Johannessimatupang’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

MJP LANJUTAN (220) PAGI DAN SORE 2012


Tugas. 1.  Peserta Sore

Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?

Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep Loyalitas.

Tugas 1. Peserta Pagi

Anda diharuskan membaca  dan meringkas  tugas peserta pagi dengan ketentuan sebagai berikut.

1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga  tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya  mereka  menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan  tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.

2) Sehubungan  dengan pertanyaan (1)  laporkanlah  program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan  sehingga  pelanggan tetap  loyal kepada merek yg dibahas oleh   peserta  sore.

SUKSES SELALU

Powerpoin kuliah bab3-6, semua peserta diharuskan mengunduh materi ini.

MJP 220 Bab 3 – Maret 2012

MJP 220 Bab 4 – Maret 2012

MJP 220 Bab 5 – Maret 2012

MJP 220 Bab 6 – Maret 2012

Tugas 2. Peserta Sore.

Anda  adalah pelanggan loyal produk yang anda  bahas. Walau harus dicatat, baru 32 peserta yg mengajukan tugas. Bagi yang belum, masih diberi kesempatan walau dg nilai yang kurang.   Dalam konteks pemasaran sosial, powerpopin 3,  ditambah dg bahan bacaan pada  bahan  modul ajar  anda diminta menjelaskan hal berikut: 1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal, 2) dalam kaitannya dg   pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan, dan 3)  jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas  produk yang anda bahas.

SUKSES SELALU

About these ads

Maret 21, 2012 - Posted by | Bahan Ajar, Manajemen Pemasaran Lanjutan, Uncategorized

97 Komentar »

  1. Rizki Mayasari
    ERC 1B010105

    pak, saya mahasiswa manajemen ekstensi kelas ganjil.
    tugas kami mengenai CSR ( Corporate Social Responsibility ) mana pak ?
    terimakasih pak.

    Komentar oleh rizkimayasari | Maret 21, 2012 | Balas

  2. tugas 1
    nama : M.reza fahlefi
    nim : erc1b 005034
    kelas sore extensi

    salam Pak jo
    Menurut saya, saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap PT. xl axiata yang mana saya seorang pelanggan yang menggunakan kartu pasca bayar xl dan saya selalu memakai jasa pelayanan xl ketika saya memerlukan pulsa ponsel ini membuktikan bahwa saya seorang yang loyal terhadap xl karena disebab kan keinginan dan kebutuhan saya selaras sehingga membuat saya menyukai sebuah produk yang mana saya telah mendapatkan banyak fasilitas dan keuntungan dari memakai produk tersebut hal ini dapat dilihat pada link : http://www.xl.co.id/Internet/TarifDasar dan saya rasa xl juga perusahaan yg juga gencar melayani pelanggan nya sehingga banyak juga layanan dan keuntungan yang didapat seperti layanan inovasi dan inisiatif baru dari xl http://id.berita.yahoo.com/xl-terapkan-layanan-inovasi-dan-inisiatif-baru-065900519.html , dan juga diskon pada pembelian tiket pesawat sriwijaya air bagi pengguna xl http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=26320 ,dari hal inilah membuat saya yakin dan percaya dengan kartu xl karena saya masih berkomitmen untuk terus mamakai kartu xl tersebut

    Reza informasinya padat. Saya hanya menambahkan bahwa inovasi XL itu disebut sebagai program loyalitas. Program ini tidak akan pernah berhenti untuk mempertahankan pelanggan.

    Komentar oleh M.reza fahlefi erc1b 005034 | Maret 22, 2012 | Balas

  3. NAMA : Yoyo Karioso
    NIM: ERC1B010055
    Mengenal Printer Canon Pixma IP 1880
    Printer Canon Pixma IP 1880 adalah salah satu jenis printer inkjet yang terhubung ke komputer dan mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan tampilan lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis
    kelebihan Dan Kekurangan Printer Canon Pixma IP 1880
    Kelebihan printer Canon Pixma IP 1880
    1. Daya cetak cepat.
    2. Pemakaian tinta lebih hemat dari printer lain.
    3. Hasil cetakan sesuai aslinya.
    4. Perawatan mudah.
    5. Mudah di perbaiki.
    Kekurangan printer Canon Pixma IP 1880
    1. Tinta original mahal.
    2. Printer tidak bisa mencetak bila salah satu cadrid di lepas.
    Masalah Yang Sering Terjadi Pada Printer

    Printer merk Canon masih merupakan printer favorite dan banyak dipakai dimana-mana. Selain harganya yang relatif murah (untuk entry level), hasil print lumayan bagus juga isi ulang sangat mudah,namun ada beberapa masalah umum yang sering terjadi Printer Canon sebagi berikut ini :
    • Berkedip ketika habis tinta
    • Huruf hasil cetakkan putus-putus dan bergaris.
    • Kertas Pada Printer Macet
    • Printer Gagal Menarik Kertas
    • Printer tidak dapat mencetak.
    • Indikator kedap-kedip ketika printer dinyalakan.
    • Printer kelihatan mencetak, namun tidak ada sesuatu yang tertulis diatas kertas.
    1. Berkedip Ketika Habis Tinta
    Pada saat printer dinyalakan lampu Power dan lampu Resume berkedip secara bergantian adapun salah satu solusinya yaitu:
    • Tekan dan tahan tombol “Resume” selama kurang lebih 1 sampai 2 menit
    • Kemudian buka tutup atau cover printer.
    • Buka dulu Cartridge-nya kemudian pasang lagi
    • Tutup cover printer
    • Matikan, kemudian hidupkan kembali

    2. Huruf Hasil Cetakkan Putus-Putus Dan Bergaris
    Hal ini di sebabkan karena print head tertutup oleh tinta yang mengering salah satu solusinya dengan dengan melakukan cleaning beberapakali dengan cara sebagai berikut:
    • Pilih Star-Printer and Faxes
    • Pilih printer yang online
    • Klik kanan properties
    • Muncul kotak dialog pilih Maintenance
    • Plih Cleaning
    • Tunggu Proses Cleaning
    • Selesai
    3 .Kertas Pada Printer Macet
    Ketika sedang mencetak, kertas tersangkut di dalam printer. Hal itu sering terjadi dan meskipun proses cetak berhasil, tetapi kertas hasil cetakan menjadi kotor.
    Kertas macet pada printer yang biasa disebut dengan paper jam hal ini dapat terjadi karena tumpukan kertas yang terlalu tebal pada paper try printer. Atau jenis kertas yang mudah menempel satu dengan lainnya. Dan juga bisa disebabkan karena roller pada printer yang sudah aus. Untuk mencegah terjadinya paper jam, dapat dilakukan dengan membatasi tebal tumpukan kertas sesuai dengan kapasitas yang didukung oleh printer. Sebelum dipasang pada paper try, ada baiknya kertas dikibas-kibaskan
    terlebih dahulu agar kertas tidak saling menempel. Dan hindarkan dari debu dan sering dibersihkan. Jika paper jam sudah terjadi pada printer, maka yang harus dilakukan adalah menekan tuas yang tersedia untuk menetralkan roller yang menjepit kertas, kemudian secara perlahan tarik kertas yang menyangkut pada printer. Selanjutnya kembalikan tuas tersebut ke posisi semula. Untuk menemukan tuas tersebut lihatlah pada buku manual printer.
    4. Printer Gagal Menarik Kertas
    Ketika ingin mencetak printer tersebut tiba-tiba mengalami gangguan yaitu tidak bisa menarik kertas sehingga proses pencetakan gagal.Hal ini di sebabkan roda penggerak yang sudah mulai licin karena waktu pemakaian yang sudah cukup lama. Bila demikian halnya, lakukan pengamplasan sendiri dengan hati-hati pada bagian roda penariknya.Bersihkan juga roda penggerak dari kotoran yang ada. Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah karena tinta yang hampir habis. Terkadang bila tempat tinta sudah kosong, maka printer tidak akan dapat mencetak.
    5. Printer tidak dapat mencetak
    Pada saat proses percetakan akan lakukan, printer dalam keadaan ON, dan kertas telah terpasang dengan baik tetapi printer tidak mau bergerak dan proses percetakan dinyatakan gagal. Untuk mengatasinya hal ini dapat dilakukan dengan pengetesan printer dengan menggunakan print test page pada driver printer. Untuk melakukan hal tersebut dapat melalui Start>>Printers an Faxes. Kemudian klik kanan pada printer yang digunakan lalu pilih Properties. Dalam tab General, klik tombol Print Test Page.
    Jika setelah print test printer bisa mencetak berarti tidak ada masalah pada printer. Jika tidak, berarti ada masalah pada printernya atau pada koneksi port printernya. Cobalah pada komputer lain, jika proses pencetakan berhasil dilakukan berarti kerusakan bukan pada printernya tetapi pada port printer tersebut.
    Jika proses pencetakan gagal berarti ada masalah pada printernya. Untuk mengatasinya coba cek kembali printer mulai dari cartridge sampai koneksi kabel-kabelnya.
    6. Indikator Kedap-Kedip Ketika Printer
    Dinyalakan
    Hal ini di sebabkan kerana printer minta reset.Cara mereset printer ada 2 cara yaitu cara hardware dan dengan cara meggunakan software.

    Reset dengan cara manual
    • Tekan terus tombol Power, sambil memasang kembali kabel power.
    • Indikator power akan kelihatan menyala berwarna kuning.
    • Lepaskan tombol power, ketika selesai memasang kabel power.
    • Kemudian tekan lagi tombol power, untuk menyalakan printer.

    Reset dengan menggunakan software
    Software yang digunakan untuk mereset printer Canon Pixma IP 1880 adalah ipTools Ver 1.5 yang bisa anda download di sini iPTool.zip
    Cara meresetnya adalah :
    • Hidupkan printer, buka aplikasi general tool.
    • Klik pada CHANGE MODEL : IP 1880
    • Klik pada Reset Black —-> yes
    • Klik Pada Reset Color —-> yes
    • Klik Reset Platen —-> yes
    • Klik Reset Main —-> yes
    • Sampai muncul tulisan 100% menu pada Info
    • Exit
    • Matikan Printer
    • Hidupkan printer

    7.Printer kelihatan mencetak, namun tidak ada sesuatu yang tertulis diatas kertas
    Kasus ini umumnya disebabkan oleh kosongnya tinta pada catrid printer atau. Cobalah untuk mengganti tinta.Jangan lupa untuk memeriksa apakah ada sesuatu yang menghalangi head dengan kertas.Misalnya pada cadtrid yang jarang di gunakan,dimana tinta yang masih berada di catrid sehingga mengering sehingga dan terjadi penyumbatan. masalah ini kadang dapat diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
    1. Ambil catrid dari printer
    2. Pastikan tidak memegang -megang rangkaian elektronik yang ada disekitar catrid printer yang telah anda lepas karena dapat merusakkannya
    3. Ambil air panas, tuangkan ke dalam wadah.
    4. Celupkan ujung mata catrid ke dalam air panas yang ada dalam wadah.
    5. Goyang-goyangkan catrid tersebut hingga tinta yang ada di dalam catrid mencair.
    6. Pasang kembali catridge ke printer dan cobalah untuk mencetak.
    Bila anda melakukan langkah -langkah pembersihan catrid seperti di atas namun hasilnya tetap sama, kemungkinan penyumbatan terjadi hingga bagian pipa penyaluran tinta. Bila hal ini terjadi, cobalah untuk menguapi saluran tinta catrid dengan uap panas hingga kira-kira tinta yang ada di dalam catrid mencair, kemudian ulangi langkah pembersihan catrid seperti diatas.

    Yoyo, informasinya rame tapi masih kontekstuallah.

    Komentar oleh yoyo karioso | Maret 24, 2012 | Balas

  4. Nama : SUPRIYANTO
    Nim : ERC1B010045
    Kelas : SORE

    1. Apakah anda seorang pelanggan loyal? Ya
    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi,dimana menurut anda adalah seorang loyal!
    Produk yang saya pilih adalah sepeda motor Yamaha vixion.

    3. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan loyal?
    Saya adalah penganggum berat yamaha vixion, di mana produk revolusioner dari Yamaha ini memang sedang booming-boomingnya. Tidak ada yang ragu tentang performa serta tongkrongan yang ditawarkan. Harga banderol 21 juta dirasa masih cukup pantes dengan segala fitur yang kita peroleh. Sasis Deltabox , radiator, forged piston & diasil silinder adalah kelebihan Yamaha Vixion. Accelerasi mesin yang mumpuni ditambah tenaga output mencapai 14,6 hp membuat motor keluaran Yamaha seperti tanpa cela
    .

    Fitur Dan Teknologi Yamaha Vixion
    Seperti sistem bahan bakarnya sudah injeksi, mampu mengatur suplai campuran gas
    lebih akurat sehingga dapat menghasilkan tenaga besar, namun irit BBM dan ramah lingkungan.
    Teknologi ini yang dimaksud Mizuno sebagai generasi baru sport commuter (nantinya semua motor di dunia akan pakai teknologi tersebut).
    Vixion menganut rangka deltaboks. Tipe casis seperti ini identik sama
    port bike yang kekuatannya lebih rigid sekitar 200% dibanding model
    tubular. Sehingga pengaruhi stabilitas saat menikung. Sistem pendingin radiator dan 4 buah katup di kepala silinder, suspensi monosok.
    Komponen relatif sama dengan Yamaha tipe lain. Misal komponen silinder
    dan kepala silinder mirip MX 135 LC. Komponen pendinginan juga sama dengan MX.
    Lampu sein, lampu depan, setang comotan dari Yamaha New RX-King. Lalu kampas rem belakang yang sama dengan RX-King atau Scorpio.

    Handling
    Di semua kondisi jalan, baik rata maupun bergelombang ayunan sistem
    suspensi motor sport berkapasitas murni 149,8 cc ini tergolong nyaman.
    Sok depan teleskopik berdiameter 33 mm serta monosoknya mampu meredam
    guncangan dengan cukup baik, sekalipun dipakai berboncengan. Roda belakang juga tidak terlihat terlalu amblas meski membawa beban lebih.
    Tidak ada vibrasi berlebihan pada setang maupun bodi yang dapat membuat
    tangan kesemutan. Posisi jok rider maupun boncongan terasa pas dan empuk. Sehingga untuk dipakai perjalanan jauh, tak gampang membuat bokong panas atau badan cepat letih.
    Ketika dicoba bermanuver pun lari motor tidak tampak ada gejala membuang
    atau mengayun. Menikung terasa smooth meski berboncengan. Rangka model deltabox serta desain swing arm yang lebih rigid mampu meciptkan stabilitas yang baik saat bermanuver. Jarak sumbu roda yang tidak terlalu panjang (1.282 mm). Pas untuk kawasan perkotaan yang sarat kemacetan.
    Performa
    Akselerasinya lebih terasa di putaran menengah ke atas yakni di atas 6.000 rpm.

    Konsumsi BBM
    Sistem bahan bakar injeksi mampu menyuplai campuran gas lebih akurat
    membuat konsumsi bensin jadi lebih irit dan efisien.

    DAFTAR PUSTAKA

    http://www.hilman.web.id/posting/blog/1033/alex.html

    http://iwanbanaran.wordpress.com/2010/09/12/mesin-yamaha-vixion-vs-honda-megapro/

    Supriyanto, anda sudah seperti seorang missionaries, menceritakan banyak hal tentang Yamaha. Tapi harus diingat bahwa sebagai tugas hendaknya dibahasakan sendiri. Sukses.

    Komentar oleh supriyanto | Maret 24, 2012 | Balas

  5. Nama : Djainul Aswari
    Nim : ERC1B010037
    Kelas : manajemen kelas sore

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal ?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi, dimana menurut anda adalah seorang loyal, jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal ?
    Produk yang saya konsumsi adalah produk yang bisa membuaat saya percaya akan hasil dari produk itu, produk itu adalah oil mesin yaitu oli TOP 1.
    Oli top 1 ini sudah saya pakai selama saya mempunyai kendaraan, kendaraan saya adalah sebuah motor honda supra fit. Dimana oli ini bisa membuat saya nyaman saat berkendara, tidak takut akan kerusakan mesin yang dalam kurun waktu yang sangat sebentar.
    MENGAPA SAYA MEMILIH OLI TOP 1 ?
    Semua pelumas mesin terdiri dari 2 komponen utama, yakni base oil dan additive. Khusus untuk pelumas sistetik, kemurnian dalam pelumas berarti kestabilan, dan TOP 1 memiliki kemurnian ekstra pada pelumas sintetiknya.
    Base oil sintetik TOP 1 ini sudah dihilangkan senyawa aromatik, nitrogen, dan sulfurnya serta senyawa lain yang rentan terhadap proses oksidasi. Senyawa-senyawa inilah yang membuat daya tahan pelumas berkurang. Misalnya mudah terbakar, daya lumas menurun dan oli cepat berubah warna menjadi hitam.
    Pelumas sintetik TOP 1 juga memiliki formula aditif yang berfungsi untuk membantu menghalangi pembentukan deposit dari sisa oksidasi, mengurangi gesekan dan keausan logam, dan memberikan pelindungan ekstra meski dioperasikan pada kondisi ekstrim dibandingkan dengan pelumas mineral.
    Adapun sejarah oli top 1 ini adalah sebagai berikut.
    SEJARAH TOP 1
    Sepak terjang TOP 1 dimulai 37 tahun yang lalu, saat William Arthur Ryan bertekad untuk memulai TOP 1 Oil Products Company, dengan visi untuk menjadi perusahaan penyedia pelumas berkualitas tinggi dari Amerika ke seluruh dunia. Kariernya yang dimulai pada bidang kemiliteran dan jauh dari dunia bisnis dan perdagangan, tidak lantas membuatnya menyerah. Dan terbukti, ia mampu merambah pangsa pasar Asia, Amerika Latin & Eropa.
    Sebuah kebanggaan bagi dirinya dan keluarganya, mengemban tugas negara dan menjadi bagian dari Tim Intelejen Angkatan Darat Amerika Serikat, di bawah komando Jenderal MacArthur. Kepercayaan pimpinan perang tertinggi Amerika Serikat pada masa Perang Dunia II terhadapnya, membuat ia dipercaya untuk mengemban tugas di wilayah Pasifik.
    William Arthur Ryan bertugas di Biak (Irian Jaya) dari tahun 1943 sampai dengan tahun 1945, setelah itu ia dipindahkan oleh atasannya ke Luzon (Filipina).Setelah perang berakhir, William A Ryan pensiun dari militer dan bergabung dengan satuan khusus dibawah Jenderal MacArthur yang bermarkas besar di Tokyo.
    Ia mengawali tugasnya pada bulan September 1945, di Yokohama (Jepang), dan dipercaya menjadi bagian dari Tim Ilmiah & Ekonomi yang bertanggung jawab untuk membangun kembali ekonomi Jepang, hingga tahun 1948. Selama di Jepang, William A Ryan menjalin hubungan yang sangat erat dengan kaum industriawan yang berorientasi masa depan perekonomian Jepang, seperti Hattori (pendiri perusahaan jam Seiko), Shoichiro Honda (pendiri Honda), dan masih banyak lagi yang lainnya.
    Pada tahun 1950 William A Ryan bergabung dengan perusahaan suku cadang otomotif Amerika Serikat, dengan jabatan sebagai Manajer Pemasaran Internasional hingga 1974. Disinilah seluruh keluarga William A Ryan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di Jepang. Kecintaannya & kepedulian sosialnya yang tinggi kepada anak-anak, membuatnya mengangkat keluarga yang berjumlah 13 anak, selama ia berada di Jepang.
    Dengan jam terbang yang cukup tinggi dalam menggeluti suku cadang otomotif selama kurun waktu 1950-1974 di Jepang, membuatnya yakin bahwa trend produksi mobil dan komponen otomotif akan bergeser, dari Amerika Serikat (Detroit) ke Jepang, kemudian ke Taiwan, Korea, Brasil dan akhirnya ke China.
    Pada tahun 1974, pengakuan global terhadap negara Amerika Serikat sebagai produsen pelumas dengan kualitas terbaik di dunia, meyakinkannya untuk mendirikan sebuah perusahaan pelumas yang menawarkan pelumas kualitas tertinggi dari Amerika Serikat ke seluruh bagian dunia.
    Ini adalah cikal bakal kelahiran TOP 1 Oil Products Company.
    Dan setelah melalui perjalanan proses panjang, akhirnya pada tahun 1979 TOP 1 Oil Products Company didirikan, dengan visi menyediakan pelumas berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia. Setelah lebih dari 30 tahun berjalan, TOP 1 telah berkembang menjadi suatu organisasi yang jauh lebih besar, namun tetap berpegang pada visi awalnya.
    Saat ini, TOP 1 merupakan salah satu eksportir pelumas berkualitas tinggi terbesar di Amerika bagi mayoritas negara-negara di Asia dan Amerika Latin. TOP 1 adalah perusahaan yang berkembang pesat dengan berbagai cakupan lini produk terlengkap yang kualitasnya telah diakui dunia.
    TOP 1 telah menerima berbagai macam pernghargaan, baik di Amerika Serikat maupun di luar negri. Pendiri TOP 1 William A.Ryan menerima penghargaan “State of California’s Exporter of the Year” pada tahun 1985, dan yang terkini, TOP 1 merupakan penerima salah satu penghargaan prestos dari Departmeent of Commerce yaitu “E-Award for Excellence in Exporting.”
    Semangat pantang menyerahnya menjadi Inspirasi & sikap optimis William A Ryan untuk berani bermimpi mengikuti visinya, dimana ketika 99% dari orang-orang mengatakan bahwa itu tidak akan mungkin terjadi, tetapi, ia telah membuktikan bahwa
    TOP 1 Oil Products Company adalah eksportir terbesar pelumas “Synthetic” dari Amerika Serikat.
    TOP 1 sangatlah unik di mana seluruh bisnisnya secara turun temurun dimiliki dan dioperasikan oleh satu keluarga.
    Dan sampai hari inipun, generasi ke tiga dari keluarga Ryan terus melanjutkan pencapaian prinsip-prinsip organisasi yang telah dicetuskan oleh pendirinya, yaitu: “Menyediakan pelumas berkualitas dengan senantiasa menjaga persahabatan erat yang telah terjalin dengan para pelanggannya”
    ITULAAH SEKILAS TENTANG SEJARAH TOP 1.
    Tentunya kita juga akan bertanya – tanya kapan oli ini masuk k indonesia ?
    Berikut ini adalah kisah nya.
    CIKAL BAKAL BERDIRINYA TOP 1 INDONESIA
    1978 PT. Topindo Atlas Asia di dirikan, bergerak di bidang Distribusi sparepart otomotif.
    1979 Ditunjuk Oleh TOP 1 Oil Product Co. USA sebagai Distributor Ekslusif TOP 1 di Indonesia.
    PENCAPAIAN YANG DIPEROLEH TOP 1 INDONESIA
    2001 Menerima penghargaan ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award) untuk pelumas motor.
    2002 Menerima penghargaan ICSA untuk pelumas motor dan pelumas mobil.
    Menerima penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai oli yang paling banyak dipakai oleh selebriti. ICMA (Indonesian Company Management Award).
    2003 Menerima penghargaan ICSA untuk pelumas motor dan IBBA (Indonesian Best Brand Award) untuk pelumas motor.
    2004 Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor dan pelumas mobil. Menerima Penghargaan IBBA untuk pelumas motor dan pelumas mobil. Menerima Penghargaan Super Brands.
    2005 Menerima Penghargaan IBBA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICLA (Indonesia Customer Loyalty Award) untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor. Menerima Penghargaan Golden Brand untuk pelumas motor. Menerima Penghargaan Super Brands. Menerima Penghargaan MURI “Ganti Oli sepeda motor terbanyak di Yogyakarta.
    2006 Launching Produk Zenzation yang dihadiri oleh Duta Amerika untuk Indonesia ” B. Lynn Pascoe” di Hotel Mulia – Jakarta. Menerima Penghargaan BBA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICLA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor dan pelumas mobil. Menerima Penghargaan Golden Brand untuk pelumas mobil. Menerima Penghargaan Super Brands. Menerima Penghargaan MURI “Ganti oli ambulance terbanyak” pada saat musibah gempa di Yogyakarta.
    2007 Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor. Menerima Penghargaan TOP Brand. Menerima Penghargaan Super Brand. Menerima Penghargaan “Certificate of Appreciation” dari Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia atas keberhasilan PT. Topindo Atlas Asia dalam memasarkan produk oli TOP 1 di Indonesia.
    2008 Menerima Penghargaan TOP Brand. Menerima Penghargaan IBBA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan Super Brands.
    2009 “Synthetic Motorcycle Oil 3000 km Endurance Test” . TOP 1 menyediakan 2 tipe oli yaitu TOP 1 Action Plus (tipe bebek & sport) serta TOP 1 Action Matic (skutik otomatis). Police Academy 2009 The Cameleon menggandeng TOP 1. TOP 1 training SMK Otomotif Se-Jabodetabek. TOP 1 support Pesta Blogger “One Spirit One Nation”. Menerima Penghargaan TOP Brand kategori 2 roda & 4 roda. Menerima Penghargaan IBBA untuk pelumas motor dan mobil. Menerima Penghargaan ICSA untuk pelumas motor. Menerima Penghargaan Word of Mouth Award. Menerima Penghargaan Solo Best Brand Index. Menerima Penghargaan Brand of Choice by Community – Indonesian Consuminity Expo 09. Menerima Penghargaan Excellent Brand Award – Solo Raya.
    2010 “Lubricant Test More Than 15.000 km” TOP 1 HP Plus 10w-30 terbukti tahan banting hingga 20.000 km. Menerima penghargaan TOP Brand Award 2010 untuk kategori 2 roda & 4 roda. Menerima penghargaan IBBA Platinum untuk pelumas motor dan mobil Menerima penghargaan Super Brand untuk pelumas motor dan mobil. Menerima penghargaan Solo Best Brand Index.
    2011 Menerima penghargaan TOP Brand Award 2011

    Itulah sederet dari sejarah ataupun penghargaan yang didapatkan dari produk ini, saya percaya akan hasil nya bukan karna nama nya yang sudah tenar dan banyak dapat penghargaan. Untuk itulah saya akan tetap akan percaya dengan kualitas yang mreka produksi.
    Ini lah hasil dari keloyalan saya akan produk ini. Dan saya akan selalu percaya. Karna mereka “Menyediakan pelumas berkualitas dengan senantiasa menjaga persahabatan erat yang telah terjalin dengan para pelanggannya”

    Sumber dari:
    Copyright PT. TOPINDO ATLAS ASIA 2012. All Rights Reserved

    http://top1.co.id/

    Komentar oleh djainul aswari | Maret 24, 2012 | Balas

  6. nama: yuli andriawan
    nim: ERC1B010012
    MANAJEMEN KELAS SORE

    salam Pak jo
    Menurut saya, saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap CELANA jeans merk GAB’S. Ciri saya sebagai pelanggan yang loyal yaitu keseringan saya mengunakan dan mengupdate keluaran terbaru dari celana jeans gab’ tersebut, walaupun banyak merek jeans keluaran terbaru tetapi saya akan memilih celana jeans tersebut. yang membuat saya jatuh hati pada celana jeans tersebut yaitu kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan nya tidak berubah-ubah walaupun terdapat model – model terbaru dari celana jeans tersebut selain itu jika digunakan celana jeans tersebut sangat nyaman sehingga tidak ada rasa gusar bagi yang memakai nya.celana ini dibuat dari tahun 1981dan dibuat dari bahan 100% cotton. selain itu celana tersebut tidak mudah luntur.
    menurut saya itu lah bentuk keloyalan saya sebagai pelanggan produk tersebut untuk dikemudian hari saya akan berusaha melengkapi informasi yang saya miliki tersebut akan produk tersebut

    Komentar oleh yuliandriawan | Maret 26, 2012 | Balas

  7. NAMA : ANDRIAS SIMON
    NIM : ERC1B010121
    KELAS : MANAJEMEN SORE

    Gatsby adalah salah satu produk dari MANDOM GROUP adalah salah satu produk minyak rambut yang telah lama saya gunakan, yakni kurang lebih dari 5 tahun yang lalu.

    >> Kenapa saya memilih produk minyak rambut “GATSBY” ?

    Berbagai banyak produk minyak rambut telah saya coba selama ini, akan tetapi produk gatsby merupakan yang terbaik bagi saya,

    >> Kenapa saya memakai minyak rambut??

    Jawabannya adalah agar menambah kepercayaan diri saya untuk tampil didepan banyak orang. Minyak rambut Gatsby mampu memberikan ketahanan gaya rambut sesuai yang saya inginkan dan tahan lama.
    Lalu cara menghilangkan efek dari minyak rambut gatsby juga tidaklah sulit, cukup dengan membilas rambut dengan air maka rambut akan kembali seperti semula.

    Produk ini sangat berguna bagi para pria, karena ternyata tidak hanya wanita saja yang ingin tampil stylish, pria pun demikian.

    Hal inilah yang membuat salah satu Produk Mandom ini bisa mendapatkan TOP BRAND AWARD dalam ajang penghargaan TOP BRAND Tahun 2007 & sebagai peringkat pertama dalam kategori “minyak rambut” dalam ajang penghargaan WOMM Award ( Word of Mouth Marketing Award ). Dan produk ini juga masuk ke dalam salah satu dari 100 merek yang direkomendasikan oleh konsumen.

    Penilaian WOMM Award kali ini didasarkan atas empat variabel yang diukur dalam survey yang diadakan di kawasan Jabodetabek dan empat kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Empat variabel tersebut adalah talking (sejauh mana suatu merek dibicarakan konsumen); promoting (bagaimana konsumen bersedia mempromosikan merek tersebut); selling (bagaimana konsumen mau menjual merek tersebut), serta variabel jejaring sosial sebagai pengali dari ketiga variabel tersebut. Dari hasil perkalian inilah diperoleh indeks WOMM tertinggi.

    Penerimaan WOMM Award ini menunjukkan kinerja Gatsby yang dapat dipercaya sebagai produk yang meraih rekomendasi positif dari para konsumen sehingga mereka tidak hanya percaya dan mau membeli, namun juga secara tidak langsung ikut berperan dalam mempromosikan Gatsby.

    Sekian
    Terima Kasih.

    Referensi : http://www.mandom.co.id/newsdetail.php?cat=1000083&lang=

    Komentar oleh Andrias Simon | Maret 26, 2012 | Balas

  8. 6. Nama : Sri Mulyani
    NIM : ERC1B010057
    KELAS : Manajemen Sore

    1. apakah anda seorang pelanggan yang loyal?? Ya
    2. jelaskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal!
    produk yang saya pilih adalah handphone NOKIA
    3. jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas!

    - mengapa saya memilih produk NOKIA??
    a. Perusahaan Nokia adalah pemain lama dalam bidang produksi handphone meski ada pendatang baru seperti blackberry, Nokia tetap laku dipasaran.
    b. Nokia banyak mengeluarkan produksi handphone dengan berbagai tipe. Tidak hanya itu Nokia juga memberikan fasilitas dan desain yang tidak kalah dengan blackberry. Jika blackberry hanya mempunyai sasaran pada anak muda dan kalangan menengah keatas, Nokia justru mempunyai sasaran penjualan pada semua kalangan, hal ini dapat dilihat dari harga pada handphone Nokia yang bervariasi.
    c. Harga lebih terjangkau dan dapat dipakai oleh seluruh kalangan
    d. Penggunaan Nokia lebih simpel dan praktis
    e. Baterai NOKIA yang bisa lebih tahan lama dibanding dengan baterai BlackBerry
    - mengapa saya termasuk pelanggan yang loyal terhadap produk NOKIA??
    karena saya termasuk salah satu diantara 4 ciri-ciri pelanggan yang loyal terhadap suatu produk. dimana ciri-ciri pelanggan yang loyal yaitu :
    • Pelanggan yang melakukan pembelian ulang secara teratur
    • Pelanggan yang membeli untuk produk yang lain ditempat yang sama
    • Pelanggan yang mereferensikan kepada orang lain
    • Pelanggan yang tidak dapat dipengaruhi oleh pesaing untuk pindah
    dan saya masuk dalam ciri-ciri yang nomor 3 & 4.
    Customer loyal merupakan invisible advocate bagi kita. Mereka akan berupaya membela produk kita dan secara sukarela akan selalu berusaha merekomendasikan kepada orang lain. Secara otomatis word of mouth akan bekerja.
    Loyalitas pelanggan merupakan kekuatan kita dalam menciptakan barrier to new entrans (menghalangi pemain baru masuk). Dalam rangka menciptakan cusomer loyalty maka perusaaan harus berpikir untuk dapat menciptakan customer satisfaction terlebih dahulu. Salah satunya yaitu melalui Relationship Marketing yang tidak hanya mengutamakan pada bagaimana menciptakan penjualan saja tetapi bagaimana mempertahankan pelanggan dengan dasar hubungan kerjasama dan kepercayaan supaya tercipta kepuasan pelanggan yang maksimal dan sustainibility marketing
    sumber : http://ymanajemen.wordpress.com/2008/01/18/definisi-loyalitas-pelanggan/

    Komentar oleh Sri Mulyani | Maret 26, 2012 | Balas

  9. Nama : Ahyar eldine
    Nim :ERC 1B 010006
    Kelas : Manajemen Sore Ekstensi

    Tahun 2007 adalah tahun pertama saya memiliki sebuah handphone sekaligus kartu perdananya. saya Memutuskan memakai produk Telkomsel yaitu Kartu As sebagai kartu perdana di karenakan hobi saya adalah camping.

    Keunggulan jaringan (terluas) Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Tanah Air sangat membantu saya berkomunikasi sampai sekarang. Dapat di bayangkan pada saat di hutan (camping) kita kehilangan koneksi jaringan, padahal terjadi sesuatu yang membahayakan.

    Kebersamaan dan kekompakkan dalam keluarga saya pulalah yang menjadi alasan memakai produk Telkomsel. Maklum kami sekeluarga yang beranggotakan lima orang adalah pengguna Kartu As semua. Bahkan istri kakak saya
    yang notabene bukan pengguna produk Telkomsel dan sekarang menjadi bagian dari keluarga kami, beliau akhirnya beralih memakai kartu As.

    Menurut saya ada lima hal keunggulan Telkomsel, yaitu:

    Luas jangkauan
    Kualitas jaringan
    Inovasi produk dan layanan
    Layanan pelanggan yang andal
    Tarif yang kian terjangkau
    Internet termurah (*363#)

    Tidak mengherankan jika Telkomsel digunakan banyak orang. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk.

    Kualitas jaringan yang ditawarkan merupakan standar dunia, dimana tingkat keterhubungannya mencapai 98,66%. Kenyamanan koneksi juga didukung akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, plus 3G (WCDMA/HSDPA).

    Kemudian dari sisi inovasi produk dan layanan. Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.

    untuk inernetan telkomsel memang rajanya.hanya dengan mengakses *363# lalu memilih paket internet yang saya mau maka saya bisa online sepuasnya hingga mata merah sekalipun dengan tarif yang sangat terjangkau

    Tak hanya itu, pelanggan yang kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai. Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000, berupa Call Center, GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, Outlet Dealer, dan M-Kios.

    Lalu dari sisi tarif, Telkomsel juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski belum semurah operator lain, namun keempat alasan di atas rasanya bisa menjawab, mengapa Telkomsel tetap diminati banyak orang.

    http://www.telkomsel.com/

    Komentar oleh ahyar | Maret 26, 2012 | Balas

  10. NAMA : HUSNI MUBARAK
    NIM : ERC1B010074
    KELAS: MANAJEMEN SORE

    Salam pak jo …………
    menurut saya saya adalah seorang pelanggan yang termasuk loyal terhadap produk rokok sampoerna.ciri saya sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk tersebut yaitu dimana penggunaan produk tersebut dalam kehidupan sehari-hari setidak nya menghabiskan 1 bungkus rokok bahkan lebih.dari pengalaman saya,sudah banyak bermacam-macam rokok yang saya coba,tapi produk rokok sampoerna ini lah yang saya rasa pas di mulut saya.hal ini lah yang membuat saya memilih produk ini.
    produk ini ini berasal dari PT HM SAMPOERNA Tbk surabaya-indonesia ,prodak ini mempunyai kadar nikotin 1 MG dan TAR 14 MG.
    walaupun rokok tersebut dapat menyebabkan penyakit seperti kanker,serangan jantung,impotensi,dan gangguan kehamilan dan janin,tapi saya tidak bisa melepaskan dari produk tersebut.
    sekian penjelasan dari saya,mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun kata-kata saya.
    trimakasih

    Komentar oleh husni mubarak | Maret 27, 2012 | Balas

  11. Nama : Siti Fatimah ( ERC1B010084 )
    Kelas : Manajemen Sore

    Menurut saya, saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap Produk Citra Karena Dengan saya melakukan pembelian dan penggunaan setiap hari itu sudah menunjukkan loyalitas seorang pelanggan apalagi sekarang produk-produk handbody sudah banyak dan bermacam-macam merek di pasaran,di tambah ternyata Citra adalah merek lokal Indonesia yang mempunyai visi untuk menjadi merek perawatan kulit lengkap yang memeberikan kecantikan alami secara keseluruhan,.bukan hanya pelanggan yg loyal terhadap produk citra tapi Citra pun loyal terhadap pelangga dengan adanya Rumah Cantik Citra itu adalah Sesuatu Cara yang diberikan citra selain untuk menarik pelanggan juga untuk memanjakan konsumennya ,Rumah Cantik Citra juga hadir di Jakarta,Surabaya dan Bandung.
    Perawatan Kecantikan ala Jepang di Rumah Cantik Citra Surabaya
    • Cukup dengan pembelian Produk Citra senilai Rp. 10,000, Anda bisa mendapatkan perawatan pijat tangan atau kaki.
    • Untuk pembelian produk Citra senilai Rp. 20,000, Anda bisa mendapatkan perawatan pijat wajah atau punggung.
    • Dan dengan pembelian produk Citra senilai Rp.40,000, Anda bisa mendapatkan perawatan scrub atau pijat untuk seluruh tubuh.
    Rumah Cantik Citra
    Surabaya
    Jl. Raya Gubeng no 23 Surabaya
    Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00
    Kecuali hari libur nasional
    Reservasi : 031-5038008
    Hal ini dapat dilihat pada link : http://www.Rumahcantikcitra.co.id/berasjepang/rumah-cantik-citra/
     Merek kecantikan warisan Indonesia
    Citra diketahui sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami dari warisan kuat budaya Indonesia, dan telah beredar di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Citra dikenal pertama kali sebagai merek Hand & Body Lotion tetapi beberapa tahun belakangan ini telah memperluas merek ke segmen lain seperti Sabun Cair, Body Scrub, Pembersih Wajah dan Pelembab Wajah. Konsumen sasaran Citra adalah wanita berusia 15 hingga 35 tahun yang ingin menjadi modern tanpa melupakan norma-norma sosial Indonesia. Mereka juga percaya pada kandungan yang baik untuk merawat kulit mereka yang terdapat dalam produk perawatan kulit alami.
     Tahukah anda
    • Citra telah ada di pasar produk perawatan kulit Indonesia sejak tahun 1984.
    • Citra terbuat dari bahan-bahan alami Indonesia dengan warisan kuat budaya Indonesia.
    • Selama beberapa tahun terakhir, Citra telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar Hand & Body Lotion di Indonesia.
    Hal ini dapat dilihat pada link : http://www.unilever.co.id/id/brands/personalcarebrands/citra/index.aspx

    Komentar oleh Siti fatimah | Maret 27, 2012 | Balas

  12. Nama: Nadia Rani
    NIM : ERC1B010024
    Kelas Sore

    Saya termasuk seorang yank loyal,
    Produk yang saya pilih adalah shampo sunsilk.

    Sejak duduk di kelas 1 SMP saya mulai mengganti shampo saya dari merek lain menjadi sunsilk, setelah saya mencoba sunsilk ternyata terdapat perbedaan, rambut saya terasa lebih lembut dari sebelumnya, dan tampak rapi. Semenjak itu saya jadi lebih percaya diri untuk tidak menguncir rambut saya. Dan hingga saat ini saya masih menggunakan shampo sunsilk, tak perduli orang lain berkata apa terhadap shampo yang saya pilih, shampo yang saya pilih adalah sunsilk shampo yang di perkaya dengan Ceramide Macadamia Complex untuk membersihkan, melembabkan, serta melembutkan rambut kering dan kasar, selain itu sunsilk juga memiliki nourishing conditioner yang diperkaya dengan Ceramide Macadamia Complex, yang meresap kedalam rambut yang kasar dan juga melapisi bagian luar rambut untuk menjaga kelembabannya.
    Hanya itu yang dapat saya sampaikan, dan saya termasuk seorang yang loyal terhadap sunsilk.
    Terimakasih.

    Komentar oleh Nadia Rani | Maret 27, 2012 | Balas

  13. NAMA MAHASISWI : SARAH SUCIATI
    NIM : ERC1B010049
    KELAS: MANAJEMEN SORE

    1. apakah anda seorang pelanggan yang loyal?? Ya
    2. jelaskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal!
    produk yang saya pilih adalah PRODUK UNILEVER sabun LUX
    3. jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas!

    Alasan saya memilih sabun LUX?
    • Karena Sabun Lux adalah salah satu produk sabun mandi yang diproduksi Unilever
    • Lux merupakan salah satu sabun kecantikkan yang di cari oleh wanita di indonesia, seperti Image Lux adalah sabun kecantikan yang mewah.dan positioning nya adalah sebagai sabun yang membuat wanita di seluruh dunia merasa cantik dan dapat memancarkan kecantikannya.
    • Wanginya menyenangkan dan banyak pilihan wangi yang tersedia, dan membuat kulit saya menjadi halus dan wangi setiap saat setelah saya memakainya, setiap hari saya mengawali dengan lux, kesegarannya membuat saya menjadi lebih percaya diri.
    • Lux merupakan salah satu sabun yang mudah dicari dan harga yang cukup terjangkau.

    Mengapa saya termasuk pelanggan yang loyal dalam produk ini.?
    • Loyal berarti setia, atau kesetiaan akan produk itu dan kesetiaan itu timbul tanpa adanya paksaan. Saya sangat setia terhadap produk lux walaupun di pasaran banyak sekali sabun yang ditawarkan. Bagi saya lux merupakan sabun terbaik yang pernah saya jumpai di pasaran dan saya termasuk salah satu pelanggan nya yang kerap dan terus menerus membeli lux (melakukan pembelian ulang secara teratur/makes regular repeat purchase).
    • Saya termasuk refer others/memberikan referensi pada orang lain.
    • Demonstrates in community to the pull of the competition/ menunjukkan kekebalan terhadap tarikan dari pesaing atau tidak mudah terpengarui oleh bujukan pesaing.
    Di pikiran saya hanya lah lux yang memberikan kemewahan,kecantikkan,dan harga yang terjangkau untuk dibeli. Walaupun harganya tidak terlalu mahal, tapi keuntungan yang di berikan sangat mahal.

    Komentar oleh sarah suciati | Maret 27, 2012 | Balas

  14. Nama : Nova Linda
    Nim : ERC1B010058
    Kelas : Manajemen pagi

    Saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap produk TELKOMSEL.saya mulai menggunakan jasa produk telkomsel sejak tahun 2004. saya merasa puas menggunakan produk telkomsel karena jaringannya yang kuat.dan jangkauan sinyal operator telkomsel sudah tersebar diseluruh pelosok indonesia.jadi berada di kota atau daerah manapun tetap bisa berkomunikasi dengan lancar dan nyaman.

    Dan saya sangat merasa puas dengan menggunakan produk jaringan telkomsel dengan kwalitas jaringan yang bagus dan jangkauan sinyal yang luas.telkomsel juga banyak memberikan bonus-bonus kepada pengguna setia telkomsel.
    seperti bonus sms ke semua operator dan gratis internet.sehingga bisa membuat hemat pulsa prabayar.

    jadi untuk produk telkomsel kwalitasnya tidak diragukan lagi,selain untuk berkomunikasi melalui telpon produk telkomsel jg menawarkan produk dan layanan lain seperti. Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan
    layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.

    Saya merasa sangat puas dengan semua layanan yang sudah diberikan oleh produk telkomsel.dan saya akan tetap terus menggunakan produk telkomsel.

    http://www.telkomsel.com/

    Komentar oleh nova linda | Maret 27, 2012 | Balas

  15. Nama : sonny susanto
    Nim : ERC1B010114
    Kelas : Manajemen pagi

    (1) Apakah anda pelanggan yang loyal ? YA
    (2) Tuliskan satu produk yang anda konsumsi ?
    Produk yang saya konsumsi sepatu bola adidas
    (3) Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan loyal ?
    tahun 2004 adalah tahun pertama saya mulai menggunakan sepatu bola bermerek adidas , saya memutuskan mulai memakai produk ini karena kualitasnya baik , tahan lama , dan nyaman sekali dipakai , selain itu saya juga sangat terobsesi sekali dengan pemain bola terkenal bernama robin van versie , saya merasa sangat percaya diri melangkah dilapangan hijau saat bertanding karena saya memakai sepatu sekelas pemain-pemain terkenal didunia seperti idola saya robin van versie .
    saya merasa sangat puas menggunakan produk adidas karena memiliki beragam model yang keren-keren serta bahan dasar adidas juga terbuat dari kulit sapi sehingga tidak akan habis dimakan usia, alas kakinya sangat nyaman dalam pijakan dan juga dapat menjaga keseimbangan dengan kontrol bola yang tinggi , dan telah disempurnakan untuk melakukan tendangan akurat , jadi untuk produk adidas kualitasnya sudah tidak diragukan lagi

    http://www.adidas.com/

    Sonny, simak pertanyaannya baru ajukan jawabanya.

    Sony, anda peserta sore jangan buat peserta sore. Saya kesulitan melakukan evaluasinya.

    Komentar oleh sonny susanto | Maret 27, 2012 | Balas

  16. Nama : Wijining Rahayu
    NIM : ERC IB 010 112
    KELAS EKSTENSI SORE

    Apakah anda seorang pelangan yang loyal? YA
    Produk yang saya pilih adalah CITRA salah satu produk dari Unilever yang dulunya hanya dikenal dengan Hand & Bodi Lation, tetapi sekarang sudah banyak jenis lain yaitu Sabun Cair, Body Scrub, Pembersih Wajah dan Pelembab Wajah. Saya senang dengan produk citra karena produk citra mempunyai khas tersendiri aromanya yang wangi alami, citra juga dapat mempercantik kulit secara alami jadi tidak perlu takut kulit kita rusak atau alergi karena citra banyak variasinya untuk jenis kulit apapun ada.
    Kenapa saya yakin dengan produk citra karena citra sudah lama dikenal di indonesia, produk citra juga sudah banyak mendapatkan penghargaan yang diraih Citra dalam tiga tahun belakangan ini secara berturut-turut, antara lain Indonesian Best Brand Awards dan Indonesian Consumer Satisfaction Award.
    • Menurut Majalah SWA, dalam pasar Hand & Body Lotion, Citra memiliki indeks loyalitas tertinggi. Berdasarkan temuan ini, Citra memperoleh Indonesian Consumer Loyalty Awards pada tahun 2006.
    • Pada tahun 2006, Citra meluncurkan Aktivasi Rumah Cantik Citra yang merupakan rumah spa semi permanen untuk merasakan sepenuhnya produk-produk Citra untuk merawat dan mempercantik jiwa.
    CITRA selain harganya yang terjangkau khasiatnya juga bisa dirasakan, cara mendapatkanya pun sangat mudah tidak hanya di mall yang menjual produk citra bahkan di toko-toko kecil pun kita sering menjumpainya. Jika ingin Spa citra menyiapkan Rumah Cantik Citra disana kita dimanjakan dengan aroma-aroma yang alami, dapat dilihat di http://www.rumahcantikcitra.co.id/, Citra banyak mempunyai Nutrisi yang terkandung didalamnya, kulit matipun dapat dipulihkan, lebih jelasnya dapat dilihat dalam siklus http://www.unilever.co.id/brands/nutrision/default.aspx.
    Hal ini yang sangat penting bagi saya yaitu masalah jerawat, jerawat yang membuat penampilan menjadi tidak peraya diri, untungnya ada citra yang mmberikan solusi untuk jenis kulit saya, betapa beruntungnya memakai produk citra tidak hanya wangi yang alami tapi sehat juga untuk kulit secara alami dan bekerja secara bertahap shingga tidak mengakibatkan ketergantungan, dapat dilihat dalam situs http://www.uniever.co.id/id/brandspersonalcarebrands/citra/index.aspx. maka dari itu saya sejak SMP selalu memekai produk Citra Hand & Body Lation sampai sekarang dan tidak ingin membeli merk lain selain Citra.

    Komentar oleh wijining rahayu | Maret 27, 2012 | Balas

  17. Nama : Nadia
    NIM : ERC1B010039
    Kelas : Manajemen Sore

    Saya adalah Pelanggan yang loyal untuk produk sabun lifebuoy di mana sabun lifebuoy produk yg selalu saya gunakan untuk mandi dan selalu saya beli karena wangin dan lembut unutuk kulit itu menunjukkan loyal saya dalam produk lifebuoy, Lifebuoy adalah salah satu merek tertua, suatu merek yang benar-benar mendunia sebelum istilah merek global diciptakan. Sabun Disinfektan Royal Lifebuoy diluncurkan pada tahun 1894 sebagai suatu produk baru yang terjangkau di Inggris, untuk mendukung orang mendapatkan kebersihan diri yang lebih baik. Segera setelah diluncurkan, sabun Lifebuoy berkelana ke seluruh dunia, menjangkau negara-negara seperti India, suatu negara tempat sabun ini masih merupakan merek terkemuka di pasar.
    Fakta utama
    • Saat ini Lifebuoy dijual di Asia dan sebagian wilayah Afrika. Lifebuoy merupakan pemimpin pasar di setiap pasar Asia yang menjual produk ini.
    • Pemeriksaan laboratorium membuktikan sabun Lifebuoy memberikan perlindungan 100% yang paling efektif terhadap kuman dibandingkan dengan sabun biasa.
    • Hingga saat ini, 70 juta orang di daerah pedalaman India sudah mengikuti program Pendidikan Kesehatan Lifebuoy – suatu program pendidikan kesehatan pribadi terbesar yang pernah ada di dunia.
    • Pada tahun 2005, Lifebuoy dianugerahi “Citizen Brand” Indonesia sebagai pengakuan atas upaya yang telah dilakukan dalam hal pendidikan pencucian tangan.
    • Hampir separuh pemakai produk Lifebuoy adalah di daerah pedalaman Asia, tempat sebagian besar penduduk tinggal dengan penghasilan kurang dari US$ 1 sehari.

    http://www.unilever.co.id/id/brands/personalcarebrands/lifebuoy/

    Komentar oleh nadia | Maret 27, 2012 | Balas

  18. Nama : Suci Amalia Nalita
    Nim : ERC1B010021
    Manajemen Kelas Sore

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep Loyalitas.

    Menurut saya, saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap suatu barang/produk yang saya gunakan. Dari beberapa produk yang saya gunakan, saya memilih suatu produk kosmetik wardah karena bisa membuat saya lebih nyaman, dan percaya diri. Mengapa saya memilih produk wardah karena cantik dengan perawatan dan aman hal utama yang harus diperhatikan dalam memilih kosmetik. Wardah kosmetik mewujudkannya melalui rangkaian make up, perawatan wajah dan tubuh hingga wewangian yang diciptakan berdasarkan 3 konsep cantik yaitu :
    • Pure & safe
    Seluruh rangkaian wardah kosmetik dibuat dari bahan berkualitas dan aman serta halal.
    • Beauty Expert
    Wardah diformulasikan oleh para ahli farmasi dan kecantikan yang menghadirkan produk dan inovasi terkini. Seluruhnya didedikasikan untuk wanita modern agar semakin percaya diri melalui produk berkualitas.
    • Inspiring Beauty
    Kosmetik tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa. Wardah mendorong setiap wanita untuk senantiasa percaya diri dan peduli terhadap sesame. Kami menyebutkan kecantikan yang menginspirasi. Wardah adalah merk kosmetik yang tidak menggunakan system MLM. Produk wardah tersedia dalam rangkaian :
    • Facial wash
    • Cleanser
    • Instan remover
    • Hydrating toner
    • Sunscreen gel SPF 30
    • Moisturizer cream
    • Moisturizer gel
    • Peeling cream
    • Facial crub
    • Facial mask
    Produk wardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya. Faktanya kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar.
    Cukup satu fakta ini menjadi landasan konsep kecantikan Wardah bahwa kulit wanita Indonesia membutuhkan perawatan dengan perlindungan menyeluruh.
    Wardah menyatukan konsep teknologi terbaru, formulasi sesuai international dermatologist standard dengan bahan-bahan alami yang berkualitas serta aman. Proses produksi melalui uji pengawasan seksama dari para ahli dan dokter kulit
    Sebelum product launching, adalah sebuah keharusan untuk Wardah mengadakan blind test agar produk yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan aman. Karena keamanan konsumen menjadi prioritas utama dan satu unsur yang tidak bisa diganggu gugat produk wardah tidak mengandung Hydroquinon, lembut dan difomulasikan. Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. Wardah percaya bahwa menjadi cantik itu universal.
    Pengalaman belasan tahun menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, tak hanya kaum muslimah, terkait erat dengan bagaimana Wardah selalu berinovasi serta berkreasi menjawab setiap kebutuhan. Mulai dari serangkaian kosmetik yang efektif membingkai wajah dengan warna-warna segar hingga produk perawatan kulit berkualitas tinggi.Wardah Signature Beauty menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona yang datang dengan keunikannya masing-masing. Wardah memastikan bahwa setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita tersebut. Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa.
    Kecantikannya membuat ia merasa mencintai diri sendiri, sebanyak dan sedalam dia mencintai orang-orang di lingkungan sekitarnya. Menjadi cantik dapat dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Namun sekaligus memberi inspirasi, harus tulus berawal dari hati.

    Untuk setiap wanita Indonesia yang yakin akan hal tersebut, Wardah tak pernah berhenti mendampingi. Wardah Signature Beauty adalah sebuah filosofi.

    http://www.wardahbeauty.com/

    Komentar oleh suci amalia nalita | Maret 27, 2012 | Balas

  19. Nama : M. Ari kurniawan
    Nim : ERC 1B 010 020
    Manajemen Kelas Sore

    Salam Pak Jo
    Saya termasuk orang yang loyal terhadap produk Honda, produk honda yang saya gunakan ialah sepeda motor ber merk an honda. dimana menurut saya sepeda motor honda adalah sepeda motor yang irit bahan bakar, selain itu honda juga menyediakan suku cadang yang mudah untuk di jumpai, harga suku cadangnya pun murah tetapitetap mengutamakan kualalitas. Saya lebih memilih PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai loyalitas saya.
    berikut adalah tentang PT Astra Honda Motor (AHM)
    PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).
    Berikut adalah mengenai produk suku cadang Honda Genuine Parts

    Spark Plug (Busi)
    Busi Honda menggunakan teknologi U-Type & V-Groove pada Elektroda Busi, sehingga kinerja Busi dapat semakin optimal karena Busi menghasil pengapian pada busi yang sempurna

    Ban HGT (Honda Genuine Tire)
    “Gunakan Ban Honda, mencengkram kuat du segala medan” – Aman – Nyaman – Awet – Sporty

    Gasket
    GASKET adalah material atau kombinasi beberapa material yang diletakkan diantara dua bagian terpisah dari sebuah sambungan mekanik dan berfungsi untuk mencegah kebocoran fluida kerja.

    AHM Oil
    AHM Oil dari Astra Honda Motor , merupakan oli asli untuk sepeda motor Honda yang diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan untuk memenuhi tuntutan kecanggihan mesin sepeda motor Honda Modern.

    saya merasa sangat puas dengan apa yang sudah di tawarkan oleh segala produk honda, dan saya akan terus mengunakan produk ini.

    Komentar oleh M. Ari Kurniawan | Maret 27, 2012 | Balas

  20. NAMA;DEDI WIJAYA
    NIM;ERC1B010048
    KELAS;MANAJEMEN SORE EKSTENSI

    saya adalah pengguna produk jam tangan casio yang sangat loyal,,,

    Mengapa DuniaCasio.Com?

    Produk Casio Asli
    Casio merupakan produsen jam yang angka penjualannya tertinggi di dunia, karena itu banyak oknum tidak bertanggung jawab berusaha mengambil keuntungan dari hal tersebut. Saat ini banyak sekali penjual Casio Palsu yang menyatakan barangnya merupakan original,memang secara fisik bentuk Casio palsu dan original sama, bahkan box produk juga sama, dan dijual biasanya lebih murah sedikit dari produk original untuk menghindari kecurigaan pembeli, tetapi umumnya perbedaan nampak di display jam dan kualitas barang, karena itu Dunia Casio berusaha menjadi solusi sebagai penjual Casio Original dengan prinsip “Mengembalikan 200% Uang Yang Telah Anda Bayarkan Bila Terbukti Casio Kami Bukan Casio Original”.

    Garansi
    Dunia casio memberikan garansi resmi dari produsen casio, yaitu garansi 1 tahun untuk jam dan 10 tahun untuk baterai, dan untuk ketentuan garansi dapat di lihat di Garansi Produk Casio.

    Lengkap
    Dunia Casio menyediakan lebih dari 1.000 item produk Casio agar konsumen dapat memilih yang terbaik dan sesuai dengan keinginan.

    Kualitas & Harga
    Produk Casio yang kami sediakan, merupakan produk langsung dari produsen (manufacture) sehingga harga yang disajikan kepada konsumen adalah harga rata-rata eceran terendah di pasar dengan kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

    Aman
    Dunia Casio berprinsip “Keuntungan dapat naik dan turun, namun integritas harus tetap naik”, Sehingga kepercayaan dari konsumen adalah hal paling utama bagi kami. Dunia Casio memiliki alamat dan lokasi kantor yang jelas, serta bila konsumen ingin meminta data kami lebih lengkap, kami siap memberikan, asal sesuai kewajaran.

    Bungkus Kado
    Dunia Casio melayani jasa pembungkusan kado produk jam Casio dan melakukan pengantaran langsung ke alamat yang konsumen tuju, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya konsumen.

    http://www.duniacasio.com/mengapa-duniacasio-com

    Komentar oleh DEDI WIJAYA | Maret 27, 2012 | Balas

  21. Mutiara Andini
    ERC1B010142

    Saya adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap produk indosat . Saya merasa puas menggunakan produk indosat ini karena jaringannya kuat , walaupun di bawa ke daerah pelosok , angin kencang ataupun hujan tidak akan mempengaruhi kualitas sinyalnya .

    Untuk kalangan remaja , produk indosat ini tergolong cukup hemat . Paket nelpon ataupun paket sms seharian bagi anda yang lebih sering menggunakan jasa sms . Serta banyak pula bonus-bonus yang di tawarkan .

    Layanan yang di tawarkan juga beranekaragam seperti akses 3G , mobile banking , blackberry internet service , i-ring dan masih banyak lagi konten lainnya . Jadi menurut saya , indosat merupakan produk yang mampu memenuhi kebutuhan para remaja pada zaman sekarang ini .

    Saya merasa puas dengan layanan yang di berikan oleh indosat , saya akan tetap menggunakan produk indosat ini karena telah terbukti mutunya .

    Komentar oleh Mutiara Andini | Maret 27, 2012 | Balas

  22. Nama : Nyimas Fadillah
    Nim : ERC1B010064
    Kelas : Manajemen Kelas Sore
    Salam sejahtera Pak Jo 
    ——————————— Loyalitas ——————————————-
    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal
    Menurut Saya, saya orangnya cukup loyal.
    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal!
    Saya cukup loyal terhadap penggunaan jasa travel SWM (Septi Wahana Mandiri) . Dimana asli nya saya adalah orang Palembang yg bertugas di Kota Jambi, awal kedatangan kejambi saya menggunakan
    • Jasa travel Ratu Intan , dimana kesan pertama saya terhadap travel itu cukup negatif karena pengemudi / sopir nya mengendarai kendaraan sangat sangat cepat / ngebut dan sering berhenti ini dikarenakan sopirnya mengalami kelelahan karena PP jambi – palembang – jambi dalam 1 hari dengan jarak 6 jam lihat :
    Berangkat dr Jambi Tiba di Palembang
    Pukul 08.00 wib Pukul 13.00 wib
    Berangkat dr Palembang Tiba di Jambi
    Pukul 15.00 wib Pukul 21.00 wib
    Bayangkan saja, sang sopir hanya beristirahat 1 jam dan informasi ini saya dapat langsung dr si sopir (nama dirahasiakan) .
    • Berikutnya saya mencoba naik travel SWM atas saran teman saya , hasilnya baik dari segi pelayanan antar – jemput tepat waktu, owner & petugasnya bersahabat maupun pengemudinya ramah dan baik .
    • Dan iseng-iseng saya coba travel TOP , saya cukup kecewa karena Travel TOP kurang dalam hal pelayanan, ini berdasarkan pengalaman saya karena travel TOP sangat susah untuk antar – jemput dengan berbagai alasan sehingga pelanggan tidak diposisikan sebagai raja bisa disebut dengan istilah ‘ kalau ngga mau ya udah ‘ . Dan kelebihan Travel TOP yaitu jika memiliki 3 lembar tiket pp untuk tujuan yg sama maka gratis 1 kali perjalanan.
    • Berikutnya sebagai seorang traveller (sebulan sekali saya pasti pulang ) saya tidak pernah kapok untuk mencoba berbagai travel hehehe. Travel BHW ( Batang Hari Wisata) ini sangat parah, karena jam keberangkatan pukul 15.00 tapi nyata nya berangkat pukul 17.00 wib (sangat tidak menghargai waktu) .
    Setelah mencoba travel-travel tersebut saya akhirnya kembali ke Travel SWM setiap saya pulang ke Palembang maupun kembali Ke Jambi dan saya menjadi pelanggan tetap sehingga mendapat diskon , untuk pelanggan umum biasanya harga tiket Rp.110.000 untuk satu kali perjalanan tp karena saya menjadi pelanggan tetapnya cukup membayar Rp.90.000 saja (lumayan irit). Hampir 3 Tahun dijambi ini selalu menggunakan jasa travel SWM sehingga relation yang dibentuk antara saya dan owner, saya dan petugas maupun sopir sangat baik , mereka sangat hapal jika saya yang menelpon dan tanpa saya minta jemput pun pasti mereka jemput dan tidak jarang saya sering menjadi pelanggan pertama yg diantar ke tempat tujuan ,sangat menguntungkan bukan??

    3. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas
    Ciri – ciri saya sebagai pelanggan yg loyal yaitu :
    - Walaupun saya sudah mencoba berbagai travel, akhirnya saya kembali kepada travel SWM dan menjadi pelanggan setia nya.
    - Walau travel TOP memiliki sedikit kelebihan yaitu jika memiliki tike PP sebanyak 3 lmbar maka gratis 1 kali perjalanan namun saya tetap memilih travel Swm karena mereka mempunyai konsep pelayanan yg sangat baik kepada pelanggannya sehingga pelanggan merasa diri mereka istimewa
    - Dan saya sering memberitahukan kepada teman-teman saya jika ingin mudik kepalembang atau jambi gunakan saja travel SWM , disini saya terus promosi tanpa dibayar sepersen pun dari pihak travel SWM.
    Travel SWM belum memiliki situs web resmi oleh karena itu sebagai informasi tambahan saya hanya dapat mencantumkan no telp dan alamatnya saja dibawah ini :
    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl Veteran 34-B,20 Ilir I,Ilir Timur I
    PALEMBANG
    Telp : 0711 319498

    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl HOS Cokroaminoto 32
    JAMBI
    Telp : 0741 60677
    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl Cempaka 29-E
    PEKANBARU
    Telp : 0761 20486

    Komentar oleh Nyimas Fadillah | Maret 27, 2012 | Balas

  23. Nama : Muhammad fauzi
    Nim : ERC1B010056
    Kelas : manajemen siang

    1. apakah anda seorang pelangganyang loyal?
    -ya

    2. jelaskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal!
    -produk yang saya pilih adalah yamaha motor
    perusahaan yamaha motor adalah salah satu dari sekian banyak produsen kendaraan roda dua yang ada di indonesia.

    3.jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas.
    -mengapa saya memilih produk yamaha?
    a. Onderdil yamaha motor sangat awet & suku cadang mudah di cari
    b. Performasi produk yamaha motor sangat prima untuk segala lintasan
    c. Tarikan mesin yamaha motur sangat ringan
    d. Harga jual kembali yamaha motor sangat tinggi
    -mengapa saya termasuk pelanggan yang loyalitas terhadap produk yamah?
    karna saya salah satu pelanggan yang termasuk dalam salah satu ciri-ciri pelanggan yang loyal.
    ciri pelanggan loyal:
    *pelanggan yang melakukan pembelian ulang secara teratur
    *pelanggan yang membeli untuk produk yang lain di tempat yang sama
    *pelanggan yang merefrensikan kepada orang lain
    *pelanggan yang tidak dapat dipengaruhioleh pesaing lain untuk pindah
    saya adalah pelanggan yang loyal terhadap produk yamaha mutor, karna produk-yang di kluarkan yamaha motor selalu menarik dan bermutu, oleh karna itu sayya selalu menggunakan/membeli produk dari yamaha motor.

    http://wwwanneahira.com/yamaha-motor.htm

    Komentar oleh muhammad fauzi | Maret 27, 2012 | Balas

  24. Nama : Winda Lara Amalia

    NIM : ERC1B010062

    Jurusan : Manajemen Ekonomi

    Kelas : Sore

    LOYALITAS

    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Ya, saya termasuk pelanggan yang loyal karena prinsip loyalitas yang saya pegang ternyata sama dengan pendapat yang dikemukan oleh Lovelock, “Loyalitas sebagai kemauan pelanggan untuk terus mendukung sebuah perusahaan dalam jangka panjang, membeli dan menggunakan produk dan jasanya atas dasar rasa suka yang ekslusif dan secara sukarela merekomendasikan produk perusahaan pada para kerabatnya.” (http://www.untukku.com/artikel-untukku/pengertian-loyalitas-untukku.html). Saya juga selalu membeli, mengkonsumsi, dan mempromosikan produk yang saya beli tersebut dengan rasa suka dan secara sukarela untuk dapat berbagi informasi dengan orang lain.

    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal.
    Produk : mie instan merk “indomie”
    (http://www.indomie.com/)

    Indomie adalah merek produk mi instan yang sangat populer di Indonesia. Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk paling sukses dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai diluncurkan ke pasar sejak tahun 1970, dan pertama kali hadir dengan rasa Kaldu Ayam saja. Selain dipasarkan di Indonesia, Indomie juga dipasarkan secara cukup luas di manca negara, antara lain di Amerika Serikat, Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa, dan itu menjadikan Indomie sebagai salah satu dari segelintir produk asli Indonesia yang mampu menembus pasar internasional. Di Indonesia sendiri, sebutan “Indomie” sudah umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan. (http://id.wikipedia.org/wiki/Indomie)

    Saya sangat menyukai produk indomie ini. Dari masa kanak-kanak hingga sekarang, saya masih setia untuk selalu mengkonsumsi indomie dan menceritakannya kepada orang lain.

    3. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep Loyalitas.

    Ciri – ciri yang menunjukan bahwa saya seorang pelanggan yang loyalitas yaitu

    Saya selalu membeli produk indomie walaupun sekarang sudah banyak merek-merek baru yang juga menjual produk dengan kualitas yang baik. Selain itu setiap ada produk baru yang ditawarkan oleh indomie dengan rasa baru saya akan secara otomatis ingin mencoba merasakan rasanya dan ternyata hasilnya pun sangat memuaskan, misalnya ketika indomie mengeluarkan indomie rasa mie celor, dengan segera saya membeli, mengkonsumsi dan mengajak semua anggota dikeluarga saya untuk ikut mencoba indomie rasa mie celor tersebut, dan hasilnya memuaskan ternyata semua anggota keluarga saya juga menyukai mie tersebut. Sekarang, setiap membeli mie di supermarket, kami tidak hanya membeli mie indomie goreng dan kari ayam saja, tetapi juga mie indomie rasa mie celor, dan mencoba rasa baru setiap ada produk dari mie indomie.

    indomie…..seleraku!!!

    Dengan harga yang cukup terjangkau dan rasa yang enak, mie indomie mampu membuat saya untuk terus berulang kali membelinya dan mengkonsumsinya. Saya tidak terpengaruh untuk mencoba produk mie lain, walaupun harganya lebih murah dibandingkan indomie. Dan saya dengan senang hati akan menceritakan enaknya rasa indomie kepada teman-teman saya apabila saya mencoba indomie rasa baru dan akan segera merekomendasikan teman saya untuk segera mencoba mie tersebut.

    “ini ceritaku Apa ceritamu” , slogan yang diusung oleh indomie ini benar-benar mengajak kita sebagai konsumen untuk mau saling bercerita mengenai nikmatnya makan indomie……

    http://syafrizalhelmi.blogspot.com/2008/06/loyalitas-pelanggan.html

    Komentar oleh winda lara amalia | Maret 27, 2012 | Balas

  25. Nama : Ponco Sutanoto
    NIM : ERC1B009002
    Jurusan : Manajemen Ekonomi
    Kelas : Sore

    Salam pak jo……

    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal ? Ya
    2. Jelaskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal ?
    produk yang saya pilih adalah Tolak Angin Sido Muncul
    3. jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas ?
    ciri saya sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk tersebut yaitu dimana penggunaan produk tersebut dalam kehidupan sehari-hari setidaknya menghabiskan 1-2 bungkus tolak angin sehari. dari pengalaman saya,sudah banyak bermacam-macam obat yang sejenis tolak angin yang saya coba,tapi produk tolak angin sido muncul ini lah yang saya rasa pas untuk saya konsumsi dalam mencegah penyakit masuk angin.
    ini lah yang membuat saya memilih produk ini.
    Komposisi :
    Oryza sativa, Foeniculi Fructus, Isorae Fructus, Caryophylli Folium, Zingiberis Rhizoma, Bahan-bahan lain.
    Kegunaan :
    Mengobati masuk angin karena kehujanan, kurang tidur, atau terlalu lelah. Gejala-gejalanya seperti : mual, perut kembung/sakit (mules), pusing, lesu, demam, pilek, badan terasa dingin, mata berair.
    Menjaga stamina/kondisi tubuh di saat-saat bekerja keras/lembur dan melakukan perjalanan jauh. Terutama petugas jaga malam dan pekerja berat.
    Cara pemakaian :
    1 bungkus diseduh dengan 100 cc (½ gelas) air hangat. Dapat ditambahkan air jeruk nipis bila suka dan madu kembang Sido Muncul
    Diminum 2 kali sehari @ 1 bungkus sampai sembuh.
    Untuk pencegahan : 1 bungkus sehari atau 2-3 hari 1 bungkus.
    Sumber : http://www.sidomuncul.com/index.php

    Komentar oleh ponco sutanoto | Maret 28, 2012 | Balas

  26. salam pak joe !
    Menurut saya, saya adalah pelanggan yang sangat loyal terhadap produk kidd rock, ini merupakan merk dari pakaian-pakaian dan acessoris lainnya yang sering digunakan pada kehidupan sehari-hari. Produk yang dihasilkan sangat berkualitas, tidak kalah deengan merk-merk yang sudah terkenal, dan yang harus diketahui, merk kidd rock ini adalah merk asli indonesia. Kidd rock sudah dikenal oleh para golongan masyarakat, terutama para remaja. Merk ini pun sering dipakai oleh musisi-musisi papan atas indonesia. Banyak merk pakaian berkualitas yg ada di indonesia, namun menurut saya merk inilah yang cocok buat saya, dan saya akan terus menggunakan produk-produk yang dihasilkan merk ini. Sekian trima kasih . .

    Komentar oleh andri sagita_ERC1B010086_kelas pagi | Maret 28, 2012 | Balas

  27. Nama : Zainah Jufri
    NIM : ERC1B010091
    Jurusan : Manajemen Ekonomi
    Kelas : Sore
    Materi : LOYALITAS

    Salam Pak Jo,,,,

    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    JAWAB: YA,,
    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal!
    JAWAB : Salah satu produk yang saya pilih sebagai konsumen yang loyal adalah :
    PASTA GIGI PEPSODENT
    Pasta gigi Pepsodent merupakan salah satu jenis barang yang mudah dipakai, membelinya dapat disetiap warung-warung kecil mau pun di supermarket besar pada setiap waktu

    Selain itu karena saya merasa ada keterkaitan terhadap produk tersebut dan merasa ada kenyaman pada mulut dan gigi saya.
    Seingat saya,,,dari mulai saya di ajar kan ibu saya untuk menggosok gigi, saya sudah menggunakan produk pasta gigi pepsodent versi anak-anak.
    Sampai sekarang saya masih menggunakan produk pasta gigi pepsodent
    3. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep Loyalitas!
    Ciri – ciri yang menunjukan bahwa saya seorang pelanggan yang loyalitas yaitu :
    *Dalam keluarga sebelumnya pernah menggunakan pasta gigi pepsodent
    *Secara pribadi saya menggunakan produk pasta gigi pepsodent sejak lama
    *Saya tidak berani mencoba atau berganti merek pasta gigi lain karena rasa kepercayaan diri saya terhadap
    produk ini.
    *Karena adanya rasa kecocokan dan kepercayaan pada produk pepsodet.

    Komentar oleh Zainah Jufri | Maret 28, 2012 | Balas

  28. Nama : Tamia Desi Wulandari
    NIM : ERC1B010041
    Jurusan : Manajemen Ekonomi
    Kelas : Sore
    ____________*LOYALITAS*______________
    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    ya,,
    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal!

    JAWAB : Salah satu produk yang saya pilih: ABC Sambal Terasi
    Sambal terasi ini sudah lengket dihati saya karena kelezatan dan kenikmatan rasanya yang selalu menggoda saya setiap kali saya mau makan di rumah.
    Mungkin karena saya ada keturunan Sumatra Barat,saya suka dengan yang pedas-pedas.
    Sehingga dengan ABC Sambal Terasi isi 200gr hanya bisa habis dengan 5 kali makan.
    3. Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep Loyalitas!
    JAWAB :
    Ciri – ciri yang menunjukan bahwa saya seorang pelanggan yang loyalitas yaitu :
    $ Saya menggunakan produk ABC Sambal Terasi telah lama
    $ Karena kelezatannya menggoda selera makan saya,
    sehingga saya belum mau mengganti produk ini dengan produk lain.
    $ Saya selalu membeli produk ABC Sambal Terasi walaupun sekarang sudah banyak merek-merek
    baru yang juga menjual produk dengan kualitas yang bebeda ,tetapi hany ABC Sambal Terasi
    yang pas dengan selera makan saya.

    Komentar oleh Tamia Desi Wulandari | Maret 28, 2012 | Balas

  29. Nama : Eko Anom Susilo
    N I M : ERC 1B0 10 143
    Kelas : Manajemen Sore

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal !
    Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas !

    Saya memberanikan diri menyebutkan bahwa diri saya adalah seorang yang loyal terhadap sebuah produk. Hal ini tercerminkan dari continuitas yang saya lakukan terhadap produk yang saya gunakan. Selain itu juga, trust terhadap produk ini telah membuat saya apabila tidak membawa atau menngunakannya dalam sehari saja maka seakan ada yang kurang terhadap cycle di kehidupan saya.

    Mobilitas yang tinggi merupakan ciri dari berkembangnya suatu negara. Dengan adanya mobilitas yang tinggi maka akan tinggi pulalah perputaran roda perekonomian suatu negara. Salah satu penunjang yang tidak kita sadari saat ini yaitu kebutuhan akan jaringan dunia maya atau internet. Tak jarang mulai dari yang tua sampai ke yang muda maupun gaptek ataupun sudah mahir sekalipun di dunia IT. Semua sangat membutuhkan jaringan internet ini untuk mendapatkan informasi dari belahan dunia manapun.

    Produk ini adalah TELKOMSEL-FLASH beserta MODEM.
    Terhitung 23 Maret 2009 saya memutuskan untuk menjadi pelanggan telkomsel flash.
    Dengan alasan kebutuhan mobilitas-lah saya mengharuskan diri saya untuk menjadi pengguna jaringan internet yang bisa dibawa kemana-mana ini. Berawal dengan kontrak prabayar jasa layanan jaringan sebesar 125 ribu dan untuk modemnya sendiri sebesar 100 ribu, dengan total 225 ribu (belum termasuk ppn 10%) saya memutuskan bahwa pilihan inilah yang akan menjadi penunjang lancarnya pekerjaan saya dimanapun saya berada nantinya. Dengan kemampuannya yang diberikan oleh layanannya sebesar 2 GB setiap bulannya saya semakin optimis kalau pilihan saya ini adalah pilihan yang benar-benar unggul di kelasnya. Sayapun pernah membandingkannya dengan modem dengan kartu prabayar internet lainnya, dan ternyata hasilnya masih tetap mengecewakan.

    Kelebihan-kelebihannya bisa saya gambarkan seperti berikut. Pertama, dari kecepatan akses internetnya yang sangat mengagumkan. Kedua, walaupun di daerah jauh dari kota sekalipun seperti misalnya kabupaten atau di pedesaan sinyal modemnya masih bisa kita dapatkan. Sedangkan hal ini belum bisa diberikan oleh penyedia jasa layanan internet lainnya.

    Beberapa hal ini telah saya buktikan sendiri, dimana dalam keseharian pekerjaan saya dikantor sangat membutuhkan akses internet cepat dalam pengiriman data dan itupun membutuhkan waktu yang cukup singkat dengan kata lain pekerjaan jangan sampai tertunda. Tak jarang kantorpun sering menjadikan modem saya sebagai pengganti modem yang ada, jika terjadi gangguan.

    Kelebihan lainnya yaitu setelah kurang lebih satu tahun selepas habis kontrak modemnya saya cukup membayarkan 100 ribu saja untuk jasa layanan internet yang kuotanya sama seperti sebelumnya yaitu 2 GB (belum termasuk ppn 10%). Apalagi sewaktu ada pameran di WTC Batanghari perihal ditawarkan segala jenis modem Flash dengan jenis, varieta keunggulan yang disajikannya. Maka, sayapun memutuskan untuk mengambil modem untuk yang kedua kalinya. Memang pada saat itu adik saya sedang membutuhkan pencarian informasi buat mengerjakan tugas-tugas kuliahnya. Oleh karena itulah, tepat 19 April 2010 satu tahun berselang dari modem pertama saya memutuskan untuk mengambil modem yang kedua.

    Itulah beberapa hal yang bisa saya utarakan perihal loyalitas terhadap penggunaan sebuah produk. Tidak hanya memakai, kitapun dapat mengejawantahkan produk yang kita pakai tersebut. Sehingga kita maupun produk yang kita pakai merupakan bagian yang tak terpisahkan.

    Regard,
    Eko Anom Susilo
    ERC1B010143

    Komentar oleh ekoanomsusilo | Maret 28, 2012 | Balas

  30. Nama : Eko Anom Susilo
    N I M : ERC 1B0 10 143
    Kelas : Manajemen Sore

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal !
    Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas !

    Saya memberanikan diri menyebutkan bahwa diri saya adalah seorang yang loyal terhadap sebuah produk. Hal ini tercerminkan dari continuitas yang saya lakukan terhadap produk yang saya gunakan. Selain itu juga, trust terhadap produk ini telah membuat saya apabila tidak membawa atau menngunakannya dalam sehari saja maka seakan ada yang kurang terhadap cycle di kehidupan saya.

    Mobilitas yang tinggi merupakan ciri dari berkembangnya suatu negara. Dengan adanya mobilitas yang tinggi maka akan tinggi pulalah perputaran roda perekonomian suatu negara. Salah satu penunjang yang tidak kita sadari saat ini yaitu kebutuhan akan jaringan dunia maya atau internet. Tak jarang mulai dari yang tua sampai ke yang muda maupun gaptek ataupun sudah mahir sekalipun di dunia IT. Semua sangat membutuhkan jaringan internet ini untuk mendapatkan informasi dari belahan dunia manapun.

    Produk ini adalah TELKOMSEL-FLASH beserta MODEM.
    Terhitung 23 Maret 2009 saya memutuskan untuk menjadi pelanggan telkomsel flash.
    Dengan alasan kebutuhan mobilitas-lah saya mengharuskan diri saya untuk menjadi pengguna jaringan internet yang bisa dibawa kemana-mana ini. Berawal dengan kontrak prabayar jasa layanan jaringan sebesar 125 ribu dan untuk modemnya sendiri sebesar 100 ribu, dengan total 225 ribu (belum termasuk ppn 10%) saya memutuskan bahwa pilihan inilah yang akan menjadi penunjang lancarnya pekerjaan saya dimanapun saya berada nantinya. Dengan kemampuannya yang diberikan oleh layanannya sebesar 2 GB setiap bulannya saya semakin optimis kalau pilihan saya ini adalah pilihan yang benar-benar unggul di kelasnya. Sayapun pernah membandingkannya dengan modem dengan kartu prabayar internet lainnya, dan ternyata hasilnya masih tetap mengecewakan.

    Kelebihan-kelebihannya bisa saya gambarkan seperti berikut. Pertama, dari kecepatan akses internetnya yang sangat mengagumkan. Kedua, walaupun di daerah jauh dari kota sekalipun seperti misalnya kabupaten atau di pedesaan sinyal modemnya masih bisa kita dapatkan. Sedangkan hal ini belum bisa diberikan oleh penyedia jasa layanan internet lainnya.

    Beberapa hal ini telah saya buktikan sendiri, dimana dalam keseharian pekerjaan saya dikantor sangat membutuhkan akses internet cepat dalam pengiriman data dan itupun membutuhkan waktu yang cukup singkat dengan kata lain pekerjaan jangan sampai tertunda. Tak jarang kantorpun sering menjadikan modem saya sebagai pengganti modem yang ada, jika terjadi gangguan.

    Kelebihan lainnya yaitu setelah kurang lebih satu tahun selepas habis kontrak modemnya saya cukup membayarkan 100 ribu saja untuk jasa layanan internet yang kuotanya sama seperti sebelumnya yaitu 2 GB (belum termasuk ppn 10%). Apalagi sewaktu ada pameran di WTC Batanghari perihal ditawarkan segala jenis modem Flash dengan jenis, varieta keunggulan yang disajikannya. Maka, sayapun memutuskan untuk mengambil modem untuk yang kedua kalinya. Memang pada saat itu adik saya sedang membutuhkan pencarian informasi buat mengerjakan tugas-tugas kuliahnya. Oleh karena itulah, tepat 19 April 2010 satu tahun berselang dari modem pertama saya memutuskan untuk mengambil modem yang kedua.

    Itulah beberapa hal yang bisa saya utarakan perihal loyalitas terhadap penggunaan sebuah produk. Tidak hanya memakai, kitapun dapat mengejawantahkan produk yang kita pakai tersebut. Sehingga kita maupun produk yang kita pakai merupakan bagian yang tak terpisahkan.

    Regard,
    Eko Anom Susilo
    ERC1B010143

    Komentar oleh Eko Anom Susilo | Maret 28, 2012 | Balas

  31. NAMA : Annisa Arsyla
    NIM : ERC 1B010124
    KELAS : Manajemen Sore

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal !
    Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas !

    Saya seorang loyalitas dalam hal produk parfum “The Body Shop”
    The Body Shop adalah perusahan franchise kosmetika kedua terbesar di dunia, dengan memiliki 2.400 toko di 61 negara. The Body Shop berpusat di Leittlehampton, Inggris yang didirikan oleh Dame Anita Roddick. The Body Shop terkenal dengan produk – produknya yang berbahan natural, seperti Body Butter, Peppermint Foot Lotion, dan Hemp, selain itu dukungan The Body Shop terhadap hal – hal yang tidak mendukung keramahan terhadap alam, mebuat perusahaan ini menjadi pusat perhatian. Contohnya saja slogan – slogan yang dibuat oleh The Body Shop, seperti Against Animal Testing (Lawan Uji Coba Terhadap Hewan), Support Community Trade, Active Self Esteem, Defend Human Rights, dan Protect Our Planets.
    Dibuka pada tahun 1976, Anita Roddick benar – benar tidak mempunyai pengalaman dalam berbisnis. Untuk pertama kali, ia hanya melakukan penjualan sebesar 300 Poundsterling. Makin lama, Anita belajar bagaimana berwiraswasta dan berbisnis yang benar. Akhirnya setelah lebih dari 30 tahun, The Body Shop terkenal didunia dan memiliki lebih dari 2.200 toko di 55 pasaran yang berbeda. Perkembangannya pesat, yaitu 50% per tahun. Sahamnya juga beredar di Unlisted Securities Market London. Hingga pada tahun 1991, nilai perusahaannya mencapai 350 juta Poundsterling. Tahun 1996 The Body Shop meluncurkan salah satu sistem belanja baru, yaitu The Body Shop at Home dimana pelanggan bisa memesan seorang konsultan tanpa biaya dan mengunjungi rumah mereka untuk mendemonstrasikan produk The Body Shop. Dan pada Maret 2006, The Body Shop dibeli L’Oréal dengan harga 652,3 juta Poundsterling.
    The Body Shop mulai masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu dan sekarang tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Aceh, Bali, Solo, Surabaya, Balikpapan, Bogor, Banjarmasin, Bogor, kota Jabodetabek dan KHUSUS Anda yang di JAMBI, Anda bias menemukannya di WTC (World Trade Center) Jambi lantai dasar. Produk Body Shop Indonesia yang memakai bahan natural sering dijadikan alasan para konsumen yang percaya kepada produk perawatan tubuh atau wajah dengan menggunakan bahan alami. Produk best sellers mereka di Indonesia adalah of A Man Eau De Toilette, Vitamin E Moisture Cream, Strawberry Body Butter, Moringa Body Butter, dan masih banyak lagi

    INFO TAMBAHAN: Dskon kini hadir untuk membantu anda belanja online di Indonesia. Sebagai portal belanja online terbesar di Indonesia, Dskon mencarikan dan mengumpulkan penawaran terbaik untuk semua kebutuhan anda. Seluruh penawaran yang kami berikan adalah kumpulan dari berbagai merk lokal dan internasional dengan diskon besar-besaran. Sehingga anda bisa menemukan toko online yang menjual produk favorit anda dengan harga murah di Indonesia. Jadi, kalau memang ada yang lebih murah kenapa harus pilih yang mahal?caranya dengan mengikuti Pembelian secara grup atau biasa disebut Group Buying telah merevolusikan cara berbelanja di negara kita. Setiap hari, setiap pagi, kita menemukan penawaran dengan diskon mencapai 90%, yang mana penawaran tersebut hanya berlaku dalam waktu yang sangat singkat.
    Bagaimana cara kerjanya? sangat sederhana! Semakin banyak orang yang ingin membeli sebuah produk, semakin rendah pula harganya. Itulah yang membuat penawaran tersebut makin menarik bagi pembeli. Website group buying menawarkan diskon yang hanya valid jika jumlah pembeli minimal tercapai. Penawaran diskon ini dibatasi oleh waktu dan jumlah pembeli.
    Jika diskon pada penawaran tersebut tidak aktif karena kekurangan pembeli, maka uang pembeli yang sudah membayar penawaran sebelumnya akan dikembalikan. Sebaliknya, jika diskon tersebut aktif, maka pembeli akan mempunyai kurang lebih waktu tiga sampai sembilan bulan untuk menggunakan voucher.
    Dengan sistem ini kedua pihak sama – sama diuntungkan. Perusahaan bisa menawarkan diskon tinggi karena mereka bisa menarik jumlah pembeli yang besar, dan pembeli bisa membeli barang dengan diskon yang tak terbayangkan sebelumnya.

    Sumber Bacaan : http://www.dskon.com/the-body-shop/

    Komentar oleh Annisa Arsyla | Maret 28, 2012 | Balas

  32. Nama : M. Annagib Muthahar
    Nim : ERC1B0 10126
    Kelas : Manajemen sore ekstensi

    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal !
    Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas !

    Saya memberanikan diri menyebutkan bahwa diri saya adalah seorang yang loyal terhadap sebuah produk. Hal ini tercerminkan dari continuitas yang saya lakukan terhadap produk yang saya gunakan. Selain itu juga, trust terhadap produk ini telah membuat saya apabila tidak membawa atau menngunakannya dalam sehari saja maka seakan ada yang kurang terhadap cycle di kehidupan saya.

    Jujur saja mengapa saya memilih menggunakan BlackBerry padahal dengan harga yg relatif sama saya bisa mendapatkan “smartphone” lain yg lebih baik kualitas kameranya, fiturnya, fleksibilitasnya dan hampir semua yang saya lakukan di Blackberry anda bisa dilakukan pula di ponsel lain.

    Mungkin salah satu alasannya itu karena Trend. Ya ponsel “beri hitam” ini memang sedang in. Bisa-bisa ketinggalan dengan teman-teman yang lain. Alasan kedua mungkin karena sebagian besar pengguna ponsel itu pengguna awam. Karena bagi pengguna advance yang mengerti mengutak-atik aplikasi diponselnya. Tentunya tahu bagaimana “mengakali” ponsel kunonya agar bisa berfitur seperti layaknya Blackberry.

    Sederhananya kalau ponsel saya mendukung Java maka saya bisa menginstal aplikasi java untuk ponsel saya untuk berchatting, FB, YM, Cek Email, dll.

    Itulah beberapa hal yang bisa saya utarakan perihal loyalitas terhadap penggunaan sebuah produk. Tidak hanya memakai, kitapun dapat mengejawantahkan produk yang kita pakai tersebut. Sehingga kita maupun produk yang kita pakai merupakan bagian yang tak terpisahkan.

    Komentar oleh M. Anna gib Muthahar | Maret 28, 2012 | Balas

  33. Nama : M. anna gib Muthahar
    Nim : ERC1B010126
    Kelas,: Sore

    ya saya adalah pelanggan yang loyal,ciri-cirinya dengan Bila saya mengalami demam, Saya selalu membeli sekaleng susu Beruang (Bear Brand) . Keesokan harinya, badan saya terasa jauh lebih baik. Entah apa yang terkandung dalam susu Beruang ini, yang jelas khasiatnya berbeda dengan susu steril sejenis.

    Apalagi setelah saya tahu kalau susu Bear brand adalah susu murni yang menurut saya bisa mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh.

    karena susu ini juga di anjurkan para dokter ketika saya sakit tifus dan khasiatnya sangat terasa loh :)

    Bila badan mulai tak enak, lemas, agak pusing, dan meriang. Menjelang tidur saya langsung meminum susu Beruang. Beberapa menit kemudian, badan akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Hal ini hanya terjadi bila badan kita sedang kurang enak / sakit. Bila badan sehat dan kita meminum susu Beruang, akan terasa biasa saja, tidak ada keringat yang keluar. Saya pun penasaran sebetulnya, apakah ada kandungan lain dari susu Beruang ini? Selain susu sapi murni tentunya.

    Susu Beruang sudah banyak membantu saya untuk memulihkan kondisi tubuh pasca sakit, atau kurang enak badan, tak heran, susu Beruang selalu ada di lemari es saya, berjaga-jaga jikalau satu saat membutuhkan.

    http://www.indoswara.com/produk.php?vproduk_id=susu_bear_brand&vpid=880203

    Komentar oleh M anna gib Muthahar | Maret 29, 2012 | Balas

  34. TUGAS I (Peserta Pagi)
    Nama : Arfad Fermady
    NIM : CIB010086

    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    Jawab :
    1. Andrias Simon mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk minyak rambut Gatsby .. ciri2nya adalah :
    _Ia menyatakan Kepuasan menggunakan produk tersebut .
    _Ia memiliki komitmen yang kuat untuk membeli ulang produk tersebut
    _Ia tidak membeli produk lain yang sejenis dalam 5 tahun terakhir

    2. Zainah Jufri mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk pasta gigi pepsodent .. ciri2nya adalah :
    _ sejak ia kecil , keluarga dirumahnya sudah menggunakan produk ini
    _ia menyatakan keyakinan atau kepercayaannya atas produk ini .
    _ ia juga berkomitmen kuat membeli ulang produk ini untuk di gunakan dalam kehidupannya sehari-hari .

    3. Ahyar eldine mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk provider Telkomsel , ciri nya antara lain :

    _menggunakan produk telkomsel (KartuAS) sejak awal ia menggunakan handphone yaitu sejak 5 tahun yang lalu .
    _ ia banyak mengetahui dan menyatakan puas dengan segala kelebihan2 yang ada pada produk telkomsel yang digunakannya ini.
    _ ia tidak membeli pulsa produk lain selain telkomsel .

    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.

    GATSBY :
    1. Menciptakan berbagai INOVASI terhadap produknya , antara lain dengan menciptakan minyak rambut yang terdiri dari beberapa jenis varian yang dirancang untuk menyesuaikan keberagaman selera masyarakat yang ada, sehingga masyarakat merasa terpenuhi kebutuhannya akan adanya produk semacam ini . Gatsby juga menciptakan produk barunya, yaitu produk pembersih muka untuk pria . Hal ini diyakini akan menambah jumlah pelanggan produk-produk gatsby , juga akan berhasil mempertahankan pelanggan2 lamanya agar tidak berpindah ke produk yang lain .
    2. Melakukan promosi yang berkelanjutan , misalnya di media TV, Periklanan , majalah, dan lain sebagainya .
    3. Membuat acara-acara hiburan ditengah-tengah masyarakat guna menjalin hubungan perusahaan dengan masyarakt/para pelanggan .

    PEPSODENT :
    *Pepsodent di Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan mulut. Antara lain :
    -Program Sekolah Pepsodent dan Pemeriksaan Gigi Gratis
    -Kampanye Pepsodent Untuk Menyikat Gigi pada Malam Hari
    - sejak tahun 1980-an dan satu-satunya pasta gigi di Indonesia yang secara aktif mendidik dan mempromosikan kebiasaan menyikat gigi secara benar .
    *Pepsodent melakukan inovasi pada produknya dengan menghadirkan varian2 produknya, antara lain sejak tahun 2006 : Pepsodent Complete 12,Pepsodent Sensitive,Pepsodent Fighter Toothbrush

    TELKOMSEL :
    - Telkomsel memiliki banyak fasilitas dan fitur-fitur layanan yang menguntungkan bagi para konsumen , antara lain sinyal kuatnya yang begitu terkenal diseluruh indonesia ..
    - Telkomsel juga memiliki inovasi pada produknya yaitu antara lain selain kartuAS, juga ada SimPati , kartu Halo, serta yang terbaru TelkomFlash .
    -Telkomsel juga kerap melakukan aktifitas langsung ke masyarakat seperti acara hiburan, kemanusiaan , maupun sekedar promosi guna menjalin hubungan yang dekat kepada pelanggan maupun calon pelanggan .

    Sekian dari saya, Terima kasih sudah membaca pak .

    Arfad anda peserta yg pertama yang menyampaikan tugas dari kelas pagi. Ringkasan yg menunjukkan program loyalitas seperti: inovasi, hubungan dg pelanggan dan tanggungjawab sosial seperti yg dilakukan oleh Pepsodent adalah bukti bahwa perusahaan memang melakukan program loyalitas. Sukses selalu

    Komentar oleh Arfad Fermady | April 5, 2012 | Balas

  35. TUGAS I (Peserta Pagi)
    Nama : Ade Surya Febriardy
    NIM : CIB010071

    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    Jawab :

    1. Tania Desi Wulandarri mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk ABC Sambal Terasi, Ciri-ciriya adalah :
    - Dia menyatakan menggunakan produk ABC Sambal Terasi telah lama
    - Dia meyatakan Karena kelezatannya menggoda selera makannya,
    sehingga dia belum mau mengganti produk ini dengan produk lain.
    - Dia selalu membeli produk ABC Sambal Terasi walaupun sekarang sudah banyak merek-merek lain

    2. Winda Lara Amelia megatakan bahwa dia loyal terhadap produk INDOMIE, ciri-cirinya adalah :
    - Membeli produk indomie walaupun telah ada merek-merek lain
    - Membeli produk indomie karena ada rasa baru, dan dia bertahan menggunakan produk indomie
    - Mengajak anggota keluarga unruk menggunakan indomie
    - Meambah rasa baru teradap indomie

    3. Muammad Fauzi megatakan bahwa dia loyal terhadap produk YAMAHA, ciri-ciriya adalah :
    - pelanggan yang melakukan pembelian ulang secara teratur
    - pelanggan yang membeli untuk produk yang lain di tempat yang sama
    - pelanggan yang merefrensikan kepada orang lain
    - pelanggan yang tidak dapat dipengaruhioleh pesaing lain untuk pindah
    ABC Sambel Terasi
    berkomitmen menciptakan rasa sambal yang pas ole lidah warga indonesia, sehingga telah memiliki nama disetiap konsumen masyaratkat indonesia

    INDOMIE :
    1. mecptaka rasa yang baru, agar dapat mempertahankan pelanggan dan mampu bersaing dengan produk lain.
    2. menciptakan produk untuk keluarga, agar berkumpul bersama-sama menikmati kelejatan dari INDOMIE yang beraneka rasa
    3. Menciptaka produk untuk keluarga yang sibuk akan aktifitas sehari-hari

    YAMAHA :
    Komitmen Yamaha untuk ikut masuk ke era injeksi dibuktikan setelah lahirnya Yamaha Mio J yang sudah mengusung sistem injeksi pada mesinnya. Ini adalah skutik injeksi pertama Yamaha di Indonesia.
    Dengan kelahiran motor anyar ini, Yamaha seolah ingin meneruskan nama Mio yang sudah mulai melegenda. Apalagi, pabrikan berlambang garpu tala ini menyuguhkan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) di motor anyarnya itu.
    Akibatnya, keyakinan Yamaha pun berlipat ganda. Pabrikan Jepang tersebut yakin kalau Mio J yang sudah diperlihatkan dahulu ke media dapat populer seperti saudaranya terdahulu.
    Selain Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), Mio J juga sudah memiliki teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston pada mesinnya. Dengan perpaduan tersebut, yamaha mengklaim kalau motor ini mampu menampilkan performa tinggi dengan konsumsi BBM lebih irit 30% dengan kelincahan sesuai reputasi Mio.
    Kemampuan itu dimiliki oleh mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc yang digendong Mio J. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
    Fitur-fitur lain yang ada di Mio J termasuk tempat duduk yang luas dan lebih panjang, lampu sein depan yang tajam seperti pandangan mata, speedometer baru dan bagasi luas hingga pilihan lima warna mulai dari putih yang menjadi tren warna terkini di dunia otomotif hingga hitam, biru dan merah.
    Menurut rencana, Mio J siap dilempar ke pasaran bulan Februari dengan target penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan sebagai permulaan untuk mencapai target sebenarnya di angka 50 ribu unit per bulan.

    Ciri loyal pada ulasan di atas antara lain: membeli ulang, tetap menggunakan, dan mencari. Namun yang harus digali adalah program loyalitas perusahaan apakah relevan dan sesuai dg kebutuhan .Lebih jauh dapat dipertanyakan seberapa efektif program loyalitas mereka. Sukses, tuga anda termasuk cepat.

    Komentar oleh Ade Surya Febriardy | April 5, 2012 | Balas

  36. TUGAS I (Peserta Pagi)
    Nama : Ade Surya Febriardy
    NIM : CIB010071
    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    Jawab :
    1. Tania Desi Wulandarri mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk ABC Sambal Terasi, Ciri-ciriya adalah :
    - Dia menyatakan menggunakan produk ABC Sambal Terasi telah lama
    - Dia meyatakan Karena kelezatannya menggoda selera makannya,
    sehingga dia belum mau mengganti produk ini dengan produk lain.
    - Dia selalu membeli produk ABC Sambal Terasi walaupun sekarang sudah banyak merek-merek lain
    2. Winda Lara Amelia megatakan bahwa dia loyal terhadap produk INDOMIE, ciri-cirinya adalah :
    - Membeli produk indomie walaupun telah ada merek-merek lain
    - Membeli produk indomie karena ada rasa baru, dan dia bertahan menggunakan produk indomie
    - Mengajak anggota keluarga unruk menggunakan indomie
    - Meambah rasa baru teradap indomie
    3. Muammad Fauzi megatakan bahwa dia loyal terhadap produk YAMAHA, ciri-ciriya adalah :
    - pelanggan yang melakukan pembelian ulang secara teratur
    - pelanggan yang membeli untuk produk yang lain di tempat yang sama
    - pelanggan yang merefrensikan kepada orang lain
    - pelanggan yang tidak dapat dipengaruhioleh pesaing lain untuk pindah
    ABC Sambel Terasi
    berkomitmen menciptakan rasa sambal yang pas ole lidah warga indonesia, sehingga telah memiliki nama disetiap konsumen masyaratkat indonesia
    INDOMIE :
    1. mecptaka rasa yang baru, agar dapat mempertahankan pelanggan dan mampu bersaing dengan produk lain.
    2. menciptakan produk untuk keluarga, agar berkumpul bersama-sama menikmati kelejatan dari INDOMIE yang beraneka rasa
    3. Menciptaka produk untuk keluarga yang sibuk akan aktifitas sehari-hari
    YAMAHA :
    Komitmen Yamaha untuk ikut masuk ke era injeksi dibuktikan setelah lahirnya Yamaha Mio J yang sudah mengusung sistem injeksi pada mesinnya. Ini adalah skutik injeksi pertama Yamaha di Indonesia.
    Dengan kelahiran motor anyar ini, Yamaha seolah ingin meneruskan nama Mio yang sudah mulai melegenda. Apalagi, pabrikan berlambang garpu tala ini menyuguhkan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) di motor anyarnya itu.
    Akibatnya, keyakinan Yamaha pun berlipat ganda. Pabrikan Jepang tersebut yakin kalau Mio J yang sudah diperlihatkan dahulu ke media dapat populer seperti saudaranya terdahulu.
    Selain Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), Mio J juga sudah memiliki teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston pada mesinnya. Dengan perpaduan tersebut, yamaha mengklaim kalau motor ini mampu menampilkan performa tinggi dengan konsumsi BBM lebih irit 30% dengan kelincahan sesuai reputasi Mio.
    Kemampuan itu dimiliki oleh mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc yang digendong Mio J. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
    Fitur-fitur lain yang ada di Mio J termasuk tempat duduk yang luas dan lebih panjang, lampu sein depan yang tajam seperti pandangan mata, speedometer baru dan bagasi luas hingga pilihan lima warna mulai dari putih yang menjadi tren warna terkini di dunia otomotif hingga hitam, biru dan merah.
    Menurut rencana, Mio J siap dilempar ke pasaran bulan Februari dengan target penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan sebagai permulaan untuk mencapai target sebenarnya di angka 50 ribu unit per bulan.

    Ade ada informasi yg ditbutuhkan yaitu program loyalitas perusahaan menjadi kurang terjelaskan dari penjelasan anda. Saya minta agar hati-hati dalam mengirimkan tugas. Sukses, tugas anda masih termasuk cepat.

    Komentar oleh Ade Surya Febriardy | April 5, 2012 | Balas

  37. Tugas I (Peserta Pagi)
    Nama : Aliya Rizka Pratami
    NIm : C1B010076

    1. peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    Jawab:
    a. Mutiara Andini mengatakan bahwaa ia adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap produk indosat . Ia merasa puas menggunakan produk indosat ini karena jaringannya kuat , produk indosat ini tergolong cukup hemat .

    b. M. Ari kurniawan termasuk orang yang loyal terhadap produk Honda, produk honda yang ia gunakan ialah sepeda motor ber merk an honda. dimana menurutnya sepeda motor honda adalah sepeda motor yang irit bahan bakar, selain itu honda juga menyediakan suku cadang yang mudah untuk di jumpai, harga suku cadangnya pun murah tetapitetap mengutamakan kualalitas.

    c. Tamia Desi Wulandari merupakan pelanggan yang loyal terhadap Salah satu produk ABC Sambal Terasi. Sambal terasi ini sudah lengket dihati saya karena kelezatan dan kenikmatan rasanya yang selalu menggodanya.

    2. Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore
    Jawab :
    a. Program loyalitas yang dilakukan oleh produk Indosat adalah ini mempertahankan kekuatan jaringannya, walaupun di bawa ke daerah pelosok , angin kencang ataupun hujan tidak akan mempengaruhi kualitas sinyalnya .Untuk kalangan remaja , produk indosat ini tergolong cukup hemat . Paket nelpon ataupun paket sms seharian bagi anda yang lebih sering menggunakan jasa sms . Serta banyak pula bonus-bonus yang di tawarkan .Layanan yang di tawarkan juga beranekaragam seperti akses 3G , mobile banking , blackberry internet service , i-ring dan masih banyak lagi konten lainnya . Sehingga pelanggan tetap memilih produk ini.

    b. sepeda motor honda adalah sepeda motor yang irit bahan bakar, selain itu honda juga menyediakan suku cadang yang mudah untuk di jumpai, harga suku cadangnya pun murah tetapitetap mengutamakan kualalitas. Saya lebih memilih PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai loyalitas saya.
    berikut adalah tentang PT Astra Honda Motor (AHM)
    PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).
    Berikut adalah mengenai produk suku cadang Honda Genuine Parts

    Spark Plug (Busi)
    Busi Honda menggunakan teknologi U-Type & V-Groove pada Elektroda Busi, sehingga kinerja Busi dapat semakin optimal karena Busi menghasil pengapian pada busi yang sempurna

    Ban HGT (Honda Genuine Tire)
    “Gunakan Ban Honda, mencengkram kuat du segala medan” – Aman – Nyaman – Awet – Sporty

    Gasket
    GASKET adalah material atau kombinasi beberapa material yang diletakkan diantara dua bagian terpisah dari sebuah sambungan mekanik dan berfungsi untuk mencegah kebocoran fluida kerja.

    AHM Oil
    AHM Oil dari Astra Honda Motor , merupakan oli asli untuk sepeda motor Honda yang diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan untuk memenuhi tuntutan kecanggihan mesin sepeda motor Honda Modern.

    c. ABC samabl terasi memepertahankan kualitas cabainya,memberi rasa pedas yang cocok denggan selera konsumen sehinggan konsumen dari daerha manapun bisa menikmati sambal instan ini, produk sambal yang beragam memberi banyak pilihan sehingga produsen tidak jenuh mengkonsumsinya dn tetap menikmati varian rasa pedas yang diberikan oleh ABC.

    Komentar oleh aliya | April 6, 2012 | Balas

  38. tugas 2

    Nama : M.reza fahlefi
    Nim : erc 1b 005034
    kelas sore extensi

    salam pak jo
    Menurut saya nilai yang disampaikan perusahaan xl kepada saya adalah suatu kemudahan akses dan biaya-biaya yang irit serta fasilitas yang beragam maupun inovasi xl yang terus membuat nilai kepada pelanggan untuk selalu mempercayai mereka,ada pun kaitannya nya dengan pemasaran sosial dapat pula diyakini ketika seseorang telah menjadi pelanggan yang loyal maka ia telah mempertimbangkan keberlangsungan hubungan bagi perusahaan dan pelanggan tersebut, hal ini dapat juga diyakini pada link ini http://surabayaviewonline.blogspot.com/2010/12/peran-penting-csr-xl-dalam-peningkatan.html ,xl juga perusahaan yang peduli terhadap pendidikan dan juga berupaya memberikan penghargaan serta berpartisifasi dalam perbaikan kualitas sdm http://www.xl.co.id/about-us/XLValuesandMilestones/Milestones , xl senantiasa memposisikan diri nya sebagai perusahaan yang memberikan banyak kemudahan dalam layanan dan juga inovasi-inovasi dalam upaya mempertahankan pelanggan dan juga bersaing didalam bidang usahanya yang sejenis untuk memposisikan diri nya sebagai perusahaan yang unggul dan berkompeten hal ini di yakini dengan beberapa penghargaan yang diraih perusahaan ini http://www.xl.co.id/ruang-berita/SiaranPers/articleType/ArticleView/articleId/379/XL-Raih-Penghargaan-Indonesia-Original-Brands-2011-Untuk-Kategori-Service-Provider , penghargaan ini juga bukan hanya di indonesia namun hingga tingkat asia fasifik http://ureport.vivanews.com/news/read/226709-perhargaan-xl-tingkat-asia-pasifik-dan-asia ,keberlangsungan pemasaran sosial telah dijalani xl dan juga sebagai strategi nya untuk memberikan kepuasan serta mempertahankan pelanggannya.

    Komentar oleh M.reza fahlefi erc1b005034 | April 6, 2012 | Balas

  39. TUGAS 1 (kelas pagi)
    NAMA : SATRIO NUGROHO
    NIM : C1B010063
    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan
    jawab:
    1. M. anna gib Muthahar ia menyatakan loyal terhadap produk susu beruang ciri2nya adalah:
    - ia selalu menggunakan produk itu apabila terkena penyakit
    - ia menyatakan kepuasaan tentang khasiat yang terkandung di dalam produk tsb
    - ia berpendapat bahwa susu itu berbeda dengan susu streli yang lain,
    2.nadia rani ia menyatakan loyal terhadap produk shampo sunslik ciri2nya adalah:
    - dia sudah sejak lama menggunakan produk shampo sunslik
    - dia menyatakan bangga akan hasil dari produk tersebut
    -dia tidak mau menggunakan produk shampo lain, dan tetap memakai produk itu
    - setelah memakai produk tsb, ia lebih bisa tampil percaya diri, dan dia mengetahui banyak tentang apa yang terkandung di dlm produk tsb
    3.supriyanto ia menyatakan sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk yamaha vixion cri2 nya adlah:
    -ia yakiin tentang kelebihan yang dimiliki motor vixion berbeda dgn motor lain
    -ia merupakan pnggemar motor vixion, dan ia bangga terhadap produk yang dimiliki itu
    -ia menjelaskan tentang spesifikasi produk tersebut mulai dari fitur hingga ke mesin
    -ia menyatakan bahwa konsumsi bbm motor tersebut lebih irit dibandingkan dgn motor lain
    -ia menyatakan bangga dan puas terhadap produk motor vixion

    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.
    jawab :

    1.susu beruang bear band
    sebagai salah satu produk susu cair dari Nestle telah dikenal masyarakat Indonesia lebih dari 70 tahun. Manfaat dari kemurnian 100% susu sapi sterilnya dipercaya dari generasi ke generasi. Kini BEAR BRAND menghadirkan BEAR BRAND Gold White Tea untuk dikonsumsi sehari-hari. Susu steril rendah lemak, tinggi kalsium yang dikombinasikan dengan ekstrak alami white tea dan Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan E, dengan rasa yang enak sehingga mium susu menjadi lebih menyenangkan. Kekhawatiran akan jadi gemuk dan tulang keropospun hilang.

    Susu Sterilisasi
    Sterilisasi susu adalah proses pengawetan susu yang dilakukan dengan cara memanaskan susu sampai mencapai suhu di atas titik didih, sehingga bakteri maupun kuman dan sporanya mati. Cara sterilisasi susu memerlukan peralatan khusus dengan biaya yang relatif mahal. Oleh karena itu sterilisasi susu umumnya dilakukan oleh Industri Pengolahan Susu (IPS). Susu sterilisasi dilakukan dengan cara :

    Sistem UHT (Ultra High Temperature), yaitu susu dipanaskan sampai suhu 137°-140°C selama 2-5 detik.
    Susu di dalam kemasan hermetis dipanaskan pada suhu 110°-121°C selama 20-45 detik.
    Pada susu UHT kandungan lemak, laktosa dan garam mineral tidak banyak mengalami perubahan, tetapi vitamin yang larut air sebagian akan hilang, namun riboflavin dan kasein merupakan vitamin dan protein yang tahan terhadap suhu pemanasan. Pemanasan pada susu sterilisasi menyebabkan rusaknya protein whey yang terdiri atas ?-laktalbumin dan ?-lactoglobulin. Kerusakan kandungan nutrisi semakin besar pada susu yang mengalami proses sterilisasi. Oleh karena itu rasa susu UHT lebih baik dan disukai masyarakat dibandingkan dengan rasa susu sterilisasi non UHT

    2.Shampo Sunslik

    Sunsilk bekerjasama dengan 7 pakar rambut dunia menghasilkan formulasi terbaik dari Sunsilk untuk merawat rambut indahmu agar tetap lembut, indah, dan sehat ternutrisi.

    Misi
    Sunsilk ingin dilihat sebagai merek yang mengetahui apa yang dirasakan wanita, apa yang mereka perlukan dan apa yang mereka lihat. Sunsilk memahami bahwa setiap wanita menginginkan agar dirinya bahagia. Kebahagiaannya dapat dicapai jika ia menerima pengakuan positif dari orang lain termasuk tentang rambutnya. Bekerjasama dengan 7 pakar rambut kelas dunia, Sunsilk kini hadir dengan formulasi terbaik dari Sunsilk yang pernah ada.

    3.motor yamaha vixion

    Motor yamaha Vixion adalah salah satu produk Yamaha yang sudah di akui ketangguhan dan ke iritan dalam menggunakan bahan bakar bensin. selain model nya yang streplis dan ilegan dan sangat cocok banget di segala umur baik tua maupun muda sangat cocok mengendarai Motor keluaran YAMAHA VIXION Terbaru 2012 ini.
    Yamaha V-ixion menyumbang kontribusi tertinggi sebanyak 16.570 unit, Yamaha Byson 5.460 unit dan Yamaha Scorpio 1.402 unit.
    Total sepanjang Januari hingga November 2011, motor sport Yamaha berkontribusi sebanyak 296.733 unit. Sedangkan total penjualan secara keseluruhan Yamaha dari Januari sampai November 2011 adalah 3.014.070 unit.
    Yamaha V-ixion yang mengusung teknologi Fuel Injection sejak dipasarkan pada 2007 hingga Oktober 2011 tercatat menyumbang 75,3 % terhadap penjualan motor sport Yamaha.

    Komentar oleh SATRIO NUGROHO | April 6, 2012 | Balas

  40. tugas 1

    NAMA : ANDRI
    NIM : ERC1B0014
    Kls pagi

    apakah anda pelangan loyal ? ya
    tuliskan satu produk yg anda konsumsi dimana menurut anda adalah seorang loyal ?
    produk yg saya pakai yaitu blackberry
    jelaskan ciri anda sebagai pelangan loyal ?
    yaitu sya suka Menggunakan hape blackberry , karna blackberry tersebut hape yg super canggih
    dan memepermudah untuk mengakses apapun yg ingin saya inginkan .
    misalnya mendapatkn info yg cepat dan akurat seprti broadcast dan jejearin social dari pengguna hape blackberry yg lain
    dan tipe hape blackberry bercamam tipe seprti onix jevlin bold dakota gemini dan lain lain

    Komentar oleh andri | April 8, 2012 | Balas

  41. nama : andri
    nim : ERC1B010014
    KLS pagi
    maaf pak jo yang saya kirim tadi salah

    tugas 1

    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.

    a. yoyo karioso
    printer canon pixma ip 1880 masih menjadi printer favorite dan di pakai dimana-mana.

    b. andrias simon
    menurut dias gatsby lah minyak rambut yang terbaik dari produk yang pernah dia gunakan sebelumnya karna tahan lama.

    c. nadia rani
    menurut dia sampo sunslik beda dari produk sampo yang lain karena lebih lembut dan tampak rapi.

    2. Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore

    a. canon pixma ip
    1. menunjukan kelebihan yang ada apa printer tersebut
    2. harga yang di tawarkan relatif terjangkau
    3. menawarkan produk tersebut ke kantor-kantor dan tempat lainnya.

    b. gatsby
    1. mempromosikan produk gatsby melalui berbagai macam bentuk media
    2. menguji coba minyak rambut ini di tengah-tengah masyarakat
    3. mengeluarkan jenis produk baru

    c. sunslik
    1. membuat iklan yang menarik agar masyarakat tertarik dengan melihat iklan tersebut
    2. bekerja sama dengan pakar-pakar rambut dunia
    3. membuat macam-macam formula yang di sesuaikan dengan jenis kulit kepala.

    Komentar oleh andri | April 8, 2012 | Balas

  42. Tugas 2

    Nama : Nova Linda
    Nim : ERC1B010058
    Kelas : Manajemen sore

    Salam pak jo !
    Saya sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk telkomsel dan suatu nilai yang disampaikan oleh produk telkomsel kepada saya adalah membantu saya untuk mempermudah dalam melakukan komunikasi kepada teman dan kerabat serta mempermudah saya dalam mengakses internet dan fasilitas lainnya yg ditawarkan telkomsel tentunya dengan tarif yg murah dan membuat irit pengeluaran.dan juga banyak pelanggan telkomsel yg merasa puas menggunakan produk telkomsel sehingga telkomsel mendapatkan penghargaan dalam meningkatkan kepuasaan nilai pelanggan seperti dalam link http://m.telkomsel.com/news-detail/733.dan adapun kaitannya dengan pemasaran sosial untuk meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk akan berkelanjutan.ketika seseorang telah menjadi pelanggan yang loyal maka ia telah mempertimbangkan keberlangsungan hubungan bagi perusahaan dan pelanggan dan menciptakan suatu nilai dan kerjasama yang baik .Sikap loyal tersebut merupakan tujuan akhir dari perusahaan dalam membina pelanggan. Pelanggan yang loyal merupakan aset penting bagi
    perusahaan dalam meningkatkan laba dan prospek prusahaan di masa datang. seperti dijelaskan dalam link http://hilman2004materials.wordpress.com/2008/04/12/loyalitas-pelanggan/.sedangkan untuk prinsip pemasaran sosial dan PT. Telkomsel pada saat memasarkan produk.Telkomsel disarankan untuk mempertahankan dan mengembangkan strategi komunikasi produk yang baik terhadap pelanggan dan dapat mempertahankan image perusahaan. agar maksud dan tujuan dalam memasarkan produk dapat di terima dengan baik dan mendapat tanggapan positif dari pelanggan

    Komentar oleh nova linda | April 8, 2012 | Balas

  43. TUGAS 2
    NAMA : SITI FATIMAH ( ERC1B010084 )
    KELAS : SORE

    Nilai yang disampaikan perusahaan citra kepada saya adalah dengan menggunakan produk citra kulit saya akan terasa halus dan lembut, serta mencerahkan warna kulit. Serta dapat meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati. Dan memberi nilai kepada konsumen untuk selalu menggunakan produk-produk mereka.
    Saya yakin produk ini selalu akan digunakan secara berkelanjutan oleh pelanggan-pelanggannya, karena produk ini telah ada sejak tahun 1984 hingga saat ini. Dan produk-produknya selalu mengeluarkan inovasi-inovasi baru sesuai dengan kemajuan zaman dan memahami akan kebutuhan konsumennya. Serta produk-produk yang ditawarkan berkualitas dan yang paling penting merupakan produk asli Indonesia.

    http://www.unilever.co.id/id/brands/personalcarebrands/citra/index.aspx

    Dengan adanya Rumah Cantik Citra, merupakan salah satu prinsip pemasaran sosial sekaligus merupakan wujud loyalitas perusahaan terhadap konsumen dan untuk memanjakan pelanggan atau konsumennya. Agar selalu setia terhadap produk-produk mereka.

    http://www.Rumahcantikcitra.co.id/berasjepang/rumah-cantik-citra/

    Komentar oleh siti fatimah | April 9, 2012 | Balas

  44. Nama : WIJINING RAHAYU
    NIM : ERC IB 010 112
    Tugas 2 MJP 220 Peserta Sore
    Salam Pak Jo,,
    Dalam konteks pemasaran sosial, powerpopin 3, ditambah dg bahan bacaan pada bahan modul ajar anda diminta menjelaskan hal berikut:
    1. Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal,
     Perusahaan menyampaikan nilai kepada pelanggan atau konsumen tersebut dengan banyak cara misalnya perusahaan dengan memberikan nilai yang positif seperti kualitas bagus, dengan begitu pelanggan tersebut tidak akan pindah ke produk lain karena sudah merasa mendapatkan nilai kepuasan, jika konsumen sudah merasa puas mereka akan menjadi pelangan yang loyal. Perusahaan juga selalu memberikan inovasi – inivasi baru misalnya hand body CITRA dengan banyak paduan aroma yang sangat menyegarkan kulit dapat meberikan rasa nyaman dan manfaat untuk kulit agar sehat alami. http://www.unilever.co.id/id/sustainability/strategy/

    2. Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan, dan
     Hubungan pelanggan dengan produk CITRA akan berkelanjutan karena bisa dilihat dari prinsip penerapan pemasaran hijau (Yulelson J,2007) perusahaan tersebut telah melakukan misalnya diferensiasi pengembangan produk yakni membedakan dengan produk lain bahkan yang fungsinya sama dengan yang dihasilkan oleh orang lain, sehingga lebih baik dibandingkan dengan pesaing terhadap peruahaan lain. Contohnya memperbanyak iklan produk citra agar konsumen dapat mengetahui dengan cepat perkembangan yang dilakukan oleh perusahaan. Dan menjadi poduk hijau dengan biaya rendah sehingga produk tersebut dapat dibeli oleh pelanggan tidak hanya dari kalangan atas tapi kalangan menengah ke bawah juga dapat mengkonsumsinya.
     Perusahaan dengan mempoduksi produk – produk baru atau memperbanyak jenis produk sebagai inti atau pelengkap hal ini yang akan membuat konsumen bertahan dengan produk tersebut, kualitas yang selalu dijaga perusahaan akan mampu membuat pelanggan yolalitas. membuka kotak suara/saran dari konsumen untuk perusahaan agar perusahaan tersebut dapat berkembang dengan baik.
     Cara yang sangat meyakinkan konsumen adalah perusahaan dapat pemperoleh berbagai penghargaan – penghargaan atas bukti produk tersebut bagus untuk dikonsumsi. http://www.unilever.co.id/id/sustainability/strategy/stakeholders/

    3. Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas.
    1. Pangsa Pasar yang dipilih oleh Produk CITRA yaitu lebih fokus dari kalangan menengah kebawah, karena CITRA adalah salah satu produk dari perusahaan Unilever. Dan yang saya ketahui produk unilever sangatlah banyak bukan hanya untuk perawatan kulit tapi juga makanan dan lain – lain.
    2. Memilih Pasar Kompetitif yaitu komsumen yang mempunyai daya beli, dalam dewasa ini CITRA sudah banyak dikenal oleh konsumen, itu karena CITRA terus berkembang dan harga yang ditawarkanpun terjangkau oleh konsumen.
    3. Posisikan Perusahaan Anda Sebagai Pemimpin, CITRA memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit karena terbuat dari bahan – bahan alami inilah yang membuat saya loyal terhadap produk citra jika dipakai aromanya akan terasa sangat segar bahkan dapat menyegarkan pikiran.
    4. Diferensial Pengembangan Produk, produk CITRA bisa dibilang lebih baik dibandingkan pesaing, karena citra merupakan produk yang aman untuk semua jenis kulit. Produk citra banyak melakukan pemasangan iklan mis : televisi
    5. Menjadi Penghasilan Produk Hijau Dengan Biaya Rendah, hal ini sangat berpengaruh untuk perusahaan dan konsmen, jika biaya rendah maka konsumen akan terus bertambah begitu juga sebaliknya.
    6. Fokus kepada tata kelola hubungan diferensiasi,Produk citra telah menerapkan tata cara dengan membuat misi dan visi yaitu akan terus menciptakan inovasi strategis yng brkaitan dngan konsumenya. Mis: Membuat Rumah Cantik Citra
    7. Bangun imeje merek, berkomunikasi dengan baik/efektif antara perusahaan dengan konumen melalui berbagai cara dapat secara langsung dan tidak langsung antara pemasar/perusahaan dengan konsumen/pelanggan.

    http://www.unilever.co.id/id/aboutus/porposeandprinciples/

    Komentar oleh wijining rahayu | April 9, 2012 | Balas

  45. Tugas 2

    Nama : Nadia ( ERC1B010039 )
    Kelas : Sore

    Nilai yang disampaikan oleh produk lifebouy adalah dengan menggunakan Produk ini dapat memberikan solusi kebersihan dan kesehatan bagi keluarga dan Mencuci tangan membantu menjaga kesehatan”, mendorong penggunaan sabun Lifebuoy untuk membunuh kuman di tangan yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan,itu merupakan salah satu loyalitas terrhadap konsumen.
    Dengan Produk lifebouy ini telah bertahan selama 110 tahun lamanya dan kualitas dan kuantitas produk yang selalu mengeluarkan produk-produk terbaru ini adalah salah satu pemasaran sosial.
    Dengan adanya Kampanye yang sama terus berlanjut hingga saat ini, dengan program pendidikan kebersihan Lifebuoy yang terus berlangsung di sekolah-sekolah dan di negara-negara lain ini merupakan prinsip pemasaran sosial.

    http://www.unilever.co.id/id/brands/personalcarebrands/lifebuoy/

    Komentar oleh nadia | April 9, 2012 | Balas

  46. tugas 2

    Nama : Ahyar eldine
    Nim : ERC 1B 010006
    Kelas : ekstensi sore

    salam pak jo…
    Menurut saya,nilai-nilai yang di sampaikan oleh perusahaan kepada saya sangatlah banyak.diantaranya :
    -jaringan yang sangat luas sehingga dapat saya gunakan di mana saja,
    - dengan tarif yang sangat murah baik sesama pengguna telkomsel maupun ke operator lain
    - fasilitas-fasilitas yang di beri untuk memudahkan saya dalam menyelesaikan masalah sehari-hari seperti fasilitas yang berhubungan dengan perbankan ( sms banking.m-atm bersama,dll) ini juga dapat di lihat pada link berikut ini http://www.telkomsel.com/m-commerce
    - adanya komunutas-komunitas yang di buat oleh telkomsel seperti mobile campus.telkomsel scool comunity dll.
    semuanya itu sangat membantu saya dalam berinteraksi kepada khalayak ramai.link http://www.telkomsel.com/program

    hubungan pelanggan dengan telkomsel tentu akan berkelanjutan.perusahaan telkomsel sendiri selalu berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru yang mana terobosan-terobosan baru itu sangat erat kaitannya dengan pelanggan sehingga pelanggan tidak akan dapat berpindah ke lain provider.
    selain itu juga telkomsel selalu menjaga hubungannya dengan pelanggan yaitu dengan cara menyelenggarakan iven-iven yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan,lingkungan,dan masih banyak lagi iven-iven yang di adakan oleh perusahaan tsb.http://www.telkomsel.com/corporate

    dengan adanya layanan bebas pulsa pelanggan dapat langsung berkomunikasi dengan para karyawan telkomsel untuk bertanya ataupun menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pelanggan itu sendiri.
    telkomsel juga telah membuka kantor cabang di pelosok-pelosok sehingga pelanggan yang berada di pelosok juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya langsung kepada pihak telkomsel.

    http://www.telkomsel.com/

    Komentar oleh ahyarnasution | April 9, 2012 | Balas

  47. Nama : Ahyar eldine
    Nim : ERC 1B 010006
    Kelas : ekstensi sore

    salam pak jo…
    Menurut saya,nilai-nilai yang di sampaikan oleh perusahaan kepada saya sangatlah banyak.diantaranya :
    -jaringan yang sangat luas sehingga dapat saya gunakan di mana saja,
    - dengan tarif yang sangat murah baik sesama pengguna telkomsel maupun ke operator lain
    - fasilitas-fasilitas yang di beri untuk memudahkan saya dalam menyelesaikan masalah sehari-hari seperti fasilitas yang berhubungan dengan perbankan ( sms banking.m-atm bersama,dll) ini juga dapat di lihat pada link berikut ini http://www.telkomsel.com/m-commerce
    - adanya komunutas-komunitas yang di buat oleh telkomsel seperti mobile campus.telkomsel scool comunity dll.
    semuanya itu sangat membantu saya dalam berinteraksi kepada khalayak ramai.link http://www.telkomsel.com/program/promo

    hubungan pelanggan dengan telkomsel tentu akan berkelanjutan.perusahaan telkomsel sendiri selalu berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru yang mana terobosan-terobosan baru itu sangat erat kaitannya dengan pelanggan sehingga pelanggan tidak akan dapat berpindah ke lain provider.
    selain itu juga telkomsel selalu menjaga hubungannya dengan pelanggan yaitu dengan cara menyelenggarakan iven-iven yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan,lingkungan,dan masih banyak lagi iven-iven yang di adakan oleh perusahaan tsb.http://www.telkomsel.com/corporate

    dengan adanya layanan bebas pulsa pelanggan dapat langsung berkomunikasi dengan para karyawan telkomsel untuk bertanya ataupun menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pelanggan itu sendiri.
    telkomsel juga telah membuka kantor cabang di pelosok-pelosok sehingga pelanggan yang berada di pelosok juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya langsung kepada pihak telkomsel.

    http://www.telkomsel.com/

    Komentar oleh ahyarnasution | April 9, 2012 | Balas

  48. Tugas 2

    Nama : Ahyar eldine
    Nim : ERC 1B 010006
    Kelas : ekstensi sore

    salam pak jo…
    Menurut saya,nilai-nilai yang di sampaikan oleh perusahaan kepada saya sangatlah banyak.diantaranya :
    -jaringan yang sangat luas sehingga dapat saya gunakan di mana saja,
    - dengan tarif yang sangat murah baik sesama pengguna telkomsel maupun ke operator lain
    - fasilitas-fasilitas yang di beri untuk memudahkan saya dalam menyelesaikan masalah sehari-hari seperti fasilitas yang berhubungan dengan perbankan ( sms banking.m-atm bersama,dll) ini juga dapat di lihat pada link berikut ini http://www.telkomsel.com/m-commerce
    - adanya komunutas-komunitas yang di buat oleh telkomsel seperti mobile campus.telkomsel scool comunity dll.
    semuanya itu sangat membantu saya dalam berinteraksi kepada khalayak ramai.link http://www.telkomsel.com/program/promo

    hubungan pelanggan dengan telkomsel tentu akan berkelanjutan.perusahaan telkomsel sendiri selalu berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru yang mana terobosan-terobosan baru itu sangat erat kaitannya dengan pelanggan sehingga pelanggan tidak akan dapat berpindah ke lain provider.
    selain itu juga telkomsel selalu menjaga hubungannya dengan pelanggan yaitu dengan cara menyelenggarakan iven-iven yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan,lingkungan,dan masih banyak lagi iven-iven yang di adakan oleh perusahaan tsb.http://www.telkomsel.com/corporate

    dengan adanya layanan bebas pulsa pelanggan dapat langsung berkomunikasi dengan para karyawan telkomsel untuk bertanya ataupun menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pelanggan itu sendiri.
    telkomsel juga telah membuka kantor cabang di pelosok-pelosok sehingga pelanggan yang berada di pelosok juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya langsung kepada pihak telkomsel.

    http://www.telkomsel.com/

    Komentar oleh ahyarnasution | April 9, 2012 | Balas

  49. Nama : Suci Amalia Nalita
    Nim : ERC1B010021
    Manajemen kelas sore

    Tugas 2

    Salam hangat pak joe..

    Menurut saya nilai yang disampaikan kosmetik wardah ialah membuat wajah terasa berseri dan tampil menarik. setiap orang berbed-beda terlebih kebutuhan akan tampil menarik dengan menggunakan berbagai varian produk kecantikan.Mulai dari produk instan hingga produk yang alami digunakan sebagai alat untuk tetap menjaga kecantikan terutama kaum hawa.Fenomena ini melahirkan persaingan produk-produk kecantikan hingga berlomba-lomba untuk menarik perhatian wanita yang peduli akan kecantikannya.
    Wardah Signature Beauty menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona yang datang dengan keunikannya masing-masing. Wardah memastikan bahwa setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita tersebut. Inspiring Beauty.Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun.
    “Wardah”, adalah perusahaan kosmetik Indonesia. seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal, yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Penjualan yang dimulai sejak tahun 1995 melalu door to door ini kemudian telah berkembang menjadi 1500 outlet yang tersebar di Department Store dan Pusat perbelanjaan lengkap dengan konsultan kecantikannya.

    Komentar oleh Suci amalia nalita | April 10, 2012 | Balas

  50. Nama : Suci Amalia Nalita
    Nim : ERC1B010021
    Manajemen kelas sore

    Tugas 2

    Salam hangat pak joe..

    Menurut saya nilai yang disampaikan kosmetik wardah ialah membuat wajah terasa berseri dan tampil menarik. setiap orang berbed-beda terlebih kebutuhan akan tampil menarik dengan menggunakan berbagai varian produk kecantikan.Mulai dari produk instan hingga produk yang alami digunakan sebagai alat untuk tetap menjaga kecantikan terutama kaum hawa.Fenomena ini melahirkan persaingan produk-produk kecantikan hingga berlomba-lomba untuk menarik perhatian wanita yang peduli akan kecantikannya.
    Wardah Signature Beauty menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona yang datang dengan keunikannya masing-masing. Wardah memastikan bahwa setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita tersebut. Inspiring Beauty.Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun.
    “Wardah”, adalah perusahaan kosmetik Indonesia. seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal, yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Penjualan yang dimulai sejak tahun 1995 melalu door to door ini kemudian telah berkembang menjadi 1500 outlet yang tersebar di Department Store dan Pusat perbelanjaan lengkap dengan konsultan kecantikannya.

    Komentar oleh Suci amalia nalita | April 10, 2012 | Balas

  51. Nama : Suci Amalia Nalita
    Nim : ERC1B010021
    Manajemen kelas sore

    Tugas 2

    Salam hangat pak joe..

    Menurut saya nilai yang disampaikan kosmetik wardah ialah membuat wajah terasa berseri dan tampil menarik. setiap orang berbed-beda terlebih kebutuhan akan tampil menarik dengan menggunakan berbagai varian produk kecantikan.Mulai dari produk instan hingga produk yang alami digunakan sebagai alat untuk tetap menjaga kecantikan terutama kaum hawa.Fenomena ini melahirkan persaingan produk-produk kecantikan hingga berlomba-lomba untuk menarik perhatian wanita yang peduli akan kecantikannya.
    Wardah Signature Beauty menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona yang datang dengan keunikannya masing-masing. Wardah memastikan bahwa setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita tersebut. Inspiring Beauty.Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun.
    “Wardah”, adalah perusahaan kosmetik Indonesia. seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal, yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Penjualan yang dimulai sejak tahun 1995 melalu door to door ini kemudian telah berkembang menjadi 1500 outlet yang tersebar di Department Store dan Pusat perbelanjaan lengkap dengan konsultan kecantikannya.

    http://surebecenter2.wordpress.com/tag/beauty/

    Komentar oleh Suci amalia nalita | April 10, 2012 | Balas

  52. Nama : Nyimas Fadillah
    Nim : ERC1B010064
    Kelas : Manajemen Kelas Sore
    Tugas 2 :
    Salam Sejahtera Pak Jo 
    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?
    Menurut saya nilai yg disampaikan oleh travel CV Septi Wahana Mandiri kepada saya sangat banyak salah satunya yaitu :
    - Travel SWM memberikan pelayanan yg sangat baik kepada saya dalam hal antar-jemput penumpang , dimana saya selalu menjadi pelanggan pertama yg diantar jemput ke tempat tujuan saya
    - Saya diberikan diskon khusus sebesar kurang lebih 18 % untuk ongkos setiap perjalanan Pulang Pergi Jambi – Palembang –Jambi , dimana tarif normal yaitu Rp. 110.000 tp saya cukup membayar Rp.90.000 saja (lumayan irit hehehe..)
    - Mobil yg disediakan semua full ac dan full music yg terupdate sekarang jadi setiap perjalanan terasa sangat enjoy 

    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?
    - Pada 2 point diatas nilai yg diberikan perusahan kepada saya membuat saya merasa sangat puas menggunakan jasa travel SWM dan saya menjadi pelanggan tetap travel SWM , kemanapun kota tujuan saya selagi travel SWM memfasilitasi Kota-kota yg ditawarkan saya akan tetap menggunakan jasa travel SWM . Selain itu, Petugas loket, supir maupun Owner sangat baik sehingga sangat nyaman dalam setiap melakukan perjalanan

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?
    - Ada 7 prinsip pemasaran sosial yaitu Pangsa pasar, memilih pasar kompetitif, posisikan perusahaan sebagai pemimpin, diferensiasi pengembangan produk, menjadi penghasil produk hijau dengan biaya rendah, fokus pada tatakelola hubungan diferensiasi, bangun image produk . Karena saya memilih konsep loyalitas ini bentuknya jasa bukan berbentuk produk , menurut saya travel SWM memiliki kemampuan bersaing yg cukup tinggi dengan travel-travel yg ada dijambi seperti Ratu Intan, TOP , IMI, dll , karena dengan pelayanan yang baik dan didukung dgn infrastruktur yg ada seperti mobil yg full ac dan music, minuman & snack , dan sopirnya yang mahir mengemudi ( tidak sembarangan ngebut bawa mobil) serta pemberian diskon khusus kepada pelanggan tetap,patut diperhitungkan bagi pesaing-pesaingnya .
    Dan seperti yg pernah saya jelaskan pd tugas 1 bahwa travel SWM belum memiliki situs web resmi, saya hanya dapat mencantumkan no telp dan alamatnya saja dibawah ini :

    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl Veteran 34-B,20 Ilir I,Ilir Timur I
    PALEMBANG
    Telp : 0711 319498

    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl HOS Cokroaminoto 32
    JAMBI
    Telp : 0741 60677
    Septi Wahana Mandiri CV
    Jl Cempaka 29-E
    PEKANBARU
    Telp : 0761 20486

    Komentar oleh Nyimas Fadillah | April 10, 2012 | Balas

  53. NAMA : Lamhot simanungkalit
    NIM : ERC1B01003
    KELAS: MANAJEMEN SORE
    Salam pak jo …………
    menurut saya saya adalah seorang pelanggan yang termasuk loyal terhadap produk Telkomsel yaituKartu As sebagai kartu perdana di karenakan di waktu pulang kampung.
    Keunggulan jaringan (terluas) Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Tanah Air sangat membantu saya berkomunikasi sampai sekarang. Dapat di bayangkan pada saat di rindu sama orang tua di jambi. Saya kehilangan koneksi jaringan, padahal terjadi sesuatu kebetulan ada terjadi sama opung saya.
    Menurut saya ada lima hal keunggulan Telkomsel, yaitu:
    • Luas jangkauan
    • Kualitas jaringan
    • Inovasi produk dan layanan
    • Layanan pelanggan yang andal
    • Tarif yang kian terjangkau
    Tidak mengherankan jika Telkomsel digunakan banyak orang. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk.
    Kualitas jaringan yang ditawarkan merupakan standar dunia, dimana tingkat keterhubungannya mencapai 98,66%. Kenyamanan koneksi juga didukung akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, plus 3G (WCDMA/HSDPA).
    Kemudian dari sisi inovasi produk dan layanan. Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.
    Tak hanya itu, pelanggan yang kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai. Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000, berupa Call Center, GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, Outlet Dealer, dan M-Kios.
    Lalu dari sisi tarif, Telkomsel juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski belum semurah operator lain, namun keempat alasan di atas rasanya bisa menjawab, mengapa Telkomsel yang telah memasuki usianya yang ke-14 tetap diminati banyak orang. NAMA : Lamhot simanungkalit
    NIM : ERC1B010003

    Komentar oleh Lamhot | April 10, 2012 | Balas

  54. Nama : YULI ANDRIAWAN
    Nim : ERC1B010012
    Kelas : Manajemen Kelas Sore
    Tugas 2 :
    Salam Sejahtera Pak Jo 
    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?
    Menurut saya nilai yg disampaikan oleh produk yang saya pakai yaitu celan jeans GAB’S yaitu tentang kenyamanan pengunaan sehingga seorang yang memakai celana tersebut tidak merasa risih kalau memakai celana tersebut.selain itu celana tersebut sangat mementingkan kualitas yang digunakan sehingga kita merasa tidak ada yang berubah dari cara kita memakianya
    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?
    pada point diatas sudah disebutkan bahwa saya merasa puas atas produk tersebut kualitas yang disajikan / didapatkan tidak berubah -ubah dari waktu ke waktu selain itu bahan yang digunakan sangat nyaman dan terbuat dari bahan cotton
    3.) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?
    ada 7 prinsip pemasaran sosial yaitu Pangsa pasar, memilih pasar kompetitif, posisikan perusahaan sebagai pemimpin, diferensiasi pengembangan produk, menjadi penghasil produk hijau dengan biaya rendah, fokus pada tata kelola hubungan diferensiasi, bangun image produk. di antara 7 prinsip tersebut terdapat beberapa yang berhubungan dengan produk yang saya teliti yaitu pembangunan image produk, produk ini ditujukkan kepada orang-orang yang suka akan celan jeans. memilih pasar yang kompetitif yaitu perusahaan tersebut menuju sektor-sektor yang sangat pontensial untuk dimasukikarena setiap masarakat pasti membutuhkan celana. pangsa pasar , pangsa pasaryang dituju itu bisa secara langsung menuju kalangan anak muda dan para [pengemar jeans.
    demikianlah tugas ini saya buat untuk alamat situs atau yang lainnya saya tidak dapat mencantumkannya duikarenakan tidak ada sittus resmi kan produk tersebut

    Komentar oleh yuli andriawan | April 10, 2012 | Balas

  55. TUGAS 2
    NAMA:DEDI WIJAYA
    NIM:ERCIB010048
    MANAJEMEN KELAS SORE

    SALAM PAK JOE

    menurut saya nilai yang diberikan produsen jam tangan casio mengacu kepada kemewahan sebuah jam tangan,fitur fitur yang menarik,dan memiliki berbagai macam variasi merek,,,seperti ada yang bisa di gunakan di dalam air maupun tidak,,jam tangan casio tidak hanya digunakan oleh orang dewasa melainkan dapat juga di gunakan oleh anak anak baik pria maupun
    wanita,,dan tidak hanya itu jam tangan casio juga memberikan layanan jasa pembungkusan kado yang langsung mengantar langsung kerumah tujuan konsumen,jam tngan casio juga menyediakan 1000 lebih
    item produk.

    casio memberikan garansi resmi dari produsen casio, yaitu garansi 1 tahun untuk jam dan 10 tahun untuk baterai, dan untuk ketentuan garansi dapat di lihat di Garansi Produk Casio.http://www.duniacasio.com/garansi-produk-casio

    dengan di bukanya stand stand khusus jam tangan casio di pusat pusat perbelanjaan di berbagai daerah,sehingga dapat memudahkan konsumen dalam membeli maupun service jam tangan casio,dan konsumen juga tidak tertipu oleh jam tangan palsu yang mengatasnamakan jam tangan casio original.http://www.duniacasio.com/lokasi-kami

    http://www.duniacasio.com/

    Komentar oleh dedi wijaya | April 10, 2012 | Balas

  56. Tugas 2
    Nama : Zainah Jufri
    Nim : erc 1b010091
    Kelas sore extensi
    Salam pak jo,,
    Menurut saya……..,,,,,
    Salah satu nilai yang di sampaikan perusahaan pasta gigi pepsodent kepada saya yaitu
    Pepsodent mencegah gigi berlubang, mengandung floride, memutihkan gigi, bersih dan menyegarkan nafas.
    Adanya sosialisasi yang dilakukan oleh perusahaan pasta gigi pepsodent kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok bahkan daerah-daerah terpencil yang belum dicapai oleh jaringan telekomunikasi sekalipun.

    Kegiatan atau even sosial yang diadakan perusahaan pasta gigi pepsodent berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk.

    Pemotongan harga, pemberian hadiah maupun pengharagaan yang diberikan perusahaan pasta gigi pepsodent berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
    Iklan atau promosi perusahaan pasta gigi pepsodent menarik dan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk pepsodent.

    Komentar oleh zainah Jufri | April 10, 2012 | Balas

  57. salam sejahtera pak jo saya Assyad,nim C1B010085 mahasiswa bapak dari kelas MGT.B
    Saya akan menjawab pertanyaan dari nomor 1 dan 2 yakni :

    1)laporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal..
    2) program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore

    a. Winda Lara Amelia megatakan bahwa dia loyal terhadap produk INDOMIE, ciri-cirinya adalah :
    - Membeli produk indomie walaupun telah ada merek-merek lain
    - Membeli produk indomie karena ada rasa baru, dan dia bertahan menggunakan produk indomie
    - Mengajak anggota keluarga unruk menggunakan indomie
    - Meambah rasa baru teradap indomie

    b.Nova Linda sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk telkomsel dan suatu nilai yang disampaikan oleh produk telkomsel kepadanya adalah membantunya untuk mempermudah dalam melakukan komunikasi kepada teman dan kerabat serta mempermudah dalam mengakses internet dan fasilitas lainnya yg ditawarkan telkomsel tentunya dengan tarif yg murah dan membuat irit pengeluaran.dan juga banyak pelanggan telkomsel yg merasa puas menggunakan produk telkomsel sehingga telkomsel mendapatkan penghargaan dalam meningkatkan kepuasaan nilai pelanggan

    c. M. Annagib Muthahar memberanikan diri menyebutkan bahwa ia adalah seorang yang loyal terhadap sebuah produk. Hal ini tercerminkan dari continuitas yang dilakukan terhadap produk yang digunakan. Selain itu juga, trust terhadap produk ini telah membuatnya apabila tidak membawa atau menngunakannya dalam sehari saja maka seakan ada yang kurang terhadap cycle di kehidupan.ia memilih menggunakan BlackBerry padahal dengan harga yg relatif sama, bisa mendapatkan “smartphone” lain yg lebih baik kualitas kameranya, fiturnya, fleksibilitasnya dan hampir semua yang lakukan di Blackberry anda bisa dilakukan pula di ponsel lain.

    Komentar oleh assyad | April 10, 2012 | Balas

  58. nama : wahmad diatmika
    nim : c1b010075
    kelas pagi mnajamen B

    1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.

    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.

    jawab :

    A1Zainah Jufri mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk pasta gigi pepsodent .. ciri2nya adalah :
    _ sejak ia kecil , keluarga dirumahnya sudah menggunakan produk ini
    _ia menyatakan keyakinan atau kepercayaannya atas produk ini .
    _ ia juga berkomitmen kuat membeli ulang produk ini untuk di gunakan dalam kehidupannya sehari-hari .
    2.PEPSODENT :
    *Pepsodent di Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan mulut. Antara lain :
    -Program Sekolah Pepsodent dan Pemeriksaan Gigi Gratis
    -Kampanye Pepsodent Untuk Menyikat Gigi pada Malam Hari
    - sejak tahun 1980-an dan satu-satunya pasta gigi di Indonesia yang secara aktif mendidik dan mempromosikan kebiasaan menyikat gigi secara benar .
    *Pepsodent melakukan inovasi pada produknya dengan menghadirkan varian2 produknya, antara lain sejak tahun 2006 : Pepsodent Complete 12,Pepsodent Sensitive,Pepsodent Fighter Toothbrush

    B1. nadia rani merupakan pelanggan yang loyal terhadap shampo sunslik,karna ia merasa shampoo ini beda dari produk sampo yang lain karena lebih lembut dan tampak rapi.
    2.. sunslik
    1. membuat iklan yang menarik agar masyarakat tertarik dengan melihat iklan tersebut
    2. bekerja sama dengan pakar-pakar rambut dunia
    3. membuat macam-macam formula yang di sesuaikan dengan jenis kulit kepala.

    C1. M. anna gib Muthahar ia menyatakan loyal terhadap produk susu beruang ciri2nya adalah:
    - ia selalu menggunakan produk itu apabila terkena penyakit
    - ia menyatakan kepuasaan tentang khasiat yang terkandung di dalam produk tsb
    - ia berpendapat bahwa susu itu berbeda dengan susu streli yang lain,
    2.susu beruang bear band sebagai salah satu produk susu cair dari Nestle telah dikenal masyarakat Indonesia lebih dari 70 tahun. Manfaat dari kemurnian 100% susu sapi sterilnya dipercaya dari generasi ke generasi. Kini BEAR BRAND menghadirkan BEAR BRAND Gold White Tea untuk dikonsumsi sehari-hari. Susu steril rendah lemak, tinggi kalsium yang dikombinasikan dengan ekstrak alami white tea dan Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan E, dengan rasa yang enak sehingga mium susu menjadi lebih menyenangkan. Kekhawatiran akan jadi gemuk dan tulang keropospun hilang.

    Komentar oleh wahmad diat mika | April 10, 2012 | Balas

  59. Salam hangat dari mahasiswa bpk Rama Trianto , C1B010084 kelas manajemen pemasaran semester 4 pagi.

    Saya akan menjawab tugas 1 untuk kelas pagi

    1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.

    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.

    Jawab
    1(1) M.reza fahlefi adalah seorang pelanggan yang loyal terhadap PT. xl axiata yang mana seorang pelanggan yang menggunakan kartu pasca bayar xl dan selalu memakai jasa pelayanan xl ketika memerlukan pulsa.
    2(1)xl jmerupakan perusahaan yg gencar melayani pelanggan nya sehingga banyak juga layanan dan keuntungan yang didapat seperti layanan inovasi dan inisiatif baru dari xl http://id.berita.yahoo.com/xl-terapkan-layanan-inovasi-dan-inisiatif-baru-065900519.html , dan juga diskon pada pembelian tiket pesawat sriwijaya air bagi pengguna xl http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=26320 ,dari hal inilah membuat yakin dan percaya dengan kartu xl karena masih berkomitmen untuk terus mamakai kartu xl tersebut

    1(2)M. Ari kurniawan termasuk orang yang loyal terhadap produk Honda, produk honda yang digunakan ialah sepeda motor.
    2(2) sepeda motor honda adalah sepeda motor yang irit bahan bakar, selain itu honda juga menyediakan suku cadang yang mudah untuk di jumpai, harga suku cadangnya pun murah tetapitetap mengutamakan kualalitas.
    PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).

    1(3)1. Tania Desi Wulandarri mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk ABC Sambal Terasi, Ciri-ciriya adalah :
    - Dia menyatakan menggunakan produk ABC Sambal Terasi telah lama
    - Dia meyatakan Karena kelezatannya menggoda selera makannya,
    sehingga dia belum mau mengganti produk ini dengan produk lain.
    - Dia selalu membeli produk ABC Sambal Terasi walaupun sekarang sudah banyak merek-merek lain
    2(3) produk ABC konsisten terhadap keleztan yang diberikan kepada pelanggan.
    memberi promosi melalui iklan,
    menghadirkan kemasarn yang menarik dan kemasan yang dapat dibawa berupa sashet.

    sekian komentar terhadap tugas saya pak jo,Terima Kasih :)

    Komentar oleh RaMA TRIANTO | April 10, 2012 | Balas

  60. TUGAS 2

    Nama : Andri
    Nim : ERC1B010014
    kls sore ekstensi

    mlam pak jo .
    nilai yg di sampaikan oleh produk blackberry adalah sebagai smartphone yg dapat mengakses dan mencari informasi secara lebih mudah dan peraktis.
    blackberry di keluarkan sejak tahun 1999 .
    dari tahun ketahun blackberry selalu mengluarkan produk dan tipe blackberry yg baru sehingga peminatnya pun tergoda untuk memakai dan menjadi pelanggan yg loyal terhadap produk blackberry.
    dengan berbagai macam produk dan aplikasi yg menarik yg di tawarkan oleh blackberry seprti blackberry massenger , capture it , appword, you tube , browser ,translate , uber , facebook , twiiter , YM , Google talk ,
    membuat blackberry tersebut tanpak lebih unggul dari handphone yg lainya.
    saat ini paket yg di tawarkan blackberry bervariasi seprti paket social network dan unlimited .
    maka dari itu blackberry sangat di minati masyarakat terutama di kalangan remaja .

    http://id.blackberry.com/

    Komentar oleh andri | April 10, 2012 | Balas

  61. TUGAS 2

    Nama : Andri
    Nim : ERC1B010014
    kls sore ekstensi

    mlam pak jo .
    nilai yg di sampaikan oleh produk blackberry adalah sebagai smartphone yg dapat mengakses dan mencari informasi secara lebih mudah dan peraktis,itu merupakan salah satu loyalitas terrhadap konsumen.

    Blackberry di keluarkan sejak tahun 1999 . Dari tahun ketahun blackberry selalu mengluarkan produk dan tipe blackberry. dengan berbagai macam produk dan aplikasi yg menarik yg di tawarkan oleh blackberry seprti blackberry massenger , capture it , appword, you tube , browser ,translate , uber , facebook , twiiter , YM , Google talk ,
    membuat blackberry tersebut tanpak lebih unggul dari handphone yg lainya.
    saat ini paket yg di tawarkan blackberry bervariasi seprti paket social network dan unlimited .
    maka dari itu blackberry sangat di minati masyarakat terutama di kalangan remaja, yg baru ini adalah salah satu pemasaran sosial.

    Dengan adanya iklan di berbagai media yang menunjukan keunggulan dan memasarkan blackberry ini merupakan prinsip pemasaran sosial.

    http://id.blackberry.com/

    Komentar oleh andri | April 10, 2012 | Balas

  62. Nama : Lamhot Simanungkalit
    Nim : ERC1B010003
    Kelas : Manajemen Kelas Sore
    Tugas 2 :
    Salam Sejahtera Pak Jo!
    1)Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?
    Menurut saya nilai yg disampaikan oleh Perusahaan telkomsel merupakan Kartu Prabayar (prepaid) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. AS dapat digunakan di seluruh Indonesia dengan tarif terjangkau, telepon hemat ke sesama pelanggan Telkomsel maupun operator lain dan SMS hemat untuk mengirim pesan di dalam mauapun ke luar negeri.

    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan?
    Dengan Telkomsel kembali meraih sekaligus 4 penghargaan Top Brand 2012, di mana kedua layanan broadband, yakni TELKOMSELFlash dan BlackBerry Internet Service Telkomsel, meraih pengakuan sebagai yang terbaik.
    Penghargaan Top Brand 2012 didasarkan pada hasil survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merk dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merk berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).
    Survei Top Brand 2012 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.
    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?
    Telkomsel dinilai telah berhasil mengatur strategi merk produknya dengan menerapkan pemikiran strategis dalam membangun merek. Selain karena memiliki tingkat loyalitas merk yang relatif tinggi, Telkomsel juga memiliki tingkat perceived quality yang baik. Hal ini terjadi karena Telkomsel memang memiliki kualitas produk dan layanan yang baik dan dibangun melalui komunikasi yang konsisten mengenai persepsi kualitas.

    Komentar oleh Lamhot_siamnungkalit@ymail.com | April 10, 2012 | Balas

  63. Salam pak jo
    Nama : supriyanto
    Nim :ERC1B010045
    Kelas sore
    Menurut saya nilai yang di berikan perusahaan Selain aktif berpromosi di iklan,surat kabar, tabloid, majalah atau televisi, Yamaha Indonesia juga kian gencar menggunakan media social network sebagai senjata untuk menjaga hubungannya dengan konsumen.
    Tercatat Yamaha aktif membuka situs baru, diluar situs resmi http://www.yamaha.co.id yaitu http://www.yamaholigan.com, http://www.motodream.net Selain situs diatas, Yamaha juga aktif di facebook dan twitter dengan nama Yamaha Indonesia.
    Yamaha selalu memberikan kemudahan untuk pelanggan setianya,salah satu contoh nya jika kendaraan pelanggan mengalami gangguan perusahaan tidak segan-segan untuk memberikan pelayanan yang baik untuk memuaskan pelanggan nya,perushaan juga memberikan penjelasan terhadap kerusakan yang terjadi pada kendaraan pelanggan,dengan demikian pelanggan selalu mempercyakan pelayanan yang di berikan terhadap perusahaan.
    Yamaha juga memberikan kepedulian nya terhadap prestasi anak bangsa salah satu nya yaitu yahama cuprace dimana dalam ivent tahunan ini yahama salalu mencari bibit pembalap baru untuk di didik untuk menjadi pembalap internasional http://www.yamaharacingindonesia.com.

    Komentar oleh SUPRIYANTO | April 10, 2012 | Balas

  64. TUGAS 2.

    Nama : Andrias Simon
    NIM : ERC1B010121
    Kelas : Manajemen Sore

    Salam Pak Jo,

    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    >> Minyak rambut gastby memberikan suatu kenyamanan bagi para penggunanya untuk mempermudah menata rambut sesuai keingginan yang di inginkan. Jadi produk ini tidak hanya sekedar menjual produk tapi juga menjual gaya.

    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    >> Adanya perasaan puas, ini merupakan salah satu pengalaman yang sudah saya rasakan selama kurang lebih 5 tahun ini, dan juga Gatsby tidak pernah berhenti mencari inovasi inovasi baru dalam menciptakan produk baru mereka terutama dalam mencari gaya gaya baru untuk rambut para pelanggannya. Inilah yang membuat saya yakin kalau saya loyal terhadap minyak rambut Gatsby. Dan yang baru saya sadari ternyata selama ini, ternyata anggota keluarga saya yang sebelumnya memakai minyak rambut merk lain ternyata setelah beberapa kali mencoba produk Gatsby sekarang mereka juga ikutan menjadi pelanggan yang loyal seperti saya, jadi sekarang bukan hanya saya saja yang loyal terhadap minyak rambut Gatsby, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau anggota keluarga / teman-teman saya juga bakal menjadi pelanggan yang loyal dari minyak rambut Gatsby.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    >> Yang bisa saya cermati dari prinsip pemasaran sosial Gatsby yaitu :

    - Mengutamakan kepuasan pelanggan, dengan bukti telah diterimanya penghargaan WOMM AWARDS ( WORD OF MOUTH MARKETING ) sebagai produk No.1 yang paling dicari oleh konsumen.
    - Melakukan pendekatan melalui iklan, yang bisa kita lihat di TV.
    - Menciptakan produk produk baru mengikuti dengan perkembangan stylish rambut yang kita tau selalu berubah ubah, dan Gatsby bisa mengikuti perkembangan tersebut.

    Komentar oleh Andrias Simon | April 10, 2012 | Balas

  65. Salam hangat buat pak joe……

    Saya yang bernama :
    DJAINUL ASWARI
    ERC1B010037
    KELAS SORE

    Inilah hasil jawaban dari tugas ke dua saya:

    Bagi saya nilai yang disampaikan kepada saya dari perusahaan oli top 1 ini adalah kepuasaan tersendiri dimana perusahaan memberikan layanan terbaik terhadap saya dengan produk yang mereka produksi, perusahaan tersebut “Menyediakan pelumas berkualitas dengan senantiasa menjaga persahabatan erat yang telah terjalin dengan para pelanggannya”.
    mungkin kalau membahas tentang hubungan antara pelanggan dengan perusahaan itu kita kembali lagi kepada brand perusahaan tersebut, jelas sekali perusahaan tidak akan mengecewakan pelanggan dengan produk yang kurang berkualitas, sebab perusahaan sudah dari pertama kali mereka menyebutkan akan menjaga pelanggan meraka, ini sudah terbukti selama bertahun tahun bahwa hasil penjualan mereka tidak mengalami penurunan artinya masyarakat semakin yakin dengan kualitas yang mereka terapkan kepada pelanggan sehingga hubungan ini akan terjaga selalu, perusahaan juga terus mengembangkan temuan mereka yang terbaru sehingga pelanggan tidak lagi merasa produk mereka hanya itu saja. Dan saya yakin itu akan sangat menjaga hubungan yang berkelanjutan kedepan nya.
    Saya bisa melihat bahwa perusahaan ini sangat memilki nilai tersendiri kepada pelanggan nya sehingga pelanggan mereka memilki pelnggan tetap, karna dengan pelayanan mereka yang sudah diterapkan dari awal itu dapat memajukan perusahaan dari nilai nilai kepuasan yang mendapatkan hasil nya yang dtujukan kepada masyarakat yang sudah terbukti memakai produk mereka, terus lah kembangkan produk produk terbaru agar hubungan ini dapat berkelanjutan.

    http://top1.co.id/

    Komentar oleh djainul aswari | April 10, 2012 | Balas

  66. Tugas 2
    NAMA : Yoyo Karioso
    NIM: ERC1B010055
    Kelas sore
    Nilai yang disampaikan oleh perusahan canon terhadap pelanggan nya yaitu dagn memberikan promosi melalui berbagai ivent tertentu.perusahaan juga memberikan daya tarik terhadap pelanggan nya yaitu dagn memberikan kemudahan service dengan jangka waktu tertentu.dengan demikian pelanggan dapat merasakan manfaat yang di berikan oleh perusahaan,printer canon masih merupakan printer favorite dan Printer merk Canon banyak dipakai dimana-mana. Selain harganya yang relatif murah (untuk entry level), hasil print lumayan bagus juga isi ulang sangat mudah,Daya cetak cepat, Pemakaian tinta lebih hemat dari printer lain,Hasil cetakan sesuai aslinya dan Perawatan mudah.
    blog.fastncheap.com/search/cetak-photo-canon-ip-1880-bergaris
    blog.kenz.or.id/…/cara-mengisi-sendiri-tinta-printer-canon-ip-1880.
    Blog.fastncheap.com/../mesin – print – canon – yang – handal – dan – bagus

    Komentar oleh yoyo karioso | April 10, 2012 | Balas

  67. Selamat malam dan salam sejahtera buat kita semua pak Joe,

    Nama : Eko Anom Susilo
    N I M : ERC 1B0 10 143
    Kelas : Manajemen Sore

    Berikut penyampaian pemikiran saya terhadap tugas yang ada :
    1) Untuk memperhatikan kepuasan pelanggannya. Terlebih dahulu setiap perusahaan harus mengetahui bahwa pelanggan itu merupakan bagian dari perusahaan. Apakah pelanggan ini akan menjadi loyal ataukah tidak. Tentunya perusahaan harus mempertimbangkan jumlah nilai yang nantinya akan di terima oleh si pelanggannya dibandingkan dengan jumlah biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan itu sendiri.
    Pada prinsipnya apabila perusahaan telah memberikan nilai yang banyak memberikan manfaatnya kepada pelanggannya tentunya pelanggan secara tidak langsung akan menyatakan puas terhadap produk yang telah dipakai dan diperolehnya, apalagi si pelanggan butuh pengorbanan untuk memperoleh barang atau produk tersebut.
    Produk yang saya angkat dalam tugas sebelumnya (tugas 1) yaitu penggunaan tehadap produk jasa layanan TELKOMSEL FLASH beserta MODEM
    Pertama, sebagai bentuk nilai yang telah diberikan perusahaan kepada saya selaku pelanggan yaitu kemudahaan. Tawaran kemudahan akses internet bagi pengguna layanan jasa jaringan berbasis mobile. Terbukti untuk melakukan browsing, pengiriman data disaat melakukan perjalanan luar kota, dimana semua operator masih berusaha membangun BTS baru sebagai penunjang jaringan. Telkomsel telah terdepan dalam menjangkau pelanggan-pelanggan hingga ke pelosok.
    Kedua, pelayanan prabayar yang tidak mesti melakukan pembayaran langsung ke loket pembayaran, namun hal ini dapat kita lakukan melalui ATM, ataupun dapat melalui e-mobile.
    Ketiga, sistem komunikasi berupa pemberitahuan ke pelanggannya yang bisa berupa rekening koran yang langsung dikirim ke alamat. Atau dapat berupa email langsung ke penggunanya.
    Keempat, beberapa promo untuk meminimalkan pembayaran tagihan semisalnya paket telkomselflash corporate berbeda jumlah pembayarannya dengan paket biasa. Dan jumlah kapasitas yang ditawarkan kepada pelanggan sangat variatif. Tinggal, si pelanggan sajalah yang nantinya menyesuaikan kebutuhan pemakaiannya.

    2) .Dalam kaitannya dg pemasaran sosial, saya meyakini bahwa hubungan saya sebagai pelanggan dengan produk yang saya pakai telah terjadi kelanjutan. Bagaimana tidak pekerjaan saya-lah yang mendorong saya untuk menemukan dan melakukan pemakaian secara berkelanjutan tehadap produk yang saya pakai ini. Sebagaimana prinsip pemasaran yang melakukan usaha mengajak pembeli agar mereka melakukan pemakaian dan pembelian kembali terhadap produk yang mereka tawarkan.

    3) Pemasaran adalah sebuah rangkaian kegiatan yang dimanfaatkan untuk memperoleh perhatian dari pembeli potensial, memotivasi calon pembelinya agar membeli, mendapatkan mereka untuk sungguh membeli, dan berusaha mengajak mereka membeli dan membeli lagi.
    Berdasarkan itulah, saya menjadikan produk yang saya pakai selama lebih kurang 3 tahun sebagai cerminan dari pemasaran sosial itu sendiri. Pada prinsipnya, praktik pemasaran sosial tak ada artinya apabila kemitraan tidak dijadikan tujuan organisasi, berusaha mengubah perilaku melalui pemasaran sosial. Dan akhirnya tujuan prinsip pemasaran sosial bukan semata-mata fund raising (memperoleh dana) karena dalam kenyataan social marketing berarti menyampaikan gagasan secara efisien, cepat, dan tepat.

    Komentar oleh ekoanomsusilo | April 10, 2012 | Balas

  68. TUGAS 2

    NAMA : HUSNI MUBARAK
    NIM : ERC1B010074
    KELAS : MANAJEMEN SORE

    Salam sejahterah pak jo…..

    1. Nilai yang disampaikan oleh perusahan rokok (sampoerna) kepada saya sebagai pelanggan yang loyal ialah dimana telah disampaikan oleh perusahaan ,bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit seperti kanker,serangan jantung ,impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. walaupun sudah disimpulkan sedemikian,ternyata merokok sudah menjadi kebutuhan manusia yang pecandu akan rokok termasuk saya.

    2.Saya yakin produk rokok (sampoerna) ini produksi nya akan berkelanjutan,karena produk ini sudah bisa di bilang,sebagai kebutuhan pokok bagi seorang pengkonsumsi rokok,hal ini terbukti dari tahu 1916 sampai sekarang masih di produksi,dan pelanggan-pelanggan nya semakin bertambah.dimana produk ini juga selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru dari jenis rokok.

    3.Cara pemasaran produk rokok (sampoerna) menurut saya sangat baik,walaupun sudah tertera dengan dampak-dampak yang ada,tetapi perusahaan tidak takut akan kehilangan konsumen bahkan malah sebaik nya konsumen semakin bertambah,perusahaan melakukanproses produksi melalui pengiklanan baik media cetak,masa,maupun media elektronik yang tepat sasaran

    demikianlah komentar saya,mohon maaf bila terdapat kesalahana dalam pengucapan maupun penulisan
    terimakasih.

    Komentar oleh husni mubarak | April 11, 2012 | Balas

  69. Nama : Nadia Rani
    Nim : ERC1B010024
    Kelas : Menejemen Sore

    Selamat siang, salam sejahtera pak jo..

    1. Nilai yang disampaikan oleh perusahaan yang memproduksi shampo sunsilk kepada saya adalah kepuasan sendiri apalagi terhadap wanita, Sunsilk memahami bahwa setiap wanita menginginkan agar dirinya bahagia. Kebahagiaannya dapat dicapai jika ia menerima pengakuan positif dari orang lain. Oleh karena itu, pengguna sunsilk harus lebih memahami dirinya sendiri untuk mengetahui apa yang ia perlukan. perusahaan juga memberikan Ide aktivasi Lingkaran Kecantikan Sunsilk (SCOB). SCOB adalah payung aktivasi Sunsilk yang akan terus berjalan selama beberapa tahun. Aktivasi SCOB pertama adalah Kemah Kecantikan Sunsilk di Bali (2005) ketika ratusan gadis remaja berkumpul bersama untuk berkemah. Dalam perkemahan mereka menjalankan berbagai aktivitas yang akan meningkatkan kecantikan mereka baik dalam maupun luar. Kegiatan SCOB akan dilakukan di tahun-tahun berikutnya dalam kegiatan yang berbeda tetapi masih berasal dari akar pemahaman yang sama, bahwa setiap wanita ingin merasa bahagia bersama. Itu lah nilai yang di sampaikan dari perusahaan sunsilk.
    2. Dalam kaitannya dg pemasaran sosial saya yakin produk ini produksi nya akan berkelanjutan, karena sejak tanun 1952 Diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia (dalam botol kaca) dan sampai saat ini produk ini masi d produksi, hingga melakukan Revolusi dengan Inovasinya Di Industri Kecantikan Rambut. Sunsilk Bekerja Sama Dengan 7 Pakar Rambut Dunia Untuk menghasilkan Formulasi Terbaik Sunsilk Yang Menggabungkan Teknologi Tinggi Yang Dimiliki Sunsilk Dengan Ilmu Dan Pengalaman Dari Para Ahli Rambut Terkemuka Di Bidangnya. Dengan Pakar-pakar Rambut Yang memiliki Keahlian Di bidangnya Masing-Masing Untuk Mengatas Berbagai Permasalahan Rambut, Sunsilk Membawa Solusi Bagi Para Wanita Di dunia Yang menginginkan Penampilan yang Sempurna Dengan Rambut Yang Indah dan Bebas Masalah. Maka dari itu saya yakin produk ini produksi nya akan berkelanjutan.
    3. Prinsip pemasaran sosial yang saya dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang saya bahas sangat bagus karena di lakukan dengan berbagai iklan yang bermacam- macam daya btarik nya.

    Hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan.
    Terimakasih.

    Komentar oleh Nadia Rani | April 11, 2012 | Balas

  70. Nama : M. Ari Kurniawan
    Nim : ERC 1B 010 020
    Kelas : Manajemen Sore,

    Salam Pak Jo…..
    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    Menurut saya nilai yang disampaikan perusahaan kepada saya selalu pengguna di produk sepeda motor bermerek honda diantaranya ialah perusahaan menyediakan dialer penjualan sepeda motor yg juga disertai dengan penjualan suku cadang serta di lengkapi layanan servis yang bisa pelanggan jumpai di daerah masing-masing, hal ini menurut saya jelas sangat mempermudah bagi para pelanggan yang ingin menambah atau pun merawat kendaraannya.

    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    Dengan mencoba membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan tertentu secara berkelanjutan maka akan menimbulkan rasa nyaman dan puas akan barang yang ditawarkan. Saya merasa produk sepeda motor honda yang saya gunakan adalah produk yang nyaman untuk dikendarai dan juga irit bahan bakar serta perlengkapan dan mesin nya sudah teruji, hal ini lah yang membuat saya akan bahwa hubungan para pelanggan honda dengan produk yang honda tawarkan kedepannya akan terus berkelanjutan.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    Yang dapat saya serap dan dan sata cermati dari pendalaman yang di lakukan atas produk yang saya bahas di antaranya :

    - Produk honda sangat mengutamakan kepuasaan pelanggan dengan berbagai cara yang dilakukan nya yaitu dengan mengeluarkan produk jenis terbaru tiap tahunnya, sehingga para pelanggan tidak merasa bosan akan produk yang telah ada.

    - Konsep pemasaran yang dilakukan secara meluas yaitu dengan mengadakan event-event besar dan di mana honda bertindak sebagai sponsor dalam event tersebut.

    Komentar oleh M.Ari Kurniawan | April 11, 2012 | Balas

  71. Nama : Muhammad Rifki
    Erc : 1B 010 044
    Kelas : Manajemen Sore

    ——————————— Loyalitas ——————————————-
    1. Apakah anda seorang pelanggan yang loyal
    Menurut Saya, saya orangnya cukup loyal.
    2. Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang pelanggan yang loyal !

    Produk yang saya anggap saya cukup loyal dalam memakainya adalah perlengkapan sport dari adidas, seperti baju, dan sepatu bola kaki ataupun futsal. Yang mana menurut saya produk adidas yang saya pakai terasa nyaman apabila saya gunakan . Pada produk baju yang saya gunakan adidas memberikan kenyamanan dan desai yang saya harapkan dan membuat saya senang menggunakan nya apabila saya bermain bola atau pun olahraga yang lain. Di mana produk baju adidas di desain dengan teknologi yang mutakhir yang mana saya yang menjadi pengguna merasakan nyaman dan merasa gerakan saya menjadi ringan dan keringat saya terserap sempurna pada baju yang saya pakai sehingga saya merasa nyaman dalam bermain bola atau pun olahraga lain nya.
    Selain itu adidas juga menyediakan dan menawarkan produk-produk baru nya yang inovatif setiap tahun nya, hal inilah yang membuat saya selalu ingin memakainya.

    Komentar oleh Muhammad Rifki | April 11, 2012 | Balas

  72. Nama : Muhammad Rifki
    Nim : Erc 1b 010 044
    Kelas : Manajemen sore

    Selamat siang , salam sejahtera pak jo

    1.) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    Menurut saya nilai yang disampaikan perusahaan kepada saya selaku pengguan dari produk adidas ialah adidas memberikan terobosan terbaru di dalam dunia olahraga, dimana adidas memberikan dan menyediakan berbagai macam pakaian dan perlengkapan olahraga dalam hal ini jersey adidas . Jersey ini sudah dilengkapi dengan teknologi di mana menerapkan sistem prima cool yang menggunakannya akan selalu merasa nyaman dan fresh, serta mampu menyerap dan mengeluarkan keringat dari jersey ini, sehingga tidak melekat pada costum.

    2.) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    Saya meyakini bahwa produk adidas akan terus dipakai oleh para pelanggan nya, karena selain produk adidas adalah produk yang berkelas dan bahan serta mutu nya di produksi dengan teknologi dan kualitas tingi, selain itu adidas setia[p tahunnya selalu mengeluarkan jenis produk yang terbaru, hal ini akan membuat pelanggan termasuk saya selalu ingin memiliki nya. Dari sinilah saya beranggapan bahwa produk adidas akan selalu di gunakan oleh para pelanggan nya secara terus menerus dan berkelanjutan.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    Yang dapat saya serap dan saya cermati dari pedalaman yang dilakukan atas produk yang saya bahas di antara nya:

    - Produk adidas sangat mengutamakan penggunaan teknologi. Hal ini sudah di lakukan pada pembuatan berbagai macam produk diantara nya produk jersey pakaian sepak bola dan sepatu sepak bola , pada jersey yang menggunakan teknologi pendingin yang di selipkan pada bagian tertentu yang mana para pengguna nya akan merasa nyaman .

    - Pemasaran yang di lakukan adidas untuk mengenalkan produk nya salah satu nya dilakukan dengan cara iklan yang mendunia serta mensponsori klub sepakbola atau asosiasi terttentu guna melirik minat para pelanggan.

    Komentar oleh Muhammad Rifki | April 11, 2012 | Balas

  73. TUGAS 2
    Nama:Tamia Desi Wulandari
    Nim:ERC1B010041
    Kelas:Manajemen sore
    Salam pak jo..
    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal?menurut saya,nilai yg disampaikan perusahaan Sambal Terasi ABC adalah makanan yang mudah dinikmati dengan campuran apa pun,untuk anak kos-an seperti saya sambal terasi ABC membantu saya untuk berhemat,harga nya yang murah meriah dapat dibuat seru-seruan dengan teman-teman kalo lagi ngumpul dikos-an.
    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan?menurut saya,ini akan tetap berlanjut karna masyarakat yang mencintai pedas itu tidak akan habis,bahkan bagi mereka yang bermalas-malasan ngulek sambal(anak mami),mereka pasti akan mencari sesuatu yang simple seperti sambal terasi ABC ini.ditambah lagi dengan semakin banyak nya remaja yang tingaal dikos-an seperti saya,sambal terasi ABC membantu kami untuk berhemat.
    3) jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas?menurut saya,produk ini ditujukan kepada orang-orang yang menyukai pedas,orang-orang yang menyukai sesuatu yang simple/praktis,dan ini ditujukan bukan hanya per individu tapi juga untuk orang yang sudah berumah tangga yang istrinya sibuk bekerja.
    Demikian tugas yang saya kerjakan,mohon maaf apabila ada kesalahan yang tidak sengaja saya lakukan,terimakasih.

    Komentar oleh tamia desi wulandari | April 11, 2012 | Balas

  74. Nama : M. Ari Kurniawan
    Nim : Erc 1b 010 020
    Kelas : Manajemen Sore

    Salam Pak jo…

    1.) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    Menurut saya nilai yang di sampaikan perusahaan kepada saya selaku pengguna dari produk sepeda motor honda di antara nya ialah perusahan menyediakan dialer yang juga di sertai dengan penjualan suku cadang serta di lengkapi pelayanan servis yang bisa pelanggan jumpai di daerah nya masing masing, hal ini menurut saya jelas sangat mempermudah bagi para pelanggan yang ingin menambah ataupun merawat kendaaran nya.

    2.) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    Dengan mencoba membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan tertentu secar berkelanjutan maka akan menimbulkan rasa nyaman dan puas akan barang yang dugunakan. Saya merasa produk sepeda motor honda yang saya gunakan adalah produk yang nyaman untuk di kendarai dan juga irit bahan bakar serta erlengkapan dan mesin nya sudah teruji , hal ini lah yang membuat saya yakin bahwa hubungan para pelanggan honda dengan produk yang di tawarkan honda pasti akan terus berkelanjutan.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    Yang dapat saya serap dan saya cermati dari pendalaman yang dilakukan atas produk yang saya bahas diantara nya :

    - Produk honda sangat mengutamakan kepuasan pelanggan dengan berbagai cara yang di lakukan nyayaitu dengan mengeluarkan produk jenis terbaru tiap tahun nya, sehingga para pelanggan tidak merasa bosan akan produk yang telah ada.

    - Konsep pemasaran yang dilakukan secara luas yaitu dengan mengadakan event-event besar sebagai honda selaku sponsor event tersebut.

    Komentar oleh Muhammad Rifki | April 11, 2012 | Balas

  75. Nama : M. Ari Kurniawan
    Nim : Erc 1b 010 020
    Kelas : Manajemen Sore

    Salam Pak jo…

    1.) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    Menurut saya nilai yang di sampaikan perusahaan kepada saya selaku pengguna dari produk sepeda motor honda di antara nya ialah perusahan menyediakan dialer yang juga di sertai dengan penjualan suku cadang serta di lengkapi pelayanan servis yang bisa pelanggan jumpai di daerah nya masing masing, hal ini menurut saya jelas sangat mempermudah bagi para pelanggan yang ingin menambah ataupun merawat kendaaran nya.

    2.) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    Dengan mencoba membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan tertentu secar berkelanjutan maka akan menimbulkan rasa nyaman dan puas akan barang yang dugunakan. Saya merasa produk sepeda motor honda yang saya gunakan adalah produk yang nyaman untuk di kendarai dan juga irit bahan bakar serta erlengkapan dan mesin nya sudah teruji , hal ini lah yang membuat saya yakin bahwa hubungan para pelanggan honda dengan produk yang di tawarkan honda pasti akan terus berkelanjutan.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    Yang dapat saya serap dan saya cermati dari pendalaman yang dilakukan atas produk yang saya bahas diantara nya :

    - Produk honda sangat mengutamakan kepuasan pelanggan dengan berbagai cara yang di lakukan nyayaitu dengan mengeluarkan produk jenis terbaru tiap tahun nya, sehingga para pelanggan tidak merasa bosan akan produk yang telah ada.

    - Konsep pemasaran yang dilakukan secara luas yaitu dengan mengadakan event-event besar sebagai honda selaku sponsor event tersebut.

    Sekian jawaban dari saya terima kasih,

    Komentar oleh M.Ari Kurniawan | April 11, 2012 | Balas

  76. Nama : Winda Lara Amalia

    NIM : ERC1B010062

    Jurusan : Manajemen Ekonomi

    Kelas : Sore

    LOYALITAS , TUGAS KEDUA

    1. Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?
    Dari produk indomie ini saya mendapatkan suatu produk makanan yang harganya cukup ekonomis dengan citra rasa yang tinggi dan bergizi karena produk mi instan ini memiliki berbagai kandungan gizi seperti energi, protein, niasin, asam folat, mineral zat besi, natrium, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B6, dan B12. Selain itu mie indomie ini sangat mudah kito peroleh untuk membelinya, karena hampir diseluruh wilayah Indonesia menjual produk mie indomie ini. Mie indomie ini juga memberikan banyak kemudahan kepada saya, baik dalam hal membeli, membawa dan memasaknya semuanya dirancang dan dikemas dengan praktis dan efisien oleh perusahaan. Nilai yang disampaikan indomie yaitu makanan lezat, nikmat, bergizi, praktis dan ekonomis.

    2. Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?
    Jawab :
    Kaitan antara pemasaran social dengan pelanggan dan produk, saya menyakini produk ini dan saya akan terus mengalami kelanjutan karena produk ini secara konsisten terus menjaga mutu dan nilai dari produk itu sendiri, serta perusahaan indomie ini juga terus mengembangkan dan menciptakan rasa dan varian baru pada produk-produknya sehingga saya sebagai konsumen juga terus menjaga loyalitas saya untuk terus mengkonsumsi dan berusaha untuk bisa mencoba berbagai macam rasa yang ditawarkan oleh indomie. Dan secara intens selalu adanya komunikasi yang disampaikan kepada konsumen melalui iklan.

    3. Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat serap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?
    Jawab :
    Prinsip pemasaran yaitu :
    1. Pangsa pasar
    2. Memilih pasar kompetitif
    3. Posisikan perusahaan anda sebagai pemimpin
    4. Diferensiasi pengembangan produk
    5. Menjadi penghasil produk hijau dengan biaya rendah
    6. Fokus pada tatakelola hubungan diferensiasi
    7. Bangun image produk

    Hal yang dapat saya serap dari prinsip pemasaran sosial produk indomie tersebut, yaitu bahwa keberhasilan Indomie terus bercokol di urutan teratas Top Brand adalah berkat konsistensi Indomie dalam menjalankan strategi kunci 3A:
    1. Acceptability, yaitu rasa Indomie yang sudah bisa diterima di lidah konsumen (Product)
    2. Avalaibility, produk Indomie mudah diperoleh dimana saja (Place)
    3. Affordability, tercermin dari harga eceran Indomie yag terjangkau (Price)
    Dengan kemampuan indomie untuk terus menguasai pasar dan terus mengembangkan usaha dan produknya sehingga indomie tetap bisa memimpin sebagai mie instan terbaik nomor satu di Indonesia dan jumlah penjualannya juga setiap tahunnya makin meningkat, ini membuktikan bahwa indomie sudah mendapatkan kepercayaan dan loyalitas yang baik dari konsumen, hal ini bisa diperoleh indomie karena indomie selalu membangun image produk yang baik dan cepat melekat dilidah dan dipikiran konsumen. Indomie juga dalam diferensiasi pengembangan produk, Indomie pun selalu berusaha memenuhi keinginan konsumen yang semakin banyak, terbukti dengan semakin bertambahnya variasi produk Indomie, mulai dari mie goreng, mie soup, mie regional (mie dengan variasi rasa sesuai dengan masakan tradisional daerah-daerah Indonesia), mie premium, serta mie jumbo. Walaupun indomie sudah menjadi nomor satu di pikiran pelanggan (Top of Mind merek mie instant) namun indomie terus melakukan promosi yang tak henti-hentinya agar konsumen terus tertarik dengan produk tersebut dan agar tetap menjadi penguasa di pangsa pasar mie instan.

    http://www.docstoc.com/docs/3620834/SOCIAL-MARKETING-%28PEMASARAN-SOSIAL%29

    http://haryadhaagustian.wordpress.com/2009/05/31/strategi-indomie-merajai-pasar-mie-instant/

    http://id.wikipedia.org/wiki/Indomie

    Komentar oleh WINDA LARA AMALIA | April 11, 2012 | Balas

  77. Nama : Andri Sagita
    NIM : ERC1B010086
    Kelas : Kelas Pagi

    Salam pak Joe, semoga sehat selalu.

    ini jawaban saya tentang tugas II
    1. Nilai yang diberikan oleh brand ini adalah tetap bergaya dengan produk yang berkualitas, dan terutama adalah bangga memakai pruduk asli Indonesia.

    2. Brand ini akan tetap ada sampai kapanpun, karena brand ini sudah dikenal dikalangan masyarakat Indonesia, apalagi brand ini sering dipakai oleh musisi-musisi ternama di Indonesia, sehingga brand ini saangat dikenal, terutama dikalangan para remaja, dan brand ini selaluy menghasilkan produk-produk terbaru.

    3. Pemasaran produk ini sangatlah baik dan berjalan lancar, karena brand ini hasil karya Indonesia di bandung, dan cara mendapatkannya sangatlah mudah. brand ini sebagian besar dijual di distro-distro yang ada diseluruh Indonesia. apalagi brand ini sering dipakai oleh musisi ternama di Indonesia, jadi brand ini sangatlah dikenal.

    sekian terima kasih pak joe . . . .

    Komentar oleh Andri Sagita | April 11, 2012 | Balas

  78. nama : Sonny susanto
    Nim : ERC1B010030
    kelas : sore

    salam pak jo..

    1.nilai yang saya dapat dari produk adidas ini adalah saya merasa mendapat kepuasan tersendiri serta kebanggaan yang luar biasa karena adidas merupakan merek terkenal yang sudah mendunia.
    2.dalam kaitannya dengan pemasaran sosial saya yakin produksi produk ini akan terus berkelanjutan karena Adidas telah mengglobalisasi dan menguasai di bidang industri produk olahraga dan selalu menawarkan portfolio yang begitu luas dari segi produk di seluruh dunia.Selama lebih dari 80 tahun lamanya Adidas telah menjadi bagian dari dunia olahraga di segala bidangnya dengan menawarkan sepatu, pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga yang bernilai seni pada setiap produknya. maka dari itu saya sebagai pengguna produk adidas sangat puas dan bangga.
    3.prinsip pemasaran sosial yang saya tahu dari iklan-iklan yang dilakukan oleh produk sangat bagus karena menggunakan strategi dg cara memperkuat bran secara terus menerus dan mengimprovisasi posisi kompetitif serta keuangan mereka.

    Komentar oleh sonny susanto | April 11, 2012 | Balas

  79. Tugas 2
    Nama : Muhammad fauzi
    Nim : ERC1B010056
    Manajemen siang

    1. Nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada pelanggan yang loyal
    pesan dari produk yamaha bahwa yamaha adalah produk yang berkualitas dunia , yamaha memiliki sukucadang yang mudah di dapat, dengan menggunakan produk yamaha pelanggan akan merasa puas karna kualitas produk yamaha sangat terjamin, bukti bahwa yamaha adalah produk yang berkualitas bagus terbukti karna yamaha mengikuti kompetisi motor GP. beberapa tim menggunakan motor bermesin yamaha, dan motor tersebut menjadi juara dunia.
    pruduk yamaha sellu melakukan inofasi-inofasi terbaru, dan selalu ingin memuaskan pelanggan.

    2. Dalam kaitannya dengan pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan.
    saya yakin karna permintaan akan kendaraan sepeda motor terus meningkat, dengan kemajuan zaman dunia teknologi saya yakin yamaha akan terus berkembang. karna inovasi-inovasi terbarunya yamaha selalu diminati banyak pelanggan, sampai saat ini pun yamaha adalah produk yang banyak digemari.
    dengan permintaan yang kian meningkat, saya sakin produ yamaha akan selalu berkembang.
    karna yamaha selain mengutamakan model/bentuk, yamaha juga mengutamakan kualitas produk, sehingga tidak mustahil kalau produk-produk yamaha akan selalu berkembang.

    3. jelaskan prinsip pemasaran sosial yang dapat anda serap dari pendalaman yang dilakukan atas produk yang anda bahas.
    produk yamaha selalu mengutamakan kepuasan pelanggan-pelanggnnya, produk yamaha selalu menjaga kualitas produknya, produk yamaha selalu melakukan inovasi-inovasi agar selalu terlihat lebih baik. seperti logo produk yamaha “yamaha selalu terdepan”
    jika kita ingin menggunakan produk maka utamakanlah kualitas produk tersebut.

    Komentar oleh muhammad fauzi | April 11, 2012 | Balas

  80. Tugas 2
    Nama: M anna gib Muthahar
    Nim : ERC1B010126
    kelas : Sore

    Salam Pak Jo,

    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?

    BEAR BRAND terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi tanpa penambahan bahan pengawet yang telah mengalami proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi.
    Kemurnian BEAR BRAND dapat membantu menjaga kesehatan dan proses pemulihan tubuh.
    BEAR BRAND sebagai salah satu produk susu cair dari Nestle telah dikenal masyarakat Indonesia lebih dari 70 tahun. Manfaat dari kemurnian 100% susu sapi sterilnya dipercaya dari generasi ke generasi. Kini BEAR BRAND menghadirkan BEAR BRAND Gold White Tea untuk dikonsumsi sehari-hari. Susu steril rendah lemak, tinggi kalsium yang dikombinasikan dengan ekstrak alami white tea dan Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan E, dengan rasa yang enak sehingga mium susu menjadi lebih menyenangkan. Kekhawatiran akan jadi gemuk dan tulang keropospun hilang.BEAR BRAND mengandung seluruh kebaikan susu dan nutrisi serta tidak mengandung gula.

    2) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?

    >> Adanya perasaan puas

    Sejak saya masih kecil, bila saya mengalami demam, Ibu selalu memberikan saya sekaleng susu Beruang (Bear Brand) menjelang tidur. Keesokan harinya, badan saya terasa jauh lebih baik. kemudian saya memberikan informasin kepada teman-teman saya yang saat itu lgi demam, setelah mereka meminum susu bearbrand, mereka merasakan khasiat yang sama dengan apa yang saya rasakan, Entah apa yang terkandung dalam susu Beruang ini, yang jelas khasiatnya berbeda dengan susu steril sejenis.

    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?

    >> Yang bisa saya cermati dari prinsip pemasaran sosial Bear brand yaitu :

    kepuasan pelanggan tercipta ketika harapan pelanggan terpenuhi. Ketika ditemui bahwa harapan pelanggan terhadap produk susu relatif sama, pemasar dapat berkreasi untuk menaikkan aspirasi dengan menciptakan atribut baru, yang hanya dapat dipenuhi oleh mereknya, sebagai
    augmented product . Kepuasan terhadap Bear brand juga terbentuk dari layanan yang menyertai produk, seperti ketersediaan produk dan stabilitas harga. Citra yang terbentuk dari komunikasi pemasaran efektif inilah yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

    Bear brand dipromosikan melalui iklan. dan berbagai media infomasi,

    Komentar oleh M. Anna gib Muthahar | April 11, 2012 | Balas

  81. TUGAS 2
    NAMA : SRI MULYANI
    NIM : ERC1B010057
    KELAS : SORE

    salam Pak Jo,..

    1) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal
    - HP NOKIA tidak membuat saya kecewa karena telah menggunakan HP tersebut (baterai tidak mudah lowbet dibanding BB, jika terjatuh tidak mudah konslet, penggunaannya yang tidak terlalu sulit dan lumayan simple )
    – Harganya yang bervariasi sehingga terjangkau untuk dibeli
    – Desain Hpnya yang tidak kalah dengan HP mahal lainnya
    2) dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan
    Pelanggan loyal akan menjadi WoM (Word of Mouth), penyambung lidah, bagi pelanggan prospek lainnya. Secara tidak sengaja, pelanggan akan mempromosikan HP yg dipakainya kepada orang-orang terdekatnya terutama, sehingga pembelian HP tersebut akan terus berkelanjutan, tidak hanya putus pada orang tersebut
    3) jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat cerap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas.
    – Perusahaan semaksimal mungkin ingin membuat pelanggan tidak kecewa menggunakan produknya
    – Pemasaran sosial merupakan aplikasi strategi pemasaran komersil untuk menjual gagasan dalam rangka mengubah sebuah masyarakat, terutama dalam manejemen yang mencakup analisis, perencanaan, implementasi, dan pengawasan.

    Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_sosial

    Terima Kasih

    Komentar oleh Sri Mulyani | April 11, 2012 | Balas

  82. Tugas 2

    Nama : sarah suciati
    Nim : ERC1B010049
    Kelas : manajemen sore

    Nilai yang disampaikan oleh produk sabun lux adalah Dengan mandi, kulit tetap terjaga kecantikannya karena dapat melancarkan peredaran darah, dan tentu saja menyegarkan badan agar tetap tampil cantik dan percaya diri.sebelum melakukan kegiatan sehari-hari, ataupun menyegarkan badan yang lelah setelah seharian beraktivitas.

    Dalam kaitannya produk sabun lux akan terus berkelanjutan karean produk sabun lux salah satu produk sabun mandi yang diproduksi Unilever dan salah satu sabun kecantikkan yang di cari oleh wanita di Indonesia.

    Prinsip pemasaran sosial yang dilakukan oleh produk sabun lux adalah pemasaran yang dilakukan oleh PT Unilever adalah dengan melaunching pertama kali pada tanggal 16 November 2009. Lux Beauty Lounge hadir dalam bentuk serangkaian mandi mewah untuk memanjakan diri agar tetap tampil cantik dan percaya diri.

    Komentar oleh sarah suciati | April 11, 2012 | Balas

  83. Nama : Abdul Ghoni
    N I M : ERC 1B0 10 134
    Kelas : Manajemen Sore
    Tugas 1
    Apakah anda seorang pelanggan yang loyal?
    Tuliskan satu produk yang anda konsumsi dimana menurut anda, anda adalah seorang yang loyal !
    Jelaskan ciri anda sebagai pelanggan yang loyal menurut konsep loyalitas ?
    Iya,saya adalah seorang yang loyal terhadap sebuah produk. Hal ini terbukti dari produk yang saya gunakan yakni obat nyamuk BAYGON.
    Produk ini adalah merek pestisida yang dihasilkan oleh SC Johnson & Son.Baygon dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1978. Ini adalah insektisida digunakan untuk pembasmian dan pengendalian nyamuk.
    selain untuk membasmi nyamuk juga dapat digunakan untuk membasmi hama yakni jangkrik, kecoa, semut, semut tukang kayu, laba-laba, ngengat, nyamuk, dan lainnya.
    Selain obat nyamuk bakar dan semprot, SC Johnson & Son sekarang mengeluarkan inovasi baru yakni baygon elektrik yang lebih ramah lingkungan, sebagai bukti bahwa perusahaan melakukan loyalitas terhadap pelanggan, sehingga pelangganpun menjadi loyal terhadap merk baygon tersebut.

    Sekian menurut saya, terimakasih pak ^_^

    Komentar oleh Abdul Ghoni | April 11, 2012 | Balas

  84. Nama : Abdul Ghoni
    N I M : ERC 1B0 10 134
    Kelas : Manajemen Sore
    Tugas 2
    1.) Jelaskan nilai yang disampaikan oleh perusahaan kepada anda sebagai pelanggan loyal ?
    Nilai yang di sampaikan perusahaan SC Johnson & Son kepada saya selaku pelanggan dari produk BAYGON adalah harus selalu menjaga kesehatan, dengan adanya obat nyamuk yang ampuh yakni baygon otomatis nyamuk dan serangga yang ada dirumah kita akan pergi, dengan demikian keluarga kita terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan serangga tersebut.
    2.) Dalam kaitannya dg pemasaran sosial bagaimana anda meyakini bahwa hubungan pelanggan dengan produk yang anda bahas akan berkelanjutan ?
    Merek Baygon dijual secara global hampir keseluruh dunia sehingga produk data untuk keamanan dan kinerja ditinjau dan disetujui untuk digunakan konsumen dengan pihak berwenang di seluruh dunia. Saya dan keluarga saya khususnya sangat cocok dengan kualitas produk baygon ini,sehingga saya yakin akan selalu menggunakan produk ini mungkin akan diwariskan ke anak cucu berikutnya.
    3) Jelaskan prinsip pemasaran sosial yang anda dapat serap dari pendalaman yg dilakukan atas produk yang anda bahas ?
    Produk baygon selalu melakukan inovasi terbaru dengan mengikuti kecanggihan dan perkembangan zaman dengan tidak merubah kualitas dari produknya.
    Konsep pemasaran yang dilakukan yakni dengan melakukan iklan lewat TV,radio serta iklan lainnya,sehingga masyarakat lebih mengenal produk tersebut.

    Demikian, terimakasih pak Jo

    Komentar oleh Abdul Ghoni | April 11, 2012 | Balas

  85. Nama: HABIB SA’DAN
    Nim : C1B008131
    Kelas pagi
    Salam hangat ,,dan sukses selalu buat pak jo.
    1). peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    Jawab :
    Dari yang saya baca, dari tugas anak sore saya tertarik pada produk yang disampaikan oleh beberapa maha siswa antara lain :
    1. Siti Fatimah, yang mengemukakan bah wa ia loyal terhadap produk citra
    Citra pun loyal terhadap pelangga dengan adanya Rumah Cantik Citra itu adalah Sesuatu Cara yang diberikan citra selain untuk menarik pelanggan juga untuk memanjakan konsumennya ,Rumah Cantik Citra juga hadir di Jakarta,Surabaya dan Bandung.
    Perawatan Kecantikan ala Jepang di Rumah Cantik Citra Surabaya
    • Cukup dengan pembelian Produk Citra senilai Rp. 10,000, Anda bisa mendapatkan perawatan pijat tangan atau kaki.
    • Untuk pembelian produk Citra senilai Rp. 20,000, Anda bisa mendapatkan perawatan pijat wajah atau punggung.
    • Dan dengan pembelian produk Citra senilai Rp.40,000, Anda bisa mendapatkan perawatan scrub atau pijat untuk seluruh tubuh.
    Rumah Cantik Citra
    Surabaya
    Jl. Raya Gubeng no 23 Surabaya
    Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00
    Kecuali hari libur nasional
    Reservasi : 031-5038008
    Hal ini dapat dilihat pada link : http://www.Rumahcantikcitra.co.id/berasjepang/rumah-cantik-citra/
    2. Nadia, mengemukakan bah wa ia merupakan konsumen yang loyal terhadap produk kesehatan,dan kebersihan yaitu sabun LIFEBOY

    Dari informasi yang didapat life boy juga loyal terhadap pelnggan antara lain

    - Mengadakan pengarahan tehadap anak kecil khusus nya di pendidikan sd untuk hidup sehat dan menjaga kesehatan
    Program-program yang sudah dilakukan oleh Lifebuoy yaitu:
    • Lifebuoy Berbagi Sehat yang sudah dimulai tahun 2004, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat dalam kegiatannya sehari-hari melalui cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar di bawah air mengalir selama minimum 20 detik.
    • Edukasi ke sekolah melalui pengajaran dan kurikulum sekolah.
    • Revitalisasi dokter kecil.
    • Perbaikan fasilitas sanitasi.
    Semua program ini bertujuan untuk menciptakan sebanyak-banyaknya agen perubahan yang peduli akan kesehatan dan bisa menjadikan diri dan masyarakat sekitarnya lebih hidup sehat.
    Lifebuoy bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Departemen Kesehatan, Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintahan, ULI Peduli Foundation Ikatan Dokter Indonesia (IDI), LSM maupun NGO seperti KuIS (Koalisi untuk Indonesia Sehat), SPEKTRA, Care International, UNICEF, Nurani Dunia, Padmaya, sekolah/universitas dalam menjalankan program Lifebuoy Berbagi Sehat. Program Lifebuoy Berbagi Sehat lebih diarahkan kepada Ibu-Ibu sebagai peran utama dalam merawat kesehatan keluarga dan anak sekolah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini. http://www.lifebuoy.co.id/berbagi-sehat.htm
    Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia: Langkah Kecil Kita untuk Masa Depan Anak Lebih Sehat
    07/10/2009 : Lifebuoy dan para mitra mengajak peran serta aktif semua masyarakat untuk melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun secara serentak pada tanggal 15 Oktober pukul 10.00 – 10.15 WIB sebagai bentuk inisiasi Hari Cuci Tangan Sedunia untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan pakai sabun dalam keluarga
    - http://www.unilever.co.id/id/aboutus/…/siaranpers/…/pepsodent_mitra.aspx

    3. Zainah Jufri ,mengatakan bahwa ia Loyal terhadap produk pasta gigi pepsodent .dan selalu menggunakan produk ini sjak ia masih kecil

    - Loyalitas yang dilakukan pepsodent adalah Apresiasi Pepsodent dalam Gerakan Nasional ‘Senyum Indonesia Senyum Pepsodent’
    18/12/2007 : Penghargaan Pepsodent terhadap guru sekolah dasar, kader kesehatan posyandu dan media dalam upayanya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut bangsa. Penyerahan donasi Rp. 100 juta untuk menciptakan generasi Senyum Indonesia.
    http://www.unilever.co.id/…/ ApresiasiPepsodentdalamGerakanNasionalSenyumIndonesiaSenyum..

    - Pepsodent Dukung Kemajuan Keilmuan Kedokteran Gigi di Indonesia Melalui Foril X 2011
    06/10/2011:
    Foril X merupakan acara pertemuan ilmiah di bidang kedokteran gigi yang rutin dilaksanakan setiap 3 tahun sekali oleh FKG Universitas Trisakti sejak tahun 1984
    -

    Komentar oleh habib sa'dan | April 18, 2012 | Balas

  86. NAMA : RIKI FEBRIANSAH
    NIM : C1B008132
    TUGAS : TUGAS 1 MGT “B” (kelas pagi)

    Salam super pak joe,,
    sebelumnya saya ingin mintak maaf atas keterlambatan tugas saya ini.

    1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.
    Jawab

    1 . dedi wijaya mengatakan dia royal terhadap jam tangan casio ciri-cirinya :
    a. Memberikan kemewahan
    b. Fitur-fitur yang menarik
    c. Memberikan berbagai macam variasi merek
    Yang di lakukan perusahaan agar pelanggan tetap royal
    a. memberikan layanan jasa pembungkusan kado yang langsung mengantar langsung kerumah tujuan konsumen
    b. casio memberikan garansi resmi dari produsen casio, yaitu garansi 1 tahun untuk jam dan 10 tahun untuk baterai, dan untuk ketentuan garansi dapat di lihat di Garansi Produk Casio.
    c. Membuka stand khusus jam tangan casio di pusat pusat perbelanjaan di berbagai daerah,sehingga dapat memudahkan konsumen dalam membeli maupun service jam tangan casio,dan konsumen juga tidak tertipu oleh jam tangan palsu yang mengatasnamakan jam tangan casio original.

    2 . Eko Anom Susilo mengatakn dia pelnggan royal terhadap TELKOMSEL-FLASH ciri-cirinya :
    a. tercerminkan dari continuitas yang eko lakukan terhadap produk yang eko gunakan.
    b. Selain itu juga, trust terhadap produk ini telah membuat eko,apabila tidak membawa atau menngunakannya dalam sehari saja maka seakan ada yang kurang terhadap cycle di kehidupan eko.
    Yang di lakukan TELKOMSEL-FLASH agar pelanggannya tetap royal
    walaupun di daerah jauh dari kota sekalipun seperti misalnya kabupaten atau di pedesaan sinyal modemnya masih bisa kita dapatkan. Sedangkan hal ini belum bisa diberikan oleh penyedia jasa layanan internet lainnya.
    3 . Muammad Fauzi megatakan bahwa dia loyal terhadap YAMAHa ciri-ciriya :
    A. Fauzi melakukan pembelian ulang secara teratur
    B. Fauzi merefrensikan kepada orang lain
    Yang dilakukan YAMAHA agar pelanggannya tetap royala
    a. YAMAHA selalu mengelurkan produk-produk yang baru ditandai dengan Komitmen Yamaha untuk ikut masuk ke era injeksi dibuktikan setelah lahirnya Yamaha Mio J yang sudah mengusung sistem injeksi pada mesinnya.
    b. YAMAHA menyiapkan dialer-dialer resmi di berbagai wilayah,hal ini bertujuan untuk melayani pelnggannya agar dapat dengan mudah melakukan perawatan dan mendapatkan produk-produk YAMAHA.

    Komentar oleh Ricky Febrian | April 19, 2012 | Balas

  87. NAMA : M. Rivan
    NIM : C1B008136
    TUGAS : TUGAS 1 MGT “B” (kelas pagi)

    Salam super pak joe,,
    sebelumnya saya ingin mintak maaf atas keterlambatan tugas saya ini.

    1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.
    Jawab

    1 . Ahmad Fauzan mengatakan dia loyal terhadap air minum AQUA ciri-cirinya :
    a. bersih dan langsung dari mata air pegunungan
    b. mewujudkan hidup sehat
    Yang di lakukan perusahaan agar pelanggan tetap royal
    a. memberikan kemurnian dan kandungan mineral yang alami dan terpelihara
    b. memberikan kebugaran ekstra dan hidrasi yang baik

    2. Sulaiman mengatakan dia loyal terhadap kopi mandailing di kedai kopi, karna selain membuat tidak ngantuk juga membuat strong.
    Yang di lakukan perusahaan agar pelanggan tetap loyal
    selalu memberikan kopi-kopi terbaik di indonesia

    3. Ari maulana mengatakan dia loyal terhadap parfum Gatsby ciri ciri nya :
    a. memliki wangi yang khas
    b. membuat badan menjadi lebih cool
    Yang di lakukan perusahaan agar pelanggan tetap loyal
    Membuka stand khusus Gatsby di pusat pusat perbelanjaan di berbagai daerah,sehingga dapat mepermudah konsumen dalam membeli dan mencoba produk tersebut .

    Komentar oleh muhammad rivan | Mei 2, 2012 | Balas

  88. nama : astari
    nim : C1B010010
    kelas : manajemen pagi
    1. Talking about the uniqueness of both Lion n Garuda has unique characteristic, is:
    The uniqueness on garuda airlines:
    Catchphrase of the premium services that provide on the application and its implementation is fairly good. Besides the uniqueness Garuda seen in the new logo and color shades of blue that originally became an iconic symbol of bird wings logo with the mean nature is specially designed and attractive. This means a new look captures the spirit of friendliness and profesinalisme owned Indonesian garuda. Another uniqueness of the uniform stewardess looks inspired by the traditional kebaya batik Kartini with blue color, while for steward wear gray suit, blue shirt and tie branded. Garuda also has other unique field in the form of Mini Rice dishes Tumpeng Nusantara, tempeh, and juice martebe (Markisa and Terong Belanda), has been a feature of Garuda Indonesia cuisine.
    Desain in preformance space planes are also unique, as the latest entertainment system AVOD (Audio Video on Demand) with a television in every seat, especially in long-distance fleet. Garuda has also introduced a business class seats that can be converted into beds on long haul flights. For exclusive class offered uniqueness of the product with Flat-Bed seats with leg room 74 “and can be propped up to 180 degrees. This chair has arm rests 11 inches, LCD touch screen with AVOD at every seat, plug personal laptops and reading lights private. While in economy class leg room available consisting of 30 “to 35″ depending on the type of aircraft, with a length of seat 17 “. For Airbus A330-200, Airbus A330-300 aircraft and Boeing 737-800 economy class seats are a touch screen LCD 9-inch with AVOD. Uniqueness in terms of services such as at the time a customer comes into the office, there is a greeting that made the staff there. Delay management had already dealt with special teams. In addition, there is recovery service to handle the disappointment of passengers for services that are less pleasant. For example, at the time of delay, Garuda can also do something that could relieve frustration, such as cabin crew suddenly offer something like the up-grade to business class. Not only that. If consumers spill coffee by flight attendants, for example, had only given an apology. Now, was offered free laundry wherever he is staying. Not only that efforts are being made. To meet the convenience of passengers on some flights overseas destinations, such as Japan, Taiwan and China, Garuda pramugrari recruited from the country of origin in order to be a flight attendant who understand their language.
    The uniqueness on Lion air:
    In accordance with the slogan “We Make People Fly”, everyone can have a chance to fly through the sky archipelago, of course, at an economical price. The uniqueness of the aircraft owned Boeing 178 aircraft of the latest series of fairly sophisticated, so the Lion Air can now reach even control the routes to the various regions.

    2. The strategy is owned Garuda:
    a) Increase Domestic and International Routes
    Garuda Indonesia to add destination both domestically and internationally from 41 to 62, with the expansion routes include Amsterdam, with a transit in Dubai, in 2010. Non-stop flights using Boeing 777-300ER aircraft starting in 2011. Another route to various parts of the world such as London, Frankfurt, Paris, Rome, Madrid, Los Angeles, as well as other cities will be opened again.
    b) Change of Logo
    The logo is an iconic symbol of bird Garuda replaced with a new logo in the form of a new idea about the “wings of nature” which means capture the spirit of friendliness and professionalism of Indonesia.
    c) New Color Scheme
    Creating a new color scheme on an Airbus A330-243. The tail of the aircraft changed to different shades of blue that Garuda Indonesia is different from writing in the middle of each side of the hull.
    d) New Uniforms, Kartini Kebaya
    Garuda Indonesia create new uniforms for stewardess and steward to wear a traditional kebaya batik and motif slopes equipped with blue kebaya style Kartini at the top. addition to the flight attendant costume includes an orange batik slopes with orange kebaya. To steward wearing gray suit, blue shirt and tie branded.
    e) The concept of a New Service
    On the concept of Garuda Indonesia Experience “, visible aspects of culture, cuisine, and hospitality Indonesia. Mini Rice Tumpeng Nusantara, tempeh, and juice martebe (dutch passion and eggplant), has become the hallmark of Garuda Indonesia cuisine.
    f) Entertainment System AVOD
    Garuda began to try to align themselves with international airlines to introduce new entertainment system AVOD (Audio Video on Demand) with a television in every seat, especially in long-distance fleet. Garuda has also introduced a business class seats that can be converted into beds on long haul flights.
    g) Executive Class
    A330 (-200 and -300 series) has a new executive-class products with a Flat-Bed seats with leg room 74 “and can be propped up to 180 degrees. This chair has arm rests 11 inches, LCD touch screen with AVOD at every seat, plug personal laptops, and personal reading lights.
    h) Economy Class
    Available on all aircraft. Feet of space consisting of 30 “to 35″ depending on the type of aircraft, with a length of 17 seats. “The Airbus A330-200, Airbus A330-300 aircraft and Boeing 737-800 has a new economy class seats that offer a new touch-screen LCD 9-inch with AVOD.
    i) Garuda entered the stock market
    On February 11, 2011. Garuda launch IPO (Initial Public Offering) as a first step towards the stock market. The Government stated that the price of Garuda is Rp.750 per share and reduces the supply of sheet stock from 9362 to 6.3 shares. Garuda Indonesia decided to put myself in the Indonesia Stock Exchange. To attract private equity, management GIAA will perform a number of corporate actions. Two of them are quasi-reorganization and stock buybacks.
    j) Obtain a special terminal
    Garuda also has obtained a special terminal or a dedicated terminal at Terminal 2E and 2F Soekarno-Hatta Jakarta. In the near future, the airline also acquired a dedicated terminal at the Juanda Airport Surabaya and Denpasar Ngurah Rai for entry into the SkyTeam global alliance.
    k) the sale of services and facilities corporation (corporate sales).
    PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) in cooperation with PT Jababeka Tbk (KIJA) in terms of the sale of services and facilities corporation (corporate sales). With more than 1,500 tenant companies both domestically and internationally, using a Garuda flight to domestic and international routes with special pricing and services company in the form of special rates, priority reservations, city check-in and ease of bookkeeping group. These services not only covers for official travel, but also for personal travel for employees and their families Jababeka. To continue to be the best airline, Garuda also continue to provide convenient access to its corporate partners through the facilities of “Garuda Online Booking Corporate” and also the development of the corporate market in overseas branches.
    l) services in 28 touch points.
    To-28 touch point is a point-the point at which the company into contact with customers. To pre-stage journey, his touch point, among others through the website, call center, sales office, Garuda Frequent Flyer (GFF) center, and service center. Here the passengers began berintraksi with the company where customers feel comfortable with the atmosphere, greeting, a smile and the information provided.
    Then the second stage, pre-flight is the service after consumers buy a ticket. Here it is the touch point at the airport ticket sales, customer service desk, GFF membership service, check-in service, the transfer desk, executive lounge and boarding gate.
    The third stage is the stage in-flight, including cabin service, cabin comfort, lavatory, on board catering, in-flight entertainment, amenities kit, and sales on board.
    Fourth, post-flight stage, including: arrival assistant, hospitality desk (handling passengers who need help), baggage delivery, also lost and found.
    The fifth stage, there is a post-journey, the customer affairs, loyalty program, for example by providing vocer shopping at certain merchants. More specifically, outside the in-flight, the greeting is also observed by using a universal Typically Indonesia like cupped hands at the chest. Interestingly, to seek it until invited cultural greeting from the University of Indonesia.
    m) The International Service
    Strategy for the flight that carried an international destination, such as Japan, Taiwan, and China, Garuda flight attendants recruiting their country of origin, in order stewrdess can understand their language.

    n) Bring in jet aircraft.
    To strengthen the domestic market, in 2012 it brought Garuda jets with a capacity of 100 seats in the unit or sub-100. Operation of sub-100 jet aircraft aimed at making Garuda in front line in the connectivity program launched by the government through the Masterplan Development Acceleration and Expansion of Indonesia (MP3EI). Garuda will fly the aircraft type as the connectivity between regions or between economic corridor and strengthen aviation services domestic routes.
    While the airline Lion Air There are several points regarding business strategies, is:
    a) Low Cost Airlines
    Indonesia is an archipelago with an almost perfect location for a business flight. And Lion Air to enter this lucrative market with a relatively new business strategy in this era that is low cost airline. Through this strategic low cost business, Lion Air continues to exist in the world of aviation. Make people fly slogan we made every good man pedagnag, students and others, have the opportunity to feel the fly through the sky archipelago.
    b) The purchase of an aggressive fleet.
    This phenomenal growth is also accompanied by a strategy of immediate purchase of new aircraft are very aggressive. Lion Air to buy Boeing 178 aircraft of the latest series, the 737-900 ER (extended range, longer body). The price of a new aircraft series 737-900 is about Rp 600 billion. thus the number of planes owned water lion more than the eagle. Based on these assumptions, the investment costs Rp. 600 billion will be return on investment if the aircraft has been operating for 25 years, it shows the lion of water is the company that launched a long-term business.
    c) Planning to compete with Garuda and Saudi Arabia Air to fly routes umrah and hajj.
    Lion Air trying to continue to compete with the eagle that fairly senior and performing well, including competing in the umra and hajj routes.
    d) Increase the frequency of flights.
    With a fleet of aircraft that has particularly numerous and large capacity, lion air trying to increase the frequency of domestic flights in and have a dream to fly to the international world.
    Thing that most determines the success of a strategy of the two flights is evident from the overall unity of management, employees, and existing facilities can provide satisfaction for the customer for services rendered. With the commitment of the eagle that carried as full service airline. Service that is considered a priority for consumers. The concept of service provided eagle looks really neat and terdesain, namely promoting Indonesia Typically, this can be seen from the design of core products, supplementary products, even on the front stage and existing facilities. Another success was also seen in service in many flight routes in one day thus can reach many consumers, and they feel the ease of control every aspect of destinations at an affordable cost, especially for middle-class society, of course, with a lot of aircraft supported and proficient as on the strategy adopted water lion. So in principle, the strategy can be successful visits of customer satisfaction, and how companies can position themselves to provide services that are needed by consumers.

    3. In terms of competence, Garuda is committed to providing outstanding service to customers who really full srvice in various aspects of its services. The role and character of the company is very important. Character and culture fostered by the leadership will be reflected in the products and services. Not only quality products and excellent to be able to gain customer loyalty, but the value-added services that will go into the recesses of the heart receiving services. That’s what eagles are believed to be the best airlines, particularly in the domestic area. For the Lion Air, tends to emphasize the economic costs and have a lot of aircraft fleet and the latest, so seluhruh community, including middle-class people can also feel a fly on the air with water lion.

    4. By carrying out the low price, strategy strategies that can be done without reducing the quality of existing services and facilities, and still maintain the safety of passengers, for example by using large-capacity aircraft but performs well, with good facilities as well. With the number of seats provided a considerable role in the flight time, of course, can minimize costs. In addition, hiring a credible and have a friendly to consumers. Then to the food provided with food that is not cheap but the quality and fairly attractive, but also consider the cost factor.

    5. Road map is a plan that / step – step compiled a detailed and clear as a benchmark to determine a standard of service or specify an action to continue continually improve competencies in order to achieve long-term success of the company and can always give the best satisfaction to customers.
    With the road map, for internal party can serve as guidelines in providing services to consumers, while also making them more competent and trained them to be better also add and develop the insight and credibility to make a seed company. With a good image, then the company’s stock price will increase share price has increased, so good investors, owners, managers and even employees can increase their welfare. As for the external customer is given a good service, good facilities and well served by the company, this is something very important. Thus customers can have a satisfying impression of having enjoyed the services rendered, and did not rule out the customer into a loyal customer, who can thus benefit internal customers as well.
    The advantages of the eagle that is:
     full service that it provides very good, fast and satisfying. It is also in tunjang by human resources and facilities provided by qualified and competent. In addition to the services provided are unique and have a competitive advantage.
     Compared with other domestic companies penerbanan, the Garuda flight safety is assured. This is because the experience of the pilots who make the airline Garuda is relatively safe and at least have an accident. Broad types of aircraft making the flight did not have a lot of shock when the clouds in the air, so that passengers feel more secure and not to worry. Seating space too wide so passengers feel comfortable.
     Punctuality is very good flight. So that passengers who have a busy schedule this is a very important factor.

    Garuda airlines weaknesses, namely:
     Ticket prices more expensive than other airlines due to high operational costs.
     Often there is damage to the computer, so that the operator of the aircraft found it difficult and forced to work manually.
     By trying to give facilities, and changed the design and appearance,, so that Garuda has so much debt. Moreover, the high level of corruption in the company that could hurt the company.
    Reference:
    Yodhia Antariksa , 2010. Strategi Bisnis Lion Air Menembus Langit Biru. http://strategimanajemen.net/2010/03/08/melacak-strategi-bisnis-lion-air/, diunduh 3 mei 2012.
    deborah curly, 2012. Garuda Indonesia’s Quantum Leap To be The Worlds Most Improved Airline. http://forum.vibizportal.com/showthread.php?t=31184&highlight=garuda, diunduh 3 mei 2012.
    sontha, 2010. Analisis Kekuatan dan Kelemahan Produk dari PT.GARUDA INDONESIA. http://sonthaluvjc.blogspot.com/2010/03/analisis-kekuatan-dan-kelemahan-produk.html, diunduh 3 mei 2012.

    Komentar oleh Dawnsun Tth Tariecliple | Mei 5, 2012 | Balas

  89. TUGAS MJP 220 KELAS B
    NAMA : M. FIRDAUS
    NIM : C1B008125
    KELAS : PAGI
    STATUS: PN
    salam Pak Jo,..
    sebelumnya saya ingin minta maaf atas keterlambatan tugas saya ini.
    1) Setiap peserta setidaknya membaca tiga tugas dan melaporkan secara ringkas apa cirinya mereka menjadi pelanggan yg loyal. Agar tidak tumpang tindih anda harus berkomunikasi satu dg yg lain untuk menentukan tugas peserta yg anda jadikan bahan bacaan.
    2) Sehubungan dengan pertanyaan (1) laporkanlah program loyalitas yg dilakukan oleh perusahaan sehingga pelanggan tetap loyal kepada merek yg dibahas oleh peserta sore.
    Jawab
    1. Sri mulyani mengatakan bahwa dia loyal terhadap produk nokia karena
    - HP NOKIA tidak membuat saya kecewa karena telah menggunakan HP tersebut (baterai tidak mudah lowbet dibanding BB, jika terjatuh tidak mudah konslet, penggunaannya yang tidak terlalu sulit dan lumayan simple )
    – Harganya yang bervariasi sehingga terjangkau untuk dibeli
    – Desain Hpnya yang tidak kalah dengan HP mahal lainnya
    Yang dilakukan perusahaan nokia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan antara lain adalah:
    Secara garis besar, strategi pemasaran Nokia didasarkan pada tiga faktor kunci. Yang pertama adalah mendesain beragam jenis ponsel untuk semua jenis segmen pasar. Artinya ia menjalankan strategi multi product for multi market segment. Kalau kita amati, semua kelas ponsel, mulai dari kelas low end hingga kelas high end dimasuki oleh produk Nokia. Dengan strategi ini maka Nokia bisa melakukan penetrasi ke semua lapiran pasar ponsel di tanah air.
    Faktor kedua adalah desain produk yang memang menarik dan elegan. Kalau kita perhatikan hampir semua produk ponsel Nokia memiliki desain yang menarik dan relatif disukai oleh pasar. Sebagian besar ponsel Nokia memiliki jenis batangan, jenis ponsel yang memang relatif disukai oleh pengguna ponsel di tanah air. Dan bukan jenis clamshell atau keong. (Jika Anda ingin mendapatkan slide presentasi yang bagus tentang strategi pemasaran.
    Selain menarik dan elegan, produk Nokia juga relatif memiliki tingkat keawetan yang bagus. Artinya ponselnya tahan banting sehingga bisa digunakan dalam waktu relatif lama.
    Mengingat dinamika pasar yang makin tinggi, Nokia kini juga memperkenalkan ragam produk yang menyasar pada kebutuhan gaya hidup, misal ponsel music, ponse khusus untuk chating, ataupun ponsel yang memiliki mutu kamera yang bagus.
    Tentu saja Nokia harus terus melakukan inovasi produk agar bisa terus menguasai pangsa pasar ponsel di Indonesia. Kalau lalai atau lamban melakukan inovasi, produknya pasti akan segera tergilas. Kita ingat dulu Motorola pernah berjaya dalam pasar ponsel di tanah air, namun sekarang meredup. Demikian juga ponsel merk Siemens, dulu sempat disukai oleh pasar, tapi sekarang hilang. Semua ini terjadi karena mereka gagal melakukan inovasi, dan terlambat melakukan perubahan untuk merespon dinamika perkembangan pasar. Agar terus berjaya, Nokia harus selalu mendesain strategi pemasaran yang akurat dan jitu. http://rajapresentasi.com/2009/08/strategi-pemasaran-ponsel-nokia/
    2. Lamhot simanungkalit mengatakan bahwa dia loyal kepada produk Telkomsel karena
    • Luas jangkauan
    • Kualitas jaringan
    • Inovasi produk dan layanan
    • Layanan pelanggan yang andal
    • Tarif yang kian terjangkau
    Tidak mengherankan jika Telkomsel digunakan banyak orang. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk.
    Kualitas jaringan yang ditawarkan merupakan standar dunia, dimana tingkat keterhubungannya mencapai 98,66%. Kenyamanan koneksi juga didukung akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, plus 3G (WCDMA/HSDPA).
    Kemudian dari sisi inovasi produk dan layanan. Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.
    Tak hanya itu, pelanggan yang kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai. Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000, berupa Call Center, GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, Outlet Dealer, dan M-Kios.
    Lalu dari sisi tarif, Telkomsel juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski belum semurah operator lain, namun keempat alasan di atas rasanya bisa menjawab, mengapa Telkomsel yang telah memasuki usianya yang ke-14 tetap diminati banyak orang
    Yang dilakukan Telkomsel dalam mempertahankan produknya adalah:
    Melakukan Promo antara lain
    Telkomsel-Kidzania
    Discount up to 25% Room dan F&B di Best Western Hotel
    Diskon 50% Tiket SNOWBAY Waterpark TMII
    Telkomsel bekerjasama dengan SNOWBAY Watertainment yang dikenal sebagai Taman Rekreasi Air yang dan terletak didalam Taman Mini Indonesia Indah, mengadakan program khusus untuk pelanggan Telkomsel yaitu Discount 50% tiket masuk
    \Promo BII
    Program join Promo BII dan Telkomsel berupa pemberian hadiah langsung iPhone 4S untuk 3 nasabah dengan poin transaksi top up tertinggi setiap bulannya

    Total iPhone yang dibagikan sebanyak 9 Buah

    Diakhir periode program, pelanggan yang memiliki point terbanyak selama program akan mendapatkan tabungan Rp.10jt
    Nikmati Buy 2 Get 3 Sour Sally

    Promo Telkomsel-Pekan Raya Jakarta 2012
    Dalam rangka Ulang Tahun TELKOMSEL ke-17, ayo datang ke PRJ dan kunjungi Stand TELKOMSEL yang ada di Stand Utama Outdoor dan Hall D karena banyak promo heboh dengan harga super murah!

    http://www.telkomsel.com/program/promo

    3. Ponco Sutanoto mengatakan bahwa dia loyal terhadap produk tolak angin sido muncul karena
    dari pengalaman mereka,sudah banyak bermacam-macam obat yang sejenis tolak angin yang mereka coba,tapi produk tolak angin sido muncul ini lah yang saya rasa pas untuk mereka konsumsi dalam mencegah penyakit masuk angin.
    ini lah yang membuat mereka memilih produk ini.
    Komposisi :
    Oryza sativa, Foeniculi Fructus, Isorae Fructus, Caryophylli Folium, Zingiberis Rhizoma, Bahan-bahan lain.
    Kegunaan :
    Mengobati masuk angin karena kehujanan, kurang tidur, atau terlalu lelah. Gejala-gejalanya seperti : mual, perut kembung/sakit (mules), pusing, lesu, demam, pilek, badan terasa dingin, mata berair.
    Menjaga stamina/kondisi tubuh di saat-saat bekerja keras/lembur dan melakukan perjalanan jauh. Terutama petugas jaga malam dan pekerja berat.
    Yang dilakukan tolak angin sido muncul dalam mempertahankan produknya antara lain
    Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa dari pelangganyang berasal dari perbandingan antara kinerja produk dengan harapannya. Jika kinerja produk sesuai dengan harapan maka pelanggan puas atau senang. Sebaliknya, jikakinerja produk tidak sesuai dengan harapan maka pelanggan kecewa. Jika kinerja produk melebihi harapan maka pelanggan sangat puas atau sangat senang. Kepuasan pelanggan dalam pemasaran syariah tidak hanya kinerja produk sesuai denganharapan pelanggan secara material, tetapi juga kinerja produk sesuai dengan harapan pelanggan secara spiritual. Untuk pelanggan dari Indonesia yang sebagian besar beragama Islam, merasa puas jika produk itu halal dan sebaliknya tidak memakai produk itu jika produk itu haram.Mulyo mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat Antangin dapat cepatditerima pasar. Pertama, Antangin adalah satu-satunya obat masuk angin berbentuk kaplet, sehingga lebih praktis dan lebih mudah diterima oleh konsumen karena relatif tidak memiliki rasa atau bau. Kedua, kompetisi obat masuk angin pun tak terlalu

    ketat, dan praktis hanya DL dan SM yang beriklan. Itu pun, SM lebih fokusmemasarkan Tolak Angin cair.Jadi, baik Tolak Angin maupun Antangin sudah lama berdampingan di pasar.Meskipun target pasarnya sama, spesifikasi masing-masing berbeda. Pernah pada1998 SM mencoba meluncurkan Tolak Angin berbentuk kaplet. Bahkan, saat itu SM pun cukup gencar mengiklankan Tolak Angin kaplet dengan menggunakan Doyok sebagai
    endorser
    . Namun, usaha itu tidak berhasil.Hal itu tidak membuat SM patah arang. Yang mereka lakukan, memperkokohdominasi Tolak Angin cair dengan merambah segmen atas. Menurut Wiwied, berdasarkan hasil survei, Tolak Angin cair dapat tumbuh stabil dan mulai dapatditerima kalangan menengah-atas, baik rasa maupun khasiatnya. “Akhirnya, kamimemindahkan alokasi bujet dari kaplet kembali ke cair,” ungkapnya

    http://ml.scribd.com/doc/25556959/Manajemen-Pemasaran-Terhadap-Produk-SIDOMUNCUL

    Komentar oleh Muhammad Firdaus | Juli 4, 2012 | Balas

  90. TUGAS MID SEMESTER MJP 220
    Nama : HABIB SA’DAN
    Nim : C1B008131( PN)

    STATUS : KETRLAMBATAN UTS kelas pagi
    1.Definisi.
    .1 penetrasi pasar adalah suatustrategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk meningkatkanpenjualanya atas produk dan pasar yang telah tersedia melalui usaha -usahapemasaran yang lebih agresif.

    2. pengembangan produk, strategi ini dilakukan bilamana perusahaan telah melakukan dua strategi sebelumnya dimana produk sebelumnya dilakukan diversifikasi atau penemuan turunan dari produk tersebut.
    3.Diversifikasi Produk adalah upaya yang dilakukan pengusaha/produsen/perusahaan untuk mengusahakan atau memasarkan beberapa produk yang sejenis dengan produk yang sudah dipasarkan sebelumnya.

    4.Perluasan produk adalah ,pengenalan produk baru dengan memenfaatkan merk yang telah laku di pasar, dimana kategori produk baru tersebut berbeda dengan kategori produk yang lamanya
    Produk yang saya amati adalah sabun kesehatan lifeboy
    -Dari hal ini perusahaan telah melakukan penetrasi pasar antara lain yaitu dengan membuat promo-promo baru antara lain membuat gerakan cuci tangan pakai sabun dan pepsoden juga membuat promo sikat gigi malam selama 30 hari. Untuk jadi kebiasaan.
    - pengembanagan produknya antara lain yaitu Lifeboy mengeluarkan produk yang sama, akan tetapi lebih ditu jukan pada kesehatan kulit wajah selain itu pepsodent juga mengeluarkan produk untuk gigi sensitive dan bahan yang herbal
    Diversi fikasi nya pepesoden mengusahakan memasarkan produk baru nya pepsodent sensitive expert sedangkan lifeboy memasarkan produk lifeboy clear skin
    Perluasan produk nya bermula dari perusahaan unilever yang bermula memproduksi produk kecantikan kini beralih ke produk kesehatan yaiti diantaranya life boy dan pepsoden yang sama sama berasal dari unilever

    2-a. batasan dan lingkup pemasaran, pemasaran harus dapat mengembangkan suatu hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan pada jangka panjang, pemasaran dapat didefinisikan sebagai upaya menyampaikan kepuasan pelanggan untuk memperoleh keuntungan.
    b. praktik pemasaran hubungan yang di lakukan pt unilever sebagai pembuat produk lifeboy dan pepsodent,melakukan hubungan yang baik pada pelanggan, sebagai mana pemasaran hubungan yang bertujuan untuk mempertahan kan pemasaran perusahaan dalam jangka panjang. Perusahaan tetap memasarkan produk yang berkualitas dan terus melakukan inovasi terhadap produk nya agar mampu bertahan menghadapi ancaman (noise) dari para pesaing nya, menjaga loyalitas pelanggan sebagai customer inti dan sales promotion meskipun tidak langsung yaitu dengan WOM (word of mouth). Ini merupakan hal yang sangat di perhatikan unilever,.

    3. – usur utama lingkungan perusahaan unilever yaitu Penelitian kami menunjukkan para pelanggan tidak hanya ingin diyakinkan bahwa produk yang mereka beli diproduksi sesuai etika dan berkesinambungan, mereka juga ingin memilih brand yang baik bagi diri mereka dan juga orang lain.
    Komitmen kami mengurangi dampak lingkungan meluas pada rantai nilai – contohnya, dari pemilihan sumber daya bahan mentah untuk produksi dan distribusi kami kepada para konsumen sampai akhirnya pembuangan sisa kemasan.
    Di tahun 2008, kami mengembangkan sebuah metrik bagi empat area prioritas yang terkena dampak lingkungan pada rangkaian nilai kami:
    • emisi gas rumah kaca (GHG)
    • air
    • sampah
    • sumber daya yang terpelihara
    -menggamarkan misi perusahaan 2 tahun medatang
    Kami berusaha menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.
    Kami membantu orang-orang merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan dengan brand dan pelayanan yang baik bagi mereka dan juga bagi orang lain.
    Kami akan menginspirasi orang-orang untuk melakukan tindakan kecil setiap harinya yang dapat memberikan perbedaan besar bagi dunia.
    Kami akan mengembangkan cara baru untuk melakukan usaha dengan tujuan mengembangkan perusahaan kami sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan.
    - Pegembagan tujuan jangka panjang
    Perjalanan kami yang berkesinambungan
    Lebih dari 100 tahun yang lalu, para pendahulu kami tak semata hanya menciptakan brand konsumen pertama yang terkenal di dunia, tetapi juga membangun bisnis dengan nilai-nilai yang kuat. Kami terus memperbaharui visi sejalan dengan dunia yang berubah.

    -Membuat garis perencanaan aksi yang dilakukan unilever
    Melibatkan konsumen
    Penelitian kami menunjukkan para pelanggan tidak hanya ingin diyakinkan bahwa produk yang mereka beli diproduksi sesuai etika dan berkesinambungan, mereka juga ingin memilih brand yang baik bagi diri mereka dan juga orang lain.
    Namun, mereka juga memberi tahu kami bahwa mereka tidak merasa cukup mampu membuat perbedaan akibat tantangan yang terlampau besar dan efek tindakan perorangan yang terlalu kecil.
    B . produk unilever hanya melakukan produksi produk di bidand kesehatan yang bertujuan untuk kenyamanaan setiap orang sesuai dengan misi parusahaan
    Pemsaran produk mencakup pemasaran semua produk unilever mulai dari produk kecantikan hingga produk kesehatan , ditujukan ke semua kalangan untuk emberikan dampak positif dan kesehatan serta kenyamanan bagi setiap pengguna produk unilever…

    Komentar oleh habib sa'dan | Juli 4, 2012 | Balas

  91. NAMA :RIKI FEBRIANSAH
    NIM :C1B008132(PN)
    TUGAS MED MJP kelas pagi “B”(YANG TERLAMBAT)

    salam hangat untuk pak joe yang super ,,,

    1.Definisi.
    penetrasi pasar adalah suatustrategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk meningkatkanpenjualanya atas produk dan pasar yang telah tersedia melalui usaha -usahapemasaran yang lebih agresif.

    pengembangan produk, strategi ini dilakukan bilamana perusahaan telah melakukan dua strategi sebelumnya dimana produk sebelumnya dilakukan diversifikasi atau penemuan turunan dari produk tersebut.
    Diversifikasi Produk adalah upaya yang dilakukan pengusaha/produsen/perusahaan untuk mengusahakan atau memasarkan beberapa produk yang sejenis dengan produk yang sudah dipasarkan sebelumnya.

    Perluasan produk adalah ,pengenalan produk baru dengan memenfaatkan merk yang telah laku di pasar, dimana kategori produk baru tersebut berbeda dengan kategori produk yang lamanya
    Produk yang saya amati adalah yamaha
    Penetrasi Pasar
    Yamaha melakukan penetrasi pasar dengan melaksanakan ivent akbar yang bertajuk Sensasi Matic Yamaha. event tersebut adalah Uji Coba Nasional Mio J yang bertajuk Sensasi Matic Yamaha.
    Pesta tes ride akan diadakan di 10 kota besar dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan. Kali ini Promosi Yamaha tidak hanya berfokus pada pusat – pusat kota saja namun hingga kawasan yang lebih kecil yaitu tingkat kelurahan perumahan, hal ini dilakukan karena Yamaha ingin melakukan perluasan penetrasi pasar, istilah tenarnya jemput bola.
    Pengembangan Produk
    YAMAHA mengembangkan produk seperti pada jenis kendaraan metic,yamaha mengeluarkan produk mio j yang skrg menjadi unggulannya dengan desain warna dan bentuk yang dinamis serta teknologi yang lebih canggih dari produk mio cw terdahulu.
    Diversi fikasi
    Yamaha memiliki Diversi Fikasi produk yaitu
     YAMAHA JUPITER Z
     YAMAHA VEGA R
     YAMAHA MIO
     YAMAHA VIXION
     YAMAHA SCORPION Z
    Perluasan Produk
    Yamaha Indonesia Dukung Pengembangan Mekanik Generasi Muda.Yamaha tidak hanya memproduksi dan menjual produknya tetapi Yamaha jg membuka bengkel resmi hamaya dei berbagai kota di indonesia.ini menjadi pilihan yamaha untuk melakukan perluasan produknya.

    2 a. batasan dan lingkup pemasaran, pemasaran harus dapat mengembangkan suatu hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan pada jangka panjang, pemasaran dapat didefinisikan sebagai upaya menyampaikan kepuasan pelanggan untuk memperoleh keuntungan
    b. praktik pemasaran yamaha
    Yamaha memberikan jaminan pada konsumen untuk memperbaiki motornya,serta menyediakan onderdil yang asli dari yamaha sehingga konsumen percaya untuk memnggunakan produk dari yamaha,sehingga yamaha dapat engatasi ancaman yang di lancarkan peruasahaan pesaingnya seperti honda dan suzuki.
    3 a analisis situasi pada perencanaan pemasaran yamaha
    Salah satu kekuatannya yang dimiliki adalah capital yang sangat besar, SDM potensial baik secara kuntitas maupun kualitas, perusahaan sudah established, Positioning yang sudah melekat di benak konsumen, konsumen sudah loyal. Dilihat dari factor eksternal, terdapat peluang yang masih tersisa di pasar yang mungkin masih bisa digarap oleh Yamaha. Selain peluang, terdapat pula ancaman bagi Yamaha, salah satunya competitor yang semakin inovatif baik dari varian produk maupun dari harga jualnya.
    Perencanaan pemasaran yamaha
    Menjadi perusahaan penyalur sepeda motor terbaik di Indonesia.hal ini sangatlah bisa terwujud apabila kita melihat kekuatan yang di miliki yamaha pada kasus analisis situasi pemasaran yamaha.
    b. batasan yang berkaitan batasan produk dan batasan pasar yamaha
    batasan produk yamaha berorientasi pada pengembangan teknologi sepeda motor, dengan semboyan “KEPUASAN PELANGGAN ADALAH MOTO UTAMA KAMI” Untuk mendukung Motto diatas kami mengutamakan kecepatan proses pembelian sepeda motor dan after sales service yang menunjang (baik spare part / service), dimana kami mempunyai tenaga mekanik yang handal dan berpengalaman, Sehingga visi kami (DAS Motor) menjadi group dealer sepeda motor Yamaha dengan orientasi pada kepuasan pelanggan dapat terealisasi dengan baik.
    Batasan pasar yamaha
    Motor yamaha tidak mengenal batasan usia untuk konsumennya,mulai dari usia remaja hingga dewasa,dari pria hingga wanita.hal ini dapat terwujud di karnakan motor yamaha ingin memenuhi kebutuhan untuk setiap konsumennya yang memiliki kriteria yang berbeda namun satu tujuannya,yamaha berhasil memenuhi kebutuhan konsumennya untuk berbagai usia maupun jenis kelaminnya.

    Komentar oleh Ricky Febrian | Juli 4, 2012 | Balas

  92. TUGAS MID SEMESTER MJP 220
    NAMA : M.FIRDAUS
    NIM : C1B008125 (PN)
    SALAM PAK JO,
    Sebelumnya saya minta maaf atas keterlambatan tugas uts ini,
    1.A.Perluasan Produksi
    Perluasan produksi mengandung arti memperluas dan meningkatkan produksi dengan maksud untuk meningkatkan produk baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Peningkatan produk secara kuantitatif dapat berarti peningkatan jumlah produk, sedangkan peningkatan kualitatif dapat berarti peningkatan jenis dan mutu produk.
    Mengapa produksi perlu diperluas? Ada beberapa alasan perlunya perluasan produksi, di antaranya:
    1. Adanya penambahan kebutuhan manusia baik secara jumlah dan kualitas.
    2. Adanya barang yang mulai rusak, aus ataupun musnah.
    3. Adanya keinginan manusia untuk meningkatkan kemakmuran dan taraf hidupnya.
    Perluasan produksi dapat dilakukan dengan cara:
    1. Ekstensifikasi, artinya perluasan produksi dengan cara menambah faktor-faktor atau unit produksi baru. Di bidang pertanian misalnya menambah areal pertanian, di bidang industri menambah tenaga kerja, mesin-mesin.
    2. Intensifikasi, artinya perluasan produksi yang dilakukan dengan cara meningkatkan produktivitas (kemampuan menghasilkan) dari faktor produksi yang ada pada tiap unit produksi. Di bidang pertanian misalnya dengan pemupukan, pengairan yang lebih intensif. Di bidang industri misalnya dengan pembagian kerja (spesialisasi kerja), peningkatan kemampuan dan keahlian kerja.
    3. Diversifikasi, artinya meningkatkan jenis dan macam produksi yang dihasilkan. Di bidang pertanian seperti tumpang sari.
    Penetrasi Pasar: proses memperkuat diri di pasar yang sudah dikuasai dengan menjual produk/jasa yang sama.
    Pengembangan produk merupakan serangkaian aktivitas yang dimulai dengan analisa persepsi dan peluang. Pengembangan produk merupakan aktivitas lintas disiplin yang membutuhkan kontribusi dari hampir semua fungsi yang ada di perusahaan,
    PENGERTIAN DIVERSIFIKASI
    Diversifikasi Produk adalah upaya yang dilakukan pengusaha/produsen/perusahaan untuk mengusahakan atau memasarkan beberapa produk yang sejenis dengan produk yang sudah dipasarkan sebelumnya

    Produk yang saya amati adalah tolak angin
    Perluasan produknya berasal dari PT.SIDO MUNCUL yang bergerak di bidang kesehatan,yang dahulunya hanya memproduksi jamu-jamu tradisional dan sekarang sudah beralih membuat terobosan-terobosan terbaru seperti membuat obat-obat herbal dan minuman berenergi seperti tolak angin .

    Penetrasi pasar yang dilakukan adalah PT Sido Muncul, produsen obat herbal Tolak Angin terus memperkuat penetrasi pasar baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tahun ini Sido Muncul akan membuka kantor cabang di Malaysia dan Philipina.

    Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat menyatakan, rencana go international tersebut ditujukan untuk memperbesar pasar ekspor Tolak Angin yang sekarang baru sekitar 6 persen.

    “Keberadaan sebuah kantor cabang di negara lain diperlukan untuk pendistribusian sekaligus pemasaran dan promosi dalam memperkuat penetrasi pasar produk-produk tanaman herbal Indonesia. Langkah ini cukup strategis mengingta potensi pasar produk herbal kita di pasar luar sangat besar,” kata Irwan.
    Bahkan sebelumnya Irwan melontarkan rencana besarnya yang sedang menjajaki
    Pembangunan pabrik di Tiongkok. Pabrik baru itu nanti direncanakan menjadi pusat produksi Tolak Angin, produk jamu andalan Sido Muncul, di luar negeri.

    Dia mengungkapkan, pasar ekspor terbesar Tolak Angin adalah ke Hongkong yang banyak dihuni warga Indonesia sebagai buruh migran. ”Dengan dibangunnya pabrik di Tiongkok, diharapkan proses produksi bisa lebih dekat dengan pasarnya,” ujarnya.

    Selain Hongkong, Tolak Angin sekarang diekspor ke banyak negara. Di antaranya, Suriname, Malaysia, Singapura, Jepang, Belanda dan beberapa negara anggota ASEAN lainnya.

    Diungkapkan Irwan pasar produk herbal merupakan captive market. Hal ini tampak dari pertumbuhan pasar yang setiap tahun menunjukkan pertumbuhan yang sangat siginfikan. Meski banyak diperebutkan pemain yang sama namun pasar masih terus tumbuh.

    “Oleh karenanya inginnya saya bisa membuka cabang di seluruh dunia, di mana saat ini jaringan sudah mulai ada di Eropa dan negera Timur Tengah. Ada empat langkah strategis yang kami terapkan dalam upaya mempeluas pasar yakni perluasan distributor, peningkatan SDM, inovasi produk serta penguatan imej produk,” tandas Irwan.

    Dalam penguatan imej, Tolak Angin sering menggunakan tokoh panutan mulai dari
    Rhenald Kasali yang berhasil membuat jargon ”Orang Pintar Minum Tolak Angin”, ”Setiawan Djodi, Anna Maria, Butet Kertajasa dan Agnes Monica, Ari Lasso, dr Lula Kamal hingga Jusuf Kalla.

    Dan yang terbaru Tolak Angin menggaet mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimnayu. Dikatakan Irwan pemilihan tokoh ikon Tolak Angin berdasarkan kekuatan tokoh tersebut dalam upaya mengajak masyarakat mengkonsumsi produk dalam negeri yang sangat potensial.

    Mengenai kinerja Sido Muncul hingga triwulan I/2010, Irwan menyebutkan terjadi pertumbuhan penjualan hingga 20 persen jika dibanding 2009. Kontribusi penjualan terbesar masih disumbang penjualan produk Kuku Bima yang mencapai 40 persen, Tolak Angin 20 persen, dan sisanya produk jamu lainnya

    Pengembagan produk yag dilakukan tolak angin sido muncul adalah Hadirnya produk Kopi Ginseng Kuku Bima (kopi tubruk) yang diluncurkan lima tahun silam, telah mengambil hati para konsumen sehingga Tolak Angin mendapatkan penghargaan Top Brand 2010, bertempat di Jakarta, Selasa (8/2) produk-produk tersebut kembali meraih penghargaan yang sama untuk yang kelima kalinya dari Majalah Marketing.
    Diversifikasi produk yang dilakukan oleh tolak angin SIDO MUNCUL adalah mengupayakan produk yang di hasilkan sebelumnya
    ALASAN PERUSAHAAN MELAKUKAN DIVERSIFIKASI PRODUK
    Salah satu alasan penggunaan strategi diversifikasi adalah bahwa para
    manajer dari perusahaan diversifikasi memiliki keahlian umum yang unik, yang dapat digunakan untuk mengembangkan strategi multi bisnis dan meningkatkan daya saing strategis
    Contoh-contoh Perusahaan :
    PT. Sido Muncul
    PRODUK DARI PT. Sido muncul: Produk PT Sido Muncul
    1.Kuku Bima
    Type: Serbuk
    2.Kuku Bima Ginseng
    Type: Serbuk
    3.Kuku Bima TL Plus Tribulus
    Type: Serbuk
    4.Tolak Angin Anak
    Type: Fls
    5.Tolak Angin Flu
    Type: Fls
    6.Kuku Bima Ener-G
    Type: Botol
    7.Kuku Bima TL
    Type: Serbuk
    8.Tolak Angin
    Type: Saset
    9.Tolak Angin Ekstra Hangat
    Type: Tablet
    10.Tolak Angin Permen
    Type: Tablet Hisap

    2 A. batasan dan lingkup pemasaran, pemasaran harus dapat mengembangkan suatu hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan pada jangka panjang, pemasaran dapat didefinisikan sebagai upaya menyampaikan kepuasan pelanggan untuk memperoleh keuntungan.
    B. praktek pemasaran hubungan yang dilakukan PT.SIDO MUNCUL adalah bersifat ”Kompak dan rukun menjadi modal utama PT Sido Muncul seperti sekarang ini. Soal kesuksesan merupakan rahasia Tuhan,” ujarnya. Dia menambahkan, ”Jika saudara rukun, tanah akan menjadi emas”. Begitulah petikan wawancara dari irwan hidayat.

    3. A.
    Unsur utama lingkungan PT.Sido Muncul yaitu pembuatan produk herbal tradisional yang dikembangkan melalui prose teknologi dengan mutu standar tertinggi GMP(good manufactured practice).
    Visi dan Misi PT Sido Muncul

    PT Sido Muncul mempunyai visi untuk mengembangkan produk yang berkualitas dan bersahabat dengan lingkungan.Misi PT Sido Muncul antara lain:

    Meningkatkan mutu pelayanan di bidang herbal tradisional.

    Mengembangkan penelitian yang berhubungan dengan perkembangan pengobatandengan bahan-bahan alami.

    Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membina kesehatanmelalui pola hidup sehat, pemakaian bahan-bahan alami dan pengobatan secaratradisional.

    Ikut mendorong pemerintah / instansi resmi agar lebih berperan dalammengembangkan pengobatan tradisional.Untuk mewujudkan misi tersebut maka semua rencana pengeluaran produk baru selaludidahului dengan studi pustaka maupun penelitian yang intensif, menyangkutkeamanan, khasiat, maupun
    sampling
    pasar. Untuk memberikan jaminan kualitas padakonsumen, maka setiap langkah produksi mulai dari barang datang hingga produk sampai di pasaran dilakukan di bawah pengawasan mutu yang ketat. Seluruh karyawan juga bertekad untuk mengadakan perbaikan setiap saat, sehingga diharapkan dapat lebih baik dari sebelumnya

    kekuatan internal dan eksternal yang ada di PT.Sido Muncul
    Strengths
    merupakan kondisi kekuatan yang terdapat dalam organisasi, proyek atau konsep bisnis yang ada. Kekuatan yang dianalisis merupakan faktor yang terdapat dalam tubuh organisasi, proyek atau konsep bisnis itu sendiri.
    Strength
    1. PT Sido Muncul didukung oleh SDM yang handal
    2. Fasilitas pabrik yang lengkap
    3. Merupakan perusahaan jamu terbesar di Indonesia
    4. Distribusi tersebar di seluruh wilayah Indonesia
    5. Produk terjangkau
    Pengembangan tujuan jangka panjang PT.sido muncul adalah dapat membuat loyalitas tinggi kepada konsumen, sehingga produk tersebut dapat memiliki nilai atau integritas yang tinggi terhadap konsumen pada waktu yang panjang atau cukup lama.

    B . produk sido muncul melakukan produksi produk di bidang kesehatan yang bertujuan untuk kenyamanaan setiap orang yang memakai produk tersebut.
    Pemsaran produk mencakup pemasaran semua produk sido muncul, mulai dari produk jamu hingga minuman berenergi , ditujukan ke semua kalangan untuk emberikan dampak positif dan kesehatan serta kenyamanan bagi setiap pengguna produk sido muncul.

    Komentar oleh Muhammad Firdaus | Juli 4, 2012 | Balas

  93. Salah satu nilai yang di sampaikan perusahaan pasta gigi pepsodent kepada saya yaitu
    Pepsodent mencegah gigi berlubang, mengandung floride, memutihkan gigi, bersih dan menyegarkan nafas.
    Adanya sosialisasi yang dilakukan oleh perusahaan pasta gigi pepsodent kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok bahkan daerah-daerah terpencil yang belum dicapai oleh jaringan telekomunikasi sekalipun.

    Komentar oleh Toko online sepatu | November 4, 2012 | Balas

  94. That is a very good tip especially to those fresh to the blogosphere.
    Short but very precise info… Thanks for sharing this one.
    A must read article!

    Komentar oleh Location de voiture | Februari 11, 2013 | Balas

  95. Everything is very open with a clear clarification of the challenges.
    It was definitely informative. Your website is very useful.

    Many thanks for sharing!

    Komentar oleh best actress 2013 favorite | Mei 13, 2013 | Balas

  96. Howdy! I know this is kinda off topic nevertheless I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in trading links or maybe guest writing a blog article or vice-versa?
    My site discusses a lot of the same topics
    as yours and I feel we could greatly benefit from each other.
    If you might be interested feel free to shoot me an e-mail.
    I look forward to hearing from you! Terrific blog by
    the way!

    Komentar oleh Where Do You Buy Gold Bars | Juni 16, 2013 | Balas

  97. I’m very pleased to uncover this web site. I wanted to thank you for your time for this particularly fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and I have you bookmarked to check out new information in your blog.streetdirectory

    Komentar oleh streetdirectory | Juli 8, 2013 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 190 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: