmen pribadi, solusi proaktif dan keahlian lokalnya. Inti dari segala kesuksesan tersebut adalah para karyawannya yang berfokus pada kebutuhan pelanggan dan menyediakan solusi untuk setiap masalah mereka secara individual.

    DHL adalah sebuah merek dari Deutsche Post DHL. Sebuah grup yang menghasilkan keuntungan lebih dari 46 miliar Euro di tahun 2009.

    Profil Perusahaan FedEx.

    Federal Express yang secara resmi mengubah namanya menjadi FedEx pada tahun 1994 kini telah diakui sebagai perusahaan jasa pengiriman terbesar dan terpercaya di dunia. Perusahaan ini memperkerjakan 120.000 pegawai, menggunakan lebih dari 500 pesawat terbang dan 36.000 angkutan darat serta menjalankan lebih dari sejuta kilogram paket setiap harinya. Dibalik setiap sukses tentu ada kiat atau kuncinya, dan ternyata kunci dibalik sukses FedEx ini selain terletak pada SDMnya, juga pada Pimpinannya dan teknologi informasi.

    Sistem kompensasi berdasarkan kinerja dari FedEx mungkin merupakan sarana paling penting dalam memotivasi dan mendukung para pegawai. Prinsip kedua atas suksesnya atas suksesnya FedEx : Imbalannya adalah segala sesuatu yang mutlak dan positif. Sistem konpensasi FedEx termasuk bonus, komisi, imbalan, penghargaan, pengakuan dari kolega dan insentif tidak hanya memberi imbalan pada kinerja, tapi terhadap berbagai gagasan praktis dan pelayanan pelanggan yang memuaskan. Sebagai contoh : Seorang Kurir FedEx mendapat penghargaan Bravo Zulu, karena melanjutkan perjalanannya dengan berlari ketika mobilnya mogok. Keuntungan perusahaan memang untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan yang memang prinsip siklusnya adalah : People-Service-Profit.

    Dalam hal ini Kepemimpinan Inspiratif mempunyai andil dalam menciptakan jajaran pegawai yang berdedikasi dan inovatif. Di banyak perusahaan, kepemimpinan adalah transaksional. Perusahaan memberikan gaji dan atribut lain kepada pegawai. Sebagai balasannya pegawai memberikan keahlian dan waktunya kepada perusahaan. Tugas pemimpian tak hanya mengontrol pegawai, tapi juga mentransformasi mereka dengan cara menginspirasi mereka untuk melakukan sesuatu secara maksimal demi kepuasan para pelanggan. Lebih jauh dari itu, pemimpin terjun langsung memberikan contoh dengan komitmen penuh.

    Kita maklumi bersama, bahwa dalam industri jasa, maka pegawai memegang peranan kunci bagi keberhasilan perusahaan, sehingga pimpinan memang memaintain pegawai secara adil dan transparan, serta memberikan kepastian dan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap opini pegawai. Para pegawai juga ikut menentukan peringkat para Managernya. Kalau bawahan gagal, maka Manager juga ikut gagal, bukan sebaliknya malah melejit semakin tinggi. Bahkan ada jam kerja fleksibel, absen untuk keadaan darurat keluarga, jadi semua itu memang dirancang sesuai dengan kebutuhan alias tidak kaku dan bukan harga mati.

     Pelayanan Yang Ditawarkan DHL.
    DHL menawarkan beragam pilihan layanan – dari pengiriman di hari Sabtu sampai ke sistem pengangkutan ramah lingkungan. Dengan pilihan layanan yang fleksibel, Anda mendapatkan kenyamanan ekstra ketika menggunakan layanan transportasi express internasional kami.

    Pengemasan
    DHL Express menawarkan pengemasan barang dari DHL yang sepenuhnya gratis, seperti amplop, kotak kecil, dan amplop plastik.

    Tersedia juga pengemasan DHL yang dikenai biaya pengemasan, seperti kotak kemasan yang lebih besar dan tabung segitiga, sangat ideal untuk mengirimkan barang yang berat
    Persiapan barang yang akan dikirim
    Apakah anda seorang pengirim musiman atau tidak regular? Jika ya, kami menawarkan layanan penanganan barang yang akan dikirim di outlet-outlet kami. DHL Express membantu mempersiapkan waybill, pemilihan isi, pelabelan dan dokumen-dokumen pendukung, dan mengirimkan barang ke alamat tujuan.

    Barang-barang tidak standar
    DHL Express memiliki layanan untuk menangani barang-barang dengan berbagai bentuk dan ukuran. Ketika barang anda kelebihan berat, melampaui dari dimensi yang diterima, atau membutuhkan penanganan khusus karena isinya, silahkan menghubungi kantor DHL Express setempat untuk mendapatkan saran
    Barang-barang berbahaya
    Untuk mengirimkan barang-barang dengan cepat, DHL Express memiliki ijin untuk mengiriman beberapa barang yang tergolong Barang Berbahaya menurut peraturan IATA
    Pengambilan dan pengiriman yang tidak standar
    Tidak cukup waktu dalam sehari? DHL Express menawarkan sejumlah pilihan pick-up dan pengiriman di luar jam kerja normal. Apakah melampaui waktu kerja, selama akhir pekan, hari libur, pick-up dan pengiriman ke alamat di lokasi terpencil, kantor DHL Express setempat akan mampu menemukan solusinya
    Notifikasi pengiriman
    Saat Anda membutuhkan informasi apakah barang anda sudah terkirim atau belum, DHL Express dapat menyediakan konfirmasi secara proaktif melalu fax, email, telepon, atau SMS, apapun yang sesuai dengan keinginan Anda.

    Bukti pengiriman
    DHL Express dapat menyediakan bukti pengiriman yang berisi tanda tangan penerima barang sebagai verifikasi bahwa barang telah diterima. Bukti pengiriman dikirim melalui fax atau email kepada pengirim dan dapat menjadi pilihan yang ideal untk pelanggan yang tidak memiliki akses internet
    Pengulangan usaha pengiriman
    Ketika penerima yang tertera di waybill tidak berada di alamat tujuan, kami akan berusaha mengirimkan kembali dan memberi notifikasi sampai barang tersebut berhasil dikirimkan ke Anda
    Layanan untuk daerah terpencil
    Jika Anda mengirimkan barang ke alamat di daerah terpencil dimanapun di dunia, DHL Express akan membantu. Karena jaringan kami yang luas, maka kami dapat membantu Anda menjangkau pelanggan maupun pemasok bahkan sampai ke daerah-daerah yang susah terjangkau sekalipun
    Disimpan untuk pengambilan
    Terkadang, akan lebih mudah jika pelanggan Anda yang mengambil sendiri barang kiriman di fasilitas DHL Express, daripada kami yang mengirimkan ke alamat yang tidak pasti. Hanya cukup meminta layanan ini dan memberikan informasi penerima kepada Customer Service di negara pengirim maka kami akan memberitahu penerima di negara destinasi ketika barang sudah siap diambil
    Go green
    GOGREEN merupakan layanan ramah lingkungan yang tersedia bagi pelanggan reguler kami. Layanan ini meliputi perhitungan kadar CO2 dari setiap barang, mengimbangi kadar emisi CO2 melalui program pengelolaan polusi DHL, dan sertifikasi tahunan dari pengimbangan CO2 dengan menggunakan pihak ketiga
    Penyimpanan
    Jika Anda memiliki barang yang tidak dapat kami kirimkan ke pelanggan Anda karena berbagai macam alasan, DHL Express dapat menyimpan barang Anda selama 7 hari secara gratis
    Pilihan pembayaran
    DHL Express menawarkan kepada pelanggannya sistem pembayaran yang fleksibel untuk biaya pengiriman, pajak, dan bea masuk. Kemudahan ini memberikan pelanggan kebebasan untuk menagihkan pembayaran kepada pengirim, penerima atau pihak ketiga.

    Import Express
    Akun pembayaran untuk Import Express membuat Anda dapat mengatur seluruh barang impor Anda melalui satu nomor akun dimana dalam satu invoice dapat mencakup seluruh pengeluaran biaya untuk barang-barang impor Anda.
    Pembayaran Bea Masuk dan Pajak
    Layanan ini memungkinkan bea masuk dan pajak untuk ditagihkan ke pengirim atau pihak ketiga. Kami akan mengurus kepabeanan barang Anda di lokasi tujuan, membayar biaya kepabeanan dan menagih bea masuk dan pajak kepada akun yang tertera di waybill. Hal ini memungkinkan pengirim untuk menjual barang dengan harga menyeluruh. DHL Express kemudian akan menagih pengirim untuk biaya administrasi atas layanan ini juga bea masuk dan pajak yang terjadi di lokasi tujuan.
    Neutral Delivery
    Neutral Delivery memungkinkan pengirim untuk mengirimkan barang yang berbea masuk kepada penerima, dengan biaya pajak dan bea masuk dibayarkan oleh pihak ketiga atau importir. Untuk menjaga kerahasiaan dari pengirim, dokumen-dokumen barang tidak memuat nilai dari barang tersebut.
    Transport Collect
    Layanan yang ditawarkan kepada pengirim bila penerima menyetujui untuk bertanggung jawab atas semua biaya pengiriman. Layanan ini tersedia untuk pelanggan-pelanggan yang tidak memiliki nomor akun dan sistem pembayaran yang berbeda dapat dilakukan tergantung dari kondisi setempat, misalnya tunai, jaminan bank dan kartu kredit.

     Pelayanan yang ditawarkan FedEx.

    Cara yang digunakan FedEx dalam hal transfer knowledge lintas budaya ini dilakukan atau diatasi permasalahannya dengan:
    – Tahun 1994-1997 FedEx mulai melakukan pelayanan berbasis internet, Hal ini membutuhkan penyesuaian di setiap cabangnya, terutama area-area yang pada masih belum benar-benar merasakan internet secara luas dan merata
    – Perusahaan FedEx juga memutuskan untuk mengembangkan sistem global untuk implementasi di seluruh dunia, dengan fungsi-fungsi seperti berbagai mata uang dan beberapa bahasa.
    – Dengan adanya layanan pengiriman semalan, FedEx sadar akan perbedaan budaya dan regional di setiap cabangnya, terutama dalam hal waktu. Jadi kalau di Eropa sekarang siang, tetapi di indonesia sekarang malam. Maka untuk mengatasi kebutuhan konsumen yg seperti itu, FedEx memberikan layanan pengiriman semalam.
    FedEx Express menghargai karyawan dan percaya bahwa yang karyawan yang memiliki motivasi tinggi dan kepuasan tenaga kerja sangat penting dalam menyediakan layanan berkualitas. Perusahaan yakin, bahwa karyawan tersebut memiliki keunggulan kompetitif. FedEx Express merekrut karyawan berbakat, terampil dan termotivasi sehingga membedakan FedEx dari pesaing mereka. Perusahaan membuat strategi Manajemen Sumber Daya Manusia secara khusus agar sesuai dengan tujuan perusahaan. Perusahaan mempromosikan sebuah lingkungan kerja yang dibangun di atas “Orang-Service-Laba” prinsip. HR kebijakan dan praktik di FedEx Express dirancang untuk memusatkan perhatian pada kesejahteraan tenaga kerja dengan memberikan kesempatan yang sama, kompetitif gaji dan tunjangan, pelatihan dan pengembangan karir program, program-program pelatihan yang efektif dan lain-lain. Angkatan kerja merupakan sumber keunggulan kompetitif bagi FedEx Express.
    Pemerintah deregulasi industri penerbangan, yang mengizinkan pendaratan
    pesawat angkut yang lebih besar, sehingga mengurangi biaya operasional untuk FedEx. Deregulasi dari industri angkutan, yang memungkinkan untuk mendirikan FedEx sistem angkutan truk daerah untuk biaya yang lebih rendah lebih lanjut pada perjalanan jarak pendek. Perdagangan deregulasi di Asia Pasifik, yang membuka pasar baru untuk FedEx. Memperluas global menjadi prioritas bagi FedEx.

     Kesimpulan
    Dilihat dari kedua layanan jasa yang ditawarkan,maka bisa ditarik kesimpulan bahwa layanan yang ditawarkan produk DHL lebih mempunyai daya saing di pasar.Ini dilihat dari layanan yang ditawarkan konsumen sangat baik dan memuaskan., DHL memiliki fasilitas yang baik,dan memiliki kualitas pelayanan yang baik pula.

    Komentar oleh joko heryanto | Juni 17, 2010 | Balas

  25. selamat malam Pak Joe,
    ne lanjutan tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok I membahas leasing PT. Kbrin dan PT. Colum

    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama Kelompok :

    Rika Indria NIM : ERC1C007007
    Doli Nasution NIM : ERC1C007059
    Yoga Eka Adipura NIM : ERC1C007031
    Roni Aprinaldi NIM : ERC1C007069

    Kelompok kami memilih perusahaan Pt.kbrin dan Pt.colum yang akan kami jadikan objek pengamatan kelompok kami.
    Pt.kbrin dan Pt.colum adalah perusahaan leasing yang sangat terkenal di jambi ini dengan persaingan mereka yang sangat ketat dan sangat kuat.

    1. A. Nilai yang telah di ciptakan oleh Pt.kbarin ini adalah dengan menawar kan ke pada masyarakat jambi dapat membeli furniture dan elektronik yang mereka inginkan dapat di lakukan secara kredit dan dapat mereka miliki secepatnya.
    Hanya dengan menyiapkan persyaratan hanya dengan fotocopy KTP saja masyarakat jambi dapat mengajukan kredit dengan cepat dan mudah.
    Dan tidak di kenakan Dp, karena Dp hanya di kenakan pada barang-barang yang istimewa saja contohnya seperti alat organ yang jarang sekali orang membeli ya.
    • Kelangkaan yang di buat oleh Pt.kbarin adalah dia mengutamakan kesejahteraan karyawannya dan mengharapkkan karyawannya mendapatkan gaji yang sebesar-besarnya dengan memberikan mereka bonus pada setiap mereka mencapai target yang mereka ambil, dan tidak membatasi tenaga kerjanya malah mereka terus menambah tenaga kerjanya di bagian marketing dan memakai lima supervisor yang satu supervisor bisa memiliki lebih dari dua puluh marketingnya dengan di berikannya supervisor tersebut target omset maka mereka lebih semangat untuk mencapai target yang sebesar-besarnya. Tiap hari kbarin juga mengadakan meeting untuk karyawan-karyawannya dan memberi motivasi agar karyawan-karyawannya tetap semangat untuk mencari nasabah sebanyak-banyaknya dan dengan di lakukan memberikan tantangan yang berbeda-beda setiap hari ya.
    • yang tidak dapat ditiru oleh Pt.kabarin adalah dia menawarkan konsep 8T yaitu ;
    1.TERDEPAN
    2. TERLENGKAP
    3. TERBAIK
    4. TERJAMIN
    5. TERHEMAT
    6. TERCEPAT
    7. TERPERCAYA
    8. TERJANGKAU
    Itu konsep yang di buat oleh Pt.kbrin untuk menarik konsumen.
    B. 1. Nilai yang di ciptakan oleh pt colum iyalah dia slalu melakukan pembaharuan dalam promosinya ke konsumen. Di kota jambi pun colum sudah sangat terkenal malah sudah di juluki raja kredit.dia pun sudah berdiri sejak lama jauh sebelum pesaing ya kbarin berdiri colum memang sudah sangat kuat di jambi ini dengan persyaratan yang gampang kolum dapat memberikan kredit di jambi.
    2.kelangkaan pada Pt.colum ini iyalah dia berani memberikan satu orang konsumen lebih dari seratus lima puluh juta denggan persyaratan yang gampang dan Dp yang standar tidak rumit dan cepat sampai ke tempat konsumennya. Karna kepuasan konsumen yang sangat di utamakannya.

    1. Daya saing kedua prusahaan yang kami amatin iyalah sangat ketat dari memanggil artis ibu kota ke perusahaannya untuk menarik minat konsumen, lalu memberikan diskon-diskon spesial dan mengadakan acara-acara ke pelosok-pelosok daerah menggadakan seminar penjualan di pagi hari di saat masyarakat lagi bersantai dan memberi doorprize – doorprize buat masyarakat.dan menyebarkan brosur ke pada masarakat.
    Lalu full up ke rumah konsumen yang ingin melakukan pembelian atau penggambilan barang kembali dengan memberikan persyaratan yang semudah-mudahnya dan bahkan dalam satu orang bisa melakukan pengambilan lebih dari dua unit barang.

    2. Persaingan kedua perusahaan ini terletak dalam memberikan pelayanan kredit di mana Pt. Kbarin selalu memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya sedangkan Pt.colum iyalah dia tidak membatasi dalam pengambilan barang karna jika konsumen meminta barang berarti dia sangup membayar ya.

    3. Permintaan produk di PT. Kbarin itu selalu tinggi terutama yang menonjol sekali penjualan di produk elektronik karena produk elektronik suku bunganya lebih rendah dibandingkan dari produk furniture sementara di PT. Colum, produk furniture lah yang menjadi andalan dalam penjualan karena furniture di PT. Colum sudah mendapatkan hati pelanggannya dan selain dari itu suku bunganya lebih rendah dari produk lainnya.

    4. Dari kesimpulan dan analisa kami, maka produk yang mempunyai daya saing yaitu produk furniture dan produk elektronik.

    Komentar oleh Rika Indria | Juni 17, 2010 | Balas

  26. Nama Kelompok : Resda Yuliana ERC1B007049
    M. Ricky Alfredo ERC1B007053
    Nico Hariandika ERC1B007080
    Jurusan : Ekonomi Ekstensi Sore
    Tugas : Manajemen Stratejik

    KFC
    Dalam menciptakan daya saing perusahaan KFC memberikan produk pelayanan berupa menu – menu yang siap saji seperti : hot black papaer, power B’fast, dll. Dalam perusahaan KFC mengedepankan iklan – iklan dengan bintan iklannya para penyanyi terkenal yang kemudian perusahaan KFC menyelengarakan even atau lomba band untuk anak – anak saat ini. Selain itu juga menu – menu yang di tawarkan beraneka ragam dengan pilihan – pilihan paket menu makanana yang bervariasi mulai hargas Rp.5000,-. Didalam upaya menciptakan nilai KFC memastikan konsumen dapat menunggu pesanan dalm 5 – 10 menit. Dan juga KFC mengadakan paket ulang tahun untuk anak – anak. Konsumen juga royal terhadap semua menu – menu yang di tawarkan, terbukti setiap khir pekan atau hari libur banyak konsumen yang berdatangan dan mengantri hanya untuk memesan makanan di sana. Ini membuat konsumen menjadi royal terhadap produk KFC karena mereka rela antri dan bersedia membayar berapa saja untuk setiap menu yang mereka / konsumen inginkan dan juga ada pesan antar untuk konsumen.
    Kelangkaan dalam perusahaan KFC ini ialah mereka selalu mengadakan lomba menciptakan jingles KFC dan harga – harga yang di tawarkan relatif murah dan terjangkau.
    Dalam tingkatan produk KFC selalu memberikan menu – menu yang bervariatif dan beraneka ragam yang bisa di konsumsi untuk semua usia. Ayam yang di tawarkan di buat dengan bumbu yang berbeda dari pada produk lain yang sejenisnya. (sumber : http://www.kfc.com)

    Texas Chicken
    Daya saing dalam perusahaan Texas Chicken memberikan menu – menu yang beragam tidak hanya dari ayam saja tetapi juga mengeluarkan menu rendang ayam, chiken steak, dll. Juga mengadakan lomba – lomba mewarnai untuk anak – anak, lomba renang, dll. Produk – produk yang di tawarkan berupa paket- paket makanan yang inovatif. Konsumen juga loyal terhadap produk – produk yang di tawarkan sehingga konsumen ada yang datang kembali ke sana. Texas Chicken juga memenuhi pesanan untuk anak – anak yang sedang merayakan ulang tahun. Kelangkaan dalam perusahaan ini yaitu terletak dalam menu – menu yang di tawarkan agak berbeda daripada perusahaan makan cepat saji sejenisnya. Ditinjau dari harga cukup bervariatif yang disesuaikan dengan menu pesananan. Dalam tingkat produk Texas Chicken dapat menjadi saingan karena menu – menu nya agak berbeda dari menu kebanyakan yang disajikan oleh perusahaan yang sejenisnya. ( sumber : http://www.Texaschicken.com)

    Kesimpulan
    Dari kedua perusahaan makanan siap saji yang dibandingkan yaitu KFC dan Texas Chicken maka dapat di tarik kesimpulan bahwa yang lebih mempunyai daya saing yaitu KFC. Karena di dalam perusahaan ini lebih cepat tanggap terhadap pelayanan konsumen dengan adanya pesan antar kepada konsumen, mengadakan even – even yang menarik, dll sehingga mempunyai daya saing dan nilai yang lebih tinggi.

    Komentar oleh Resda Yuliana | Juni 18, 2010 | Balas

  27. selamat sore Pak Jo…
    berikut ini tugas dari kelompok 4, dengan anggota kelompok :
    1. Rahayu ERC 1B007038
    2. Adelia Syahrena ERC 1B007092
    3. Rosdaniyah ERC 1B007093
    4. Yulianis ERC 1B007025
    5. Wita Ria Yustanti ERC 1B007002

    PT. Lion Air Jambi
     Ticketing, Lion Air Jambi memberikan pelayanan harga yang relatif murah dan ekonomis kepada konsumen, selain itu Lion Air juga memberikan harga promo yakni harga yang paling murah dari harga sebelumnya. Pemesanan ticket Lion Air dapat dipesan oleh konsumen baik secara langsung maupun melalui internet. Lion Air juga memberikan informasi kepada konsumennya mengenai jam keberangkatan pesawat maupun keterlambatan penerbangan karena kesalahan non teknis diakibatkan hal-hal tertentu sehingga pihak Lion Air menunda keberangkatan yang beresiko tinggi. Dengan kesalahan tersebut pihak Lion Air memberikan fasilitas ruang tunggu ber-AC sehingga kekesalan penumpang dapat berkurang.
     Pengaturan bagasi pada Lion Air untuk saat ini sering terjadi kesalahan yang fatal, karena banyak sekali barang-barang penumpang yang tertinggal ataupun salah tempat/tujuan. Ini disebabkan kelalaian petugas Lion Air, meskipun penumpang telah memberikan pengaduan kepada pihak Lion Air, namun barang konsumen tersebut harus menunggu selama 3 hari baru sampai ketangan konsumen.
     Pesawat yang di gunakan oleh Maskapai Lion Air untuk wilayah Jambi hanya terdapat dua jenis yakni jenis Boing 737 -300 ER dengan kapasitas penumpang 150 orang.
     PT. Lion Air Jambi menawarkan jasa penerbangan dengan rute perjalanan 3 kali dalam sehari yakni penerbangan pagi, siang, dan sore. Dengan rute penerbangan yang dilalui Lion Air ada 35 rute penerbangan.
     Sajian, Sajian aneka program informasi lebih diprioritaskan dengan menampilkan penayangan slate maskapai Lion Air dengan berbagai keunggulannya, panduan informasi Pariwisata Nasional dan Internasional. Dan untuk sajian makanan/minuman sebelum dampak krisis ekonomi dalam skala Nasional memang diadakan guna mendukung pelayanan dalam pesawat selama penerbangan. Namun paska kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Avture, pada bulan Maret 2007 manageman Lion Air lebih memilih kebijakan untuk memangkas biaya sajian makanan dan minuman ketimbang menaikkan harga tiket pesawat, dengan komitmen senantiasa mempertahankan kualitas pelayanan yang ada.
     Pelayanan yang diberikan karyawan Lion Air kepada konsumen sangat positif, ini dapat dilihat dari keramahan karyawan saat penumpang kompalin terhadap barang yang tertinggal dikarenakan kesalahan pihak Lion Air sendiri.
     Lion Air memberikan asuransi keselamatan kepada setiap penumpang dengan manfaat yang diberikan sebagai berikut :
    • Kelebihan dari manfaat perlindungan kami
    • Manfaat Kecelakaan Diri
    • Manfaat Biaya Pengobatan & Pelayanan Medis
    • Manfaat-manfaat Ketidaknyamanan Perjalanan
    • Pelayanan Darurat Medis 24 Jam

     PT. Lion Air sudah mampu membangun kepercayaan positif dari konsumennya hal ini
    terlihat bahwa konsumen sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan Lion Air
    dari faktor ingtangible dan tangiblenya, sehingga pelanggan merasa puas secara
    emosional. Walaupun hal ini tidak berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan
    pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas kinerja atribut utama
    pelayanan Lion Air sudah cukup baik, mulai dari pelayanan pada saat konsumen membeli tiket baik melalui telepon maupun secara langsung sampai konsumen berhenti ditempat tujuannya, walaupun terkadang terjadi masalah keterlambatan penerbangan karena kesalahan non teknis diakibatkan cuaca yang dapat
    dimaklumi sehingga pihak Lion Air menunda keberangkatan yang beresiko tinggi,
    kemudian pelayanan item makanan yang telah ditiadakan selama penerbangan
    berlangsung, Lion Air belum mampu memberikan pelayanan ini untuk penumpang, karena telah dipangkas anggarannya untuk menekan harga tiket penjualan dan ini dapat menjadi masukkan kembali bagi Lion Air yang dimana Maskapai ini di tuntut mampu bersaing dalam hal pelayanan terbaik bagi konsumennya.
    http://www.scribd.com
    https://agent.lionair.co.id

    Sriwijaya Air Jambi
     Sriwijaya Air Jambi memberikan pelayanan harga yang relatif murah dan ekonomis kepada konsumen. Sriwijaya Air juga memberikan informasi kepada konsumennya mengenai jam keberangkatan pesawat maupun keterlambatan penerbangan karena kesalahan non teknis. Sriwijaya memberikan fasilitas rung tunggu yang ber-AC dan saat penerbangan Sriwijaya Air juga memberikan konsumsi minuman. Mengenai bagasi penumpang Sriwijaya Air memberikan kenyamanan yang tidak membuat penumpang kesal karena barang yang hilang atau tidak sampai kepada konsumen, ini desebabkan karena ketelitian petugas Sriwijaya Air.
     Keramahtamahan karyawan Sriwijaya Air yang terlatih membuat kenyamanan penumpang sehingga penumpang mau mengulang kembali menggunakan jasa penerbangan Sriwijaya Air.
     Pesawat yang di gunakan oleh Maskapai Sriwijaya Air untuk wilayah Jambi terdapat 2 jenis pesawatdengan kapasitas penumpang + 150 orang.
     PT. Sriwijaya Air Jambi menawarkan jasa penerbangan dengan rute perjalanan 3 kali sehari untuk 2 pesawat, yakni penerbangan jambi-jakarta 2 kali penerbangan dengan pesawat yang sama dan jambi-batam dengan pesawat Sriwijaya yang berbeda. Dengan rute penerbangan yang dilalui Sriwijaya Air ada 35 rute penerbangan.
    http://www.sriwijayaair.com

    Kesimpulan : menurut kelompok kami perusahaan penerbangan yang memiliki daya daing adalah PT. Sriwijaya Air, ini disebabkan karena Sriwijaya Air lebih mementingkan kenyamanan bagi konsumen, dibandingkan dengan PT. Lion Air. Ini dapat dilihat dari kenyamanan penumpang pada barang bawaan penumpang, serta pemberian konsumsi saat penerbangan.

    Komentar oleh ADELIA SYAHRENA | Juni 18, 2010 | Balas

  28. Selamat sore Pak Joe..
    ini lanjutan tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok membahas Honda dan Yamaha..
    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi

    Nama kelompok :

    Yudi Nanda putra ERC1B007036
    MasDedi ERC1B007083
    Muhamd Hidayat ERC1B007037
    Nikma Wati ERC1B007026

    Kami mencoba menganalisis dan membandingkan perusahaan
    HONDA vs YAMAHA
    1.Nilai yg diciptakan dari kedua perusahaan tersebut yaitu kedua perusahaan tersebut memiliki keunggulan pada masing2 produknya,nilai yg diciptakan pada produk HONDA lebih mengutamakan kenyamanan bekendara contohnya pada produk HONDA VARIO mengutamakan ketahanan pada mesin dengan di lengkapi system pendingin yaitu berupa radiator pada mesinnya,sedangkan pada produk YAMAHA lebih uggul di bidang akselerasi.

    Kelangkaan yang diciptakan pada produk HONDA yaitu pabrikan HONDA lebih banyak mngeluarkan inovasi2 baru pada produknya dibandingkan dengan produk YAMAHA.

    Produk yg dihasilkan oleh kedua perusahaan tersebut memiliki keunggulan dan nilai yang berbeda pada setiap produk yang dihasilkan perusahaan2 tersebut.

    2.Kedua perusahaan yang kami amati masing2 memiliki daya saing yang kuat dengan berusaha menarik sebanyak mungkin minat para pelanggan yaitu dengan cara meningkatkan pelayanan,kemudahan dalam pengurusan pembelian produk sampai dengan meningkatkan mutu dan kwalitas pada masing2 produknya

    3.Jika dilihat dari segi tingkatan produk,keduanya dapat dikatakan telah memiliki pangsa pasar mereka sendiri dengan mengandalkan keunggulan dan kwalitas pada masing2 produk yg dihasilkan,perusahaan HONDA sejak pertama kali meluncurkan produknya langsung dapat tempat dihati para peminatnya karena dikenal memiliki keunggulan bahan bakar yang irit,begitu juga dengan pesaingnya YAMAHA yang lebih dikenal memiliki akselerasi yang lebih unggul dan suku cadang dengan harga yang lebih rendah sehingga produk YAMAHA lebih banyak diminati oleh para remaja.

    4.Kesimpulan yang dapat diambil yaitu kedua perusahaan tersebut sama2 memiliki daya saing yang kuat ini dikarenakan produk2 yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut saling memiliki keunggulan pada masing2 produk dan telah dipercaya dan mendapat tempat dihati pada sebagian besar masyarakat dan konsumendi Indonesia.

    Komentar oleh MASDEDI | Juni 18, 2010 | Balas

  29. Nama : DONA SHELVI RIANTI
    Nim : C1B007085
    Manajemen Pagi “G”

    Salam sukses selalu buat Pak Jo…….

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih perbandingan Tarif Nelpon kartu AS dan IM3.

    1. Saya memilih Tarif Nelpon Kartu AS dibandingkan IM3
    Berikut Tarif katru AS
    Kini masih banyak yang Serba Rp.1000
    Mau Nelpon Lama Pagi Siang Malam dengan hanya Rp. 1000?
    Mau Ngomong Rp.1000 sampe kering 30 menit berkali-kali?

    NELPON LAMA PAGI SIANG MALAM
    Anda tetap bisa melakukan panggilan ke seluruh pelanggan Telkomsel dengan program Nelpon Lama
    • Harga panggilan Rp.1000
    • Tarif Nelpon Lama Rp.1000 untuk 1 menit pertama, selanjutnya GRATIS sampai menit ke-10, skema berulang setiap kelipatan 10 menit.
    • Tarif ini berlaku ke lebih dari 80 juta pelanggan Telkomsel
    • Berlaku 24 jam Pagi Siang Malam dan tanpa time band
    • Transaksi telpon lama ini berlaku untuk regular voice call dan juga video call
    • Untuk mendapatkan fasilitas ini, Anda cukup mengikuti cara nya sebagai berikut: tekan #1, contoh: #1085212345678
    • No tujuan harus sesuai dengan format nomor lokal yang dimulai dengan angka “0” dan tidak bisa digunakan menggunakan format telpon internasional seperti “+62”
    • Informasi dapat dilihat dengan menghubungi *100# dan memilih menu Nelpon Lama

    NGOMONG SERING 30 MENIT

    Anda bisa ngomong sering, seribu sampai kering dengan Kartu As. Cukup dengan mendaftarkan di *100# anda bisa nelpon berkali-kali total 30 menit ke seluruh pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.
    • Harga Paket Rp.1000
    • Jumlah waktu bicara : 30 menit untuk melakukan panggilan berkali-kali
    • Tarif ini berlaku ke seluruh pelanggan Telkomsel
    • Waktu penggunaan paket bicara Ngomong Sering adalah 00.00-06.00 waktu setempat
    • Waktu pembelian paket bicara Ngomong Sering yaitu :
    o Waktu pembelian sebelum masa penggunaan (Reserve Purchase) : 18.00 – 24.00 waktu setempat dengan kota 500.000 pendaftar pertama
    o Waktu pembelian pada masa penggunaan (Direct Purchase) : 00.00 – 04.00 waktu setempat dengan kuota 500.000 pendaftar pertama
    • Pembelian dapat dilakukan dengan menghubungi *100# dan memilih menu Ngomong Sering
    • Pembelian juga dapat dilakukan dengan mengirim SERINGON dan SMS ke 8999, penggunaan SMS untuk registrasi adalah GRATIS.
    • Cara melakukan panggilan adalah normal langsung menekan nomor yang dituju tanpa didahului prefix tertentu
    • Untuk dapat membeli Paket Ngomong Sering, pelanggan harus memiliki pulsa minimum Rp 3,500 (sisa pulsa Rp 2,500)

    NELPON KE LUAR NEGERI
    Dengan Kartu As, pelanggan dapat menghubungi rekan dan keluarga di luar negeri dengan layanan Paket VoIP 01052 Kartu As melalaui kode akses 01052.
    Dengan Rp.1000,- pelanggan bisa mengambil paket bicara harian VoIP 01052 Kartu As untuk paket 5 menit bicara ke Hongkong, Singapura, Thailand, dan USA/Canada.
    Untuk mendaftar cukup ketik Voipsub1000 kirim ke 8999. Adapun ketentuan membeli paket ini adalah
    • Jadwal pendaftaran dimulai pukul 00:00 – 17:00 WIB pada setiap harinya
    • Pemakaian terakhir dapat dicek melalui *887#
    • Status paket dapat dilihat dengan mengetik SMS : VoipInfo kirim ke 8999
    • Masa berlaku paket adalah sehari (sampai dengan pukul 24:00 pada hari saat melakukan pembelian)
    • Dapat melakukan pembelian lebih dari sekali dalam sehari tetapi masa berlaku bonus tetap sehari sampai dengan pukul 24:00 pada hari tersebut
    • Cara pemakaian bonus menit untuk panggilan internasional : Tekan 01052+kode negara+nomor tujuan. Contoh : 01052656272xxx
    • Promo berlaku sampai dengan 30 Juni 2010

    BICARA 1 MENIT GRATIS 1 MENIT

    Diluar mekanisme dan masa berlaku program NGOMONG SERING dan NELPON LAMA, Kartu As tetap memberikan promo menarik untuk para pelanggan
    • Tarif dasar Rp 13/detik 24 jam untuk panggulan lokal maupun non lokal
    Transaksi ini berlaku untuk regular voice call dan juga video call

    Tarif Indosat M3 / IM3
    Nelpon cuma Rp 0,1/detik
    Nelpon Murah untuk pelanggan di pulau JAWA cuma Rp 0,1 buat Ngobrol sepuasnya. Tarif nelpon pagi termurah 00.00-11:00, mau nelpon lama Cuma Rp 300 per nelpon dan kalau nelpon singkat Cuma Rp 225 untuk 15 detik.
    • 00.00 – 11.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 20
    • 11.00 – 17.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 80
    • 17.00 – 00.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 130

    – Skema tariff bisa berbeda di masing-masing daerah
    – Nelpon Murah pelanggan di luar Pulau Jawa Cuma Rp 50/menit berlaku bagi pelanggan dengan Kartu Pedana Baru keseluruhannya untuk nelpon ke sesama nomor Indosat (Matrix, Mentari, IM3 & StarOne).

    Keterangan :
    Hitungan tarif di bawah adalah per unit. 1 unit sama dengan 30 detik.
    A. Tarif Menelepon :
    – Sesama IM3 Lokal =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 500
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp 250
    – Sesama IM3 Interlokal/SLJJ =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 500
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp 500
    – Lokal (Area yang Sama) Beda Operator ke PSTN/FWA * =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 450
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp. 300
    – Lokal (Area yang Sama) Beda Operator ke Telepon Selular Lain =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 775
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp. 650
    – Interlokal/SLJJ (Area yang berbeda) Beda Operator ke PSTN/FWA =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 1.750
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp. 1.500
    – Interlokal/SLJJ (Area yang berbeda) Beda Operator ke Telepon Selular Lain =
    + Peak Pukul 07.00 – 23.59 Tarif Hemat = Rp 2.050
    + Off Peak Jam 00.00 – 06.59 Tarif Super Hemat = Rp. 1.750

    2. Aspek daya saing Nelpon kartu AS

    a. nilai :
    – sangat cepat dalam nelpon maupun sms
    – sinyal penuh, sehingga nelpon cepat nyambung
    – tidak banyak mengalami gangguan atau masalah lainnya
    – tidak ada penipuan

    b. kelangkaan :
    – nelpon cepat nyambung

    c. immitable :

    – selalu memeberi penawaran yang benar adanya dan tidak mengada-ngada atau tidak ada penipuan

    -Keuntungan kartu as adalah jaringan untuk kartu as sudah sangat luas dibandingkan dengan kartu lain. Dan bahkan sampai keplosok daerahpun jaringan/signal kartu as tetep penuh.

    Komentar oleh Dona Shelvi Rianti | Juni 19, 2010 | Balas

  30. NAMA : MAWADDAH
    NIM : C1B007119

    Salam sukses Buat Pak Jo…

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih perbandingan paket hemat Blackberry Telkomsel (Simpati/ AS) dibandingkan dengan paket hemat Blackberry XL.

    1. Saya lebih memilih paket hemat BB Telkomsel (Simpati/AS)
    A. Layanan BlackBerry Telkomsel terdiri dari sebagai berikut:
    a. Paket BES (BlackBerry Enterprise Solution)
    Layanan pushmail BlackBerry yang ditujukan hanya untuk pelanggan korporasi, yang memungkinkan para eksekutif dan karyawan di perusahaan dapat mengakses secara otomatis dan merespon email korporatnya dari BlackBerry mereka. Untuk lebih detailnya, silahkan klik http://www.telkomsel.com/web/corporate4/main.php?page=blackberryenterprise
    b. Paket BIS (BlackBerry Internet Service)
    Layanan pushmail BlackBerry yang ditujukan untuk semua pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan kartuAs). Dengan adanya layanan ini pelanggan dapat mengirim dan menerima email melalui ponsel BlackBerry ataupun ponsel lainnya yang telah mendukung BlackBerry Connect (BBC). Email – email yang didukung oleh layanan Blackberry Internet Service adalah email – email yang mendukung protokol POP3/IMAP4 dan free mail yahoo.com dan gmail.com.

    Dengan menggunakan BlackBerry Internet Service, pelanggan akan dapat memanfaatkan beberapa fitur, yaitu :
    a. Push Email
    i. Email akan langsung diterima / push ke handset BlackBerry
    ii. Dapat mengirim, menerima, forward, reply termasuk CC dan BCC termasuk melihat attachment
    iii. Multiple email account, maksimal 10 email tergantung oleh ponsel yang digunakan
    iv. Mendukung email – email yang mendukung POP3/IMAP4
    v. Email – email yang akan dikirim ke ponsel adalah email – email yang berada pada folder inbox
    b. Internet Browsing
    c. Instant Messaging (BlackBerry Messenger/BBM, Yahoo! Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger, dst)
    d. Social Networking (Facebook, Twiiter, MySpace, Flickr, dst)
    Paket Hemat BlackBerry Unlimited* (BIS Unlimited)

    Telkomsel memberikan banyak pilihan kepada pelanggan untuk menentukan paket BlackBerry Unlimited (BIS) sesuai dengan kebutuhannya, tersedia paket harian*, mingguan* dan bulanan*. Paket BlackBerry Unlimited memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan Unlimited Browsing, Unlimited Push Email dan Unlimited Chatting.
    3. Paket Hemat Unlimited* BlackBerry Lifestyle (Pertama di Asia Pacific) & BlackBerry Business
    Telkomsel menjadi operator pertama di kawasan Asia Pacific yang meluncurkan inovasi layanan BlackBerry Lifestyle dan dilengkapi dengan layanan BlackBerry Business, di mana seluruh pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, & kartuAs) dapat menikmati layanan push mail, chatting, dan social networking dengan tarif yang murah.
    a. Paket Hemat Unlimited* BlackBerry Lifestyle (Chat & Social Networking)
    Paket hemat layanan BlackBerry Lifestyle merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menyediakan unlimited chatting (melalui BlackBerry Messenger, Yaho! Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger) serta layanan social networking (Facebook, My Space). Pelanggan dapat memilih paket hemat harian seharga Rp 3.000 atau paket mingguan Rp 20.000. Untuk paket hemat bulanan pelanggan dikenakan Rp 50.000 untuk bulan pertama dan selanjutnya Rp 65.000 per bulan. Layanan BlackBerry Lifestyle tidak mendukung untuk internet browsing & push email.
    b. Paket Hemat Unlimited* BlackBerry Business (Char & Mail)
    Paket hemat layanan BlackBerry Business menyediakan unlimited push mail dan chatting (melalui BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger) dengan paket hemat harian Rp 5.000, paket mingguan Rp 28.000, dan paket bulanan Rp 65.000 untuk bulan pertama, selanjutnya Rp 80.000 per bulan. Layanan BlackBerry Business tidak mendukung untuk internet browsing & aplikasi social networking.
    Skema tarif paket hemat BlackBerry Telkomsel:
    Paket Hemat BlackBerry Internet Service Telkomsel Tarif Paket Harian Tarif Paket Mingguan Tarif Paket Bulanan
    Bulan Pertama Bulan Selanjutnya
    BlackBerry Lifestyle (Chat & Social networking) Rp. 2000 Rp 15.000 Rp 45.000 Rp 60.000
    BlackBerry Business (Chat & Mail) Rp. 3000 Rp 20.000 Rp 65.000 Rp 80.000
    BlackBerry Unlimited (Full Service) Rp. 5000 Rp 35.000 Rp 120.000 Rp 150.000
    *) Tarif prabayar sudah termasuk PPN, tarif paskabayar belum termasuk PPN
    B. Telkomsel secara resmi memperkenalkan layanan BlackBerry pada tahun 2005 untuk pelanggan korporasi. Kemudian layanan BlackBerry Telkomsel berkembang pesat dan mulai dipasarkan ke semua pelanggan Telkomsel, baik itu pelanggan korporasi dan reguler hingga sekarang. Layanan BlackBerry Telkomsel didukung oleh kualitas jaringan terbaik, dan terluas di seluruh Indonesia Sepanjang tahun 2009 Telkomsel berhasil menambah sekitar 19.000 pelanggan setiap bulannya, menjadikan Telkomsel sebagai operator BlackBerry terbesar di Indonesia yang kini dipercaya melayani 260.000 pelanggan. Fenomena pesatnya pertumbuhan jumlah pelanggan BlackBerry ini juga didorong oleh keberhasilan Telkomsel dalam mengakomodasi kebutuhan pelanggan akan solusi layanan mobile lifestyle yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari, seperti: email, chatting, dan social networking.
    Cara berlangganan dan menggunakan Paket Hemat Layanan BlackBerry Telkomsel
    1. Registrasi & Unregistrasi lewat *303#
    Pertama di Indonesia, Telkomsel memberikan fasilitas menu terlengkap untuk mempermudah berlangganan layanan BlackBerry Telkomsel melalui *303# .
    *303# memberikan semua informasi yang dibutuhkan serta cara mudah berlangganan layanan BlackBerry. Cukup tekan *303#, maka akan muncul menu sebagai berikut:
    Info Paket BB (Semua informasi yang dibutuhkan pelanggan mengenai paket hemat BlackBerry Telkomsel)
     Paket BlackBerry Unlimited
     Paket BlackBerry Business
     Paket BlackBerry Lifestyle
     Cek Status BB (Cara pelanggan mengecek status layanan BlackBerry dan masa berlakunya)
     UnReg Layanan BB (Cara pelanggan untuk berhenti layanan BlackBerry)
    2. Registrasi & Unregistrasi lewat SMS
    Telkomsel menghadirkan ide brilian dengan menciptakan kemudahan aktivasi BlackBerry via SMS yang pertama kali ada didunia serta menghadirkan layanan Blackberry untuk Prepaid yang pertama di Asia.
    Berikut langkah – langkah aktivasi BlackBerry Telkomsel via SMS :
     Berlaku untuk pelanggan KartuHALO, simPATI, dan KartuAS
     Untuk ponsel selain Blackberry, pelanggan harus meng-install aplikasi BlackBerry Connect (BBC) seperti keterangan diatas terlebih dahulu dan pastikan handset Anda mendukung layanan ini
     Untuk registrasi layanan BlackBerry, pelanggan harus mengirimkan SMS dengan format
    ketik SMS sebagai berikut dan kirim ke 333
    Paket Hemat Isi SMS
    BlackBerry Telkomsel Paket Harian* Paket Mingguan* Paket Bulanan*
    NEW BlackBerry Business (Chat & Mail) bbbizhari
    reg bbbizminggu
    reg bbbizbulan
    reg
    NEW BlackBerry Lifestyle (Chat & Social Networking) bblifehari
    reg bblifeminggu
    reg bblifebulan
    reg
    BlackBerry Unlimited (Full Services) bbhari
    reg bbminggu
    reg bb
    reg
    Ketentuan berlangganan Layanan BlackBerry Unlimited, BlackBerry Lifestyle & BlackBerry Business:
    1. Periode Berlangganan
    a. Paket Bulanan:
     Untuk kartuHALO, Pastikan aktivasi dilakukan diawal Billing Cycle (tanggal penagihan)
     Layanan BlackBerry Anda akan mulai tertagih pertama kali pada tagihan bulan berjalan (untuk kartuHALO)
     Layanan berlaku selama 30 hari sejak tanggal aktif (untuk simPATI & kartuAs)
     Layanan otomatis diperpanjang
    b. Paket Mingguan:
     Layanan BlackBerry Anda akan mulai tertagih pertama kali pada tagihan bulan berjalan (untuk kartuHALO)
     Layanan berlaku selama 30 hari sejak tanggal aktif (untuk simPATI & kartuAs)
     Layanan otomatis diperpanjang pada hari ke – 6 pukul 23:00
     Permohonan aktivasi lewat sms/umb *303# hanya dapat dilakukan dari pukul 00:00 – 22:59
    c. Paket Harian:
     Layanan BlackBerry Anda akan mulai tertagih pertama kali pada tagihan bulan berjalan (untuk kartuHALO)
     Layanan berlaku selama 30 hari sejak tanggal aktif (untuk simPATI & kartuAs)
     Layanan otomatis diperpanjang tiap hari pukul 23:00
     Permohonan aktivasi lewat sms/umb *303# hanya dapat dilakukan dari pukul 00:00 – 22:59
    C. Berikut adalah Paket Hemat BB XL
    Syarat dan ketentuan
    -Promo BlackBerry Harian (BB One) Rp. 2000,- hanya berlaku untuk registrasi awal atau di hari pertama. Untuk selanjutnya para pelanggan akan dikenakan biaya normal sebesar Rp. 5000,-
    -Promo berlaku mulai 1 Oktober – 31 Desember 2010
    Tarif Paket BB One Harian
    Tariff untuk layanan BB One Harian adalah :
    Pre-paid : Rp. 5.000 /hari ( termasuk pajak )
    Post-paid : Rp. 4.545 /hari ( belum termasuk pajak ) atau Rp. 5.000 /hari ( sudah termasuk pajak )
    Tarif Paket BB One Bulanan
    Tariff untuk layanan BB One Bulanan adalah :
    Pre-paid : Rp. 150.000 /30hari ( termasuk pajak )
    Post-paid : Rp. 136.363 /30hari ( belum termasuk pajak ) atau Rp. 150.000 /30hari ( sudah termasuk pajak )

    Sekarang kita bandingkan antara Paket Hemat BB Telkomsel dengan Paket BB XL

    Paket Hemat BB Telkomsel harian RP.2000-5000/hari sama seperti XL yang paket hariannya Rp.5000/hari.Tapi, untuk paket bulanan dapat kita bandingkan bahwa jauh lebih murah menggunakan paket Hemat BB Telkomsel dibandingkan Pket Hemat BB XL karena:
    Paket Hemat BB Telkomsel paket bulanan Rp 65.000 untuk bulan pertama, selanjutnya Rp 80.000 per bulan sudah termasuk dalam PPN.Sedangkan Paket Hemat BB XL Tariff untuk layanan BB One Bulanan adalah :Pre-paid : Rp. 150.000 /30hari ( termasuk pajak )Post-paid : Rp. 136.363 /30hari ( belum termasuk pajak ) atau Rp. 150.000 /30hari ( sudah termasuk pajak )
    Setelah kita bandingkan, akan terlihat bahwa Paket Hemat BB Telkomsel jauh lebih murah dibandingkan dengan tariff Paket Hemat BB XL.

    2. Aspek Daya saing Paket Hemat Blackberry Telkomsel :
    A. Nilai :
    * sinyalnya kuat
    * hemat
    * jauh dari gangguan
    * tidak ribet atau tidak banyak syarat
    * registrasinya mudah

    B. Kelangkaan:
    * jauh dari gangguan
    * tidak ribet atau tidak banyak syarat

    C. Immitable:
    * memberikan penawaran kepada masyarakat yang sesuai dengan kenyataan
    * Selain hemat Paket BB Telkomsel juga memberikan sinyal kuat karena jaringannya yang luas yang sudah tersebar sampai ke pelosok desa.
    *Syarat dan ketentuan dalam penggunaan Paket Hemat BB Telkomsel tidak banyak atau tidak susah.

    Komentar oleh Mawaddah | Juni 19, 2010 | Balas

  31. NAMA : SILVIANI PUTRI RIZQI
    NIM : C1B007074
    MANAJEMEN PEMASARAN STRATEGI PAGI

    Perbedaan antara kartu im3 dengan axis dapat dibandingkan melalui kartu atau internetannya?

    Kita ketahui bahwa kartu im3 lebih dulu memasuki pasar jaringan telekomunikasi dan pesaing baru yang masuk adalah perusahaan jaringan axis.
    Mereka salng menampilkan pelayanan-pelayanan yang menarik perhatian konsumennya.
    Berikut pelayanan yang membedakan antara kedua kartu tersebut:
    AXIS IM3
    1. nama account axis
    2. packet data AXIS
    3. username AXIS
    4. Pasword sandi 123456
    5. Tarif Rp 0,1/kb
    6. tarif (menit) tidak tahu 1. nama account M3-GPRS
    2. http://www.indosat Gprs
    3. GPRS
    4. im3
    5. Rp 1,1/kb
    6. Tarif Rp 100/menit

    AXIS dan IM3 memberikan layanan yang sangat memuaskan bagi orang-orang. Yang dapat dibanggakan dari AXIS dan IM3 dari pada produk GSM yang lain adalah tarif dan fasilitas layanan yang sangat baik. Dan yang paling dibanggakan lagi dari AXIS dan IM3 adalah fasilitas akses internetnya yang tentu saja sangat murah.
    AXIS…. mungkin belum banyak yang kenal dengan kartu GSM yang satu ini. Soalnya AXIS merupakan kartu GSM yang baru saja menampakkan wujudnya di Indonesia. Kelebihan AXIS yang paling menonjol adalah AXIS memiliki layanan Free Akses Internet 100 mb per bulan dan jika dalam satu bulan 100 mb telah habis maka selebihnya dihitung Rp 1 per kb. Tapi sayangnya tidak semua daerah bisa mendapatkan sinyal AXIS yang baik. Di daerah-daerah tertentu terkadang sinyal AXIS bisa muncul dan terkadang juga hilang sama sekali. Tapi untungnya di rumah saya sinyalnya cukup stabil. Jadi AXIS lebih sering saya gunakan untuk akses internet menggunakan PC di rumah. Untuk tarif SMS ke semua operator AXIS mematok harga Rp. 60 per SMS ke semua operator. Sedangkan untuk telepon ke sama operator tarifnya juga Rp. 60 per menit, dan untuk lain operator tarifnya Rp. 600 per menit. Karena lebih sering saya pakai untuk akses internet saja, maka untuk menikmati layanan dari Kartu AXIS hanya membeli kartu perdananya saja, belum pernah membeli voucer isi ulang. Kalau masa berlakunya habis, Lagi pula kebanyakan tempat penjual voucer di sekitar wilayah belum banyak yang berani jual voucer isi ulang kartu AXIS. Yaitu patut untuk dimaklumi soalnya AXIS kan masih belum banyak dipakai oleh masyarakat
    Kartu IM3 ini kebanyakan dimiliki oleh anak ABG. Seolah-olah oleh pihak yang memproduksi memang dibuat untuk anak ABG. Bagaimana tidak? dengan tarif yang super murah, dan tentu saja kualitas yang bukan murahan. Untuk ABG yang seret kantongnya maupun yang lancar kantongnya pun kebanyakan juga pake IM3. Kalau kartu AXIS Cuma digunakan untuk akses internet di rumah saja, tapi kalau IM3 juga saya gunakan untuk nomor hape pribadi dan saya gunakan untuk akses internet di mana saja dan kapan saja. Memang sih, untuk tarif akses internetnya IM3 tidak semurah seperti yang diberikan oleh kartu AXIS yaitu Rp. 1 per kb. Tapi sinyal yang dijangkau oleh kartu IM3 bisa menjangkau ke hampir semua daerah. Untuk Akses internet kartu im3 lebih sering saya pakai untuk chating di Hape. Soalnya kalau chating kan akses datanya tidak terlalu banyak, jadi kalau Cuma Rp. 1 per kb sangat murah sekali
    Dari tulisan-tulisan di atas bisa diambil kesimpulan, AXIS dengan gratis akses internet 100 mb sangat cocok jika dipakai untuk browsing menggunakan PC untuk daerah-daerah yang sudah dijangkau sinyalnya.
    Sedangkan untuk IM3 dengan sinyalnya yang bisa dijangkau dimana-mana dan tarif internet ya agak mahal lebih cocok jika dipakai untuk akses internet menggunakan HP. dengan chating tarifnya lebih murah jika dibandingkan dengan tarif SMS. jika chating satu jam terkadang Cuma habisin Rp. 100 – Rp. 200, sangat murah.
    armansah.net78.net/?p=877
    perbandingan+tarif+gprs+axis+dengan+im3/ –
    ridwanaz.com/uncategorized/axis-dan-im3/

    Komentar oleh silviani putri rizqi | Juni 23, 2010 | Balas

  32. Nama : Evvi Puspawaty
    Nim : C1B077099
    Tugas : MPS
    Manajemen : G

    Selamat malam pk Jo….

    Salam sukses selalu pk Jo….

    Berikut jawaban tugas yang Bp, berikan pada minggu lalu.

    a.Stasiun TV yang saya pilih adalah Trans TV

    b. Dalam bentuk acara/ program non drama acara nya adalah premitive Ranaway, yang memberikan nilai pendidikan kemandirian dan memberikan pelajaran tentang kehidupan, yaitu pelajaran hidup agar kita harus bisa menghargai komunitas yang berbeda – beda terhadap orang lain atau setiap suku apapun, serta kita sebagai manusia agar menghargai kerja keras untuk mencapai hidup yang lebih baik.

    c. Menurut saya keunikan dari acara program Trans TV adalah acara – acara yang disuguhkan secara orisinil oleh tim kreatif Trans Corp, misalnya dalam acara Premitive Ranaway bahwa dalam acara ini mengangkat masalah – masalah etnit suku anak dalam yang beragam yang masih mempunyai pemikiran yang premitive di indonesia ini.

    Komentar oleh Evvi puspawaty | Juni 27, 2010 | Balas

  33. Anggota Kelompok :
    Arif Nugroho ERC1B007065
    Dedek Afriadi ERC1B007060
    Hendra Setiawan ERC1B007063
    M. Syahid ERC1B007081

    WTC Batanghari
    WTC Batanghari merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang terdapat di Kota Jambi, yang berkantor di Jl.DI. Panjaitan No : 17C, Kebun Handil – Jambi No Telp : 0741-446222 No Fax : 0741-42769. Untuk lokasi WTC Batanghari sendiri berada di daerah yang strategis, di mana di dekatnya terdapat etmapt berkumpulnya para anak muda Kota Jambi.
    Dalam menciptakan daya saing, WTC Batanghari memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjungnya. WTC Batanghari menawarkan konsep mall yang di mana apabila masyarakat dating ke WTC Batanghari maka segala macam keperluan dapat di peroleh dengan mudah dan harga yang terjangkau.
    Dalam menciptakan nilai, WTC Batanghari memastikan bahwa konsumen dapat mendapatkan apa yang mereka cari dengan mudah dan tentunya dengan harga yang terjangkau atau relative murah. WTC Batanghari juga sering mengadakan lomba-lomba seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba band, dll.
    Dalam tingkatan produk, WTC Batanghari menawarkan berbagai macam produk yang bervariatif yang di tawarkan oleh setiap stand-stand atau ruko-ruko yang terdapat di WTC Batanghari. ( http://mytravel.co.id/tag/alamat-mall-wtc-batanghari-jambi/ )

    JPM ( Jambi Prima Mall ) Trona
    JPM (Jambi Prima Mall) Trona ialah Mall terbesar dan terkenal paling murah di antara tempat berbelanja lainnya di Kota Jambi, berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Thehok Jambi. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang cukup strategis di mana di lokasi tersebut JPM Trona menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan bagi masyarakat di kawasan Thehok Kota Jambi.
    Dalam menciptakan daya saing, JPM Trona selalu memberikan pelayanan terbaik mereka. Salah satunya yaitu dengan kecepatan dari para kasir di swalayan serta tempat parker yang luas, aman dan nyaman. Di JPM Trona sendiri terdapat swalayan, serta ruko-ruko yang menawarkan barang dan jasa yang bervariatif.
    Dalam menciptakan nilai, JPM Trona berani untuk mengambil resiko yaitu dengan memberikan harga yang murah bagi semua jenis produk yang ditawarkan. Hal tersebut dilakukan untuk menarik konsumen yang banyak dan mengusai pangsa pasar. Bahkan, terkadang masih ditambah dengan diadakannya cuci gudang yang memberikan diskon besar-besaran.
    Dalam tingkatan produk, JPM Trona selalu memastikan bahwa produk yang mereka tawarkan merupakan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. JPM Trona juga selalu mencoba untuk memenuhi segala macam kebutuhan serta keinginan dari para konsumen setianya. (http://www.jambi-independent.co.id/)

    Kesimpulan :
    Dari kedua mall yang berada di Kota Jambi tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa JPM Trona yang lebih memiliki daya saing, hal tersebut terbukti dengan kesetiaan serta loyalitas yang diberikan oleh masyarakat kepada JPM Trona Kota Jambi.

    Komentar oleh Arif Nugroho | Juni 28, 2010 | Balas

  34. nama: dandy triadi c1b007097

    siang pak jo,

    disini saya mengambil stasiun rcti
    spesifiknya cara Dahsyat.

    alasan saya pertama acara dahsyat ini online dan live..

    dalam mereka memberi nilai yaitu dengan cara memberikan siaran dengan live serta dibawakan dengan pembawa acara yang menarik dan uptodate, sehingga para pemirsa yang stress ataupun lagi penat dapat melepas penatnya dengan segera. . .

    nilai yang unik ialah kemasannya yang live membuat para pemirsa menyukai acaranya yang yang selalu diperbarui. . .

    sedikit swot RCTI

    Analisa SWOT

    * Strength:
    sebuah perusahaan media televisi swasta pertama kali dan yang sudah menjangkau keseluruh indonesia. Memberikan berbagai macam program acara yang berkualitas seperti :Movie, Sinetron, Serial TV, Musik, Reality Show, Program, Anak, Berita, Infotainment, Religi, Variety Show, Game Show, Olahraga, Sitkom. Menjadi media informasi dan entertaiment yang banyak diminati oleh seluruh orang. Saat ini RCTI merupakan stasiun televisi yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. Melalui 48 stasiun relay-nya program-program RCTI disaksikan oleh sekitar 180 juta pemirsa yang tersebar di 302 kota di seluruh Nusantara, atau kira-kira 80 % dari jumlah penduduk Indonesia. Kondisi demografi ini disertai rancangan program-program menarik diikuti rating yang bagus, menarik minat pengiklan untuk menayangkan promo mereka di RCTI.

    * Weakness:
    tayangan yang terkadang kurang mendidik untuk anak kecil.

    Hanya disiarkan di wilayah indonesia dan sekitarnya.

    Membuat peminat membatasi dalam menikmati sajian informasi yang dad an dapat berpengaruh terhadap perusahaan media informasi tersebut.

    .

    * Oppurtunities:
    Menarik berbagai perusahaan untuk berkerjasama dalam memasarkan produknya karena kebutuhan informasi dan entertaiment yang banyak diminati semua orang dengan cara mudah.

    Dapat bergabung dengan perusahan media lain agar dapat berkembangkan menjadi perusahaan media televisi besar.

    Dapat mengembangkan program tayangan yang lebih unik dibandingan stasiun televisi lainya.

    * Threat:
    Berkembangnya perusahaan media televisi yang baru-baru dan dapat bersaing dengan media televisi yang sudah lama berdiri.

    Kurangnya kreafititas akan mengurangi minat para permirsa untuk menikmati program tayangan

    Komentar oleh dandy triadi (C1B007097) | Juni 29, 2010 | Balas

  35. Nama : Fera Anggraini
    Nim : C1B007092
    Manajemen G PAGI
    Tugas MPS

    Selamat siang pak jo…

    salam sukses selalu pak jo..

    Sehubungan dengan tugas minggu lalu mengenai memilih siaran Televisi.

    1.Saya memilih siaran di TV adalah SCTV

    2.Dalam bentuk program Drama FTV
    Dalam bentuk acara FTV mereka bersaing. Tayangan ini menyajikan sinema romatis yang di tayangkan hampir setiap hari yang memberikan nilai suatu kehidupan yang dialami setiap remaja. Tayangan ini bayak di gemari para remaja dan kalangan muda dan tua. Setiap harinya dengan judul yang berbeda-beda dan peran yang dilakoni selalu berubah dan artis yang di tayangkan cantik-cantik. Memberikan nilai tersendiri setiap menontonya, dan kepuasan setelah menontonya. Karena tidak hanya melihat artis atau aktor yang kita sukai melainkan cerita yang diangkat sangat menarik untuk di tonton.

    3. Menurut saya keunikan dari program TV dengan acara FTV ini adalah acara yang ditayangkan sangatlah kreatif yang tinggi, dan ide-ide nya sangat baik dalam penyampaiyan dan kata-katanya.Debgan alur yang tidak membuat rumit.

    Komentar oleh fera anggraini | Juni 29, 2010 | Balas

  36. NAMA : Junaldi edlin Zikri
    NIM : C1B007079
    Manajemen Pemasaran Strategi pagi
    Salam. Sejahtera pak jo.
    Maaf pak sebelumya tugas saya agk telambat

    Menurut saya, perbandingan kartu AXIS dan XL Di lihat dari harga kartu perdana tergolong murah internetanya.

    Setting GPRS MMS Axis. Salah satu operator luar yang beroperasi di Indonesia adalah Axis. Induk operator ini adalah Saudi Telecom Company (STC).

    (3) Baru! (a) Kartu perdana AXIS lebih banyak gratisnya
    10 menit nelpon ke semua AXIS
    10 SMS ke semua AXIS
    1 MB akses data
    Pulsa perdana Rp 3000
    Termasuk bonus bulanan (D401)
    Frase “kartu perdana” ini merupakan kata konkret. Kartu adalah ‘kertas
    tebal, berbentuk persegi panjang’, sedangkan perdana berarti ‘pertama’. Kata
    “perdana” digunakan untuk menerangkan kata “kartu”. Keterangan yang
    dimaksud adalah kartu ini yang harus kali pertama dibeli agar dapat menggunakan
    telepon seluler. Kartu ini dapat dilihat keberadaannya. Kartu yang digunakan
    dalam telepon seluler ini berbentuk persegi panjang dengan ketebalan 2 milimeter
    dengan sirkuit berwarna emas di tengah-tengahnya.tapi sayangnya jaringan sinyal AXIS hanya meliliki sinyal di kota jambi.sedangkan XL jaringannya sudah menyebar luas di kabupaten- kabupaten Di jambi.tetapi misi Axis akan menyebarkan jaringan seluas-luasnya di sumatra khususnya dri Bandar lampung sampe k sabang.

    Axis, salah satu operator selular di Indonesia saat ini meluncurkan program paket internet murah dengan slogan “Internet untuk Semua”. Paket program ini juga disebut AKSES Axis. Program paket internet ini memberikan kepastian bagi para penggunanya untuk mengontrol biaya mereka dengan memberikan akses internet gratis selama satu tahun di jaringan 3G dan GSM Axis.
    AKSES Axis adalah paket penjualan akses internet dengan sistem bundel sebagai berikut:
    • Modem 3G plug dan play
    • MicroSD Slot
    • MicroSD Card berkapasitas 1GB
    • Akses internet 3 GB gratis selama setahun

    Paket tersebut hanya dibebankan biaya sebesar Rp. 120.000 perbulan selama setahun. Paket akses data AXIS hadir dalam tiga pilihan, yaitu MAXIlite, MAXIpro, dan MAXImum. Masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Berikut adalah deskripsi singkat mengenai ketiganya:
    Paket MAXIlite
    • GRATIS data transfer 200 MB/bulan selama 6 (enam) bulan
    • Kelebihan quota akan dikenakan biaya Rp.1,5 per Kb
    • Harga perdana Rp.188.000
    • Harga perdana + modem + MicroSD 1 GB Rp.988.000.
    • Jika memilih paket perbulan Rp.165.000
    Paket MAXIpro
    • GRATIS data transfer 500 MB/bulan selama 1 tahun
    • Kelebihan quota akan dikenakan biaya Rp.0,7 per kB
    • Harga perdana Rp.588.000
    • Harga perdana + modem + MicroSD 1 GB Rp.1.388.000.
    • Jika memilih paket perbulan Rp120.000
    Paket MAXImum
    • GRATIS data transfer 3 GB/bulan selama 6 (enam) bulan
    • Kelebihan quota akan dikenakan biaya Rp.0,5 per Kb
    • Harga perdana Rp.1.488.000
    • Harga perdana + modem + MicroSD 1 GBRp.1.988.000.
    • Jika memilih paket perbulan Rp.Rp 170.000

    Begitu juga XL Juga memberikan layanan yang sangat memuaskan bagi orang-orang,dari tariff dan layanan yang sangat baik. Kartu XL ini kebanyakan dimiliki oleh anak ABG. Seolah-olah oleh pihak yang memproduksi memang dibuat untuk anak ABG. Bagaimana tidak? dengan tarif yang super murah, dan tentu saja kualitas yang bukan murahan. Untuk ABG yang seret kantongnya maupun yang lancar kantongnya pun kebanyakan juga pake XL.Dan XL memberi layanan sesama comunitas csan sesama teman sehingga lebih murah dan byk gratisannya. Sedangkan untuk XL dengan sinyalnya yang bisa dijangkau dimana-mana dan tarif internet ya agak mahal lebih cocok jika dipakai untuk akses internet menggunakan HP. dengan chating tarifnya lebih murah jika dibandingkan dengan tarif SMS. jika chating satu jam terkadang
    Xl memiliki tarif internet230 ribu rupiah dapat koneksi internet mobile sampai 75 kBps/Kilo Bytes per second bukan kbps/ kilo bit per second.
    Sedangkan promo terbaru Kartu Perdana Layanan XL Internet Unlimited Prabayar merupakan layanan akses Internet berkecepatan tinggi yang bisa digunakan sepuasnya (unlimited) selama periode waktu tertentu (30 hari sejak diaktifkan), dengan memanfaatkan ketersediaan jaringan berteknologi GPRS-EDGE-3G-serta HSDPA dari XL. Dengan teknologi ini, memungkinkan pelanggan untuk melakukan akses internet dimana saja, kapan saja (anywhere, anytime).
    ayanan XL Internet Unlimited 30 hari, diterapkan fitur Fair Usage Policy. Kecepatan Sampai dengan 256 Kbps. Kecepatan akan diturunkan sampai 64 Kbps pada waktu volume mencapai 2000 MB.XL emang murah dan di sukai oleh peminat internetan para remaja-remaja zaman sakrang ini,dengan menggunakan modem eksternal lebih gampang dan efisien dibawa kemana-mana.dengan jamgkauan sinyal yang di jangkau dimana-mana.

    Kesimpilan
    Paket internet EXIS dibebankan biaya sebesar Rp. 120.000 MAXIliteGRATIS data transfer 200 MB/bulan selama 6 (enam) bulan.Kelebihan quota akan dikenakan biaya Rp.1,5 per Kb perbulan selama setahun. Paket akses data AXIS hadir dalam tiga pilihan, yaitu MAXIlite, MAXIpro, dan MAXImum,tetapi hanya terjangkau di kota jambi saja,karma memiliki jangkauan sinyal yang terbatas.Dengan memiliki sinyal tdk berbeda dengan produk lainnya.tp dominan hanya menggunakan hanya untuk browsing saja
    Sedangkan Layanan XL Internet Unlimited 30 hari, diterapkan fitur Fair Usage Policy. Kecepatan Sampai dengan 256 Kbps. Kecepatan akan diturunkan sampai 64 Kbps pada waktu volume mencapai 2000 MB.XL Murah meriah sehingga bayak diminati oleh para remaja dan orang awam untuk browsing,download,upload

    Komentar oleh junaldi edlin zikri | Juni 29, 2010 | Balas

  37. Nama : junaldi edlin zikri
    Nim : C1B007079

    Salam sukses selalu pak jo
    Sehubung tugas minggu lalu saya memilih saluran trans tv
    Jika dilihat segi acara Trans TVn merupakan membidik segmen penonton keluarga segala usia. Hal ini bisa dilihat dari berbagai acara yang ditayangkan lebih banyak porsi perflman hiburan terfaforit untuk seluruh anggota keluarga. Sasaran penonton yang coba dibidik sepertinya tidak difokuskan pada segmen umur tertentu,
    adapun keunikan saluran tv trans tv yaitu
    -Talenta show
    Trans TV memang sudah terbukti sukses dalam menghasilkan artis-artis baru di jagat hiburan ini, yang dikenal dan digemari masyarakat,.sehingga Memberikan nilai tersendiri setiap menontonya, dan kepuasan setelah menontonya Apalagi, Trans TV memiliki Gong Show sebagai salah satu program Talent Show yang sedang popular pada saat ini.yaitu
    • Indonesia Mencari Bakat
    • ExtraVaganza
    • Ceriwis
    • Gong show
    • Akhirnya dating juga
    • Suami-suami takut istri
    • Dll
    -Bioskop transtv
    Trans tv juga memiliki acara flm2 holywood yang jarang diputar oleh stasiun tv lainnya dengan menampil kan flm layar lebar yang tergolong flm tidak terlalu lama dan yang tidak di tampilkan stasiun lain.seperti
    • Spayderman 1;2;3
    • hollwan
    • superman 1.2.3
    • 007 dri session 1 hingga terakhir
    • Two fast to farius
    • Dll
    -Se dangkan Berita Ringan di Trans TV yang dapat mengulas pengetahuan dan buadaya penonton di rmh.
    Kalau ada yang kelihatan menonjol dari program-program Trans TV adalah banyaknya program berita ringan yang berisi info ringan, kuliner, dan info pariwisata. Sejak pagi hari yang dimulai dengan Good Morning, kemudian Jelang Siang, Sisi Lain, Jelajah, Harmoni dan Jelang Sore.Kemudian di akhir pekan ada Wisata Kuliner bersama Bondan Winarno, Warna-warni Jelang Siang, Koper dan Ransel, dan Good Morning on The Weekend. Dan selain program tersebut di atas ada juga program yang melekat pada program berita mereka yaitu Reportase Minggu dan segmen Tanah Airku pada Reportase Pagi di hari Sabtu, Minggu dan Senin.

    Menurut saya keunikan dari program TV dengan acara TV ini adalah acara yang ditayangkan sangatlah kreatif yang tinggi, dan ide-ide nya sangat baik dalam menampil kan siaran-siaran tv yang berpotensi dan di gemari setia oleh penontonnya..

    Junaldi, tugas anda telah saya simak, yang paling penting dari acara yg disajikan anda harus yakin bahwa acara itulah yg membuat stasiun tersebut unik,berbeda dibanding dg yg lain. Bioskop Trans Tv, Talenta show dll. Pertanyaan kemudian adalah apakah hal ini mudah docontoh atau tidak?

    Komentar oleh junaldi edlin zikri | Juni 29, 2010 | Balas

    • Nama : junaldi edlin zikri
      Nim : C1B007079

      Salam sukses selalu pak jo
      Sehubung tugas minggu lalu saya memilih saluran trans tv
      klo begitu saya memilih pada acara talenta shownya pak yaitu acara indonesia mencari bakat pak..
      1.Jika dilihat segi acara Trans TVn merupakan membidik segmen penonton keluarga segala usia. Hal ini bisa dilihat dari berbagai acara yang ditayangkan lebih banyak porsi perflman hiburan terfaforit untuk seluruh anggota keluarga. Sasaran penonton yang coba dibidik sepertinya tidak difokuskan pada segmen umur tertentu,
      adapun keunikan saluran tv trans tv yaitu
      2.Talenta show
      Trans TV memang sudah terbukti sukses dalam menghasilkan artis-artis baru di jagat hiburan ini, yang dikenal dan digemari masyarakat,.sehingga Memberikan nilai tersendiri setiap menontonya, dan kepuasan setelah menontonya Apalagi, Trans TV memilikiIndonesia Mencari Bakat sebagai salah satu program Talent Show yang sedang popular pada saat ini.yaitu
      • Indonesia Mencari Bakat
      Hingga saat ini acara Indonesia mencarai bakat ini di dominasikan acara yang baru terpopuler di Indonesia dan di predikati acara yang paling bayak di tonton penonton di rumah.

      3.menurut saya acara ini keunikan . karna acara Indonesia mencari bakat sebuah acara yang dimana acara ini menyaring bakat para remaja di Indonesia lalu di tampilkan (di show kan) dengan segudang tampilan kreatif yang spektakuler pada acara Indonesia mencari bakat ini lalu acara ini mencari siapa yang terbaik menampilkan bakat,yang belum ada bintang2 lainnya.

      Menurut saya keunikan dari program TV dengan acara TV ini adalah acara yang ditayangkan sangatlah kreatif yang tinggi,seperti pada acara Indonesia mencari bakat dan ide-ide nya sangat baik dan unik dalam menampil kan siaran tv yang berpotensi dan di gemari setia oleh penontonnya.dan acara ini satu2nya acara yang ada di trans tv

      Komentar oleh junaldi edlin zikri | Juli 7, 2010 | Balas

  38. NAMA : SANDRA FIDIA
    NIM : C1B007101

    Salam sukses selalu pak jo….
    Ini merupakan tugas minggu lalu mengenai memilih stasiun TV..

    1. Stasiun TV yang saya pilih adalah RCTI.

    2. Bentuk acara yang saya pilih adalah program BEDAH RUMAH.
    Alasannya : Bedah Rumah merupakan acara yang sangat berbeda dibandingkan dari acara lain khususnya stasiun TV lain.
    Acara ini memberi nilai yang sangat luar biasa yaitu nilai akan pentingnya hidup saling tolong-menolong, berbagi kesesama, rasa bersyukur kepada Tuhan YME, hidup akan kerja keras, serta kemandirian mersakan hidup dirumah orang susah yang tempat tinggalnya kurang layak huni.

    3. Menurut saya keunikan dari acara RCTI, khususnya program Bedah Rumah. Acara ini disajikan dalam bentuk, ajakn kepada selebriti yang mau merasakan tinggal di rumah orang susah yang mungkin rumahnya itu tidak layak huni. Mau menjalankan aktivitas sehari-hari orang susah tersebut baik itu, berkebun, berjualan, membersihkan kandang ternak, mensari pangan ternak, dan sebagainya. Setelah selebriti cukup mersakan, kemudian rumah orang susah tersebut di bedah menjadi rumah yang bagus yang layak untuk ditinggalkan. Disinilah rasa kesedihan dan rasa syukur timbul di benak mereka.

    Acara ini mengangkat masalah kemiskinan serta kesulitan hidup yang tidak kunjung reda yang dirasakan oleh rakyat miskin. Yang membuat mereka tidak bisa memiliki rumah yang layak. Dan yang lebih penting adalah acara ini memberi nilai kemanusiaan yang tinggi.
    Acara ini juga sangat orisinil dan kreatif dalam hal membantu sesama. RCTI selalu menyuguhkan acara yang menghibur bagi para pemirsa di rumah.

    Sandra anda yg kedua mengunggah tugas, sepertinya bedah rumah menjadi acara unik. Saya setuju, tapi kalau ditanya apakah itu sulit ditiru atau tidak itu pertanyaan penting.

    Komentar oleh Sandra Fidia | Juni 30, 2010 | Balas

  39. NAMA: Dona Shelvi Rianti
    NIM : C1B007085
    Manajemen G pagi
    Tugas MPS

    Salam sukses selalu buat pak jo…

    Sehubung tugas minggu lalu mengenai memilih siaran TV

    1.Stasiun TV yang saya pilih adalah Indosiar.

    2.Bentuk acara yang saya pilih adalah program acara Take Celebrity Out.
    Karena, Take Celebrity Out merupakan acara ajang pencarian jodoh. Disana lah selebriti bisa mencari cinta sejati. Nilai yang diberikan acara Take Celebrity Out adalah hiburan buat kita semua. Dari anak kecil sampai orang dewasa menyukai acara ini. Sampai-sampai acara ini mendapat rating paling tinggi di station TV. Dengan pembawa acara Coky Sitohang dan Yuanita Cristiany.

    3. Menurut saya keunikan dari acara Indosiar, khususnya Take Celebrity Out . Acara ini disajikan sangat menghibur penonton. Dan diberikan kepada selebriti yang masih melajang atau jomblo. Untuk setiap episode menghadirkan 30 artis cantik dari berbagai pekerjaan seperti bintang sinetron, film, presenter, model,pragawati,penyanyi, hingga pencipta lagu. Setiap tayangnya Take Celebrity Out selalu membuat tema-tema cinta yang sangat unik dan menarik. Dengan tema yang selalu berganti membuat penonton tidak jenuh untuk menonton acara tersebut. Apalagi melihat kekocakan salah satu peserta Take Celebrity Out.
    Temukanlah cinta sejatimu di Take Celebrity out.

    Komentar oleh Dona Shelvi Rianti | Juni 30, 2010 | Balas

  40. NAMA : MAWADDAH
    NIM : C1B007119

    Salam sukses buat Pak Jo…

    Ini adalah tugas minggu lalu mengenai analisis keunikan salah satu Stasiun TV yang ada di Indonesia.

    1. Disini stasiun TV yang saya pilih adalah Global TV

    2. Program acara yang saya pilih yaitu MTV Insomnia.
    Alasan saya memilih program MTV Insomnia adalah MTV Insomnia menyajikan tayangan yang interaktif,informative,entertainment,dan edukatif berbeda dengan acara lain, MTV Insomnia diperuntukkan bagi penonton khususnya pemirsa setia Global TV yang menderita penyakit Insomnia atau susah tidur.

    3. Menurut saya keunikan dari Global TV khususnya program MTV Insomnia adalah Program ini dibuat dengan desain yang unik seperti kamar anak kost karena notabene penontonnya adalah kalangan anak muda yang menderita kondisi insomnis atau susah tidur.MTV Insomnia ditayangkan setiap pagi jam 01.00-03.00 WIB.Tayangan ini yang ditayangkan dengan berbagai macam tema dan penonton juga bisa berbagi tips dan trik melalui telepon dan email.Program MTV Insomnia juga menyuguhkan sesi curhat lewat email maupun lewat telepon dan juga kuliner malam.

    Menurut saya,program acara yang disuguhkan oleh Global Tv ini sangat menarik karena pada jam-jam tersebut biasanya stasiun TV lain hanya menayangkan sesuatu yang tidak menarik dan membosankan.Program ini bermanfaat karena kita bisa mendapatkan informasi-informasi yang menarik dari program ini. Program ini juga merupakan program yang santai tapi informatif dengan menampilkan host-host yang Lucu seperti Vj Surya dan Vj Adit yang dapat membuat penonton merasa terhibur dengan candaan-candaan mereka. Program ini menurut saya juga kreatif karena setiap hari tema-tema dari program ini berbeda-beda sehingga tidak membuat penonton merasa bosan untuk menontonnya dan membuat penontonya selalu penasaran akan apa-apa saja tips trik serta kuliner malam yang akan diinformasikan dan disajikan.
    Global TV selalu menayangkan program-program baru yang menarik,inovatif serta informative bagi pemirsa.
    Global TV Seru…..

    Komentar oleh Mawaddah | Juni 30, 2010 | Balas

  41. Nama: Laras Irentha Ramadhani
    NIM: C1B007075

    Salam sukses buat Pak Jo…

    Untuk memenuhi tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular saya memilih IM3 Dari Indosat
    Dalam menganalisis daya saing disini saya fokus kepada keunggulan tarif SMS dan telepon yang dimiliki IM3 yaitu:
    • Bonus 1500 SMS!
    Bonus 100 SMS per hari, cukup dengan kirim 1 SMS setiap harinya.
    Berlaku ke semua operator selama masa aktif 15 hari untuk aktivasi kartu baru, bila pulsa lebih Rp 5.000. Namun bila pulsa kamu kurang dari Rp 5.001 maka bonus SMS yang diterima hanya 50 SMS per hari.

    Khusus pelanggan Bali Nusra, bonus 100 SMS didapatkan bila pulsa lebih dari Rp 1.000

    • Nelpon cuma Rp 0,1/detik
    Nelpon Murah untuk pelanggan di pulau JAWA cuma Rp 0,1 buat Ngobrol sepuasnya. Tarif nelpon pagi termurah 00.00-11:00, mau nelpon lama Cuma Rp 300 per nelpon dan kalau nelpon singkat Cuma Rp 225 untuk 15 detik.
    o 00.00 – 11.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 20
    o 11.00 – 17.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 80
    o 17.00 – 00.00 : Rp 0,1/dtk setelah detik ke 130

    – Skema tariff bisa berbeda di masing-masing daerah
    – Nelpon Murah pelanggan di luar Pulau Jawa Cuma Rp 50/menit berlaku bagi pelanggan dengan Kartu Pedana Baru keseluruhannya untuk nelpon ke sesama nomor Indosat (Matrix, Mentari, IM3 & StarOne).

    Komentar oleh Laras Irentha Ramadhani | Juni 30, 2010 | Balas

  42. Nama : Raehan
    Nim :C1B007091

    salam sukses pak jo,

    untuk tugas saya mengenai keunikan siaran pada sebuah stasiun televisi saya memilih chanel Trans 7 dengan
    acara / program televisinya siaran langsung bidang olah raga balap Moto GP.
    Alasannya adalah ajang olah raga moto Gp sendiri merupakan ajang olah raga balap motor kelas dunia yang cukup digandrungi segala segmen masyarakat,tua muda pria maupun wanita.

    Letak keunikannya adalah,berbeda dengan siaran olah raga lain di stasiun lain pada umumnya, untuk ajang Moto Gp ,di indonesia sendiri Trans 7 adalah stasiun televisi pertama dan satu-satunya yang memiliki hak siar dan menayangkan siaran langsung ajang balap moto Gp secara rutin.

    Dan kemudian dalam acara pembahasan & highlight moto Gp sendiri kerap mendatangkan komentator dan pengamat moto Gp dari luar yang berkompeten untuk membahas setiap siaran langsung yang ditayangkan berbeda dengan siaran pertandingan sepak bola atau olah raga lain yang sering ditayangkan di televisi lain.

    Dari keunikan ini maka saya maka saya berpendapat bahwa siaran balapan Moto Gp yang ditayangkan Trans 7 memiliki nilai lebih dan keunikan yang susah ditiru oleh stasiun televisi lain.

    Demikianlah tugas saya pak jo,mohon komentarnya untuk perbaikan selanjutnya. Terima kasih.

    Lantas bagaimana caranya agar semua di atas menjadi sesuatu yang berkelanjutan?

    Komentar oleh Raehan | Juni 30, 2010 | Balas

    • Siaran Balap Moto Gp yang disiarkan merupakan siaran rutin pak yang bisa di katakan program unggulan di samping program berita dan program jenis jelajah alam dan acara hiburan.

      jadi untuk acara olah raga sendiri bisa dibilang cukup mendominasi penonton setia trans7 selain program acara berita dan hiburan seperti opera van java.

      Dalam penyampaiannya iklan dan pengumuman jadwal tandingya sendiri disampaikan dengan intensitas yang cukup tinggi baik melalui cuplikan slide jadwal tanding maupun higlight pertandingan.dengan demikian masyarakat yang merupakan peminat dan bukan peminat dapat mengetahui jelas tentang penayangannya.. menurut saya seperti itu pak jo

      Komentar oleh Raehan | Juni 30, 2010 | Balas

  43. Nama : M Ilham Kurniawan
    NIM : c1B007024

    Salam Super pak Jo..

    Sehubungan tugas minggu lalu mengenai memilih siaran TV

    1. Stasiun tv yang saya piluh adalah metro tv.

    2. Bentuk acara yang saya pilih adalah Mario Teguh The Golden Ways, karena dalam acara Mario Teguh Golden Ways yang disiarkan oleh Metro TV setiap hari Minggu jam 8 malam. Acara ini sangat bagus dan sangat membangun. Tema-tema yang diangkat dalam acara ini sangat pas dengan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. Beliau selalu bisa hadir dengan sebuah motivasi baru yang bisa membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Beliau sangat ahli merangkai kata yang bisa membuat orang menjadi termotivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik.

    3. Menurut saya keunikan dari Metro tv khusus nya acara Mario teguh golden ways adalah Acara ini sangat berguna untuk membentuk kepribadian kita menjadi seseorang yang lebih optimis dan memandang sesuatu dengan lebih positif. Melalui acara Mario Teguh ini, masyarakat Indonesia tidak hanya diberikan pengetahuan tetapi juga diajak untuk berubah paradigma yang sudah ada mengenai pakerjaan dan bagaimana kita seharusnya memandang suatu kejadian. Dalam setiap tema yang disampaikan, Mario Teguh selalu memberikan pandangan yang sedikit berbeda dari kebanyakan orang dan saya rasa itu merupakan sesuatu yang baru dan layak untuk dicoba.
    Dalam setiap episodenya, selain menyampaikan sesuatu hal, Mario Teguh juga memberikan kesempatan untuk para penonton di studio juga untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa pertanyaan ada yang berhubungan dengan tema dan ada juga yang tidak terlalu berhubungan. Sejauh ini saya melihat bahwa setiap pertanyaan yang diajukan dijawab dengan jawaban yang sangat bagus dan memuaskan. Sudut pandang yang diberikanpun lebih luas dan setelah saya melihat acara ini, saya menemukan hal-hal baru yang sangat berguna bagi kehidupan saya secara pribadi baik itu berhubungan dengan pengembangan kepribadian, bagaimana memandang suatu pekerjaan, maupun bagaimana respon kita terhadap suatu keadaan selain itu yang unik adalah pak Mario menggunakan penghapus elektronik alternatif yang sangat berbeda dari acara sejenis.

    Komentar oleh m ilham kurniawan | Juni 30, 2010 | Balas

  44. dandy triadi, C1B007097

    malam pak jo, karna belum mendapatkan tanggapan, saya mncoba mengganti stasiun tv yang saya bahas,

    saya memilih TV ONE
    acara Bang one show,

    1. unik,
    Bang One Show merupakan sebuah gebrakan yang dilakukan tvOne dalam industri media. Bang One Show merupakan editorial policy dalam Redaksi News tvOne yang menggunakan animasi kartun yang diberi judul Bang One.

    2. memberi nilai dengan menayangkan Bang One yang mengedepankan pandangan-pandangan yang berupa kritik maupun masukan terhadap berbagai peristiwa yang terjadi dalam masyarakat. “Dengan kemasan edukatif dan menghibur.

    terimakasih. . .

    Hal penting dari pengamatan itu adalah bagaimana kita meyakinkan penjelasan sehingga daya saing yang mereka miliki sekarang dapat berkelanjutan. Sukses selalu.

    Komentar oleh dandy triadi C1B007097 | Juni 30, 2010 | Balas

  45. Nama : Tri Rahayu Aguswindi
    NIM: C1B007100
    Jur : Manajemen / G (pagi)

    Salam Sukses….

    Stasiun TV yang saya pilih adalah TransTV
    1. Stasiun TransTV bersaing dalam bentuk acara-acara yang beragam yang mereka tawarkan. Sebut saja mulai dari acara Komedi, mencari bakat, Musik, petualangan alam, drama reality dan reality show, serta film-film Holywood yang lama maupun terbaru. Semua acara yang ditayangkan keseluruhannya memiliki keunikan tersendiri dan menarik untuk ditonton.
    2. Nilai yang ditawarkan
    Beberapa keunggulan (nilai) dari TransTV :
    – Keseluruhan acaranya menarik dan berkualitas
    – Unik dan berbeda dari stasiun Tv lain
    – Tidak dapat ditiru
    3. Menurut saya acara/siaran yang ditayangkan TransTV yang memberi nilai yang unik adalah dalam acara “Indonesia Mencari Bakat”. Karena dalam acara tersebut sangat baikuntuk dikembangkan untuk dapat mengetahui dan menginspirasikan bakat-bakat orang Indonesia. Sehingga mendorong mereka untuk bisa unjuk kebolehannya kepada umum yang selama ini mungkin tidak tersalurkan. Maka dari itu, acara Indonesia Mencari Bakat baik untuk dikembangkan lebih lanjut.
    Demikianlah analisis saya.
    Terima kasih.

    Komentar oleh Tri Rahayu Aguswindi | Juli 7, 2010 | Balas

  46. Nama : Nur Ikhsan P.
    Nim : C1B007053
    Manajemen B Reguler (MPS)
    salam sukses selalu pak jo..
    ini tugas saya mengenai analisis daya saing provider selular.
    1. saya memilih produk dari provider axis
    2. perbandingan yang saya pilih adalah kartu IM3 dari indosat.

    Axis mengembangkan layanan paket akses data Akses Axis. Program ini memberikan akses internet terjangkau hingga 3GB per bulan selama setahun. Akses Axis merupakan pengembangan dari program sebelumnya. Kali ini akses sebanyak 3GB per bulan selama setahun hanya dibebankan Rp120.000 per bulan. Paket internet ini termasuk USB Modem 3G dan kartu MicroSD 1 GB. Paket akses data AXIS hadir dalam tiga pilihan MAXIlite, MAXIpro, dan MAXImum. Masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

    Penawaran ini memberikan kepastian bagi para penggunanya untuk tetap terhubung dengan internet kapan pun dan di mana pun di jaringan 3G dan GSM AXIS, dengan tetap dapat mengontrol biaya yang dikeluarkan. Setiap paket memberikan berbagai manfaat dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

    AXIS telah menyiapkan jaringannya untuk menyediakan layanan akses internet terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya, kami telah menawarkan paket data akses dengan manfaat terbaik serta tarif terendah untuk akses internet di pasar. Melalui penawaran pilihan paket akses data yang baru ini, kami ingin membantu konsumen yang memerlukan akses internet sesuai dengan kebutuhannya. Kini, baik konsumen dengan kebutuhan sedang maupun dengan kebutuhan tinggi, dapat menikmati keunggulan manfaat dari layanan AXIS, tanpa perlu membayar lebih, ujar Chief Marketing Officer AXIS, Johan Buse, melalui keterangan resminya.

    Paket MAXIlite memberikan akses internet GRATIS 200 Mb setiap bulan selama enam bulan, dengan biaya kelebihan pemakaian Rp1,5 per Kb. Akses internet GRATIS 500 Mb setiap bulan selama setahun dengan biaya kelebihan pemakaian Rp0,7 per Kb termasuk dalam paket MAXIpro. Sedangkan bagi pengguna yang membutuhkan akses internet lebih banyak, paket MAXImum memberikan GRATIS 3 GB setiap bulan selama setahun, dengan biaya kelebihan pemakaian hanya Rp0,5 per Kb. Masing-masing ditawarkan dengan harga Rp165.000 per bulan untuk MAXIlite, Rp120.000 per bulan untuk paket MAXIpro, dan Rp 170.000 per bulan untuk MAXImum. Paket-paket ini sudah termasuk USB Modem 3G dan kartu MicroSD 1 GB.

    Kartu SIM akses data yang termasuk dalam paket tersebut juga dapat diperoleh terpisah. Bagi konsumen yang telah memiliki modem, mereka dapat memperoleh kartu SIM yang juga dapat digunakan di handset untuk akses internet.

    Lebih lanjut Johan menambahkan, sebagai brand yang selalu membawa manfaat dari komunikasi yang terjangkau baik suara maupun data bagi masyarakat Indonesia, AXIS terus berkembang mengikuti pasar dan mencari cara baru untuk membantu para konsumen mendapatkan akses ke internet mulai dari para pelajar, orang tua dan siapapun mereka yang membutuhkannya karena AXIS membantu menjembatani kesenjangan digital.

    Meningkatkan akses internet diakui sebagai salah satu upaya yang dapat mempercepat perkembangan pendidikan, ekonomi dan pembangunan sosial di seluruh dunia. Konsumen akan terus melihat inovasi baru dari AXIS yang dirancang untuk membantu tersedianya layanan akses internet terjangkau bagi semua orang.

    Bonus pulsa saat terima telepon dari operator lain ternyata dinilai masih cukup ampuh untuk memanjakan pelanggan agar tidak churn alias berhenti berlangganan atau bahkan kabur ke operator lain. Itu sebabnya, Axis, layanan dari Natrindo Telepon Seluler, kembali mengusung program bonus terima telepon untuk kali keduanya.

    Kali ini tak hanya terima telepon dari operator seluler lain saja, namun juga saat pelanggan menerima panggilan dari telepon rumah berbasis public switch telephone network (PSTN).

    Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse, menjelaskan, pelanggannya yang menerima telepon dari jaringan operator lain, akan memperoleh bonus hingga Rp100 per menit untuk setiap menit penuh (60 detik) dari telepon yang mereka terima.

    Bonus pulsa ini akan langsung dimasukkan dalam nomornya, jelasnya, melalui keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Jumat (20/11/2009).

    Pelanggan Axis akan mengetahui berapa jumlah bonus yang mereka terima pada setiap terima telepon melalui SMS.

    Bonus ini berlaku pada hari yang sama dan dapat digunakan untuk panggilan telepon, video call, SMS, MMS ke semua operator di Indonesia termasuk untuk akses data.

    Program ini otomatis berlaku bagi seluruh pelanggan Axis tanpa perlu registrasi terlebih dulu, mulai 19 November 2009 hingga 28 Februari 2010.

    Meski Axis mengklaim sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan program ini, namun sebenarnya Esia milik Bakrie Telecom sudah pernah jauh-jauh hari menggelarnya. Namun oleh Esia, program itu tidak dilanjutkan kembali.

    Meski Rakhmat Djunaidi, Direktur Corporat Services Bakrie Telecom, mengakui program ini cukup efektif untuk meretensi pelanggan, namun ia tak mau menjelaskan alasan mengapa program bonus terima telepon untuk Esia tak lagi dilanjutkan.

    Buat kami sudah cukup, kata dia. Dulu kita efektif sekali, makanya ditiru, masih kata Rakhmat saat dihubungi lewat pesan instan.

    Program bonus terima telepon ini sejatinya merupakan bagi hasil pendapatan interkoneksi panggilan suara lintas operator (off-net). Operator penerima panggilan mendapatkan keuntungan dari operator lain selama jaringannya dipakai untuk menyalurkan trafik panggilan.

    Semakin sering pelanggannya menerima panggilan telepon dari banyak operator beda jaringan, maka operator penerima akan sangat senang. Itu sebabnya Axis kembali menggelar program ini untuk kali keduanya.

    maaf sekali untuk keterlambatannya pak…

    Komentar oleh Nur Ikhsan | Juli 7, 2010 | Balas

  47. Nama : Nur Ikhsan Pulungan
    NIM : C1B007053
    Manajemen : B
    Ini tugas yang berkaitan dengan program acara TV..
    1. Stasiun TV yang saya pilih adalah Trans 7
    2. Program atau acara yang saya pilih adalah Opera Van Java (OVJ). Dalam Opera Van Java, Parto berperan sebagai seorang dalang yang mempunyai wewenang untuk mengatur alur cerita di setiap adegan. Sedangkan para pemain yang bertindak sebagai wayang, harus menuruti semua perintah yang diucapkan oleh dalang, oleh karena itu, para pemain dituntut untuk melakukan improvisasi adegan dan dialog dengan cepat. Selain itu, keunikan program ini adalah alur ceritanya yang hanya diketahui oleh sang dalang, sehingga reaksi dan aksi spontan para pemain Opera Van Java ini akan mengalir dengan sendirinya. Yang lucu dan menarik dari program ini adalah para wayang dapat protes jika merasa gak sreg dengan perintah atau petunjuk dalang. Parto Patrio yang memerankan tokoh dalang memang suka memberi perintah yang aneh-aneh, misalnya nangis sampai berguling-guling atau marah sambil melotot ke kanan dan kiri yang notabene harus diikuti oleh wayang. Selama pertunjukan wayang manusia ini berlangsung, Parto akan ditemani oleh Sinden Dewi Gita yang akan memberikan komentar terhadap para pemain serta menyanyikan beberapa buah lagu dengan gaya khas seorang sinden, sedangkan Sule, Andre, Aziz ‘Gagap’ dan Nunung akan hadir di setiap episode OVJ sebagai pemain wayang tetap.
    3. Menurut saya keunikan dari acara Opera Van Java adalah acara ini menyajikan humor-humor yang menyegarkan dapat membuat penontonnya terpingkal-pingkal. Yang menjadi ciri khas acara ini salah satunya adalah setting sketsanya yang banyak terbuat dari stereo foam (busa gabus), dengan bentuk yang mirip aslinya seperti, bentuk meja, kursi, lemari, kipas angin, dan lain-lain. Para pemainnya kerap kali menghancurkan set-set panggung yang terbuat stereofoam (busa gabus) dengan cara memukulkan set tersebut kepada pemain lain.

    Komentar oleh Nur Ikhsan | Juli 7, 2010 | Balas

  48. M. Edy Branson C1B007069
    malam pak jo …
    Sehubungan dengan tugas minggu lalu bapak berikan kepada saya memeilih saluran Indosiar
    1. jika dilihat dari sagi acara Indosiar merupakan membidik segmen penonton keluarga. Hal ini bisa dilihat dari berbagai acara yang ditayangkan lebih banyak porsi perfliman hiburan terfaforit untuk seluruh anggota keluarga. Sasaran penonton yang mencoba dibidik sepertinya difokuskan pada segmen umur. Adapun ke unikan saluran Indosiar ini yaitu
    2. Reality Show
    Indosiar sukses dengan dua program unggulan, Take Me Out Indonesia dan Take Him Out Indonesia. Dua program yang menduduki peringkat pertama program televisi selama beberapa bulan, dengan rating mencapai 10, 1 dan share mencapai 38.
    3. menurut saya acara ini unik, karna acara Take Me Out indonesia ini di dominasi acara yang baru terpapuler di indonesia ini dan acara ini di predikati acara yang paling banyak penonton dirumah, karena acara ini mencari pasangan cinta sejati atau pasangan kencan.
    Menurut saya keunikan program Indosiar ini dengan program TV lain sangat bagus, karna Setiap episodenya akan ada 5 pria single yang akan muncul di depan 30 wanita yang berdiri di belakang podium, Mereka akan mencari pasangan yang cocok, yang nantinya akan menjadi pasangan impian

    Menurut anda apakah acara demikian mudah ditiru atau tidak, kalau tidak apa yg membuat anda yakin.

    Komentar oleh m.edy Branson | Juli 7, 2010 | Balas

  49. Selamat siang, Pak Joe,
    Kami dari kelompok II mata kuliah Manajemen Pemasaran Strategik kelas reguler membahas tentang strategi pemasaran PT. Indosat.
    Nama kelompok:
    1. Laras Irentha Ramadhani (C1B007075)
    2. Teddy Mirwan (C1B007066)
    3. Elfida Hasibuan (C1B007012)
    4. M. Ilham Kurniawan (C1B007024)
    5. M.Edy Branson (C1B007069)
    Profil Perusahaan Indosat
    1. Sejarah Perusahaan
    PT. Indonesian Satellite Corporation (Indosat) didirikan pada tahun 1967 sebagai anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh International Telephone and Telegraph Corporation (ITT). Tahun 1969, Indosat memulai operasi komersialnya dan telah menjadi penyedia utama jasa telekomunikasi internasional di Indonesia, menghubungkan Indonesia secara langsung ke hampir 252 negara dan tujuan di seluruh dunia. Bisnis utama Indosat adalah menyediakan jasa switched dan non-switched telekomunikasi internasional. Indosat ditugaskan pemerintah Indonesia untuk membangun, mentransfer, dan mengoperasikan selama 20 tahun sebuah stasiun bumi Intelsat di Indonesia untuk mengakses penggunaan kapasitas Intelsat di satelit Indian Ocean Region (IOR). Tahun 1980, ITT menjual Indosat kepada pemerintah Indonesia. Setelah transfer, Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara dalam bentuk Perseroan Terbatas, dan menjadi satu-satunya penyedia jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Pada waktu itu, Pemerintah Indonesia mentransfer kepemilikan fasilitas Indosat kepada Indosat. Tahun 1982, dalam rangka memisahkan secara efektif jaringan telekomunikasi domestik dan internasional, seluruh kepemilikan Perumtel pada kabel bawah laut internasional dan gerbang serta operator internasionalnya di Jakarta ditransfer ke Indosat dan Indosat mentransfer aset tertentu yang berhubungan dengan telekomunikasi domestik ke Perumtel. Pada bulan Oktober 1994, Indosat menyelesaikan initial global public offering saham-sahamnya. Saham-saham tersebut diperdagangkan baik di Bursa Efek Jakarta maupun New York Stock Exchange.
    2. Komposisi Pemegang Saham Perusahaan
    Gambar 1
    KOMPOSISI PEMEGANG SAHAM PERUSAHAAN
    …gambar tidak dimasukkan dalam halaman web ini!
    3. Produk dan Jasa Indosat
    • SWITCHED PRODUCT: International Direct Dialing (IDD), Indosat Calling Card (ICC), Indosat Prepaid Card, Visa Phone, International Toll-Free, International Video Confrence, Home Country Direct, Indonesia Direct, International Telegram and Telex Service, FaxPlus, Data Packet Communication Connection, ISDN-Pasopati, Inmarsat.
    • NON-SWITCHED PRODUCT: International Leased Circuit Service, Indosat Business Service, International Private Circuit, Virtual Private Network, Frame Relay, Television Channel Service .
    4. Perusahaan Anak dan Afiliasi
    Indosat mempunyai investasi di: Acasia Communicationd Sdn.Bhd. (ACASIA), PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), ASEAN Cableship Pty.Ltd (ACPL), Astel Tokyo Corporation (Astel), PT Bangtelindo (Bangtelindo), Cambodian Indosat Telecommunications S.A. (Camintel), PT EDI Indonesia, PT Duta Sukses Utama, PT Graha Informatika Nusantara, PT Graha Lintas Properti, I-CO Global Communication (Holdings) Ltd, PT Indokomsat Lintas Dunia (Indokomsat), PT Mitra Global Telekomunikasi (MGTI), PT Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakomindo), PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo), PT Sisindosat Lintasbuana, PT Sistelindo Mitra Lintas, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), USA Global Link, PT Kalimaya Perkasa Finance, PT Asitelindo Data Buana, PT Intikom Telepersada, PT Indoprima Mikroselindo (Primasel), Suginami Cable Television Co. Ltd., PT Yasawirya Tama Cipta (YTC), Indosat Kazakstan Telecommunications Ltd. (Inkasel), International Satellite Organisations, PT Multi Media Asia Indonesia (MMAI), PT Pramindo Ikat Nusantara, AlphaNet Telecom Inc, PT Indosat Mega Media (IMM), PT Menara Jakarta, PT Yasawirya Indah Mega Media, PT Multimedia Nusantara, PT Datakom Asia, ASEAN Telecom Holding Sdn.Bhd. (ATH), PT Indokomsat Lintas Dunia, PT Indosel.
    Analisa SWOT PT. Indosat
    1. Strength:
    Kekuatan Indosat antara lain terdapat pada: hak duopoli yang dimilikinya, pengalaman mengelola bisnis telekomunikasi internasional, kekuatan manajemen dan budaya perusahaan, rangkaian produk dan jasa yang luas, teknologi yang mutakhir pada peralatannya, kualitas produk dan jasa, serta citra perusahaan yang baik.
    2. Weakness:
    Kelemahan Indosat antara lain terdapat pada: kurangnya kebiasaan bersaing secara ketat akibat kenikmatan hak duopoli yang dimilikinya, rentannya likuiditas perusahaan akibat besarnya kewajiban yang dimilikinya, dan diversifikasi yang berlebihan seperti pada perusahaan anak dan afiliasi yang kurang menguntungkan.
    3. Oppurtunities:
    Peluang bagi Indosat antara lain: besarnya pasar domestik yang belum tergarap, perluasan usaha baru yang melingkupi bisnis inti yang cukup menguntungkan, dan bisnis telekomunikasi global yang cukup menjanjikan.
    4. Threat:
    Ancaman bagi Indosat antara lain: masuknya pendatang baru terutama dari luar negeri sehubungan akan berakhirnya hak duopoli, kompetisi global yang memasuki pasar domestik, dan krisis ekonomi yang melanda Indonesia.
    Grand Strategy
    Adaptasi pada perubahan lingkungan yang cepat dalam telekomunikasi telah menjadi critical factor bagi Indosat. Peningkatan kompetisi, perubahan teknologi, dan aliansi strategi global , di antara kesemuanya, sedang membentuk pasar telekomunikasi yang akan datang.
    Dalam menanggapi tantangan-tantangan baru tersebut Indosat telah membangun cetak biru pertumbuhan, dikenal sebagai Grand Strategy Indosat 2000:
    • Jasa Telekomunikasi Internasional Dasar akan tetap menjadi core business Indosat
    • Peranan regional dan internasional yang telah meningkat sejak 1994
    • Jasa selular dan sistem satelit bergerak saat ini sedang diperluas melalui perusahaan selular lokal dan konsorsium internasional
    • Jasa bernilai-tambah yang meliputi telekomunikasi pada saat ini, integrasi sistem dan informasi multimedia dan hiburan yang melengkapi dan menambah nilai dari jasa core Indosat
    Growth Strategy
    Indosat berusaha mempertahankan keberadaannya sebagai pemimpin pasar untuk jasa telekomunikasi internasional di Indonesia, memposisikan dirinya sebagai perusahaan telekomunikasi berkelas-dunia, dan menjadi pemain global dalam industri telekomunikasi dunia. Hal ini dicapai melalui Strategi Bisnis “1-plus-3″ yang mencoba:
    “1″ Membangun jasa telekomunikasi internasional melingkupi central core business
    Lalu-lintas telekomunikasi internasional Indosat di transmisikan melalui satelit internasional, sistem kabel bawah laut, dan sambungan gelombang mikro, yang kesemuanya menggunakan teknologi digital mutakhir termasuk protokol multimedia canggih. Indosat mengoperasikan empat gerbang internasional di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Batam dimana lalu-lintas melewati dari Indonesia ke seluruh dunia, dan sebaliknya. Setelah membangun akses ke satelit yang cukup melalui sembilan stasiun bumi di empat lokasi gerbang melintang Indonesia, Indosat pada saat ini memperluas aksesnya ke kabel serat optik digital bawah laut dengan bergabung ke konsorsium kabel regional dan dunia. Ini semua adalah bagian dari program perluasan yang didesain untuk meningkatkan kapasitas, memperbaiki kualitas, dan menyediakan jasa baru untuk memenuhi perubahan permintaan konsumen.
    1. Partisipasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi domestik
    Indosat memandang investasinya pada infrastruktur telekomunikasi domestik selain sebagai alat untuk memperluas pasar jasa telekomunikasi internasional, juga sebagai sumber pendapatan baru untuk perusahaan. Dua ventura utama Indosat pada lapangan ini adalah PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia sebagai pemegang lisensi operator telekomunikasi di daerah Jawa Tengah, PT Pramindo Ikat Nisantara di Sumatra, dan PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel), perusahaan join-ventura jasa GSM selular bergerak.
    2. Meningkatkan peranannya dalam telekomunikasi regional dan internasional
    Indosat memulai proyek internasional, melibatkan join-ventura dengan mendasarkan sebagaimana membangun carriers telekomunikasi internasional. Tujuan utamanya adalah meningkatkan lalu-lintas internasional melalui gerbang perusahaan, memperoleh pendapatan langsung dari proyek dan mendapatkan tambahan keahlian dari pembukaan internasional. Sampai sekarang, Indosat terikat dengan berbagai proyek telekomunikasi termasuk join-ventura dengan entitas telekomunikasi yang bersangkutan dari Kamboja dan Kazakstan dan investasi ekuitas pada jasa selular berbasis PHS di Jepang sebagaimana di USA Global Link dan Alphanet Telecom Inc. Keduanya adalah pemain utama carrier telekomunkasi. Sebagai tambahan, Indosat telah bergabung dengan aliansi internasional seperti Concert and World Partners dan telah ditunjuk sebagai gerbang bagi Sistem Bergerak Global Inmarsat, SAN ICO melayani kawasan Asia Tenggara.
    3. Mengambil diversifikasi terbatas pada bisnis komplementer
    Indosat juga mencoba untuk mendiversifikasi pada daerah di mana keahlian perusahaan dalam telekomunikasi dapat dipergunakan untuk mengoptimumkan efek seperti pada jasa bernilai tambah yang melengkapi bisnis core perusahaan. Jasa –jasa ini tersedia melalui perusahaan anak dan pada saat ini meliputi beberapa jasa pertukaran data elektronik, bank elektronik, multimedia , dan internet
    Dengan strategi perusahaan “1+3″, Indosat akan menjadi perusahaan yang merupakan “penyedia jasa penuh” dan “pemimpin bisnis multimedia”.
    Analisa Strategi Bisnis Indosat Menghadapi Krisis Ekonomi
    Sehubungan dengan krisis ekonomi yang melanda Indonesia, Indosat mengalami masa yang sulit sejak awal 1998 ketika Rupiah terdepresiasi secara drastis. Banyak bisnis di Indonesia yang mengalami kemacetan karena kondisi makro ekonomi, instabilitas politik, dan gejolak sosial. Dilengkapi dengan krisis moneter, situasi ini mempengaruhi pertumbuhan permintaan jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan volume lalu-lintas lebih lambat, yang memaksa Indosat untuk : lebih berhati-hati dalam kegiatan operasi dan manajemen arus kas terutama mata uang asing, sehubungan komitmen investasi yang jatuh waktu.
    Namun demikian tampaknya krisis ekonomi tersebut tidak menurunkan keuntungan Indosat, melainkan menurunkan pertumbuhannya saja. Selama Januari hingga September 1998, incoming dan outgoing calls menigkat masing-masing 4,1% dan 10,3% dari periode sebelumnya. Pertumbuhan yang lamban dari incoming traffic disebabkan turunnya kegiatan bisnis internasional sebagai bagian dari situasi nilai tukar rupiah dan instabilitas politik, menyusul kerusuhan Mei di Jakarta. Indosat masih memproyeksikan pertumbuhan positif lalu-lintas telepon. Pendapatan operasi meningkat 45,6% sedangkan beban operasi meningkat 33%.
    Sebagai strategi bisnis dalam menghadapi krisis ekonomi ini, Indosat menerapkan kebijakan, antara lain:
    • Selalu mencari cara yang paling ekonomis menurunkan beban pembelanjaan pada mata uang asing
    Indosat mengurangi biaya sirkuit dengan menggunakan lebih banyak sirkuit kabel bawah laut ketimbang satelit, yang pada saat ini mencapai 74% dari total bandwith.
    • Melakukan kebijakan konservatif menyangkut situasi krisis ekonomi Indonesia
    Pengalokasian hutang tak tertagih yang cukup besar, meningkat 88,4% dari tahun sebelumnya.
    • Menerapkan kebijakan likuiditas yang berhati-hati
    Biaya telekomunikasi dan beban perawatan meningkat sebagai dampak melemahnya Rupiah. Namun dalam hal ini pertumbuhan beban operasi diupayakan lebih rendah dari pendapatan operasi, serta meningkatkan profit margin.
    • Melindungi fundamental dasar Indosat dari pengaruh kinerja negatif anak perusahaan
    Untuk menghindari dampak dari kinerja negatif anak perusahaan, maka dilakukan program restrukturisasi diversifikasi bisnis, yang akan memperbaiki posisi keuangan perusahaan dalam jangka pendek dan sesuai dengan strategi jangka panjang.
    Dilihat dari hasil-hasil yang dicapai pada kuartal ketiga seperti yang disebutkan di atas, sejauh ini Indosat cukup tepat dalam memilih strategi bisnis maupun penerapannya guna menghadapi krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada saat ini, yang tentunya harus sesuai dengan strategi jangka panjang Indosat seperti yang tertuang dalam Grand Strategy dan Growth Strategy untuk mewujudkan Indosat sebagai perusahaan yang merupakan “penyedia jasa penuh” dan “pemimpin bisnis multimedia”.

    Komentar oleh Laras Irentha Ramadhani | Juli 7, 2010 | Balas

  50. M. Edy Branson
    C1b007069
    Selamat malam pak jo ..
    Sehubungan dengan tugas yang bapak berikan minggu lalu mengenai analisis daya saing provider telkomsel

    SimPATI
    SimPATI merupakan Kartu Prabayar (prepaid) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. simPATI dapat digunakan di seluruh Indonesia dengan tarif terjangkau, telepon hemat ke sesama pelanggan Telkomsel maupun operator lain dan SMS hemat untuk mengirim pesan di dalam mauapun ke luar negeri.
    Paket Perdana simPATI (starterpack)
    Spesifikasi Paket Perdana yang saat ini ada di pasar sbb :
    1Harga Kartu : Rp10.000 (sudah termasuk Ppn 10%)
    2 Pulsa (preload) : Rp 10.000
    3 Masa Aktif : 30 hari
    4 Masa Tenggang Isi Ulang Pulsa : 30 hari
    5 Masa Berlaku Paket Perdana : 60 hari
    Fitur & Layanan
    MMS & GPRS
    Anda dapat mengirim atau menerima pesan dalam bentuk teks, gambar, klip suara ataupun kombinasi. Pastikan Anda sudah mengaktifkan layanan ini atau ketik GPRS, SMS ke 6616.
    Roaming Internasional
    Layanan langsung aktif di lebih 200 negara, tetap bisa berkomunikasi saat berada di luar negeri
    Transfer Pulsa
    Anda dapat mengirimkan pulsa ke nomor simPATI lainnya, sesuai kebutuhan dengan cara hubungi Ü858# dan ikuti petunjuknya.
    Video Call
    Komunikasi semudah dan semurah voice call
    BlackBerry
    Tetap terhubung pada mobile social networking melalui email, chatting, browsing, di mana pun dan kapan pun.
    t-cash
    traksaksi pembelian dan pembayaran secara digital melalui ponsel. Info hubungi Ü828#
    TELKOMSELFlash
    Layanan akses wireless broadband berkecepatan tinggi melalui laptop, PC, dan ponsel dengan berbagai pilihan paket data
    PopScreen
    Berbagai info dan konten yang langsung hadir di layar ponsel
    Veronica (Voice Mail)
    Berfungsi sebagai mesin penjawab, fasilitas ini harus diaktifkan dengan menekan 222 lalu ikuti instruksi selanjutnya.
    SMS 2.0
    Layanan SMS generasi terbaru yang memberikan GRATIS konten dan menjadikan format tampilan SMS lebih seru dengan adanya emoticon, teks berwarna dan backround berwarna. Caranya ketik SMS2 kirim SMS ke 9089.
    SMS PRO
    Layanan nilai tambah berbasis SMS yang membantu Anda untuk dapat mengatur pesan-pesan sesuai dengan kebutuhan. Gunakan layanan ini dengan mengetik Menu kirim ke 2255 kemudian pilih layanan yang Anda inginkan.
    2) Kartu AS
    TELKOMSEL menghadirkan Kartu As sebagai SIM card yang memberikan berbagai kemudahan bagi Anda. Kartu As menyajikan berbagai program dan layanan yang mudah dan transparan baik dari sisi tarif, program yang ditawarkan maupun cara mendapatkan program.
    Kemudahan Tarif Kartu As untuk layanan panggilan dan SMS yaitu :
    – Satu tarif untuk melakukan layanan panggilan dan SMS dimanapun di seluruh Indonesia yang berlaku 24 jam,
    – Satu tarif yang berlaku untuk semua panggilan dan SMS ke semua operator.
    Kartu As adalah satu-satunya Kartu Prabayar yang masa aktifnya ditentukan oleh penggunaan, bukan masa aktif dari voucher isi pulsa. Fitur ini diharapkan memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan dalam pemakaian Kartu As dan pengaturan pengeluarannya.
    Paket Perdana Kartu As
    Secara otomatis pulsa dimasukkan pada saat paket perdana Kartu As diaktifkan.
    Paket Perdana (Starter Pack) :
    Harga Kartu : Rp 5.000 (sudah termasuk Ppn 10%)
    – Pulsa (preload) : Rp 5.000
    – Masa aktif : 30 hari
    – Masa isi ulang : 30 hari
    Masa berlaku paket perdana: Cukup melakukan 1 kali panggilan atau 1 kali SMS selama 30 hari Kartu As Aktif terus untuk 30 hari selanjutnya. Kartu As dapat aktif terus selamanya tanpa harus selalu isi pulsa.
    Fitur & layanan
    + Voice : percakapan Nasional dan Internasional (SLI & VoIP)
    + Video call dalam jaringan 3G ke atas
    + SMS
    + International Roaming
    + Call Waiting & Call Hold
    + Multiparty
    • GPRS & MMS : untuk mengaktifkan layanan ketik : GPRS kirim ke 6616
    + Call Me
    + Pendaftaran Prabayar (Prepaid Registration) : ketik DAFTAR kirim ke 4444
    + Call center dengan melakukan panggilan ke 116 atau USSD menu browser *116# bebas pulsa dari ponsel
    + Transfer Pulsa ke sesama Kartu As
    + USSD Menu Browser
    + Fitur dan Layanan terbaru :
    + TELKOMSEL Digital Time Announcement, kode akses 301*
    + TELKOMSEL Menu (Registrasi Kartu, One Stop Info, Komunitas, dll)
    + 3G Services
    + USSD Menu Browser :
    *100# : Program Kartu As
    *999# : Info Produk Kartu As
    *800# : Info Komunitas Musik & Band
    *465# : Dunia Sepak Bola
    *466# : Info Sport
    *543# : Dunia Disney Mobile
    + Gen’Asik : keanggotaan Kartu As dengan memberikan berbagai kemudahan dan event khusus bagi anggotanya. Cara bergabung : Ketik DAFTAR kirim ke 4545 (GRATIS)
    + NSP 1212

    Komentar oleh m.edy Branson | Juli 7, 2010 | Balas

  51. Nama : Irin Nurtania Nindy
    NIM : C1B007081
    Manajemen “B”

    Salam sukses Pak Jo…

    KEUNGGULAN BERSAING DAN NILAI PELANGGAN

    Keunggulan bersaing adalah apa yang membedakan organisasi, ciri khasnya, keunggulan bersaing
    penting karena organisasi perlu mampu untuk secara efektif memanfaatkan sumber daya dan kemampuannya dan
    membangun kompetensi inti untuk mempertahankan keunggulannya walaupun ada tindakan pesaing atau
    perubahan evolusioner dalam industri. Kekuatan persaingan mencakup ancaman pendatang baru, ancaman produk subsitusi, kekuatan tawar – menawar pembeli, kekuatan pemasuk dan pesaing yang ada sekarang. Ancaman
    pendatang baru ditentukan oleh penghalang masuk, yang mencakup faktor seperti biaya perpindahan dan
    Suatu perusahaan dikatakan memiliki keunggulan bersaing ketika perusahaan tersebut mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki pesaing, melakukan sesuatu lebih baik dari perusahaan lain, atau mampu melakukan sesuatu yang tidak mampu dilakukan oleh perusahaan lain, Keunggulan bersaing merupakan konsep kunci dalam manajemen strategik bersaing terhadap sesuatu yang dirancang untuk dieksploitasi oleh suatu organisasi.
    Keunggulan bersaing bersifat sementara sehingga muncul hiperkompetisi, yaitu situasi dengan tingkat kompetisi yang intensif dan terus-menerus meningkat.
    Empat jenis sumber keunggulan bersaing, yaitu:
    – Aktifitas pencarian (search)-
    – Aktifitas evaluasi (evaluation)-
    – Aktifitas pemecahan masalah(problem solving)
    – Aktifitas transaksi (transaction)
    Juga didukung dengan tiga unsur web content yaitu:-
    – Customer feedback (Umpan balik konsumen)
    – Expertise (keahlian)
    – Entertainment programming (Program hiburan) diharapkan mampu mendongkrak proporsi nilai bisnis (Business value) lewat sentuhan “web-content” yang proporsional.

    Nilai Pelanggan (Customer Value)
    Tujuan : Menciptakan nilai pelanggan yang lebih besar dibanding nilai yang diciptakan oleh pesaing
    Strategi :
    a. menambah atau memperbaiki produk dan / layanan yang bermanfaat
    b. mengurangi harga
    c. menggabungkan dua elemen.
    Nilai Konsumen
    V = B / P
    V = Nilai
    B = Manfaat yang diharapkan – biaya yang diharapkan
    P = harga
    Karena semua perusahaan berusaha menwarkan produk dan jasa yang superior, maka konsumen dihadapkan pada pilihan yang beraneka ragam. Konsumen membuat pilihan pembeli berdasarkan pada persepsi mereka mengenai nilai yang melekat pada berbagai produk dan jasa ini. Nilai bagi pelanggan adalah selisih antara nilai total yang dinikmati pelanggan karen memiliki serta menggunakan suatu produk dan biaya total yang menyertai produk tersebut. Nilai total antara lain nilai dari produk, jasa, personil pemasar, biaya waktu, biaya energi yang dikeluarkan, biaya psikis. Setelah pemberian nialai, konsumen akan mengevaluasi dan hasil evaluasi ini akan mempengaruhi kepuasan dan peluang untuk membeli ulang produk tersebut.

    Komentar oleh Irin Nurtania Nindy | Juli 8, 2010 | Balas

  52. Nama : Tri Rahayu Aguswindi
    NIM : C1B007100
    Jur : Manajemen / G (Pagi)

    Salam sukses pak Jo…!!

    Berdasarkan tugas I mata kuliah Manajemen Pemasaran Strategik (MPS 420) kelas pagi terdahulu yang membahas tentang PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

    1. Produk yang saya pilih yaitu Kartu As dari Telkomsel membandingkan dengan IM3 dari Indosat yang terfokus membahas tentang fitur dan layanannya.
    KARTU AS
    Fitur & Layanan
    • Voice : percakapan Nasional dan Internasional (SLI & VoIP)
    • Video call dalam jaringan 3G ke atas
    • SMS
    • International Roaming
    • Call Waiting & Call Hold
    • Multiparty
    • GPRS & MMS : untuk mengaktifkan layanan ketik : GPRS kirim ke 6616
    • Call Me
    • Pendaftaran Prabayar (Prepaid Registration) : ketik DAFTAR kirim ke 4444
    • Call center dengan melakukan panggilan ke 116 atau USSD menu browser *116# bebas pulsa dari ponsel
    • Transfer Pulsa ke sesama Kartu As
    • USSD Menu Browser
    o Fitur dan Layanan terbaru :
    o TELKOMSEL Digital Time Announcement, kode akses 301*
    o TELKOMSEL Menu (Registrasi Kartu, One Stop Info, Komunitas, dll)
    o 3G Services
    o USSD Menu Browser :
     *100# : Program Kartu As
     *999# : Info Produk Kartu As
     *800# : Info Komunitas Musik & Band
     *465# : Dunia Sepak Bola
     *466# : Info Sport
     *543# : Dunia Disney Mobile
    • Gen’Asik : keanggotaan Kartu As dengan memberikan berbagai kemudahan dan event khusus bagi anggotanya. Cara bergabung : Ketik DAFTAR kirim ke 4545 (GRATIS)
    • NSP 1212
    IM3
    Fitur & Layanan
    • Ce eS an
    Cuma dengan nelpon minimal Rp 2.000,- dalam sehari kamu bisa SMS gratis puas abis seharian ke 2 nomor teman kamu.
    Daftar Ce eS an ke *333# atau ketik REGNo GSM Indosat teman kamu, lalu kirim ke 333.
    • Melakukan & Menerima SMS
    Pastikan setting SMS Center kamu adalah +62855000000.
    • i-ring
    Aktifin i-ring dengan kirim SMS ke 808, ketik setkode lagu. Kode lagu bisa dilihat di http://iring.indosat.com/iring/ atau kirim SMS ke 800 (gratis), ketik TOP10 untuk info 10 lagu teratas atau NEWENTRY untuk info lagu baru.
    • I-say
    Ngirim pesan bisa dalam bentuk suara loh! Khusus buat temanmu sesama pengguna Indosat, cuma tekan 939, diikuti oleh nomor hape temanmu, lalu tekan call/yess.
    • i-sms warna
    Biar SMS-an gak basi, pake huruf warna-warni dan emoticon bergerak. Caranya ketik ismswarna trus kirim ke 868 via SMS (GPRS katif).
    • Transfer Pulsa
    Buat transfer pulsa, ketik TPno.tujuannominal pulsa dan kirim ke 151. (Contoh TP 08567890xxx 10000). Bisa juga dilakukan via menu UMB dengan ketik *123#.
    • International Roaming
    Kartu IM3 kamu udah bisa dibawa keluar negeri tanpa harus
    • Poin plus plus
    Makin sering nelpon dan SMS, makin gede kesempatan kamu menangin hadiah. Kalo mau tau poin kamu, cukup ketik POIN (untuk cek poin) ketik PAN (untuk panduan) kirim ke 7887 via SMS (gratis).
    • Indosat 3G
    Bisa video call dan akses internet via hp. Cara: ketik REG3G kirim ke 777 (gratis).
    • i-menu
    Nikmati beragam informasi menarik melalui I-Menu. Caranya, tekan *123# lalu tekan call/yes, pilih kode info yang kamu perlukan.
    • GPRS
    Bebas ngirim dan terima e-mail plus transfer file. Setting lewat SMS: ketik GPRSmerk HPtipe HP dan kirim ke 3939 atau 3000.
    • Pay for me
    Pengen ngobrol tapi pulsa hampir abis? Atau pengen diisiin pulsa? Pake aja layanan Telpon Aku atau Isi Pulsa Aku. Caranya:
    Nomor harus dalam keadaan aktif.
    • Tekan *123# (lalu OK/Yes) –> Tekan 3 (Menu Isi Pulsa) –> Tekan 1 (Menu Telpon Aku), lalu ikuti perintah selanjutnya.
    * Tekan *123# (lalu OK/Yes) –> Tekan 3 (Menu Isi Pulsa) –> Tekan 2 (Menu Isi Pulsa Aku), lalu ikuti perintah selanjutnya.Layanan ini hanya bisa digunakan maksimal 3 kali/hari untuk nomor yang berbeda.
    • MMS
    Layanan canggih untuk pengiriman pesan berupa gambar, suara dan teks semudah mengirim SMS. Setting melalui SMS: ketik MMSmerk HPtipe HP dan kirim ke 3939 atau 3000. Agar dapat menikmati MMS, aktifkan setting GPRS di hape kamu dulu.
    • SMS 800
    Untuk mengetahui informasi tentang IM3, kamu cukup ketik IM3 dan kirim.
    • Call Waiting/Call Hold
    Kamu tetap bisa nerima telepon atau menelpon bahkan saat lagi ngobrol sama temanmu. Cukup tekan hold dan alihkan/swap pembicaraan.
    • Call Forward/Call Divert
    Telpon yang masuk bisa kamu alihkan ke nomor telpon lain atau ke voice mailbox.
    • Call Baring
    Lagi males nerima telpon? Blokir telepon masuk atau telepon keluar sesuai dengan keinginanmu.
    • CLIR
    Pengen no hape mu gak bisa diliat di layar hape temenmu, waktu kamu nelpon dia? Tinggal tekan #31#(nomor tujuan).
    • Conference Call
    Kamu bisa ngobrol bareng 5 temanmu (maksimal) sekaligus dalam waktu yang bersamaan dengan nomor berbeda.
    • Voice Mail Service
    Tempat penyimpanan pesan suara. Kamu bisa mengakses voice mailbox dengan menekan/dial 355. untuk menjaga privasi Voice Mail, ubahlah PIN Voice Mail dari PIN Standar yaitu 1234 ke nomor PIN pilihanmu.

    Berdasarkan uraian di atas, menurut saya yang lebih berdaya saing dari segi fitur dan layanan adalah IM3. karena IM3 dapat menawarkan fitur dan layanan yang lebih lengkap sesuai kebutuhan pelanggan ketimbang dari Kartu As.
    2. Komponen- komponen daya saing dari Kartu As
    NILAI :
    1. Jaringan terluas dan layanan berkualitas dari TELKOMSEL
    2. Satu Tarif ke Semua Operator
    3. Aktif Selamanya
    4. Program ASik dan serba Seribu Hubungi *100#
    5. Isi Ulang Terjangkau
    6. Bisa Transfer Pulsa hubungi *858#
    7. Nelpon murah ke luar negeri dan bisa dibawa keliling dunia dengan layanan VoIP 01052
    8. Tarif Telpon dan SMS Serba Murah
    9. Banyak GRATISannya
    10. Internet cepat. Pelanggan dapat menggunakan 500 kB data hanya dengan Rp. 1.000.
    11. Facebook dan chatting (social networking & chatting/snc) dengan tarif hanya Rp.1000/hari.
    12. Konten serba seribu rhoma irama dan ridho rhoma. Dengan harga konten Rp.1000,- dan NSP Rp.3000/7hari Anda dapat menikmati berbagai hikmah dan hiburan serta mendekatkan diri dengan bintang favorit Anda.
    LANGKA :
    Beberapa fitur dan layanan dari Kartu As termasuk sesuatu yang langka dilihat dari program serba seribu, walaupun kalah lengkap dari IM3.
    IMMITABLE :
    • Multiparty
    • Aktif Selamanya
    • Kartu As serba Rp 1000
    http://www.telkomsel.com

    http://postingim3.wordpress.com/2009/09/29/fitur-im3/

    http://www.indosat.com/IM3

    http://id.wikipedia.org/wiki/Indosat

    Komentar oleh johannessimatupang | Juli 8, 2010 | Balas

  53. bagus banget artikelnya

    Komentar oleh UP jakarta | Juli 14, 2010 | Balas

  54. Pak nilai MPS yang kelas sore-malam belum keluar y, karena yang di blog bapak hanya nilai kelas siang Pak

    Komentar oleh Arif Nugroho | Juli 16, 2010 | Balas

  55. Salam sukses selalu pak …………………………………
    ne Tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada kami.
    Kami dari kelompok 3 membahas tentang Ratu Intan Permata Travel
    Jurusan Manajemen Program Ektensi Fakultas Ekonomi
    Universitas Jambi
    Nama kelompok :
    1. Haryani nur EC1B009019
    2. Tri Ardiansah EC1B009021
    3. Firdaus EC1B009022
    4. Ridho bayu oktariko EC1B009008

    Ratu Intan Permata Travel adalah sebuah layanan penumpang dengan sistem layanan penjemputan penumpang sampai ketempat tujuan di trayek Jambi, Palembang, Lampung, Bengkulu, Padang, Pekanbaru dan kota lain. Kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa kami adalah keutamaan servis Ratu Intan Travel.
    1. Mengidentifikasikan nilai pelanggan, pasar ( segmen pasar ) ?
    Jawab :
    Pelanggan Ratu Intan Permata Travel dikelompokkan :
    1. wilayah : Jambi, Palembang, Lampung, Bengkulu, Padang, Pekanbaru dan kota lain.
    2. Usia : Balita, Remaja, Dewasa ( umum)
    3. Pekerjaan : Semua kalangan
    4. Jenis kelamin : Pria dan wanita

    2. Nilai yang diharapkan pelanggan :
    Jawab :
    Masyarakat ( pelanggan) mengharapkan keselamatan pelanggan terjamin, selain itu pelanggan mengharapkan ketepatan waktu, kenyamanan, keamanan, pelayanan( karyawan yang ramah), tanggapan atas komplain ditindak lanjuti, tidak menarik biaya tambahan, mengantar paket utuh sampai tujuan, mudah dalam mengakses informasi.
    3. Apakah nilai sudah tersampaikan dengan baik
    Jawab :
    SUDAH

    Berikut Jadwal keberangkatan Ratu Intan Permata Travel dengan tujuan, biaya dan armada yang sudah di rangkum dan dapat menjadi patokan anda dalam perjalanan menuju tujuan.
    JAMBI – PALEMBANG P/P
    Armada kijang inova, fortuner tarif Rp.110.000
    Jadwal SETIAP JAM, mulai JAM 6.00 S/D 22.00
    JAMBI – KA. TUNGKAL p/p
    Armada kijang LGX, krista, grandmax, inova tarif Rp.50.000
    Jadwal SETIAP JAM, mulai JAM 6.00 S/D 19.00
    JAMBI – PADANG p/p
    Armada kijang inova tarif Rp.180.000
    Jadwal 4 KALI , JAM 8.00, 13.00, 17.00 DAN 20.00
    JAMBI – MA. BUNGO p/p
    Armada kijang inova tarif Rp.75.000
    Jadwal 7 KALI, JAM 8.00, 9.00, 11.00, 12.00, 14.00, 16.00 DAN 20.00
    JAMBI – BENGKULU p/p
    Armada kijang inova tarif Rp.180.000
    Jadwal 3 KALI , JAM 9.00, 17.00 DAN 20.00
    JAMBI – BANGKO p/p
    Armada kijang inova tarif Rp.70.000
    Jadwal 4 KALI, JAM 09.00, 12.00, 17.00 dan 20.00
    JAMBI – PEKAN BARU p/p
    Armada kijang inova, Fortuner tarif Rp.190.000
    Jadwal 3 KALI , JAM 9.00, 16.00 DAN 20.00
    JAMBI – SAROLANGUN P/P
    Armada kijang inova tarif Rp.60.000
    Jadwal 2 KALI, JAM 10.00 DAN 17.00
    JAMBI – B. LAMPUNG p/p
    Armada kijang inova, Fortuner (khusus jam 20.00 mobil L-300) tarif Rp.225.000
    Jadwal 4 KALI , JAM 11.00, 14.00, 17.00 DAN 20.00
    JAMBI – TEMBILAHAN p/p
    Armada kijang inova tarif Rp.125.000
    Jadwal 4 KALI, JAM 7.30, 11.00, 17.00, 20.00
    JAMBI – L. LINGGAU
    Armada kijang inova tarif Rp.125.000
    Jadwal 3 KALI, JAM 9.00, 17.00 DAN 20.00
    JAMBI – CURUP
    Armada kijang inova tarif Rp.160.000
    Jadwal 3 KALI, JAM 9.00, 17.00 DAN 20.00
    PALEMBANG – LAMPUNG P/P
    Armada kijang inova dan fortuner tarif Rp.175.000
    Jadwal 3 KALI, JAM 9.00, 17.00 DAN 20.00
    PALEMBANG – BENGKULU P/P
    Armada kijang inova tarif Rp.180.000
    Jadwal 3 KALI, JAM 9.00, 17.00 DAN 20.00
    PALEMBANG – LINGGAU P/P
    Armada kijang inova tarif Rp.125.000
    Jadwal 3 KALI, JAM 8.00, 11.00, 17.00 DAN 20.00

    Komentar oleh tri ardiansah | Desember 16, 2010 | Balas

  56. Selamat Sore Pak Joe,,,,Salam Sukses Selalu……..

    Kami Kelompok III membahas tentang “ Radio Elria Buana ( EB ) “

    Mahasiswa Ekstensi Manajemen Paket 3, Mata Kuliah Manajemen PemasaraN Strategik ( MPS 420 ).

    Nama Kelompok :
    1.SUTRIANI / ECIB009002
    2.MINARNI / EC1B009007
    3.ENI OKTAVIANI / EC1B009015
    4.CITRA AMELIA FUTRIANA / ECIB009010

    1.Mengenali Pelanggan
    Pelanggan Radio Elria Buana ( EB ) dapat dikelompokkan berdasarkan :
    – Wilayah
    Sebagian besar saluran radio Elria Buana ( EB ) berada diwilayah Kota Jambi dan Luar Kota Jambi ( Bulian, Sabak, Muaro Jambi dan Kumpeh )
    – Usia
    Pelanggan yang mendengarkan saluran radio Elria Buana ( EB ) pada usia ± 15 – 35 Tahun yaitu Remaja, Dewasa dan Umum
    – Pekerjaan
    •Pelajar ( SMP, SMA dan Mahasiswa )
    •Umum
    – Jenis Kelamin
    •Pria
    •Wanita

    2.Nilai yang diharapkan Pelanggan
    – Masyarakat pada masa sekarang ini memerlukan hiburan yang sangat beragam, banyaknya aktifitas – aktifitas membuat jenuh, bosan, stress dan tertekan sehingga masyarakat membutuhkan hiburan untuk membuang tekanan tersebut dan termasuk anak muda membutuhkan sarana hiburan yang sesuai dengan sifat dan keinginan anak muda. Salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat adalah mendengarkan siaran – siaran radio.
    Program – program yang menarik dan musik – musik yang bagus akan menarik masyarakat untuk menjadi audiens dari radio Elria Buana ( EB ).

    – Yang membuat pelanggan suka :
    •Stasiun radio yang funky untuk anak muda sesuai dengan slogan “ The Real Radio Action In Jambi “
    •Kreatifitas, selalu tampil dengan program – program unggulan dan inovatif, baik on air maupun off air
    •Radio Elria Buana menjadi paling tau dan mengerti trend komunikatif serta didukung penyiar yang ramah – ramah
    •Lagu – lagu dan materi siaran disesuaikan dengan segmentasi, proposi lagu yang disajikan 70% Manca Negara dan 30% Indonesia.

    3.Apakah nilai sudah tersampaikan dengan baik
    Sebagian nilai telah tersampaikan tetapi masih memiliki kendala yaitu :
    •Banyaknya kompotitor sejenis
    •Layanan jaringan yang kurang luas
    •Kurangnya memanfaatkan teknologi untuk perkembangan produk. Contohnya ; Kirim – kirim pesan via Facebook dll.

    ************************

    Tugas anda sudah dibaca, yang perlu diperhatikan ulang dan dikaji terus adalah tentang Nilai, kuliah depan kita lanjut ke nilai yang berkelanjuta. Selamat untuk anda.

    Komentar oleh Minarni | Desember 16, 2010 | Balas

  57. Selamat sore pak johanes,
    Salam sukses selalu.

    Kami Mahasiswa Ekstensi Manajemen Paket Semester 3 (tiga)
    Kelompok I (satu), mata Kuliah Manajemen Pemasaran Strategik (MPS)
    Membahas Tentang Surat Kabar Tribun Jambi.
    Nama kelompok
    1. Nopliyanti / EC1B009018
    2. Septian Reni SN / EC1B009005
    3. Meriyani / EC1B009006
    4. Ramses Akira / EC1B009020

    1. Segmentasi Pasar
    Media massa Tribun Jambi merupakan media cetak yang menjadi surat kabar pendatang baru yang ada di provinsi Jambi, konsumen yang di miliki Tribun Jambi adalah eceran dan langganan, tetapi masih lebih besar yang membeli secara eceran, jadi Tribun Jambi sebagai surat kabar baru yang masih memfokuskan penjualan pada penjualan eceran. Pelanggan Surat kabar Tribun Jambi dapat di kelompokkan:
    • Wilayah
    Sebagai besar surat kabar Tribun Jambi disebarluaskan kesetiap kabupaten yang ada di provinsi Jambi, yaitu :
    – Kerinci
    – Kota Madya Sungai penuh
    – Merangin
    – Sarolangun
    – Muara Bungo
    – Muaro tebo
    – Batanghari
    – Tanjung Jabung Timur
    – Tanjung Jabung Barat
    – Kota Madya Jambi
    – Muaro Jambi
    • Usia
    10-60 Tahun,Semua usia yang dari anak – anak hingga dewasa
    karena Tribun Jambi untuk sekarang menjadi surat kabar yang terlaris dan diminati oleh konsumen untuk daerah Jambi, karena selain harga murah, pelanggan juga menikmati berita –berita yang disajikan pada surat kabat Tribun Jambi, yang bisa menjadi inspirasi dan komunikasi bagi konsumen. dalam menyampaikan informasi, salah satunya media massa surat kabar yang banyak dinikmati.
    • Pekerjaan
    Pelajar (SD, SMP, SLTA, dan Mahasisiwa), pekerja kantor, guru, karayawan, karyawati dan Umum.
    • Jenis Kelamin
    Wanita dan Pria.

    2. Nilai yang diharap pelanggan
    a. Masyarakat pada masa sekarang ini membutuh kan informasi dan berita yang terhangat dan akurat. Tribun Jambi mempunyai pemahaman variasi kebutuhan dan keinginan konsumen menjadi pedoman dalam kepentingan merancangan strategi pemasaran agar di minati dan di butuh kan oleh pelanggan menjadi media massa yang menyediakan berbagai informasi. Surat kabar tribun jambi tidak hanya berisikan informasi mengenai politik dan ekonomi akan tetapi juga berisikan mengenai macam-macam iklan, infotaiment, dan lain-lain, sehingga dapat diminati oleh kaum remaja, ibu2 dan bapak2 Dan tak dapat dihindari modus tindakan pembelian mereka adalah mencapai kepuasan dimana permintaan bervariasi sesuai dengan cara produk digunakan, serta pola konsumsi. Dengan adanya tribun yang menghimpun berita yang dari daerah sampai nasional dan internasional, maka pelanggan mendapat berita dari Tribun Jambi..
    b. Yang membuat pelanggan suka
    – Sebagai surat kabar yang di minati semua kalangan
    – Kreatif dan selalu memberikan berita yang hangat dan akurat pada konsumen.
    – Tribun Jambi menyampaikan Opini-opini yang ada.
    – Harga yang terjangkau oleh masyarakat.
    Dengan eceran Rp. 1.000, sedangkan untuk pelanggan per bulan Rp. 30.000
    3. Apakah Nilai sudah tersampaikan dengan baik
    Sebagai nilai telah tersampaikan, tetapi masih memiliki kendala yaitu:
    – Banyaknya kompotitor yang sejenis.

    Komentar oleh nopliyanti | Desember 17, 2010 | Balas

  58. Salam Super pak joe,,,
    saya mahasiswa Manajemen Ekonomi Ekstensi Paket semester 3
    Ini merupakan tugas minggu lalu yang bapak berikan mengenai judul, rumusan masalah, dari proposal tentatif ?
    Nama : HARYANI NUR
    Nim : EC1B009019

    BAB I
    PENDAHULUAN

    1.1 Latar Belakang
    Pemasaran perlu penanganan yang baik agar perusahaan mampu memasarkan barang maupun jasa kepada konsumen, sehingga akan tercapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan. Untuk mampu memasarkan barang hasil produksi dipasaran yang ada, pada umumnya pengusaha akan menghadapi beberapa masalah baik yang timbul dari luar perusahaan maupun dari dalam perusahaan itu sendiri. Dalam melaksanakan kegiatan nya perusahaan selalu berorientasi pada keuntungan atau laba. Dalam kegiatan operasionalnya perusahaan selalu dihadapkan dengan tantangan. Salah satu tantangan adalah dibidang pemasaran. Hal tersebut harus disikapi dengan cermat dan matang dalam mencari celah-celah pemasaran yang cocok bagi produk mereka, agar dapat berorienasi pada kebutuhan dan kepentingan konsumen yang akan menjadi sasaran penjualan perusahaan dalam menciptakan keunggulan pemasaran yang meliputi variabel pemasaran. Variabel-variabel pemasaran tersebut yaitu strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi distribusi.
    Salah satu perusahaan yang melakukan kegiatan strategi bauran pemasaran adalah CV.Citra Kencana Azzahra. Dalam melakukan kegiatan penjualan produk di pasar perusahaan dihadapkan pada persaingan yang dilakukan usaha sejenis. Perusahaan dituntut agar mampu memasarkan produk yang diminati konsumen. Dari data perbandingan jumlah penjualan kursi CV.Citra Kencana Azzahra dengan usaha pesaing dari tahun 2005-2009 perkembangan nilai penjualan yang berfluktuasi cenderung mengalami penurunan. Penurunan nilai penjualan CV.Citra Kencana Azzahra perlu dianalisa, bagaimanakah pelaksanaan bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh CV.Citra Kencana Azzahra. Kenyataan diatas membuat penulis tertatarik untuk melakukan penelitian mengenai pelaksanaan bauran pemasaran yang dijalankan oleh CV.Citra Kencana Azzahra dan melaporkan hasilnya dalam bentuk skripsi dengan judul “ Analisis Pelaksanaan Bauran Pemasaran Kursi pada CV.Citra Kencana Azzahra”
    1.2 Rumusan Masalah
    Adanya penurunan perkembangan penjualan kursi yang terjadi pada CV.Citra Kencana Azzahra dapat mempengaruhi perolehan laba CV.Citra Kencana Azzahra karena biaya produksi setiap tahun semakin meningkat sehingga peningkatan produksi kursi hendaknya diikuti dengan perkembangan penjualan kursi. Apabila kondisi ini terus berlanjut maka dapat mempengaruhi kelangsungan hidup CV.Citra Kencana Azzahra. Untuk mengantisipasi terjadinya penurunan volume penjualan pada CV.Citra Kencana Azzahra yang relatif besar, maka dikemukakan rumusan masalah yaitu:
    Pelaksanaan bauran pemasaran produk, harga, promosi dan distribusi yang bagaimana yang dijalankan oleh CV.Citra Kencana Azzahra Jambi?

    Komentar oleh Haryani Nur | Desember 21, 2010 | Balas

    • Nur, jangan salah memasukkan tugas, unduh pada halaman yang sesuai dengan penugasan yg disiapkan.

      Komentar oleh johannessimatupang | Januari 5, 2011 | Balas

  59. Selamat pagi pak joe
    salam sukses selalu
    ini adalah tugas Mps Individu yg bapak berikan minggu kemarin.

    Nama : Sutriani
    Nim : ECIB009002

    Analisis pesaing PT Ultrajaya Milk
    Kekuatan utama PT Ultrajaya terletak pada visi pemasaran yang terfokus – terus menerus membangun merek yang kuat dan memerlebar ragam produk makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,.
    Untuk melaksanakan hal ini, PT Ultrajaya telah melakukan investasi yang signifikan dalam aktivitas pemasaran, teknologi, pengembangan produk dan yang paling penting, distribusi.
    Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan di Indonesia yang memiliki jaringan distribusi yang paling luas, mencakup seluruh daerah Indonesia, mulai dari Sumatera di ujung Barat hingga Papua di ujung Timur. Hal ini dapat dicapai oleh adanya sistem distribusi yang terdiri dari 2,500 grosir yang bersama-sama melayani lebih dari 25,000 toko ritel (toko moderen dan tradisional), hotel dan pelanggan komersial.
    Jaringan distribusi ini juga didukung oleh jaringan penjualan PT Ultrajaya yang terdiri dari lebih 300 tenaga penjual, lebih dari 100 kendaraan, serta 9 depo dan kantor cabang di kota-kota besar, ditambah lagi oleh beberapa distributor lokal.

    Masalah yang dihadapi PT Ultrajaya Milk adalah
    Ancaman Masuknya Pendatang Baru

    Yang harus dilakukan untuk menghadapi ancaman produk baru adalah
    Loyalitas Perusahaan Kepada para konsumen akan membuat konsumen juga loyal terhadap perusahaan.
    Kekuatan distributor, dengan kekuatan distribusi ini, maka keberadaan produk UltraJaya akan lebih banyak dan akan lebih mudah diingat masyarakat, sehingga pendatang baru memiliki kesempatan yang lebih kecil untuk dapat bersaing.
    Inovasi – inovasi untuk mengungguli pendatang baru. Seperti teh bunga yang dimiliki ultrajaya belum ada yang memiliki produk serupa.

    Komentar oleh Sutriani | Januari 10, 2011 | Balas

  60. selamat siang pak jo
    Semoga sukses selalu…
    ini adalah tugas MPS yang di berikan minggu kemarin.
    nama : Firdaus
    nim : EC1B009022
    SOAL
    1.pilih salah satu perusahaan, kemudian jelaskan proses pemasarannya, siapa saja yang terlibat dalam pemasarannya (perantara, organisasi khusus, individu)
    JAWAB
    Perusahaan UNILEVER
    Yang terlibat dalam proses pemasaran nya adalah melalui perantara agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi perusahan pusat mendistribusikan ke agen-agen yang ada. Dapat dikatakan peran perantara sangatlah penting dalam perusahaan ini. Walaupun perusahaan ini sebagai pemimpin pasar tetapi jika jalur distribusinya tidak lancar maka perusahaan ini tidak dapat memuaskan pelanggannya.
    Kesimpulannya perusahaan ini sangatlah dominan menggunakan perantara dalam proses pemasarannya.
    SOAL
    2. apakah anda melihat permasalahannya, kalau ada bagaimana menurut anda.
    JAWAB
    Menurut saya tidak ad permasalahan, karena apa yang dilakukanoleh perusahaan ini sudah tepat.

    Komentar oleh FIRDAUS | Januari 10, 2011 | Balas

  61. Nama : Nopliyanti
    NIM : ECB009018
    Prodi : manajemen Pemasaran (Ekonomi Ekstensi)
    Mata Kuliah : Manajemen Pemasaran Strategik (MPS)

    1. Perusahaan yang dipilih yaitu : PT. Pertamina (Persero) Upms II Depot Jambi
    Produk
    PT. Pertamina (Persero) Upms II Depot Jambi, Direktorat pemasaran dan niaga yang mengelola BBM, BBK, & BBMP bagi konsumen dalam dan luar. Negeri berkewajiban serta bertanggung jawab dalam menjamin jumlah dan mutu produk yang dipasarkan pada konsumen. Yang dimaksud BBM dalam hal ini adalah Bensin, Premium, Korosen (minyak tanah), Solar, M. Diesel, Minyak Bakar, baik yang diproduksi oleh kilang PT. Pertamina (persero) maupun yang impor dari luar negeri dan memenuhi spisifikasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sedangkan produk BBK adalah Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamax Dex, yang merupakan produk dari kilang PT. Pertamina (Persero) dan spesifikasi Dirjen Migas dan Produk BBMP adalah Avtur dan Avgas.

    Harga
    Penetapan harga dalam BBM dengan menggunakan metode harga patokan, yaitu dengan menghitung rata – rata bulanan harga dari bulan lalu kemudian menetapkan harga BBM pada awal bulan berikutnya, metode ini disebut sebagai terkendali dengan konsekuensi bila ada selisih antara selling price dengan harga actual harus menjadi tanggungan pemerintah.

    Saluran ditribusi
    Kegiatan Distribusi BBM / BBK yang dilaksanakan dengan menerapkan prosedur untuk menghindari terjadinya perubahan jumlah dan mutu, sedangkan BBMP diatur terpisah. Secara prosedur ini merupakan suatu rangakaian agar jumlah, mutu BBK / BBM tetap terjamin sesuai dokumen terkait dan terjamin pula keamanannya. Distribusi BBM pada PT. Pertamina (Persero) Upms II Depot Jambi yang disalurkan disetiap SPBU dan APMS yang ada di Provinsi Jambi, BBM seperti Premium, Solar, Pertamax disalurkan ke SPBU, sedangkan minyak tanah didistribusikan melalui agen.

    Promosi
    PT. Pertamina (persero) Upms II Depot Jambi mempromosikan produk tersebut yaitu dengan Media masa, Media Elektronik, Dll.

    Yang sangat terlibat didalam perusahaan ini adalah Distribusi, karena dengan distribusi maka produk yang dihasilkan akan teresalurkan ke setiap konsumen yang membutuhkan.

    2. Peramasalahan yang dihadapi yaitu pada cuaca, sistem yang digunakan untuk membeli produk tersebut yaiyu dengan sistem Online sales Distribusi yang sama jaringannya seperti inetrnet yang sering tejadi gangguan jaringan yang diakibatkan oleh cuaca pada saat memenuhi kebutuhan konsumen yang datang mengorder minyak baik yang datang dar SPBU, AMPS, dan order Elpiji.
    Solusi yang harus digunakan dan diterapkan yaitu, dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi agar proses dalam distribusi berjalan dengan baik dan lancar.

    Komentar oleh nopliyanti | Januari 11, 2011 | Balas

  62. Selamat malam pak joe
    Saya mahasiswa manajemen program ekstensi
    Ini tugas individu minggu lalu, MPS
    Nama : Septian reni sn
    Nim : ECIB009005

    Proses pemasaran Produk Mizone oleh PT.Danone Aqua
    Proses pemasaran yang di lakukan, dengan Marketing mix merupakan suatu alat marketing yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan marketing dalam pasar target. Mizone sebagai pendatang baru minuman isotonik menunjukkan eksistensinya dengan mengoptimalkan unsur 4 P marketing mix (Produk, Harga, Distribusi, Promosi) yang kompetitif . Launching produk pada saat yang tepat, variasi rasa yang disukai konsumen, harga yang terjangkau semua kalangan, ketersediaannya yang merata hampir di seluruh pelosok, serta strategi promosi yang edukatif dan kreatif mampu mereduksi pangsa pasar market leader minuman isotonik (Pocari Sweat) sebesar 30% dan menempati urutan kedua market share kategori minuman isotonik.
    Dalam hal distribusi, Mizone menggunakan jalur distribusi Aqua yang tersebar merata di seluruh pelosok tanah air serta menjangkau berbagai kalangan. Survei yang dilakukan lembaga riset Qasa Consulting menunjukkan bahwa availibility Mizone di pasar tradisional sangat tinggi, jauh meninggalkan kompetitorny sehingga Mizone dapat dengan mudah ditemukan di warung-warung, toko, supermarket, dan pasar tradisional.

    Permasalahan yang dihadapi,
    Adanya pesaing dengan produk minuaman isotonik yang hampir sama dan persaingan harga yang ketat di pasaran.
    Solusi yang harus dilakukan adalah
    Perusahaan harus Mencoba menawarkan minuman isotonik dengan variasi rasa yang baru lalu Mencoba melakukan inovasi dengan mendesain produk dengan ukuran yang bervariasi sehingga bisa menekan harga.

    Komentar oleh SEPTIAN RENI SN | Januari 11, 2011 | Balas

  63. Salam sukses selalu
    Tugas Manajemen Pemasaran Strategik.
    Nama : Ramses Akira
    Nim : ECIB009020
    Kelas : Manajemen paket 3 kelas sore

    SOAL
    1.Pilih salah satu perusahaan, kemudian jelaskan proses pemasarannya, siapa saja yang terlibat dalam pemasarannya (perantara, organisasi khusus, individu)…
    PT Indonusa Telemedia ( Dalam produk nya yakni TV Pay, TELKOMVision )
    Produk Tv berbayar dengan brand Telkomvision merupakan sebuah layanan yang diberikan untuk memanjakan konsumen lewat tayangan beragam channel televisi baik domestik maupun mancanegara.
    PT. Indonusa Telemedia merupakan salah satu anak perusahaanTELKOM dengan kepemilikan saham TELKOM 98,7 persen dan PT. Multimedia Nusantara 1,26 persen. Berbeda dengan operator televisi berbayar lain, TELKOMVision menggunakan dua platform teknologi, pertama layanan Direct to Home (DTH), yakni siaran dipancarkan/disalurkan melalui satelit digital, di mana pelanggan menggunakan parabola dan decoder . Layanan DTH terutama ditujukan kepada pelanggan perumahan, Kedua siaran disalurkan melalui Kabel, dengan segment apartemen, hotel, kawasan bisnis dan cluster perumahan.
    Telkom meyakini industri televisi berbayar sekarang cukup matang yang antara lain ditandai dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan acara televisi bermutu, edukatif selain tentunya menghibur, Pasar televisi berbayar masih sangat besar, Untuk itu, dalam waktu dekat TELKOMVision akan meluncurkan produk baru dan mengembangkan distribution channel melalui modern market, maupun ribuan agen pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.
    2.Apakah anda melihat permasalahannya, kalau ada bagaimana menurut anda.
    Mungkin permasalahan utama dalam pemasaran TV berbayar adalah, karena TV berbayar belum merupakan kebutuhan primer, sehingga masyarakat belum sepenuhnya tertarik. Maka,untuk memudahkan dalam strategi pemasaran pada konsumen adalah ;
    1.Harga paket yang ditawarkan harus menarik minat konsumen.
    2.Kemudahan mendapatkan informasi dan menjadi pelanggan
    3.Pelanggan tetap dapat menikmati acara-acara tanpa ada gangguan seperti cuaca
    4.Purna Jual yang baik
    5.Kemudahan dalam pembayaran
    6.Kemudahan instalasi dan Jangkauan Jaringan.

    Dan juga Telkomvision juga memiliki pesaing yang berat yakni PT MNC SKY lewat brand produk Indovision yang mana, telah terlebih dahulu terjun ke dalam bidang Layanan Tv berbayar ( Pay TV ).maka untuk itu Telkomvision harus melakukan berbagai point Solusi yang meliputi ;
    1.Telkomvision harus meningkatkan promosi
    2.Telkomvision harus mengedukasi target marketnya
    3.Telkomvision harus menciptakan bahwa Pay TV adalah sebuah kebutuhan.
    4.Telkomvision harus menyediakan paket berlangganan yang lebih terjangkau oleh target marketnya
    5.Telkomvision memberikan kemudahan bagi pelangganannya untuk mendapatkan voucher isi ulang.

    Komentar oleh Ramses Akira | Januari 11, 2011 | Balas

  64. Selamat siang Pak Joe,
    Saya mahasiswa ekstensi manajemen paket semester III
    Ini adalah tugas individu manajemen pemasaran strategik
    Mengenai soal proses pemasaran di suatu perusahaan

    Nama : Meri yani
    Nim : EC1B009006
    Jur : Manajemen

    PT. SABANG RAYA MOTOR JAMBI
    PT. Sabang Raya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan besar yang menjual kendaraan roda dua (motor) yaitu Yamaha. Produk yang ditawarkan bermacam-macam nama, bentuk, desain dan ukuran. Yang terdiri dari Yamaha Vega, Yamaha Mio, Yamaha Soul, Yamaha Vision, Yamaha Jupiter. Segmentasi pasar PT. Sabang Raya dimulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Karakteristik produknyapun berbeda-beda, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat yang biasanya dipengaruhi oleh faktor psikologis dan prilaku. Yamaha Vega biasanya banyak digunakan oleh kaum orang-orang dewasa terutama Bapak-bapak. Yamaha Mio dan Yamaha Soul fungsinya memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendaraan, banyak digunakan oleh kaum remaja hingga orang dewasa. Yamaha Vision banyak digunakan oleh kaum remaja dan orang dewasa juga khususnya laki-laki karena bentuk dan ukurannya disesuaikan untuk para laki-laki agar terlihat macho. Yamaha Jupiter dikenal sebagai motor yang larinya kencang sesuai dengan iklan yang diperankan oleh Komeng, dan motor Jupiter ini juga banyak digunakan oleh kaum remaja hingga orang dewasa. Untuk proses pemasarannya salah satu yang dilakukan adalah melakukan kegiatan promosi melalui berbagai media agar produk tersebut dapat diketahui oleh masyarakat banyak. Promosi ini bertujuan untuk memberikan keterangan yang jelas mengenai produk yang akan ditawarkan serta mengarahkan calon konsumen agar bersedia melakukan pembelian. Dalam proses pemasarannya dilakukan dengan melalui media televisi, radio, koran, pameran atau event serta branding. Dalam kegiatan pemasarannya dilakukan oleh bagian penjualan yaitu, bagian promosi, sales stand maupun sales counter. Bagian promosi melakukan kegiatan secara keseluruhan mengenai kegiatan promosi yang akan dilakukan, dimana, kapan serta mencari tahu kira-kira apa ide-ide yang paling menarik untuk menarik perhatian konsumen dalam menyelenggarakan kegiatan promosinya tersebut. Bagian sales stan melakukan promosi dengan menjaga stan pameran motor dan menyebarkan brosur yang biasanya dilakukan di WTC, Trona, dan tempat-tempat lain untuk memasarkan atau memperkenalkan produknya ke masyarakat. Untuk bagian sales counter tugasnya melayani dan memberikan informasi mengenai produk perusahaan yang ingin diketahui oleh konsumen agar konsumen tertarik untuk membeli yang biasanya dilakukan di tempat perusahaan. Secara singkat tujuan promosi yang dilakukan oleh PT. Sabang Raya yaitu menginformasikan konsumen akan produk perusahaan serta mengingatkan dan membujuk konsumen agar melakukan pembelian dan mempergunakan produk tersebut.
    Dalam kegiatan memasarkan produk perusahaan biasanya memiliki kendala terutama para pesaing yang juga memasarkan produk yang sejenis yaitu kendaraan roda dua (motor). Walaupun demikian solusinya yang penting adalah bagaimana perusahaan bisa mempromosikan produk yang dimilikinya dengan baik, menarik dan memberitahukan keunggulan dari produk perusahaan serta memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam melakukan proses pembelian dan memberikan pelayanan yang baik yang diberikan perusahaan untuk konsumen agar dapat menimbulkan citra yang baik bagi perusahaan, sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

    Komentar oleh meri yani | Januari 12, 2011 | Balas

  65. Selamat sore pak jo…

    Berikut saya kirimkan tugas MPS..
    Nama : ADRIEN PRESTO
    Nim : EC1B009016
    Jurusan : Manajemen (Ekstensi/Sore)

    SOAL
    1.Pilih salah satu perusahaan, kemudian jelaskan proses pemasarannya, siapa saja yang terlibat dalam pemasarannya (individu, perantara, organisasi khusus,)

    2. Apakah anda melihat permasalahannya, kalau ada bagaimana menurut Anda.

    JAWABANNYA:
    1.PT. Yakult Indonesia Persada
    Sistem pemasaran PT.Yakult Indonesia Persada (Yakult) terdiri dari 2 jenis :
    A. Sistem Direct Sales
    Sistem ini digunakan untuk mendistribusikan Yakult ke toko-toko, supermarket, koperasi, kantin dan lain-lain. Distribusi dilakukan menggunakan mobil berpendingin. PT. Yakult Indonesia Persada atau TKU ( tempat kegiatan usaha ) yang melayani outlet-outlet yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan & Sulawesi.
    B. Sistem Yakult Lady
    Melalui sistem ini Yakult didistribusikan oleh ibu-ibu rumah tangga kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka. Ketika melayani masyarakat, Yakult Lady juga melakukan propaganda yang berisi tentang penjelasan mengenai manfaat Yakult. Saat ini PT. Yakult Indonesia Persada memiliki kurang lebih 1100 Yakult Lady yang tersebar di 93 center-center di seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Cilegon, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Palembang.
    Kesimpulannya perusahaan ini sangat mengandalkan sales dan ibu-ibu rumah tangga sebagai perantara dalam proses pemasarannya.

    2. Sistem yang digunakan PT. Yakult Indonesia Persada cukup bagus, karena tidak hanya menghandalkan sales PT.Yakult Indonesia Persada sebagai pemasarnya, tetapi juga melalui ibu-ibu rumah tangga kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka sebagai pemasarnya.

    Komentar oleh ADRIEN PRESTO (EC1B009016) | Januari 12, 2011 | Balas

  66. Selamat Malam pak jo, salam super,,,
    Semoga sukses selalu pak…
    Ini merupakan tugas MPS yang di berikan minggu kemarin.
    Nama : HARYANI NUR
    NIM : EC1B009019

    SOAL :
    1. Pilih salah satu perusahaan, kemudian jelaskan proses pemasarannya, siapa saja yang terlibat dalam pemasarannya (perantara, organisasi khusus, individu)
    2. Apakah anda melihat permasalahannya, kalau ada bagaimana menurut anda?

    JAWAB :

    A.NAMA PERUSAHAAN: PT. Indofood Sukses Makmur, TBK.

    Dengan Visi : Indofood Sukses Makmur, Tbk” Menciptakan pilihan menjadi penyedia utama makanan dan consumer products bermerek terkemuka bagi jutaan consumen di Indonesia dan juga diberbagai penjuru dunia”.
    B. PROSES PEMASARAN PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR, TBK :
    1. PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. Mempunyai 63 perusahaan termasuk anak cabangnya dengan jaringan distribusinya meliputi lebih dari 350 depot dan 1200 kendaraan operasional yang dilakukan dengan menggunakan armada penjualan sendiri.
    2. Penjualan tidak langsung, meliputi wilayah pemasaran di seluruh Indonesia. Dilakukan lewat distributor lalu pengecer dan grosir baru ke konsumen akhir,
    3. Lewat promosi, melalui media cetak maupun elektronik.
    C. ADAPUN PERMASALAHAN YANG DIALAMI OLEH PERUSAHAAN INI ADALAH:
    1. Mengalami penurunan dan kenaikan pada biaya produksi, biaya distribusi dan penjualan.
    2. Adanya pesaing dengan produk yang sama dilihat dari persaingan harga yang ketat di pasaran.
    3. Ancaman pendatang baru yg berani menawarkan harga yang lebih murah, dan beragam variasi rasa didalam memproduksi produk mie mereka.
    D. SOLUSI YANG SEBAIKNYA DILAKUKAN ADALAH :
    1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Indomie harus meningkatkan kewaspadaan kepada produksi mie lain dengan melakukan promosi yang sangat agresif.
    2. Harus melakukan gebrakan yang sangat luar biasa, harganya di bawah dari produk lain, ditambah keunggulan-keunggulan lain, menentukan kualitas produk, memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen yang heterogen, sehingga dapat mengetahui dengan jelas kebutuhan dan keinginan konsumen tersebut sesuai dengan karakteristik dari masing-masing atau tidak.
    3. Melakukan riset pemasaran yang dilakukan terhadap konsumen, sehingga dapat diketahui kebutuhan dan keinginan konsumen akan suatu produk mie.
    Thanks pak *********

    Komentar oleh Haryani Nur | Januari 12, 2011 | Balas

  67. Selamat malam pak …
    Saya mahasiswa manajemen paket program ekstensi sore
    Berikut saya kirimkan tugas MPS..
    Nama : RIDHO BAYU OKTARICO
    Nim : EC1B009008
    Jurusan : Manajemen (Ekstensi/Sore)
    SOAL
    1.Pilih salah satu perusahaan, kemudian jelaskan proses pemasarannya, siapa saja yang terlibat dalam pemasarannya (individu, perantara, organisasi khusus,)
    2. Apakah anda melihat permasalahannya, kalau ada bagaimana menurut Anda.
    JAWABANNYA:
    1.PT. INDOFOOD
    Merupakan salah satu perusahaan terbesar yang memproduksi dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat seperti (mie,kecap,saos,dll)

    Sistem pemasaran PT.Indofood terdiri dari 2 jenis :
    A. Sistem Direct Sales
    Sistem ini digunakan untuk memperkenalkan/promosi produk – produk indofood kemasyarakat, toko-toko, supermarket, koperasi, kantin dan lain-lain. Proses promosi dilakukan dengan menempatkan sales – sales di berbagai supermarket, mall, maupun ke pasar – pasar tradisional. PT Indofood Indonesia juga mempromosikan produknya dengan mendistribusikan langsung ke para distributor maupun agen – agen yang kemudian langsung didistribusikan kepada para pengecer atau warung – warung kecil yang tersebar di semua propinsi di Indonesia.
    B. Melalui Coorporate Social Responsibility
    kegiatan coorporate social responsibility merupakan suatu kegiatan sosial perusahaan atau dalam dalam hal ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, pelanggan, maupun masyarkat Melalui sistem ini Indofood mempromosikan produknya kepada para pelanggan dengan membagikan produk secara gratis yang dilakukan di pasar – pasar tradisional maupun outlet -outlet yang tersedia dengan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa produk yang dihasilkan oleh perusahaan baik untuk dikonsumsi oelh masyarakat dan ramah lingkungan selain itu Indofood juga mengajarkan masyarakat untuk lebih ramah lingkungan dengan menjelaskan bahwa sisa atau limbah dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat diolah kembali atau didaur ulang menjadi menjadi produk yang bermanfaat seperti kardu indomie yang bisa dijadikan terompet pada acara tahun baru dll. Kesimpulannya perusahaan ini sangat mengandalkan sales dan perantara (distributor) sebagai pendistribusi dalam proses pemasarannya.
    2. Sistem yang promosi yang digunakan PT. Indofood Indonesia cukup bagus, karena tidak hanya menghandalkan sales PT.Indofood Indonesia sebagai pemasarnya, tetapi juga melalui para distributor serta agen – agen maupun warung -warung kecil kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka sebagai pemasarnya.namun dalam hal ini masih terdapat berbagai masalah yang sering ditemui dalam proses pemasarannya dimana masalah yang sering terjadi yaitu terjadi keterlambatan dalam hal proses distribusi sering terjadi kemacetan di beberapa daerah tertentu maupun gangguan cuaca, jalan yang buruk,dll.selain itu permasalahan yang sering terjadi adalah adanya isu – isu miring mengenai produk yang dihasilkan perusahaan yang disebarkan oleh para pesaing.solusi yang harus dilakukan dengan menambah armada pendistribusi atau dapat juga dilakukan dengan pengiriman melalui udara dan dengan membuktikan kepada para pelanggan bahwa produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi.

    Komentar oleh (ridho bayu oktarico)(EC1B009008) | Januari 12, 2011 | Balas

  68. mlm pak joe
    nama : eni oktaviani
    nim :ECIBOO9015
    saya mahasiswa ekstensi manajemen

    proses pemasarannya:
    PT.COCACOLA
    Sebagian besar produk-produk kami didistribusikan melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk-produk tersebut diangkut ke pusat-pusat penjualan tersebut oleh armada truk berukuran besar dan kemudian didistribusikan ke pedagang-pedagang eceran oleh kendaraan distribusi yang lebih kecil.
    Diperkirakan lebih dari 80% produk-produk kami dijual melalui para pengecer dan grosir dimana 90% diantaranya termasuk dalam kategori pengusaha usaha kecil.

    Komentar oleh eni oktaviani | Januari 12, 2011 | Balas

  69. pagi pak!
    nama saya Tri ardiansah mahasiswa ekstensi paket, tgs MPS kami kok belum masuk pak?
    padahal sudah dari kemarin dikirmnya!
    thx

    Komentar oleh tri ardiansah | Januari 14, 2011 | Balas

  70. pagi pak!
    nama saya Tri ardiansah nim:EC1B009021 mahasiswa ekstensi paket, tgs MPS kami kok belum masuk pak?
    padahal sudah dari kemarin dikirmnya!
    thx

    Komentar oleh tri ardiansah | Januari 14, 2011 | Balas

  71. Selamat malam Pak Joe,
    Berikut ini tugas Manajemen Pemasaran Stratejik (MPS) yang bapak beri kepada saya, karena pada tugas Kelompok saya tidak ikut dan diganti dengan tugas baru tentang Beberapa produk-produk unik….

    Nama: ADRIEN PRESTO
    NIM : EC1B009016
    Berikut ini beberapa produk unik yang dapat saya paparkan disini :
    1. Air Refresher
    Air Freshener adalah alat untuk menyegarkan udara dengan menghasilkan jutaan ion oksigen negatif yang baik bagi tubuh dan ozone yang menyegarkan yang dapat menghilangkan bau tak sedap serta membunuh kuman penyakit yang bertebaran di udara. Cocok untuk menghilangkan bau rokok dalam ruangan bagi yang suka merokok dalam
    mobil.
    2. Alat Sadap Suara
    Alat Sadap Suara R600
    Micro GSM SIM Card Audio Bug Monitor.
    Alat Sadap Suara dengan bentuk mini seperti korek api
    yang bisa memantau Suara dari berbagai lokasi dekat-jauh dengan
    Teknologi GSM! Mudah, Efisien dan Praktis, Tanpa Setting ..
    3. Alarm Anti Ngantuk
    Alat ini cocok digunakan salama berkendara untuk mencegah ngantuk. Alat ini akan bekerja bila kepala mulai bertunduk maka akan mengeluaran alarm, sehingga kita akan segera sadar. Alat ini diletakkan di telinga. cocok bagi yang suka berkendara jarak jauh.
    4. Keyboard dari Coklat
    Kerboard biasanya digunakan sebagai alat ketik pada PC tapi sekarang keyboard di jadikan sebagai salah satu bentuk makanan Coklat.

    5. Pembuka Botol berbentuk Ikat Pinggang
    Biasanya ikat pinggang digunakan sebagai alat pengencang celana agar tidak kedodoran tapi produk ini membuat inovasi menggunakan iakat pinggang sebagai alat pembuka botol.
    6. Sepatu berbentuk kaki
    Produk ini unik karena menampilkan bentuk kaki manusia sebagai bentuk sepatunya.
    7. Face Bank
    Barang unik ini merupakan produk dari salah satu produsen mainan terkenal di jepang yaitu BanPresto. Barang ini merupakan bentuk lain dari “celengan” untuk menabung uang logam (coins), sesuai dengan namanya yaitu Face Bank yang memiliki arti Bank Wajah. Yang membuat barang ini unik adalah sensor yang terletak pada matanya yang membuat mulutnya akan terbuka dan mencoba “melahap” uang logam anda setiap kali anda mencoba memasukan uang logam ke dalam mulutnya. Sensor yang terletak di matanya ini mengandalkan perbedaan cahaya di sekitar Face Bank, sehingga bila terdapat perbedaan cahaya di depan sensor tersebut akan membuat mulut dari face Bank.
    8. Dispenser Doraemon
    Dispenser ini dibuat untuk menarik minat anak-anak pada bentuk dispenser karena bentuk dispenser ini seperti doraemon
    9. Flashdisk Obenk
    FLasdisk adalah media yang di gunakan untuk menyimpan data.Seiring dengan perkembangan zaman,yang awalnya berbentuk persegi panjang kini telah banyak modelnya. Contohnya Flasdisk Obeng yang diperkenalkan oleh salah satu toko yang menjual barang-barang unik.
    10. Asbak paru-paru
    Asbak sering kali digunakan untuk tempat abu rokok. Dan merokok dalam jangka panjang bisa mengganggu sistem pernapasan. Sebuah pertokoan mempunyai ide kreatif sekaligus memberikan pesan secara tidak langsung kepada para perokok berat bahwasanya merokok itu membuar paru-paru manusia rusak.
    Maaf sebelumnya pak Jo karena gambar ataupun photonya tidak bisa di tampilkan pada blog bapak…
    Terimana kasih…

    Komentar oleh ADRIEN PRESTO (EC1B009016) | Januari 14, 2011 | Balas

  72. I truly love your website.. Pleasant colors & theme. Did you make this site yourself?
    Please reply back as I’m attempting to create my
    own site and would like to find out where you got this from or what the theme is called.
    Kudos!|
    Hi there! This article could not be written any better!
    Looking through this post reminds me of my previous roommate!
    He continually kept preaching about this. I’ll send this information to him.

    Fairly certain he’ll have a good read. Thank you for sharing!
    |
    Whoa! This blog looks exactly like my old one! It’s on
    a entirely different subject but it has pretty much the same page layout and design.
    Outstanding choice of colors!|
    There’s definately a great deal to learn about this issue.

    I really like all the points you’ve made.
    |
    You made some good points there. I looked on the internet for additional information about the issue and found most people will go along with your views
    on this website.|
    Hi, I log on to your new stuff like every week. Your humoristic style is awesome, keep
    it up!|
    I simply could not go away your web site before suggesting that I
    really enjoyed the usual info an individual supply in your guests?
    Is going to be back ceasele ssly in order to check out new posts|
    I needed to thank you for this wonderful read!!
    I definitely enjoyed every bit of it. I have you book-marked to look at new things you post…|
    Hello, just wanted to tell you, I liked this post.
    It was funny. Keep on posting!|
    I leave a response each time I especially enjoy a article
    on a site or I have something to add to the conversation.

    Usually it is triggered by the sincerness communicated in
    the article I read. And on this post Queen Of Charms |.
    I was actually moved enough to drop a thought I actually do
    have a couple of questions for you if it’s okay.
    Could it be only me or do some of these comments come across as if they are coming from brain
    dead individuals? And, if you are posting on other online sites, I’d like to
    keep up with anything fresh you have to post.
    Could you make a list every one of all your communal sites like your Facebook page, twitter feed,
    or linkedin profile?

    Komentar oleh bursa de transport | Maret 14, 2013 | Balas

  73. Nice post. I used to be checking constantly this blog and I am impressed!
    Extremely helpful info particularly the final part :) I take care of such information
    much. I was seeking this certain information for a long time.
    Thanks and best of luck.

    Komentar oleh Luis | April 13, 2013 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 190 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: